SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Rabu, 17 Desember 2014

TANAMAN KUBIS GRAND 22 ANDALAN PETANI DI DATARAN RENDAH

Benih, Kubis, Dataran Rendah, Harga Murah, LMGA AGRO, Bisi International, Cap Kapal Terbang
KROP KUBIS GRAND 22
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Kubiskolkobis, atau kobis bulat adalah nama yang diberikan untuk tumbuhan sayuran daun yang populer. Budidaya Tanaman kubis  sudah banyak di Indonesia. Pertama ada tanaman Kubis banyak di Budidayakan di gunung dataran tinggi, namun seiring dengan perkembangan Ilmu pemuliaan, sekarang sudah di temukan kubis yang cocok untuk di Budidayakan di dataran rendah


Tumbuhan dengan nama ilmiah Brassica oleracea LKelompok Capitata ini dimanfaatkan daunnya untuk dimakan. Daun kubis tersusun sangat rapat sehingga membentuk bulatan atau bulatan pipih,yang disebut kropkop atau kepala (capitata berarti "berkepala"). Kubis berasal dari Eropa Selatan dan Eropa Barat dan, walaupun tidak ada bukti tertulis atau peninggalan arkeologi yang kuat, dianggap sebagai hasil pemuliaan terhadap kubis liar B. oleracea var. sylvestris.


Nama "kubis" diambil dari bahasa Perancischou cabus (harafiah berarti "kubis kepala"), yang diperkenalkan oleh sebagian orang Eropa yang tinggal di Hindia-Belanda. Nama "kol" diambil dari bahasa Belanda kool.

Kubis memiliki ciri khas membentuk krop. Pertumbuhan awal ditandai dengan pembentukan daun secara normal. Namun semakin dewasa daun-daunnya mulai melengkung ke atas hingga akhirnya tumbuh sangat rapat. Pada kondisi ini petani biasanya menutup krop dengan daun-daun di bawahnya supaya warna krop makin pucat. Apabila ukuran krop telah mencukupi maka siap kubis siap dipanen. Dalam budidaya, kubis adalah komoditi semusim. Secara biologi, tumbuhan ini adalah dwimusim (biennial) dan memerlukan vernalisasi untuk pembungaan. Apabila tidak mendapat suhu dingin, tumbuhan ini akan terus tumbuh tanpa berbunga. Setelah berbunga, tumbuhan mati.

Kubis menyukai tanah yang sarang dan tidak becek. Meskipun relatif tahan terhadap suhu tinggi, produk kubis ditanam di daerah pegunungan (400m dpl ke atas) di daerah tropik. Di dataran rendah, ukuran krop mengecil dan tanaman sangat rentan terhadap ulat pemakan daun Plutella.

Karena penampilan kubis menentukan harga jual, kerap dijumpai petani (Indonesia) melakukan penyemprotan tanaman dengan insektisida dalam jumlah berlebihan agar kubis tidak berlubang-lubang akibat dimakan ulat. Konsumen perlu memperhatikan hal ini dan disarankan selalu mencuci kubis yang baru dibeli.

Kubis segar mengandung banyak vitamin (A, beberapa B, C, dan E). Kandungan Vitamin C cukup tinggi untuk mencegah skorbut (sariawan akut). Mineral yang banyak dikandung adalah kaliumkalsiumfosfornatrium, dan besi. Kubis segar juga mengandung sejumlah senyawa yang merangsang pembentukan glutation, zat yang diperlukan untuk menonaktifkan zat beracun dalam tubuh manusia.

Kubis dapat dimakan segar sebagai lalapan maupun diolah. Sebagai lalapan, kubis yang dilengkapi sambal biasa meyertai menu gorengan atau bakar sepertiayam atau lele. Kubis diolah untuk membuat orak-arik atau capcay. Daun kubis yang direbus menjadi lunak, tipis, dan transparan. Perebusan ini dapat dijumpai dalam berbagai sup dan sayur. Di Korea kubis menjadi komponen utama masakan khas bangsa ini: kimchiJerman terkenal dengan sauerkraut, kubis yang dipotong-potong kecil dan diawetkan dalam cuka.
Saat ini sudah ada beberapa  varietas benih kubis yang sudah bisa di tanam di dataran rendah dengan hasil memuaskan. Kubis dataran rendah yang sudah beredar di pasaran dan sudah banyak di tanam oleh petani Indonesia antara lain adalah :  Benih kubis dari Takii Seed Jepang ada Kubis F1 KK Cross, Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) ada Kubis F1 Grand 22, Sakata Seed Jepang ada kubis  F1 Green Helmet, Agri Makmur Pertiwi ada kubis F1 Brandy, Known You Seed ada kubis F1 Green Autumn.
Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Benih kubis F1 Grand 22 yang di produksi oleh PT. Bisi International dengan Brand Cap Kapal Terbang. Benih Kubis  Grand 22 termasuk tanaman unggul dan sudah menjadi Idola petani dataran rendah  di Indonesia. Sehingga dengan adanya tulisan ini semakin membuka wacana tentang peluang Budidaya Tanaman Kubis di dataran rendah. Sehingga kedepannya petani dataran rendahpun sudah bisa menjadi penghasil dan memproduksi kubis yang tidak akan kalah dengan petani di dataran tinggi. Beberapa keunggulan Kubis F1 Grand 22 ini antara lain adalah :
  • Kubis F1 Grand 22 dapat di tanam di daerah dengan ketinggian 100 - 400 MDPL dengan hasil yang memuaskan
  • Berat per krop untuk kubis Grand 22 ini bisa mencapai rata-rata 2.5 Kg bahkan kalau di berikan perawatan lebih bisa mencapai 3 Kg / krop
  • Kubis Grand 22 tahan terhadap Hama dan Penyakit sehingga peluang untuk panen dalam Budidaya tinggi
  • Kubis dataran rendah Grand 22 mempunyai waktu panen yang relatif cepat yaitu 65 HST
  • Kubis Grand 22  mempunyai hasil krop yang padat dan keras sehingga akan tahan terhadap pengangkutan jarak jauh dan cukup tahan untuk tunda panen
  • Tanama Kubis Grand 22 sangat tahan dan cocok untuk di Budidayakan di musim penghujan karena mempunyai sifat tidak mudah busuk dan mempunyai batang kepala yang panjang dan tinggi sehingga tahan terhadap curah hujan tinggi
Demikian sedikit ulasan tentang benih Kubis Grand 22 produk dari Cap Kapal Terbang ini. Apabila pembaca semua ada yang kurang jelas dan membutuhkan benih Kubis Grand 22 silakan hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku ( Distributor, Agen, Dealer, Resmi ) yang menyediakan Benih, Bibit, Tanaman, Pupuk, Obat pestisida dan sarana alat pertanian lengkap dengan harga murah. LMGA AGRO CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan tepat waktu dan memuaskan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...