BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

05/08/2015

Read

Guna Potensio Meter Tangki Elektrik

Tanki Elektrik, Potensio Meter, Potensio Control, Suku Cadang, Harga Murah, sarana lengkap, LMGA AGRO
Potensio Tangki Elektrik
Guna Potensio Meter Tangki Elektrik. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual alat pertanian sprayer elektrik. 

Seiring dengan semakin mahalnya tenaga kerja dalam bidang pertanian. Tentunya mengharuskan petani dan pemilik lahan terus berpikir bagaimana cara menekan biaya operasional pemeliharaan tanaman yang di Budidayakan. 

Tujuannya agar bisa efisien dan efektif, tanpa mengesampingkan orientasi keuntungan hasil yang tinggi. Semua petani saat ini terus berpikir mulai dari cara pengairan tanaman, cara aplikasi pestisida, cara pemberian pupuk, sampai dengan tata cara pengolahan lahan yang murah dan bisa di tekan.

Salah satu cara yang saat ini sudah ditemukan dan sudah banyak diadopsi oleh petani ada cara aplikasi pestisida dan pupuk cair dengan alat aplikasi penyemprotan Elektrik yaitu dengan Tangki Elektric

Tangki Elektrik sudah banyak tersedia berbagai merk di pasaran dengan berbagai merk. Merk tangki Elektrik yang cukup terkenal adalah Tangki Elektrik  " CBA " dan Tanki Elektrik Swan. 

Sedangkan untuk skema tangki semprot elektrik yang berfungsi ganda yaitu bisa berfungsi dan bekerja dengan manual dan di gerakkan dengan tenaga Listrik ada Tanki Ganda dengan merk " ROBOT ". 

Tanki CBA adalah salah satu Tanki Elektrik pelopor dalam bidang ini dan termasuk tanki Elektrik terbaik dan terkuat yang ada di pasaran saat ini dengan petani pengguna paling banyak. 


Tanki Elektrik 


Tanki Elektrik CBA menjadi banyak penggunanya karena selain menjadi pelopor skema tangki semprot elektrik juga mempunyai Suku cadang yang lengkap dan mudah didapat. 

Bayangkan kalau tanki yang anda gunakan rusak dan suku cadang yang ada susah didapat, maka barang tersebut akan menjadi barang bekas yang tidak ada manfaatnya lagi.

Semua bagian tangki Elektrik Sprayer pasti ada bagian suku cadang yang bernama POTENSIO METER sprayer elektrik atau ada yang menyebut dengan nama POTENSIO CONTROL

Potensio meter merupakan keluarga Resistor yang tergolong dalam kategori Variable Resistor. Secara Struktur, fungsi skema Potensio pada sprayer elektrik Meter terdiri dari dari 3 kaki terminal dengan sebuah Shaft atau tuas yang berfungsi sebagai alat pengatur arus

Pada dasarnya struktur badan dari potensio sprayer elektrik meter yang bagus ( potensio control ) ada tiga bagian yaitu :

  1. Penyapu atau ada yang menyebut dengan naman Wiper
  2. Elemant Resistif
  3. Terminal

Fungsi Potensio Pada Sprayer Elektrik


Potensio Meter ( Potensio Control ) yang terdapat dalam Tanki Eletrik yang digunakan termasuk kategori dengan bentuk Potensio Meter Rotary. Yaitu Potensio Meter yang nilai Resistensinya dapat di atur. Yaitu dengan menggunakan cara memutarkan Wipernya sepanjang lintasan yang melingkar. 

Biasanya menggunakan Ibu jari dengan memutar Wipernya. Karena itu Potensio Rotary sering di sebut dengan nama Thumbweel Potentiometer.

Tanki Elektrik, CBA, Praktis, Suku Cadang Lengkap, Kuat, Harga Murah, sarana lengkap, LMGA AGRO
TANGKI CBA
Prinsip kerja dari Potensio Meter yang ada dalam Tanki Elektrik sebagai berikut. 

Potensio Meter terdiri dari sebuah Elemen resistif yang membentuk jalur ( Track ) dengan terminal d kedua Ujungnya, sedangkan terminal lainnya (biasanya berada di bagian tengah) adalah alat penyapu ( Wiper ) yang berfungsi untuk menentukan pergerakan jalur elemen resistif ( Resistive ). 

Pergerakan Wiper pada Jalur Elemen Resitif inilah yang mengatur naik turunnya nilai Resistansi sebuah Potensiometer di Tangki Elektrik. 

Sehingga akan mengatur besar kecilnya Volume, Kecepatan dan tekanan semprot dalam sebuah tanki elektrik.

Dengan adanya pemasangan perlengkapan Potensio Meter tersebut maka tanki semprot Potensio Sprayer Elektrik akan bisa praktis digunakan oleh semua lapisan kalangan baik yang muda maupun tua. 

Karena akan bisa mengatur kecepatan jalan, volume semprot dan tekanan semprot semua usia, kekuatan dan kesehatan pemakainya ( Praktis kan ).

Karena itu tidaklah mengherankan kalau saat ini banyak petani yang berpindah cara aplikasi pestisida dan pupuknya dari dengan menggunakan Tanki Manual bergeser ke penggunaan Tanki Elektrik.

Demikian sekilas info tentang Aplikasi pestisida, pupuk cair dan fungsi petensio dengan menggunakan Tanki Semprot Elektrik ini. 

Apabila pembaca semua ada yang membutuhkan Tanki semprot elektrik beserta suku cadangnya silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ) yang menyediakan Benih, Bibit, Pestisida, Obat, Sarana dan Prasarana pertanian yang lengkap dan berharga murah. 

Kami siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. kami juga menyediakan layanan Konsultasi Gratis tentang Budidaya tanaman. Kontak Person Toko Online Pertanian LMGA AGRO ada di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.