TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

06/10/13

Benih Sayur Tahan Virus Kuning Dan Keriting Harapan Petani

benih, sayur, virus kuning dan keriting, petani, action orange, tahan virus, antivirus terbaik, bisi, lmga agro
Virus
kini menjadi penyakit utama pada petani yang terjun pada komoditas sayuran hingga buah - buahan. Kebutuhan benih tahan virus jadi hal yang mendesak guna menyelamatkan petani dari kerugian.

Jika kita saat ini berkunjung pada lahan pertanian terutama yang menanam tanaman cabe, tomat, melon, kacang panjang hingga semangka. 

Kita bisa melihat tanaman petani yang pada bagian daunnya tampak terserang virus kuning hingga keritting. Ini adalah gejala awal bagaimana virus gemini akan masuk menyerang tanaman kita. 

Kita semua mengetahui bahwa permasalahan dan musuh petani hortikultura sudah bergeser kalau pada era tahun 2002 serangan layu jamur dan bakteri.

Pada tahun 2007 serangan cacar buah ( Antracnose ). Sedangkan permasalahan muncul pada era tahun 2010 hingga saat hari ini musuh utama petani dalam budidaya komoditi hortikultura adalah virus kuning dan keriting.

Serangan virus ini akibatnya sangat mengerikan. Jika petani lengah atau kurang paham dalam tindakan pencegahan serangan virus petani rugi karena tanaman gagal panen.

Virus Kuning ini banyak menyerang daun sehingga daun keriting dan tidak berkembang secara sempurna karena yang diserang adalah klorofil daun. 

Bahkan serangan pada tanaman cabe serta tomat akan menyebabkan kerotokan bunga dan buah. Nilai persentase kerugian akibat serangan virus ini sangat tinggi. 

Kerugian yang timbul akibat serangan virus bisa mencapai 30 - 50 % khususnya daerah sentra produksi

Cara penularan Virus keriting ini adalah lewat inveksi / gigitan pada tanaman oleh Trips, Mite, Aphits hingga Kutu Kebul. Hanya caranya saja yang beda.

Bila serangan dari trips, mite serta aphits harus menyerang tanaman sakit baru memindahkan ke tanaman sehat. Maka khusus kutu kebul bisa langsung inveksi tanaman langsung sakit.

Virus gemini sangat menular pada tanaman. Maka tidaklah heran kalau kerusakan yang akibat serangan virus ini juga sangat parah.

Serangan virus kuning ini sudah endemik menyerang hampir semua tanaman yang mempunyai nilai jual serta ekonomis tinggi. Tentu ini jadi tanaman favorit serta peluang usaha petani hortikultura. Rev. 06/09/22.

Keuntungan Budidaya Dengan Benih Sayur Tahan Virus 


Tanaman cabe, tomat, melon, semangka, kacang panjang hingga terong menjadi komoditas sayuran yang banyak terserang penyakit virus kuning dan keriting. 

Serangan virus yang tinggi selain dipicu karena belum banyaknya benih yang sudah antivirus terbaik, juga pola budidaya tanaman oleh petani.

Pola tanam yang terus - menerus serta tidak mengenal istirahat pada hampir semua daerah sayuran menyebabkan virus bisa berkembang pesat bahkan mengalami mutasi. 

Vektor virus akan selalu ada serta bisa bertahan hidup karena menemukan inang untuk berkembang. Ini yang menyebabkan penyakit virus susah petani kendalikan dengan menggunakan pestisida.

Lahan pertanian sebagai lokasi media tanam jadi tidak ada istirahat guna aktivitas penjemuran seperti metode yang lama. Maka sifat fisik hingga biologi tanah jadi terganggu serta tidak seimbang.

Aktivitas seperti ini menyebabkan mata rantai dari hama dan penyakit tersebut tidak bisa putus bahkan cenderung bertambah baik jumlah maupun variasinya. 

Oleh karena itu tuntutan kebutuhan petani terhadap keberadaan benih hibrida dan benih unggul ( Bibit Unggul ) yang sudah tahan virus jadi kebutuhan mendesak petani.

Benih sayur tahan virus kuning hingga keriting menjadi cara jitu petani mencegah serangan penyakit ini masuk dengan lebih awal. 

Penggunaan benih antivirus terbaik pada tanaman sayuran hingga buah - buahan akan bisa menekan operasional petani saat belanja obat virus tanaman. Apakah pembaca semua setuju dengan pernyataan kami ???

Keuntungan lebih dini dengan petani menggunakan bibit antivirus terbaik ini sudah banyak petani rasakan. Terutama jika kita jalankan usaha mandiri bisnis berkebun pada daerah yang selama ini sudah endemi virus.

Petani yang berkebun pada lokasi seragan virus kuning dan keriting tinggi ini jadi cara yang paling ampuh. Menggunakan benih yang sudah tahan virus masih bisa mendapatkan hasil panen tinggi karena tanaman bebas virus.

Adanya variasi varietas benih tanaman sayuran hingga buah yang mempunyai ketahanan terhadap virus kuning dan keriting akan bisa menolong petani dari kerugian yang lebih besar.

Memang hingga saat ini varietas benih tahan virus masih terbatas. Benih antivirus terbaik yang memiliki baru perusahaan benih nasional yang sudah besar dan mapan. 

Benih Sayur Antivirus Terbaik Penyelamat Usaha Petani


Hal ini tentu tidak lepas karena biaya untuk penelitian mahal serta membutuhkan waktu yang lama. Daya dukung ini belum dimiliki oleh semua perusahaan benih yang ada di Indonesia.

Perusahaan benih besar selain memiliki modal cukup juga memiliki plasma nutfah benih antivirus lebih beragam. Lebih penting lagi daya dukung dari tenaga pemuliaan tanaman juga lebih terampil.

Saat ini orietasi perusahan benih di Indonesia terutama pabrikan besar seperti PT. Bisi International, PT. East West Seed Indonesia, PT. Pertiwi Agri Makmur hingga Bintang Citra Asia sudah mulai berorientasi ke produk yang tahan virus dalam hal ini research dan produksi. 

Dukungan bagian research and development perusahaan benih yang kuat membuat perusahaan bisa lebih maju serta produktif dalam menemukan produk antivirus terbaik dengan teknologi terbaru.

Hal ini tentu tidak lepas jika perusahaan yang bisa mengeluarkan produk yang tahan virus kuning dan keriting. Maka otomatis perusahaan tersebut akan bisa menguasai pasar kebutuhan benih Indonesia.

Beberapa varietas benih sayur tahan virus terbaik yang saat ini sudah mempunyai standar kategori tahan virus antara lain : tomat, cabe, kacang panjang, oyong, mentimun hingga melon

Benih - benih tersebut sudah banyak ditanam petani terutama yang daerahnya sudah endemik virus. Hasilnya tanaman terbukti bisa panen dengan produksi normal hingga bebas virus.

Jika anda berminat beli benih antivirus terbaik dengan stok yang lengkap silakan hubungi toko pertanian Lmga Agro.  Sebagai toko pertanian terdekat dengan petani maka kami siap kirim ke seluruh Indonesia.

Jika anda jauh dengan lokasi kami anda bisa dengan cara belanja online. Walaupun anda belanja lewat metode shopping online team kami memberi jaminan barang pasti datang atau uang anda kembali 100 %.

Benih sayuran hingga buah - buahan tahan virus yang kami jual adalah produk asli dari perusahaan benih nasional yang ada.  LMGA AGRO sudah mulai menyediakan benih yang tahan virus tersebut.


perawatan mudah, rasa manis, daging keras, kulit bernet, tahan virus
TIMUN TAHAN
 VIRUS F1 METAVY
Produk benih tahan virus yang sudah ditemukan tersebut antara lain.

Benih Tomat :

Tomat  : Tantyna, Tymoti, Servo, Tyrana, Betavila, New Idaman, Ayuni, Diamona, Royal 58, Fortuna 23, Comodor, Corona, TM Elisha, TM Marve, TM Vista, Adella, Mutiara, Adella.


Benih Kacang Panjang :

Kacang Panjang : Parade Tavi, Kanton Tavi,  Janges,   Puspita 06, Blirik, Maraton, Pertiwi.

Benih Timun :

Timun :  Bhakti,  Tirta, Metavy, New Metavy, Zatavy, Batara, Pesona 20, Pesona 54. 

Benih Cabe :

Cabe : Imperial 10, Columbus, Imola, Elegance, Baja MC, Baja F1, Gada MK, Rimbun, Hai Lux, Sios Tavi hingga cabe Farux.

Benih Melon :

Melon : Melani, Okasa, Jumbo, Merlin, Red Aroma, Action 88, Action Orange, Gracia, Alina, Alisha, Madesta, Pertiwi Anvi hingga melon Clara.

Benih Terong :

Terong tahan virus ada Hijau Kuat, Hitavi, Yuvita serta New Price 07

Benih Oyong :

Oyong Anggun Tavi

Sedangkan benih yang lain masih dalam rangka penelitian dan belum diluncurkan. Kami akan terus update serta up grade jika ada informasi produk terbaru yang sudah punya kriteria sebagai benih tahan virus.

Hal ini bertujuan agar informasi keberadaan benih tahan virus ini bisa segera sampai ke petani. Sehingga petani bisa terhindar dari kerugian karena tanaman terserang virus gemini saat berkebun.

Toko pertanian Lmga Agro mendukung usaha mandiri bisnis petani hingga sukses. Salah satunya dengan jual benih sayur tahan virus kuning dan keriting terbaik yang jadi harapan banyak petani.

Apabila membutuhkan benih tahan virus keriting dan kuning kami persilakan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan cara menghubungi kami toko Online LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Demikian sedikit tulisan Informasi ini semoga membawa manfaat bagi kita semua. Aamiin.

   

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.