TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Minggu, 27 November 2016

UNTUNG BESAR BUDIDAYA BUNGA KOL DIAMOND 40 DI DATARAN RENDAH

benih bunga kol, diamond 40, known you seed, bunga kol diamond 40
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Kebutuhan dan ketersedian sayur di Indonesia tidak akan pernah lepas dari peranan petani yang memproduksinya. Sayuran layaknya menjadi kebutuhan pokok makanan konsumsi bagi masyarakat kita. Tidak lengkap rasanya jika makan tanpa disertai adanya sayur. Sayur akan menambah cita rasa nikmat pada makanan yang disantap. Selain itu di dalam sayuran juga terdapat banyak kandungan gizi, protein, vitamin, dan mineral yang pastinya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebagai contoh adalah sayur bunga kol.

Sayur bunga kol memiliki banyak sekali kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh diantaranya ada vitamin C yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, vitamin B kompleks dan vitamin K yang membantu proses metabolisme lemak, karbohidrat dan protein, folat untuk membantu pertumbuhan sel, serat untuk menjaga kesehatan usus, serta thiocyanate, glucosinolate, dan sulforaphane yang dapat mencegah resiko kanker. Ada pula beberapa kandungan mineral-mineral lain seperti mangan, tembaga, zat besi, kalsium, dan kalium yang berguna sebagai zat antioksidan alami di dalam tubuh.


Pentingnya manfaat sayur bagi kesehatan tubuh membuat masyarakat semakin sadar dan lebih mencintai atau gemar mengonsumsi sayur. Salah satu diantaranya ya bunga kol ini. Bisa kita lihat di beberapa pasar tradisional banyak masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga mencari bunga kol. Bunga kol dapat diolah menjadi aneka masakan lezat seperti sup, cap jay, tumis, acar, dsb. Karena kedua hal tersebutlah menjadi alasan kenapa bunga kol banyak diburu masyarakat.

Tingginya tingkat konsumsi masyarakat akan sayur bunga kol membuka kesempatan besar bagi petani untuk memulai usaha budidaya bunga kol. Budidaya bunga kol sekarang ini dapat dilakukan dimana saja tidak seperti dahulu yang hanya bisa dilakukan di dataran tinggi. Tapi sekarang dengan hadirnya kultivar atau jenis baru yang tahan terhadap temperatur yang tinggi, budidaya bunga kol juga bisa dilakukan di dataran rendah.

Berikut adapun jenis-jenis dari bunga kol tersebut dilihat dari tempat budidayanya :
  1. Jenis bunga kol untuk dataran tinggi : bunga kol F1 Aquina, bunga kol F1 Shinning Jade, bunga kol F1 Sunny 
  2. Jenis bunga kol untuk dataran rendah : bunga kol F1 White Shot, bunga kol F1 PM 126, bunga kol F1 Snow White, bunga kol F1 Diamond 40
Nah .. Sebelum memulai budidaya perlu kiranya petani memperhatikan pemilihan benih yang digunakan. Saat memilih benih, pastikan benih yang dipilih sesuai dengan tempat pembudidayaannya. Jika salah memilih bisa jadi tanaman bunga kol tidak dapat tumbuh kalaupun tumbuh pastinya tidak akan maksimal dan tidak sampai masuk waktu panen. Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi petani.

Selain pemilihan benih yang sesuai dengan tempat budidayanya, perhatikan pula kualitasnya. Pilihlah yang berkualitas unggul serta berproduktivitas tinggi. Bagi petani yang ingin membudidayakan bunga kol di dataran rendah, ada baiknya jika petani memilih salah satu benih bunga kol dataran rendah yaitu bunga kol Diamond 40. Benih bunga kol Diamond 40 ini merupakan benih bunga kol berkualitas yang diproduksi oleh perusahaan benih Known You Seed. Seperti yang telah kita ketahui bahwa benih-benih hibrida hasil produksi dari Known You Seed tidak diragukan lagi kualitasnya. Kualitasnya sangat bagus dan mampu berproduksi optimal asalkan jika cara pembudidayaannya dilakukan secara baik dan benar.

Adapun deskripsi dari bunga kol F1 Diamond 40 dari Known You Seed sebagai berikut :
  • Bunga kol Diamond 40 memiliki krop putih, halus, padat serta seragam
  • Berat krop sekitar 800-900 gram
  • Tahan suhu panas dan dingin
  • Tahan pengangkutan dan penyimpanan
  • Umur panen 45 HST
  • Ukuran tandan 12-17,5 cm
Budidaya bunga kol Diamond 40, bisa menjadi pilihan bagi petani bunga kol untuk meningkatkan hasil dari budidaya bunga kol. Jika pada umumnya bunga kol dataran rendah memiliki krop atau tandan dengan ukuran kecil, maka bunga kol Diamond ini memiliki ukuran yang besar. Beratnya juga lebih berat sehingga tonase hasil yang didapat juga semakin tinggi. Keunggulan lain dari bunga kol Diamond 40 ini adalah kemampuan adaptasinya yang luas. Diamond 40 mampu tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga menengah. Tanaman juga memiliki ketahanan terhadap penyakit. Dengan keunggulan tersebut, untung besar budidaya bunga kol Diamond 40 di dataran rendah bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dilakukan oleh para petani.

Apabila berminat benih bunga kol Diamond 40 dari Known You Seed bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...