TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Sabtu, 06 Juni 2015

BUNGA KOL F1 AQUINA, KROP PADAT HASIL MANTAP

Benih, Bibit, Tanaman, Bunga Kol, Panah Merah, Pembibitan, Aquina, Dataran menengah, Dataran TinggiBunga kol atau cauliflower adalah tanaman semusim dengan daur hidup minimal empat bulan. Bunga kol saat ini mudah didapatkan di pasar - pasar tradisional. Hal ini menunjukkan bahwa bunga kol sudah menjadi salah satu jenis sayuran yang sangat dikenal dan di konsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Bunga kol ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan protein, vitamin dan mineralnya serta kandungan lemak jenuhnya yang sedikit. Pada umumnya bunga kol dikonsumsi dengan cara dimasak sebagai sayur seperti sop, capjay dan tumis atau dikonsumsi segar sebagai acar.

Semakin luasnya pasar bunga kol menjadikan area penanaman bunga kolpun bertambah luas. Sentra budidaya bunga kol tidak lagi hanya berpusat di dataran tinggi. Bunga kol tidak hanya ditanam di dataran tinggi tetapi juga didataran rendah. Saat ini telah muncul varian benih bunga kol untuk dataran rendah. Sekalipun budidaya bunga kol dataran rendah tidak kalah banyak dibandingkan dengan budidaya bunga kol dataran tinggi, budidaya bunga kol dataran tinggi pun masih terus hidup dan berlangsung. Hal ini menunjukkan betapa tingginya permintaan pasar akan bunga kol.

Permintaan pasar yang tinggi ini disambut oleh produsen benih pabrikan dengan mengeluarkan berbagai macam varian benih bunga kol dengan keunggulannya masing-masing. Benih bunga kol yang beredar di pasar antara lain Benih Bunga Kol F1 White Shot dari Sakata, Benih Bunga Kol F1 Orient dari BISI, Benih Bunga Kol F1 Snow White dari Known You Seed, Benih Bunga Kol F1 Kusuma dari Agri Makmur Pertiwi, Benih Bunga Kol F1 PM 126, Bunga Kol F1 Mona dan Bunga Kol F1 Aquina dari Panah Merah.

Dalam melakukan kegiatan budidaya bunga kol, pemilihan benih yang tepat sangat penting dilakukan selain dari teknik budidaya yang baik dan benar. Pemilihan benih harus disesuaikan dengan hasil yang ingin dicapai nantinya pada saat panen, karakteristik yang seperti apa yang diinginkan dan pada ketinggian berapa proses budidaya tersebut dilaksanakan. Pemilihan benih yang tidak sesuai tentu saja akan mempengaruhi hasil panen. Tanaman tumbuh tidak seperti yang diharapkan, begitu pula hasil panennya tidak akan maksimal.

Bunga Kol F1 Aquina adalah salah satu bunga kol untuk dataran menengah hingga tinggi yang benihnya diproduksi oleh produsen benih Panah Merah. Bunga Kol F1 Aquina layak dipertimbangkan sebagai pilihan untuk mendapatkan keuntungan dari budidaya tanaman bunga kol. Adapun karakteristik dari tanaman Bunga Kol F1 Aquina adalah sebagai berikut :

  • Bunga Kol F1 Aquina direkomendasikan untuk ditanam di daerah dataran menengah hingga dataran tinggi
  • Tanaman Bunga Kol F1 Aquina vigor, toleran panas dan cukup tahan terhadap serangan busuk hitam dan embun bulu.
  • Umur panen Bunga Kol F1 Aquina 50-53 HST
  • Bunga Kol F1 Aquina memiliki krop yang padat dan berbentuk kubah
  • Berat Bunga kol F1 Aquina 1,3 kg/krop, dengan potensi hasil 25-30 ton/ha
Krop yang padat dan tertutup sempurna oleh daun menjadikan Bunga Kol F1 Aquina tidak mudah rusak. Dengan menanam Bunga Kol F1 Aquina, krop padat hasil mantap penghasilanpun bertambah.

Benih Bunga kol F1 Aquina bisa didapatkan di Toko On line LMGA AGRO . Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia. Kami juga melayani konsultasi GRATIS budidaya pertanian tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...