SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Rabu, 04 Oktober 2017

TANAM TERONG HITAVI PANEN BEBAS VIRUS DAN MATI LAYU

Benih, Bibit, Terong, Tahan Virus, Tahan Layu, Jual Terong Hitavi, Hitavi, Terong Hijau, Cap Panah Merah, East West Seed, LMGA AGRO, Agen, Grosir, Distributor
TERONG HITAVI
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Keunggulan benih tanaman yang paling di butuhkan oleh petani saat ini adalah benih yang mempunyai kriteria tahan Hama serta penyakit dan produksi tinggi. Benih pertanian saat ini tidak hanya berorietasi pada hasil yang tinggi serta kemudahan di jual hasil panennya. Nilai tambah di ketahanan Hama serta penyakit sangat di butuhkan di benih yang saat ini di jual.
Kita semua mengetahui bahwa permasalahan Hama yang dominan menyerang saat ini  adalah serangan  Gemini Virus yang di bawa oleh ( White Fly ) atau kutu kebul. Sedangkan penyakit yang banyak menyerang adalah layu yang di sebabkan oleh jamur dan bakteri.


APA ANDA MAU SUKSES SEGERA !!! TANAM TERONG HITAVI  PANEN BEBAS VIRUS DAN MATI LAYU

Kami pernah menulis di web site ini bahwa kerusakan akibat serangan Virus gemini sudah kritis dan sudah  menimbulkan kerugian di petani Hortikultura terutama di daerah sentra yang besar. Kerugian akibat serangan gemini virus sudah menimbulkan kerusakan hampir 30 - 50 % dari jumlah tanaman yang di budidayakan. Dari sekian banyak pencegahan dan penagulangan Virus Gemini paling Efektif adalah dengan menggunakan benih yang tahan gemini virus. Kerusakan ini paling tinggi dan parah di bulan kemarau ( kering ) bulan Juli - Nopember.

Serangan layu di tanaman Hortikultura akibat bakteri dan jamur banyak terjadi di musim penghujan ( Desember - April ). Kita ketahui salah satu tanaman sayur yang sering terkena dampak paling parah dari Gemini virus dan layu bakteri serta jamur adalah tanaman terong. Tanaman terong sangat rentan terutama layu bakteri serta jamur. Penelitian tentang benih tahan Virus dan layu saat ini terus di lakukan oleh perusahaan benih kita.

Penyebab dari layu jamur di tanaman terong adalah cendawan Fusarium oxysporum. Cendawan ini menyerang tanaman terong dengan menginveksi bagian akar tanaman. Tanaman yang terinveksi akan mempunyai ciri - ciri saat pagi hari tanaman dalam kondisi segar, dan akan terlihat gejala layu di siang hari dan segar kembali di sore hari. Bagian tanaman yang terserang seringkali mati separuh bagian ( Mati saparuh ). Kondisi seperti ini akan berlangsung 3 - 4 hari yang kemudian akan di susul dengan tanaman terong mati permanen.

Sedangkan untuk serangan dari penyakit layu bakteri di tanaman terong disebabkan oleh bakteri Pseudomonas salanacearum yang menyerang bagian akar tanaman. Tanaman terong yang terserang bakteri Pseudomonas ini akan layu di sertai dengan busuk di bagian akar di sertai dengan bau tajam. Apabila di ambil akar terinveksi serta di rendam di air putih yang di taruh di dalam gelas maka akan keluar massa seperti asap. Layu yang di sebabkan serangan bakteri gejala di tanaman akan mati secara langsung di keseluruhan bagian tanaman.

Saat ini benih terong tahan layu dan virus yang sudah di pasaran adalah Terong Hijau Kuat produk Known You Seed Taiwan sedangkan yang terbaru dari PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) ada benih terong hijau tahan virus serta layu Hitavi dan terong ungu tahan virus serta layu Yuvita.

Pada kesempatan ini saya akan bahas sedikit tentang terong hijau tahan virus HITAVI. Ulasan terong Hitavi ini belum bisa lengkap karena Tanaman yang ada di lapang per saat tulisan ini di tanam baru berumur 48 hari. Tapi nanti penulis akan berusaha mendapatkan gambaran lengkap dari tanaman terong Hitavi ini sehingga akan lengkap pula data yang kita sajikan.

Beberapa gambaran karakter yang di miliki oleh benih hijau tahan Virus HITAVI Cap Panah Merah sampai saat umur 48 hari setelah tanam bisa di gambarkan sebagai berikut : 

  1. Benih terong hitavi sangat cocok untuk di tanam di dataran rendah dengan kondisi panas 
  2. Tanaman sangat tahan Gemini Virus, terbukti sampai dengan umur 48 Hari setelah tanam, belum ada satu pun tanaman yang menampakkan gejala perubahan warna di urat dan daun serta gejala keriting sebagai tanda awal terserang virus, walaupun di tanam di lahan bekas dan di sentra virus
  3. Ketahanan layu bakteri dan jamur sampai tanaman berumur 48 hari belum bisa dilihat karena tanam terong Hitavi ini di tanam di musim kemarau ( Bulan  Agustus )
  4. Tanaman terong Hijau Hitavi mempunyai Vigor yang kuat sehingga fisik tanamnya kekar disertai dengan percabangan produktif banyak
  5. Jarak Internode rapat sehingga  mempunyai cabang dan buah lebat besar
Jangan mau tertinggal dengan petani lain segera. TANAM TERONG HITAVI  PANEN BEBAS VIRUS DAN MATI LAYU.

Demikian sekilas informasi tentang hasil pengamatan terong Hitavi yang di tanam di daerah sentra serangan Gemini Virus ini kita sampaikan. Tulisan lengkap sampai panen akan kita Up Date  sehingga nanti akan dapat di peroleh  kesimpulan lengkap tentang ketahanan hama penyakit, hasil panen sampai daya terima pasar oleh pedagang dari terong Hitavi.

Apabila ingin mendapatkan benih terong hijau Hitavi tahan Gemini virus dan layu produk PT. East West Seed  Cap Panah Merah ini bisa anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Kami siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat, tepat waktu serta kami memberi jaminan barang pasti datang.

Hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO bisa SMS/WA di Hp. 081 25222 117 atau untuk telepon dan konsultasi di Cp. Budi Hp. 082 141 747 141.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...