Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

10/11/2015

Read

MELON MELANI ANDALAN BARU TAHAN VIRUS DAN BECAK DAUN

Melon Melani, Melon tahan Virus, Melon Tahan Layu, Melon Tahan Lalat buah, Melon BCA, Bintang Citra Asia, Harga Murah
MELON MELANI
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Musim penghujan sudah di mulai di beberapa daerah di Indonesia, ini biasanya di dahului di Indonesia bagian barat terus bergerak ke Indonesia bagian tengah terus bergeser ke Indonesia bagian timur. Sebagai petani turunnya hujan adalah harapan besar untuk bisa tanam tanaman Budidaya mereka dengan kemudahan sumber air untuk pengairan sawah dan ladang mereka. Bagi petani di daerah tadah hujan ( ladang ) dan gunung yang bentul - betul hanya bergantung sepenuhnya dengan air hujan maka turunnya hujan adalah berkah dari Tuhan sehingga mereka bisa malakukan proses budidaya tanaman dan pemeliharaan tanaman dengan normal.

Budidaya tanaman sayuran dan hortikultura secara umum yang di lakukan di musim hujan harus benar - benar tahu cara dan karakter dari benih Unggul dan hibrida yang di gunakan. Persiapan pengolahan lahan harus dilakukan dengan baik dan benar sesuai dengan karakter tanaman sehingga permasalahan Hama dan penyakit serta pertumbuhan tanaman bisa dengan baik dan kerusakan tanaman karena Hama penyakit bisa di hindari. Permasalahan tanaman yang sering kali muncul di musim penghujan adalah timbulnya penyakit yang ada di tanaman. Penyakit itu bisa di sebabkan karena adanya serangan Jamur dan Bakteri. Panyakit jamur dan bakteri ini sudah seringkali menyebabkan kegagalan petani dalam Budidaya tanaman. Saat petani budidaya tanaman Cabe, Tomat, Melon, Semangka, Oyong (Gambas), Kubis, Bunga Kol, Sawi dan lain - lain serangan Jamur dan Bakteri akan menjadi permasalahan utama di musim penghujan. Sedangkan  Hama akan berangsur berkurang seiring dengan Intensitas hujan yang terus meningkat.

Namun petani Hortikultura di Indonesia tidak perlu resah dan bingung karena Toko Pertanian LMGA AGRO dengan senang hati membantu dan mendampingi anda saat budidaya tanaman tersebut. Untuk berkonsultasi tentang Budidaya Tanaman serta cara mengatasi Hama dan Penyakit di musim hujan ini silakan menghubungi Toko Pertanian murah dan lengkap LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Toko Pertanian lengkap, harga grosir dengan layanan cepat, tepat dan di jamin barang pasti datang sudah berpengalaman melakukan pendampingan petani sejak tahun 2002. Kami juga menyediakan benih, bibit, pupuk, sarana dan alat pertanian dan siap mengirim keseluruh Indonesia. Pembeli dan pelanggan kami sudah rata dan menyebar di seluruh Indonesia baik yang untuk di jual lagi ( reseller ) Toko Pertanian, Petani, Praktisi pertanian sampai Hobies pertanian. Toko pertanian On Line selaku agen, ditributor, dealer penyedia benih, bibit, pupuk, pestisida, alat dan sarana pertanian dengan harga grosir dan murah, senantiasa akan selalu berusaha melayani customer kami dengan baik.

Pada kesempatan ini kami akan mengenalkan benih melon yang baru saja muncul dan di kenalkan oleh perusahaan benih Bintang Citra Asia  atau lebih di kenal dengan nama BCA. Benih melon Hibrida ( F1 ) ini bernama Melani. Kenapa melon ini saya kenalkan di awal musim penghujan ini, karena saya anggap melon Hibrida Melani ini  mempunyai sifat dan karakteristik unggul dan sangat cocok untuk di Budidayakan di musim penghujan. 

Sebenarnya melon Hibrida Melani ini sudah di kenalkan kurang lebih satu tahun yang lalu. Namun saya harus membuktikan dengan mata kepala saya sendiri sebelum menulis di Website LMGA AGRO ini, sehingga nanti tulisan yang saya sampaikan bisa benar - benar mewakili dari karakter Melon Hibrida Melani saat di tanam di musim penghujan. Kalau melihat tipe nya melon F1 Melani ini adalah ingin membidik segmen pasar Action 434 yang di Produksi oleh PT.Bisi International yang saat ini meguasai pasar melon di Indonesia.

Adapun ciri - ciri dan karakter dari melon Hibrida Melani saat di tanam di musim penghujan adalah sebagai berikut :
  • Melon Hibrida Melani termasuk melon dengan kulit yang mempuyai Net dengan dasar warna hijau
  • Daging melon Melani berwarna putih dan tebal dengan kadar gula ( Brix ) 14 %
  • Tanaman melon Hibrida Melani tahan terhadap serangan jamur dan bakteri yang selama ini jadi penyakit yang manakutkan petani saat Budidaya tanaman melon di musim penghujan karena menyebabkan kematian tanaman
  • Buah melon Melani Bintang Citra Asia berbentuk Oval  dan berat mencapai berat 3  Kg dengan ukuran yang rata dan seragam
  • Tanaman yang menggunakan benih Hibrida Melani ini mempunyai daun yang tahan terhadap serangan Becak daun ( Kresek ) yang banyak menyerang daun tanaman melon saat di tanam di musim penghujan
  • Buah melon Melani Toleran terhadap serangan Lalat buah 
  • Buah melon hibrida Melani mempunyai kulit
    yang tebal sehingga tahan terhadap pengangkutan jarak jauh dan tidak mudah susut
  • Tanaman yang menggunakan Benih Hibida Melon Melani bisa di buahkan lebih dari satu per tanaman
  • Benih melon Melani tersedia dalam kemasan 20 Gram,  dengan kebutuhan benih 600 Gram / Ha
Demikian sekilas info tentang tanaman melon Hibrida Melani yang di produksi oleh Bintang Citra Asia ( BCA ) tersebut kami sampaikan, semoga bisa menambah wawasan pembaca semua dalam Budidaya Tanaman Melon sehingga bisa terhindar dari kerugian karena serangan Hama dan Penyakit.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.