Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

17/12/2014

Read

Tanaman Kubis Grand 22 Andalan Petani Di Dataran Rendah

Grand 22, Benih Kubis Grand 22, Kubis Grand 22 F1, Tanaman Kubis Grand 22, Tanaman Kubis, Budidaya Kubis, Menanam Kubis, Dataran Rendah, Lmga Agro, Toko Pertanian
Benih Kubis Grand 22
Tanaman kubis Grand 22 F1 kini jadi andalan petani saat kita berkebun dengan lokasi dataran rendah. Berminat beli benih kol Grand 22 F1 Sms / Wa : 081 252 22 117.

Kubiskolkobis, atau kobis bulat adalah nama yang diberikan untuk tumbuhan sayuran daun yang populer. 

Budidaya Tanaman kubis  sudah banyak di Indonesia. Pertama ada tanaman Kubis banyak petani budidaya dengan lokasi gunung dataran tinggi.

Namun seiring dengan perkembangan Ilmu pemuliaan, sekarang sudah banyak kita temukan kubis yang cocok untuk kita tanam dengan lokasi dataran rendah

Tumbuhan dengan nama ilmiah Brassica oleracea LKelompok Capitata ini dimanfaatkan daunnya untuk dimakan. Rev. 24/05/23.

Daun kubis tersusun sangat rapat sehingga membentuk bulatan atau bulatan pipih,yang disebut kropkop atau kepala (capitata berarti "berkepala"). 

Kubis berasal dari Eropa Selatan dan Eropa Barat dan, walaupun tidak ada bukti tertulis atau peninggalan arkeologi yang kuat, dianggap sebagai hasil pemuliaan terhadap kubis liar B. oleracea var. sylvestris.

Nama " kubis " diambil dari bahasa Perancischou cabus ( harfiah berarti " kubis kepala " ), yang diperkenalkan oleh sebagian orang Eropa yang tinggal di Hindia-Belanda. Nama " kol " diambil dari bahasa Belanda kool.

Kubis memiliki ciri khas membentuk krop. Pertumbuhan awal  kita tandai dengan pembentukan daun secara normal. 

Namun semakin dewasa daun-daunnya mulai melengkung ke atas hingga akhirnya tumbuh sangat rapat. 

Pada kondisi ini petani biasanya menutup krop dengan daun-daun di bawahnya supaya warna krop makin pucat. Apabila ukuran krop telah mencukupi maka siap kubis siap  anda panen. 

Dalam budidaya, kubis adalah komoditi semusim. Secara biologi, tumbuhan ini adalah dwimusim (biennial) dan memerlukan vernalisasi untuk pembungaan

Apabila tidak mendapat suhu dingin, tumbuhan ini akan terus tumbuh tanpa berbunga. Setelah berbunga, tumbuhan mati.

Kubis menyukai tanah yang keringng dan tidak becek. Meskipun relatif tahan terhadap suhu tinggi, produk kubis ditanam pada lokasi daerah pegunungan (400m dpl ke atas) atau daerah tropik. Di dataran rendah, ukuran krop mengecil dan tanaman sangat rentan terhadap ulat pemakan daun Plutella.

Sekilas Tanaman Kubis


Kubis Grand 22, Grand 22, Bisi, Benih Kubis, Bibit Kubis, Tanaman Kubis, Budidaya Kubis, Chia Tai Seed, PT Bisi International tbk, Lmga Agro, Toko, Toko Pertanian
Kubis Grand 22
Karena penampilan kubis menentukan harga jual, kerap kita jumpai petani (Indonesia) melakukan penyemprotan tanaman dengan insektisida dalam jumlah berlebihan agar kubis tidak berlubang-lubang akibat dimakan ulat. 

Konsumen perlu memperhatikan hal ini dan disarankan selalu mencuci kubis yang baru anda beli.

Kubis segar mengandung banyak vitamin (A, beberapa B, C, dan E). Kandungan Vitamin C cukup tinggi untuk mencegah skorbut (sariawan akut). 

Mineral yang banyak dikandung adalah kaliumkalsiumfosfornatrium, dan besi

Kubis segar juga mengandung sejumlah senyawa yang merangsang pembentukan glutation, zat yang diperlukan untuk menonaktifkan zat beracun dalam tubuh manusia.

Kubis dapat dimakan segar sebagai lalapan maupun diolah. Sebagai lalapan, kubis yang dilengkapi sambal biasa meyertai menu gorengan atau bakar seperti ayam atau lele

Kubis diolah untuk membuat orak-arik atau capcay. Daun kubis yang direbus menjadi lunak, tipis, dan transparan. Perebusan ini dapat kita jumpai dalam berbagai sup dan sayur. 

Di Korea kubis menjadi komponen utama masakan khas bangsa ini: kimchiJerman terkenal dengan sauerkraut, kubis yang dipotong-potong kecil dan diawetkan dalam cuka.

Saat ini sudah ada beberapa  varietas benih kubis yang sudah bisa anda tanam pada lokasi dataran rendah dengan hasil memuaskan. 

Kubis dataran rendah yang sudah beredar di pasaran dan sudah banyak ditanam oleh petani Indonesia. 

Beberapa varietas benih kubis tersebut antara lain adalah :  benih kubis dari Takii Seed Jepang ada Kubis F1 KK Cross, Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) ada Kubis F1 Grand 22, Sakata Seed Jepang ada kubis  F1 Green Helmet, Agri Makmur Pertiwi ada kubis F1 Brandy, Known You Seed ada kubis F1 Green Autumn.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang benih kubis Grand 22 F1 hasil produksi PT Bisi International Tbk dengan Brand Cap Kapal Terbang

Benih Kubis  Grand 22 termasuk tanaman unggul dan sudah menjadi Idola petani dataran rendah  di Indonesia. 

Sehingga dengan adanya tulisan ini semakin membuka wacana tentang peluang budidaya Tanaman kubis dengan lokasi dataran rendah. 

Sehingga kedepannya petani dataran rendahpun sudah bisa menjadi penghasil dan memproduksi kubis yang tidak akan kalah dengan petani di dataran tinggi. 


Keunggulan Kubis F1 Grand 22 F1 Bisi


Kubis Grand 22, Grand 22, Tanaman Kubis Grand 22, Budidaya Kubis, Lmga Agro, Toko Tani, Toko Pertanian
Panen Kol Siap Jual


Sebelum tanam benh kubis Grand 22 F1 Cap Kapal Terbang, maka anda harus mengenal benih kubis ini. 

Kita harus paham agar saat kita budidaya akan menghasilkan tanaman kubis Grand 22 F1 dengan cara benar. Hal ini juga akan memperkecil resiko kita gagal panen.

Berikut ini adalah beberapa deskripsi serta keunggulan benih kubis Grand 22 F1 :
  • Kubis F1 Grand 22 dapat kita tanam pada daerah dengan ketinggian 100 - 400 MDPL dengan hasil yang memuaskan.
  • Berat per krop untuk kubis Grand 22 ini bisa mencapai rata-rata 2.5 Kg bahkan kalau diberikan perawatan lebih bisa mencapai 3 Kg / krop.
  • Kubis Grand 22 F1 Cap Kapal Terbang tahan terhadap Hama dan Penyakit sehingga peluang untuk panen dalam budidaya tinggi.
  • Kubis dataran rendah Grand 22 F1 Bisi International mempunyai waktu panen yang relatif cepat yaitu 65 HST.
  • Kubis Grand 22 mempunyai hasil krop yang padat dan keras sehingga akan tahan terhadap pengangkutan jarak jauh dan cukup tahan untuk tunda panen.
  • Tanaman kubis Grand 22 F1 sangat tahan dan cocok untuk kita tanam saat musim penghujan karena mempunyai sifat tidak mudah busuk dan mempunyai batang kepala yang panjang dan tinggi sehingga tahan terhadap curah hujan tinggi.


Jual Benih Kubis Grand 22 Bisi Dataran Rendah


Jual benih kubis Grand 22 Bisi yang cocok untuk pertanian di dataran rendah. Benih ini memiliki kualitas unggul dan diproduksi dengan menggunakan teknologi terkini untuk memastikan hasil yang optimal. 

Benih kubis Grand 22 F1 yang kami jual memiliki sifat transaksional yang memudahkan petani dalam mendapatkan benih berkualitas tinggi dengan harga kompetitif. 

Kami memahami pentingnya benih yang andal untuk keberhasilan pertanian, dan itulah mengapa kami memastikan benih yang kami tawarkan memenuhi standar kualitas tertinggi. 

Informasi yang disajikan di sini sangat informatif bagi petani yang mencari benih kubis terbaik untuk pertanian di dataran rendah. 

Kubis Grand 22 Chia Tai Seed dikembangkan khusus untuk tumbuh dengan baik di lingkungan dataran rendah, dengan daya adaptasi yang tinggi terhadap kondisi iklim dan tanah. 

Ini memastikan bahwa petani akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan tanaman yang sehat dan produktif.

Kualitas unggul, potensi hasil yang tinggi, dan kemudahan penanaman menjadikan benih ini pilihan yang menguntungkan untuk pertanian komersial di dataran rendah. 

Jadi, jangan ragu untuk membeli benih kubis Grand 22 produk Cap Kapal Terbang dari kami untuk pertanian sukses di dataran rendah. 

Dengan menggunakan benih berkualitas ini, petani dapat mengoptimalkan produksi mereka dan mencapai hasil yang memuaskan. 

Hubungi kami sekarang dan jadilah bagian dari kesuksesan pertanian di dataran rendah dengan benih kubis Grand 22 produk PT Bisi International Tbk yang unggul ini.

Demikian sedikit ulasan tentang benih Kubis Grand 22 produk dari Cap Kapal Terbang ini. 

Apabila pembaca semua ada yang kurang jelas dan membutuhkan benih kubis Grand 22 F1 silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO.

Toko tani kami selaku ( Distributor, Agen, Dealer, Resmi ) yang menyediakan Benih, Bibit, Tanaman, Pupuk, Obat pestisida dan sarana alat pertanian lengkap dengan harga murah. 

Benih kubis Grand 22 F1 Cap Kapal Terbang yang kami jual asli serta original. Jaminan belanja online anda pasti datang atau uang anda kembali 100 %. Jadi anda akan aman.

Lmga Agro CP Bapak Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan tepat waktu dan memuaskan.

Segera hubungi team toko pertanian kami, untuk mendapatkan kualitas benih Grand 22 F1 Cap Kapal Terbang terbaik.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.