Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

09/10/2017

Read

BROKOLI GREEN SUPER KROP BESAR CEPAT PANEN

benih brokoli, brokoli green super, green super, benih known you seed
Brokoli (Brassica oleracea L) Green Super Krop Besar Cepat Panen. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual benih brokoli Green Super dari Known you Seed. 

Brokoli Green Super merupakan tanaman sayuran yang masuk kedalam suku kubis-kubisan atau Brassicaceae. Tanaman brokoli berasal dari laut tengah. Tanaman ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 1970-an namun hingga saat ini belum banyak petani yang membudidayakannya. 

Hal ini disebabkan karena brokoli hanya dapat ditanam di dataran tinggi karena memang asalnya dari daerah sub tropis yang bersuhu dingin. 

Hingga saat ini masih belum tersedia varietas benih brokoli untuk dataran rendah. Penanaman brokoli dataran rendah mengakibatkan krop tidak tumbuh sempurna atau bahkan tanaman tidak bisa membentuk krop . 

Brokoli memiliki bentuk yang mirip dengan bunga kol. Bunga kol mempunyai krop berwarna putih sedangkan brokoli kropnya berwarna hijau. Bagian brokoli yang dikonsumsi adalah bagian kropnya yang berwarna hijau. 

Sayur brokoli sangat digemari masyarakat terutama karena kandungan gizi dan manfaatnya yang banyak. Sayur brokoli mengandung banyak serat, vitamin, mineral dan anti olsidan yang tinggi yang baik untuk tubuh. Brokoli rendah akan kalori. 


Tanaman Sayuran Brokoli


Brokoli juga mengandung banyak vitamin ada vitamin A, C, E dan B6 serta kandungan indole-3-carbinol yang berfungsi untuk menghasilkan karsinogen dan juga antioksidan yang berguna untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

Beberapa manfaat brokoli saat kita konsumsi bagi kesehatan tubuh sebagai berikut: menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker,menurunkan berat badan, mencegah osteoporosis.

Brokoli juga bermanfaat menjaga kesehatan mata, mengurangi resiko stroke, menjaga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang, melawan radikal bebas.

Manfaat brokoli yang tidak kalah penting juga untuk detoksifikasi, anti radang, kaya antioksidan, menyehatkan sistem saraf, mengontrol gula darah, menjaga kesehatan pecernaan, menyehatkan otak.

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang bernilai jual tinggi dan sangat digemari masyarakat. Namun sayangnya, hingga saat ini masih belum banyak petani yang membudidayakan brokoli

Keterbatasan budidaya tanaman brokoli ini tidak lepas dari produsen yang memproduksi benih brokoli. Perkembangan benih brokoli masih lambat dari segi varietasnya. 

Berbeda halnya dengan tanaman yang sejenis seperti sawi, kubis dan bunga kol yang sudah memiliki beragam varietas. 

Hal ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap kecepatan pengenalan benih brokoli di kalangan petani dan masyarakat. 

Apalagi saat ini penelitian dan pemuliaan brokoli hanya bisa dilakukan di negara sub tropis, sehingga perkembangan varietas benih brokoli di daerah tropis semakin lambat dan menciptakan ketergantungan tinggi untuk mengimpor dari negara lain.

Selain itu, keterbatas area budidaya juga menjadi kendala dalam membudidayakan brokoli. Lokasi budidaya tanaman brokoli saat ini hanya bisa dilakukan di dataran tinggi


Budidaya Brokoli Green Super



Sedangkan kita ketahui untuk membudidayakan tanaman di dataran tinggi memiliki banyak kekurangan. 

Pertama, agar hasil panen sampai ke tangan konsumen atau pasaran yang mayoritas ada di dataran rendah, petani harus menempuh pengangkutan dengan jarak yang jauh. 

Kedua, medan yang ditempuh terkadang berkelok-kelok dan jalannya yang rusak sehingga membuat hasil panen bergoncang dan saling berbentur satu sama lain. Kemungkinan yang bisa terjadi beberapa bunga brokoli ada rontok dan tidak utuh sempurna lagi. 

Ketiga, jika cuaca kurang baik dan tidak mendukung, bisa jadi pengangkutan akan tertahan. Jika hal ini terjadi selama berhari dan pendistribusian tidak segera sampai ke konsumen maka petani akan rugi. 

Brokoli yang tidak memiliki daya simpan yang lama dapat membusuk dan terserang hama terutama ulat kecil-kecil.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, penulis akan mengulas sedikit tentang Brokoli Green Super yang semoga bisa menjadi solusi bagi permasalahan petani di dataran tinggi

Brokoli Green Super merupakan varietas benih hibrida yang diproduksi oleh perusahan benih Known You Seed. Seperti yang kita tau, Known You Seed merupakan pelopor benih hibrida yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. 

Benih Brokoli F1 Green Super memiliki keunggulan yang banyak dicari pedagang dan petani terutama di dataran tinggi


Deskripsi Brokoli Green Super


Keunggulan-keunggulan Brokoli Green Super F1 tersebut antara lain:

  1. Tanaman Brokoli F1 Green Super dapat dibudidayakan di dataran menengah sampai dataran tinggi dengan ketinggian antara 700-1.500 mdpl
  2. Suhu lingkungan yang cocok untuk membudidayakan brokoli Green Super sekitar 18-28 derajat celcius
  3. Brokoli Green Super memiliki umur panen genjah yaitu 55 HST
  4. Berat tandan bunga Brokoli Green Super mencapai 600 gram (berat net) tanpa daun
  5. Ukuran tandan Brokoli Green Super mencapai 36 cm x 15 cm dengan warna tandan bunga (krop) hijau tua
  6. Krop Brokoli Green Super Known You Seed ini terdapat tunas samping, krop tidak mudah menua sehingga tidak mudah terserang busuk
  7. Krop Brokoli Green Super halus dan rapat tanpa rongga sehingga sangat keras dan tahan terhadap pengangkutan jarak jauh dan tahan simpan
  8. Tanaman Brokoli F1 Green Super tahan terhadap serangan busuk bakteri dan jamur selama musim penghujan

Brokoli F1 Green Super dari Known You Seed layak menjadi pilihan karena sebagai pelopor benih hibrida di Indonesia Known You Seed selalu mengeluarkan benih-benih hibrida yang berkualitas. 

Brokoli Green Super memiliki keunggulan umur tanaman yang genjah/cepat panen. Sifat cepat panen, tentu saja sangat menguntungkan. 

Umur genjah akan menghemat biaya produksi, seperti biaya perawatan dan biaya tenaga kerja. Selain umurnya yang cepat panen, brokoli Green Super memiliki krop besar sehingga sangat menguntungkan petani. 

Krop besar dan padat membuatnya tidak mudah rusak terutama saat pengangkutan dan juga akan meningkatkan tonase hasil panen per satuan luasnya.


Brokoli Green Super F1 di Toko Pertanian LMGA AGRO


Brokoli Green Super krop besar cepat panen menjadi keunggulan utama bunga brokoli ini. 

Apabila berminat benih Brokoli F1 Green Super dari Known You Seed bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. 

Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, obat-obatan dan sarana pertanian dengan harga grosir, murah dan terjangkau. 

Toko pertanian harga murah LMGA AGRO juga melanyani pembelian eceran serta siap mengirim pesanan ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. 

Kami juga menyediakan layanan konsultasi gratis budidaya tanaman pertanian. Silakan langsung hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP. Bpk. Budi Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.