SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Jumat, 12 Juni 2015

SUKSES BUDIDAYA KUBIS DENGAN KUBIS F1 INVESTOR

Tanaman kubis adalah tumbuhan sayur daun dengan nama latin Brassica oleracia. Daun kubis pada umumnya dikonsumsi segar, akan tetapi banyak pula yang dikonsumsi dalam bentuk olahan berbagai macam sayur. Manfaat kubis bagi kesehatan telah banyak dibahas diberbagai artikel kesehatan. Daun kubis segar banyak mengandung vitamin, mineral dan beberapa senyawa baik yang mampu menonaktifkan kandungan racun dalam tubuh manusia. Di Indonesia kubis adalah salah satu sayur yang telah dikenal dan banyak dikonsumsi oleh berbagai lapisan masyarakat.

Saat ini tanaman kubis tidak hanya ditanam di daerah dataran tinggi. Area budidaya kubis juga bisa dijumpai di dataran rendah. Produsen benih tidak hanya memproduksi benih kubis dataran tinggi, akan tetapi juga kubis dataran rendah. Varian benih yang beragam yang dikeluarkan oleh produsen benih ini menunjukkan besarnya peluang pasar kubis. Sekalipun saat ini kubis bisa diproduksi dataran tinggi dan dataran rendah, akan tetapi hasil produksi kubis masih tergolong rendah. Hal ini berkaitan dengan kondisi tanah yang mulai miskin hara, pemupukan yang tidak berimbang, organisme pengganggu tanaman, serta kondisi cuaca dan iklim.

Sukses budidaya kubis bisa dicapai dengan cara budidaya yang baik dan benar. Ada dua fase yang harus diperhatikan dalam budidaya kubis. Yaitu pertama Fase Pra tanam, dimana pada fase ini harus diperhatikan kondisi lahan, meliputi mengetahui ketinggian lahan dan pengolahan lahan sebelum tanam seperti membersihkan gulma, penambahan pupuk organik, penambahan dolomit, dan persiapan pengairan serta pembenihan. Fase yang kedua adalah Fase Tanam, yang meliputi penanaman benih dan perawatan tanaman seperti pemupukan, penyiraman dan pengendalian organisme pengganggu tanaman.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk sukses budidaya kubis adalah pemilihan benih. Pemilihan benih yang tidak tepat akan sangat mempengaruhi keberhasilan budidaya. Sebaik apapun teknik budidaya yang dilakukan jika tidak disertai dengan pemilihan benih yang tepat, maka hasil panen tidak akan maksimal. Bisa kita bayangkan jika kita menanam benih kubis untuk dataran rendah di dataran tinggi. Tanaman tidak akan mampu beradaptasi dengan baik, sehingga pertumbuhannya akan terhambat. Dan pada akhirnya hasil panen yang diharapkan tidak akan tercapai.

Benih kubis dataran tinggi yang saat ini telah beredar di pasaran diantaranya Kubis F1 Green Nova dan Kubis F1 Gianty dari Takii Seed, Kubis F1 Grand 11 dari BISI, Kubis F1 CR ACE (CBS 153) dari Sakata, dan Kubis F1 Investor dari Chung Shin Seed.

Sedangkan benih kubis untuk dataran rendah yang sudah beredar di pasran antara lain adalah : dari Takii Seed Jepang ada Kubis F1 KK Cross, Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) ada Kubis F1 Grand 22, Sakata Seed Jepang ada kubis  F1 Green Helmet, Agri Makmur Pertiwi ada kubis F1 Brandy, Known You Seed ada kubis F1 Green Autumn.

Kubis F1 Investor adalah salah satu kubis dataran menengah sampai tinggi yang bisa dijadikan salah satu benih kubis andalan petani. Karakteristiknya yang cepat panen dan tahan penyakit bisa menjadikan Kubis F1 Investor sebagai benih kubis yang bisa memberikan keuntungan lebih bagi pembudidayanya. Teknik budidaya kubis yang baik dan benar, dipadu dengan karakteristik benih Kubis F1 Investor akan membuat petani kubis meraup keuntungan besar dari budidaya tanaman kubis.

Karakteristik Kubis F1 Investor adalah sebagai berikut :

  • Kubis F1 Investor direkomendasikan untuk ditanam di dataran menengah hingga tinggi (500-1.200 mdpl)
  • Tanaman Kubis F1 Investor tahan terhadap penyakit busuk hitam dan becak daun
  • Tanaman Kubis F1 investor dapat dipanen pada umur 65 HST
  • Bentuk kepala Kubis F1 Investor sangat seragam dan bulat pipih
  • Crop Kubis F1 Investor berwarna hijau tua dan sangat padat sehingga tahan pengangkutan
  • Berat Crop Kubis F1 Investor bisa mencapai 2,0 kg/crop
Memilih benih yang tepat berarti telah memiliki 60% kesuksesan budidaya. Dengan karakteristik Kubis F1 Investor diatas, maka tidak salah jika benih Kubis F1 Investor layak dipilih untuk langkah sukses dalam budidaya kubis. Benih Kubis F1 Investor bisa didapatkan di Toko On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim keseluruh wilayah Indonesia. Kami juga melayani konsultasi GRATIS budidaya pertanian tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...