SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Selasa, 25 Juli 2017

SEMANGKA JUMBO NANI F1, PENAMPILAN BARU VARIETAS NINA

semangka nani, nani f1, benih semangka nani, semangka jumbo
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Beberapa bulan terakhir ini, tepatnya selama bulan puasa dan hari raya, permintaan buah semangka mengalami peningkatan tajam. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya para pedagang buah yang memasok buah semangka lebih banyak daripada hari-hari biasanya. Pedagang buah semangka mudah ditemui dimana-mana tak hanya di pasar bahkan berjajar di tepi-tepi jalan. Memang pada saat bulan puasa adalah momentum yang tepat untuk memasar dan meraih keuntungan lebih dengan buah semangka. Pada momentum ini petani semangka sangat diuntungkan ditambahkan lagi bulan ini sudah memasuki musim kemarau dimana mayoritas masyarakat mencari buah-buahan yang menyegarkan.

Buah dengan nama latin Citrullus vulgaris ini memiliki rasa menyegarkan karena kandungan air di daging buahnya yang sangat banyak. Rasanya pun manis dan bertektur renyah. Selain itu, buah semangka juga kaya gizi dan kandungan vitamin yang cukup lengkap sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Adapun manfaat buah semangka antara lain semangka dapat meningkatkan kinerja jantung, menetralisasi tekanan darah sangat baik untuk penderita hipertensi, meningkatkan keluarnya air seni, menurunkan deman, dapat mengobati sariawan,cepat mengeyangkan lambung cocok sebagai makanan diet alami, dll. Buah semangka sangat multifungsi, daging buahnya biasanya dinikmati langsung maupun diolah menjadi aneka minuman seperti es buah, jus semangka dan sebagai makanan penutup (fruit dessert). Biji semangka dapat diolah menjadi makanan ringan “kuwaci” yang memiliki rasa gurih. Kulitnya pun juga dapat dibuat asinan/acar, bahan kerajinan, ataupun terkadang untuk makan ternak. 

Buah semangka memiliki banyak peminat dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Harganya pun cukup terjangkau untuk semua kalangan. Buah ini juga tidak sulit dijumpai baik  di pasar tradisional, kios buah, maupun di swalayan terdekat. Keadaan inilah yang membuat prospek usaha budidaya semangka semakin menguntungkan dari waktu ke waktu. Harga jualnya relatif stabil, jangka waktu dari masa tanam hingga panen pendek, dan jangkauan pemasarannya yang masih sangat luas menjadikan usaha budidaya semangka ini menjanjikan untung besar dan membuka kesempatan lebar bagi petani yang ingin mencoba keberuntungan dengan buah ini.

Budidaya semangka saat ini sedang gencar-gencar dilakukan oleh petani. Memasuki musim kemarau seperti ini adalah saat tepat untuk memulai budidayakannya. Sebagaimana karakteristik tanaman semangka yang tidak tahan terhadap iklim basah dan daerah lembab atau sama halnya ketika berada pada musim penghujan. Pada udara yang lembab atau di musim penghujan tanaman semangka akan mudah terserang berbagai macam penyakit yang menyebabkan pertumbuhannya tidak optimal. Beberapa penyakit yang sering menyerang tanaman semangka antara lain embun tepung, layu fusarium, busuk semai, busuk buah, antraknosa dan virus.Budidaya semangka cocok dilakukan di lahan yang relatif kering dan cenderung minim uap air. Tanaman semangka akan tumbuh maksimal di lahan lapang dengan sinar matahari penuh dari pagi sampai sore. Daerah tanam yang ideal untuk buah ini yaitu yang memiliki curah hujan berkisar antara 40-50 mm setiap bulannya, dengan suhu sekitar 25 derajat celcius di siang hari.

Jenis-jenis/varietas semangka sangat banyak namun yang sering dibudidayakan oleh petani dan banyak diminati konsumen konsumen di Indonesia ada beberapa jenis yaitu semangka dengan model buah bulat dan lonjong (inul), semangka dengan daging warna merah dan kuning (model bulat dan lonjong), semangka dengan kulit lorek hijau, polos hijau dan kuning, serta semangka berbiji dan non biji. Adapun benih-benih semangka yang tersedia juga mencakup seluruh varietas semangka dan sekarang bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko atau agen pertanian. Aneka benih semangka yang tersedia: daging merah non biji lonjong dan bulat ( semangka Riendow, prime,  Quality, Liberty, Setabindo, Amara, Valentino), daging merah berbiji lonjong dan bulat (semangka Nani, Mega Flower, Nani, Grand Master, Apollo, Gadis Manis, Putri Delima, Farmers Giant, Torpedo, Redin, daging kuning ( semangka Mahesa, Innole Kuning 175, Sun Bao)

Salah satu jenis semangka yang menjadi pembahasan kali ini adalah semangka Nani F1. Semangka Nani F1 adalah jenis semangka daging merah berbiji dengan bentuk bulat. Semangka Nani dikeluarkan oleh produsen benih Agrosid. Semangka Nani F1 merupakan penampilan baru dari semangka varietas Nina. Hal ini bisa dilihat pada kemasan bagian bawah yang mencantumkan SK Mentan Var. Nina : 368/kpts/SR.120/5/2006. Dengan dicantumkannya tulisan tersebut menunjukkan bahwa Semangka Nani adalah nama baru dari Semangka Nina yang dikeluarkan oleh Agrosid. Jadi wajar jika sifat dari tanaman dan buah dari semangka Nani sama dengan semangka Nina. Semangka ini menjadi pilihan karena buahnya yang berukuran jumbo (super besar) dan memiliki bunga yang banyak sehingga juga bagus digunakan sebagai pejantan pada proses pengawinan bunga semangka non biji.

Karaketeristik dari benih semangka Nani F1:
  • Semangka F1 Nani memiliki bentuk buah bulat dan bergading merah
  • Berat buah semangka Nani kurang lebih mencapai 13 kg
  • Buah semangka nani berkulit tebal dan keras dengan daging buah tidak berongga (padat)
  • Buah tahan pengangkutan jarak jauh dan tunda panen
  • Tanaman semangka Nani tahan terhadap serangan penyakit embun tepung 
  • Semangka Nani dapat dipanen dalam waktu 65 HST
  • Kebutuhan benih 250 gram/ha dan tersedia benih semangka Nani tersedia dalam kemasan 400 butir
Semangka Jumbo Nani F1, penampilan baru varietas Nina sangat cocok menjadi pilihan petani. Apabila berminat benih semangka Nani F1 bisa anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Toko Online LMGA Agro menyediakan benih-benih tanaman hortikultura, pestisida, alat-alat dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA Agro siap mengirimkan pesanan ke seluruh Indonesia. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA Agro di CP Bpk. Budi Telp. 082 141 147 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

1 komentar:


  1. index:obathammer.id
    index:obatkuatcialis.id
    index:jualmaxman.com
    index:obathammerofthor.id

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...