TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

02/02/14

Cabai Merah Besar Hibrida Imperial 10 dan Eelegance Tahan Virus

   
Virus, Cabai, Gejala, Serangan
 Serangan Virus di Cabai
Cabai Merah Besar Hibrida Imperial 10 dan Eelegance Tahan Virus. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih cabai merah besar hibrida. Benih hibrida Imperial 10 dan Elegance tahan virus. 

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian lengkap. Kami juga menerima layanan konsultasi pertanian gratis.

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak kerjasama sebagai dropship dan reseller pertaian.

Tidak ada bosan dan habisnya bagi penulis untuk menuangkan ide tulisannya dalam secarik goresan tulisan yang berkaitan dengan tanaman tomat, cabai dan lain - lain. Juga berkitan dengan ketahanan dan serangan terhadap virus.   

Walaupun untuk kategori jenis cabai merah besar sudah banyak pabrikan yang memproduksinya dan melepas  di pasaran seperti F1 Cabai Gada, F1 Gada MK, F1 Fanatic, F1 Fantastic, F1 Prada, F1 Horison, F1 Restu, F1 Pilar, F1 Profit dll. 

Namun dari pengamatan saya, kekuatan terhadap serangan Virus belum sekuat dan bisa menandingi cabai F1 Imola,  cabe merah besar Imperial 10 dan F1 Elegance produk Cap Kapal Terbang.

Hal ini tidak lebih hanya bertujuan agar petani di seluruh Indonesia mengetahui dan tidak ketinggalan informasi dalam hal pengetahuantentang tanaman tahan Virus. Ketinggalan informasi tentang benih-benih yang tahan Virus, menyebabkan petani menggunakan benih yang tidak selektif dan adaptif. Sehingga petani selalu gagal dalam menanam cabe merah besar Imperial. 


Cabai Merah Besar Tahan Virus

 
Berbekal tujuan tersebut saya akan membahas tentang Ketahanan Virus Cabai Besar Hibrida F1 Imperial 10 dan Cabai Besar Hibrida ( F1 ) Elegance produksi Bisi International dengan Merk dagangnya Cap Kapal Terbang. 

Kedua cabai besar tersebut untuk saat ini saya anggap mewakili tipe cabai besar yang sudah diproduksi dan tahan terhadap serangan Virus kuning dan keriting.  Cabai besar Hibrida Imperial 10 dan Hibrida Elegance kalau kita perhatikan secara seksama sebenarnya  mempunyai tipe dan karakter buah dan tanaman yang berbeda. 

Untuk ketahanan terhadap  virus keduanya memang dapat diandalkan pada varietas cabai besar tersebut. Di saat tanaman lain sudah terserang Virus dengan daun yang berwarna kuning, terlihat keriting, tanaman kerdil dan bunga  rontok

Namun untuk benih hibrida Cabe merah besar Imperial 10 dan F1 Elegance masih kelihatan utuh. Hal ini saya pantau dari tanaman berumur awal sampai panen yang ke 15 kali. Saya melihat fisik kedua tanaman tersebut mulai di daerah sentra penanaman Cabai di Blitar, Kediri, Nganjuk. 

Dimana ketiga daerah tersebut merupakan sentra Penanaman Hortikultura seperti Cabai, Tomat, Semangka, Tomat, Melon. Sehingga tingkat serangan Virus yang ada di daerah tersebut cenderung tinggi dan dan meningkat setiap tahunnya. 




Cabe Merah Besar Imperial dan Elegance


Beberapa kesimpulan yang bisa saya tulis dan informasikan kepada Pembaca semua Tentang Cabai besar Hibrida ( F1 ) Imperial 10 dan F1 Elegance Produk dari Bisi International  Cap Kapal Terbang ini adalah sebagai berikut :

  1. Cabai Besar F1 Imperial 10 dan cabai F1 Elegance  mempunyai ketahanan rata-rata satu tingkat di atasnya di Banding Cabai - cabai yang sudah ada dan banyak beredar di pasaran
  2. Kedua Cabai ini ( Imperial 10 dan Elegance ) sangat cocok di tanam di daerah yang Intensitas penanaman sayurnya tinggi yang terkadang siklus serangan Virus kuning dan keritingnya tidak berhenti
  3. Cabe F1 Imperial 10 dan F1 Elegance juga cocok untuk penanaman di Musim penghujan dan kemarau, Karena tingkat ketahanan layu dan cacar buahnya yang relatif tahan
  4. Jarak tanam yang kita rekomendasikan minimal 60 x 60 Cm pada musim kering dan jarak tanam 65 x 65 Cm saat penghujan. Terutama F1 Imperial 10 kalau di tanam dengan jarak tanam terlalu rapat potensi buah tidak akan keluar
  5. Pemakain Pupuk kandang harus tinggi untuk mengimbangi potensi dari Cabai Imperial 10 yang bisa petik samai 25 - 30 kali,sehingga tanaman tetap terjaga kebutuhan Nutrisinya
       Demikian sekilas info tentang cabai tahan Virus Hibrida ( F1 ) Imperial 10 dan F1 Elegance. Apabila ada yang berminat untuk mendapatkan benih yang terjamin kualitas dan keasliannya bisa menghubungi Toko Pertanian Online. 

Selaku agen, distributor, dealer, resmi yang menyediakan benih, bibit, pupuk, pestisida, serta alat pertanian harga Grosir dan Murah LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami akan mengantara sampai tujuan dimanapun anda berada.

RELATED POSTS

3 komentar:

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.