SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Jumat, 15 Juli 2016

GREEN NOVA RAJA KUBIS DATARAN TINGGI

benih kubis, green nova, kubis green nova, benih kubis green nova
www.lmgaagro.web.id - Kubis atau kol ( Brassica oleracea var. Capitata ) merupakan jenis tanaman sayur yang dimanfaatkan daunnya untuk dikonsumsi. Daun kubis tersusun sangat rapat membentuk bulatan atau bulatan pipih yang disebut krop. Pertumbuhan awal dari tanaman kubis diawali dengan pembentukan daun secara normal. Kemudian, semakin dewasa daun-daun yang tumbuh mulai melengkung ke atas hingga akhirnya membentuk sebuah krop. Krop biasanya berwarna putih atau hijau tetapi ada juga yang berwarna merah tergantung varietasnya.


Sayur kubis memiliki nilai gizi yang tinggi sehingga banyak dikonsumsi masyarakat. Kubis mengandung vitamin C, K, E, A, dan asam folat serta memiliki tingkat signifikan belerang, zat besi, kalium, dan magnesium sehingga sangat bermanfaat untuk kesahatan tubuh. Manfaat kubis bagi kesehatan tubuh antara lain kubis dapat menurunkan resiko kanker, mengatasi radang lambung, menghilangkan racun dalam darah, mencegah sembelit, dan menghaluskan kulit. Di masyarakat kubis biasanya dikonsumsi sebagai lalapan maupun dimasak menjadi sop, cap jay, salad, gado-gado, dan campuran masakan mie yang lezat.

Peluang usaha budidaya kubis sangat menguntungkan meskipun harga kubis fluktuatif di pasaran. Secara analisa usaha budidaya kubis memang membawa keuntungan besar. Modal yang dikeluarkan untuk memulai budidaya ini saja tergolong relatif kecil tapi keuntungan yang didapat bisa berlipat-lipat jika usaha ini dijalani dengan sungguh-sungguh. Permintaan pasar terhadap sayuran ini lumayan tinggi. Potensi pasarnya sangatlah luas tidak hanya terbatas pada pasar dalam negeri saja tetapi juga merambah ke pasar luar negeri seperti Singapura, Jepang, Taiwan, Hongkong, Malaysia, dan negara lainnya yang pastinya membutuhkan pasokan yang banyak.

Budidaya kubis biasa dilakukan di daerah dataran tinggi. Sentra penanamannya terletak di beberapa daerah seperti Purbalingga, Wonosobo, Tawangmangu, Kopeng, Salatiga, Dieng, Malang, Tosari, Lembang, dll. Namun sekarang budidaya kubis semakin berkembang. Tidak hanya di dataran tinggi tapi telah meluas ke beberapa daerah di dataran rendah. Karena hal ini, para produsen benih mengambil peluang besar untuk mengeluarkan berbagai varian benih kubis baik itu di dataran tinggi maupun di dataran rendah yang tentunya sangat dibutuhkan dan dicari oleh petani kubis. Benih kubis yang dikeluarkan tersebut antara lain :
Memilih benih kubis yang tepat sesuai ketinggian tempat sangat penting dilakukan sebelum proses budidaya dimulai agar memperoleh hasil panen yang memuaskan. Kesalahan dalam pemilihan benih bisa mengakibatkan pembentukan krop yang tidak sempurna atau bahkan krop sama sekali tidak terbentuk. Hal tersebut tentu sangat merugikan petani karena kubis yang kropnya tidak sempurna harganya menjadi rendah di pasaran.

Apabila budidaya kubis dilakukan di dataran tinggi, pilihan benih kubis Green Nova sangat cocok. Green Nova adalah benih kubis dataran tinggi yang dikeluarkan oleh perusahaan benih Takii Seed Jepang. Benih kubis Green Nova disebut sebagai rajanya kubis dataran tinggi karena benih ini yang paling banyak diminati petani kubis dataran tinggi. Hal ini dikarenakan pula ketahananya terhadap penyakit busuk hitam dan keunggulan-keunggulan lainnya. Secara khusus, deskripsi kubis Green Nova adalah sebagai berikut :
  1. Kubis Green Nova memiliki bentuk krop semi bulat
  2. Berat krop mencapai 4 kg dengan waktu panen 85 HST
  3. Krop keras dan padat sehingga sangat kuat untuk pengakutan jarak jauh dan tunda panen
  4. Tanaman tahan terhadapt penyakit busuk hitam
  5. Kebutuhan benih 200 gram/ha dan tersedia dalam kemasan 20 ml/sachet
Benih Green Nova Raja Kubis Dataran Tinggi produksi dari Takii Seed Jepang bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8,dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silkan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...