Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

10/12/2014

Read

Bibit Tomat Cherry Merah Rojita Diburu Pedagang Sayur

TOMAT CHERRY ROJITA
Bibit Tomat Cherry Merah Rojita Diburu Pedagang Sayur. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih tomat cherry Rojita dari Known You seed. 

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa pengiriman barang JNE, Ki8 dan Pos Indonesia. 

Jual bibit tomat cherry dari benih tomat cherry Rojita. Tanaman tomat sudah banyak dibudidayakan di Indonesia oleh petani hortikultura terutama di daerah sentra sayur. Namun untuk jenis yang ditanam kebanyakan adalah untuk jenis tomat sayur ( Semi-determinate ). Tomat berukuran 60 - 90 Gram / Buah. Tomat buah ( Indeterminate ) dengan ukuran 110 - 160 Gram / Buah.

Bibit tomat cherry Rojita buah warna merah saat tua. Tomat cherry Rojita disukai pedagang sayur dan mulai diperkenalkan ke petani. Tomat cherry memiliki manfaat baik untuk kesehatan. 

Jenis tomat kecil atau sering disebut orang dengan nama Tomat CHERRY, belum banyak dibudidayakan dan ditanam oleh petani. Hal ini karena berkaitan dengan permintaan pasar yang masih rendah. 

Belum banyak olahan makanan yang menggunakan tomat Cherry sebagai bahan dasar utama. Serta ketersediaan benih tomat Cherry yang masih terbatas. Jual bibit tomat cherry belum banyak dikenalkan secara bebas di toko pertanian


Benih Berkualitas Tomat Cherry Rojita


Sebelum membahas ke tanaman utama dari Tomat Cherry Rojita, saya akan terlebih dahulu mengulas sedikit tentang sejarah dan pengertian dari tomat Cherry.

TOMAT CHERRY

Tomat Cherry merupakan salah satu varietas buah tomat yang bentuknya lebih kecil daripada tomat pada umumnya. Jenis ini mulai dikenal sejak tahun 1800-an. 

Tomat cherry diperkirakan berasal dari negara Peru dan Chili bagian utara. Ukuran tomat cherry cukup bervariasi mulai dari sekecil buah cherry sampai dengan sebesar bola golf. 

Bentuknya juga terkadang ada yang bulat sempurna dan ada pula yang bentuknya lonjong. Khusus yang lonjong biasanya orang-orang menyebutnya tomat anggur

Ketika masih muda, buahnya berwarna hijau muda dan ketika tua warnanya bisa beraneka ragam mulai dari kuning, jingga, sampai merah tua. Untuk yang matang berwarna kuning disebut "Golden Tomat Cherry" sedangkan untuk yang berwarna merah disebut "Red Tomat Cherry".




Sejarah Tomat Cherry 



Tomat Cherry dipercaya dibawa oleh bangsa Aztek dari Meksiko dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Di Yunani terdapat tanaman asli yang serupa dengan tomat cherry yang bernama Santorini. Jenis tomat ini dibudidayakan dengan sangat intensif sejak tahun 1875 sejak dibawa oleh seorang biarawan yang berasal dari Mesir.

Tomat ini menjadi cukup populer setelah kemunculannya di Amerika Serikat pada awal tahun 1900-an. Di Amerika Serikat, jenis tomat ini sangat banyak digunakan untuk campuran salad atau bahkan dikonsumsi secara langsung karena rasanya yang manis segar. Jenis yang paling poluler di Amerika Serikat adalah Sweet 100.


Tanaman Tomat Cherry



bibit tomat cherry, benih rojita, jual benih tomat, toko pertanian, toko online, lmga agro
Bercocok tanam Tomat Cherry Rojita Menguntungkan
Tanaman tomat cherry
sangat cocok ditanam pada dataran menengah - tinggi dengan ketinggian antara 400 - 1200 meter di atas permukaan laut dengan suhu 16 - 27 derajat. 

Tomat jenis ini sangat jarang ditanam di sawah atau ladang secara konvensional dan saat ini tanaman tomat Cherry lebih banyak ditanam dengan menggunakan sistem hidroponik pada rumah kaca ( green house ).

Buah yang berkualitas baik cirinya berwarna rata ( tidak belang) dan memiliki kulit yang halus tidak berkeriput. Biasanya tomat yang sudah dipetik ( masih berwarna hijau ) akan matang dalam waktu beberapa hari bila didiamkan dalam suhu kamar. 

Tidak disarankan untuk menyimpan tomat cherry dalam lemari es karena meskipun mampu bertahan lebih lama, rasanya akan jauh berkurang.




Nutrisi Tomat Cherry


Meskipun bentuknya yang kecil, tomat cherry memiliki nilai gizi yang tidak kalah dengan tanaman tomat pada umumnya. Tabel di bawah ini menunjukkan nilai nutrisi tomat cherry untuk setiap cangkir buah tomat.

KANDUNGAN NUTRISI TOMAT CHERRY


Pada kesempatan ini saya akan sedikit membahas tomat Cherry Hibrida yang dikeluarkan oleh Known You Seed yang bernama ROJITA. 

Tomat Cherry ROJITA ini diproduksi oleh perusahaan benih yang sudah terkenal dan tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kemampuannya yaitu Known You Seed Taiwan. 

Walaupun termasuk pendatang baru dikomunitas tanaman jenis Cherry. Namun benih tomat Cherry Hibrida ROJITA sudah banyak ditanam baik oleh petani maupun ditanam di halaman rumah. Banyak ibu rumah tangga atau kegiatan PKK melakukan pelatihan menanam tomat cherry di media pot.

Tanaman Tomat Rojita ini digemari oleh semua lapisan masyarakat dan petani karena mempunyai beberapa keunggulan antara lain :
  • Tanaman tomat Cherry Hibrida ( F1 ) ROJITA mempunyai ketahanan penyakit ( terutama layu ) Fusarium  yang relatif tinggi
  • Tanaman Tomat Cherry ROJITA Known You Seed ini mempunyai bentuk Indeterminate sehingga buah yang dihasilkan bisa mencapai 5 - 6 Kg / Pohon
  • Buah tomat Cherry ROJITA mempunyai bentuk buah yang lonjong dengan ukuran 20 Gram / buah, warna daging merah dan kulit buah halus dan tahan simpan
  • Buah tomat hibrida Cherry Rojita produk dari Known You Seed ini mempunyai rasa yang manis ( tidak masam )  dengan kandungan  gula ( Brix ) 10 %
  • Tamanan Tomat Cherry Rojita ini sangat cocock untuk pengiriman jarak jauh, karena buah keras dan kulitnya tebal
  • Tanaman tomat Cherry ROJITA produk Known You Seed ini bisa di tanam dengan hasil baik di ketinggian tempat 400 - 1.200 Mdpl
  • Buah dari tomat Cherry Rojita ini bisa dimakan langsung dalam posisi segar karena rasanya manis.
Demikian sekilas tentang ulasan tomat Cherry Rojita dari Known You Seed tersebuat. Apabila pembaca semua membutuhkan benih Tomat Cherry dari Known You Seed baik yang F1 ROJITA ( Warna Merah ) atau  F1 GOLDEN   GEM ( Warna Emas ). 

Silakan hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Rasmi ) yang menyediakan benih, obat, peralatan pertanian dengan harga murah dan siap mengirim ke seluruh Indonesia. CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.Terima kasih.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.