BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

23/04/2019

Read

Toko Online Pertanian : Cara Belanja Petani, Era Digital

toko pertanian, toko online, jual murah, lmga agro
Toko Online Pertanian
Toko Online Pertanian Cara Belanja Petani di Era Digital. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Belanja online pertanian lewat Lmga Agro tersedia benih, pupuk, pestisida, sparepart hingga alat pertanian harga murah hingga diskon.

Toko pertanian terdekat LMGA Agro melayani konsultasi cara budidaya tanaman sayur dan buah. 

Kami siap membantu mengatasi masalah yang Anda temui saat menanam buah dan sayur. Dengan modal pengalaman, kami siap memberi solusi terbaik bagi tanaman anda.

Kami siap mengantar pesanan  Anda bersama jasa ekspedisi mitra kami. Seperti JNE, JNT, TIKI, POS INDONESIA, KI8 dan lain-lain. Kami memberi jaminan produk belanja online anda pasti datang atau uang anda kembali 100 %.

Toko online mulai pesat perkembangannya di Indonesia 5 tahun terakhir ini. Tempat belanja online Lmga Agro menjual barang-barang dengan banyak ragam varian barang. Segera hubungi Lmga Agro

Belanja online memiliki kelebihan bila kita bandingkan sistem konvensional. Toko online dapat menjual lebih banyak jenis barang.

Toko online Pertanian merupakan terobosan baru bidang pertanian. Untuk membantu petani dan hobiis bertanam mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan. 

Barang-barang tersebut antara lain benih untuk bibit tanaman, pupuk, pestisida dan lain-lain. Rev. 23/06/23.

Cara Belanja Di Era Masa Kini


Toko, Toko Online, Toko Online Pertanian, Belanja Online, Belanja Online Pertanian, Olshop Pertanian, Cara Belanja Online, Olshop, Toko Pertanian, Toko Pertanian Terdekat, Lmga Agro
Belanja Online Pertanian


Belanja secara online dalam bahasa Indonesia disebut dengan belanja daring. Merupakan kegiatan jual beli melalui media internet. 

Di media ini, calon pembeli dapat melihat dulu barang/jasa yang ditawarkan oleh pemilik toko pertanian online.

Belanja toko online ( sistem daring ) merupakan jenis komunikasi baru dan tidak perlu tatap muka langsung. Transaksi jual beli menggunakan komunikasi terpisah dengan jarak yang tak terukur. 

Jual beli online menggunakan media notebook, komputer atau smartphone dan tersambung jaringan internet.

Pertumbuhan toko online pesat, karena 2 hal ini adalah :
  • Perubahan gaya hidup masyarakat semakin modern, dan
  • Makin mudahnya akses internet hingga ke pelosok negeri.

Toko online biasanya memasarkan berbagai macam produk atau barang. Namun kini jasa pun mulai ditawarkan secara online oleh pelaku bisnis usaha toko online. 

Peluang usaha toko online memang tampak menggiurkan. Karena begitu cepat dan mudah mendapatkan untung besar setiap bulannya.

Dahulu, masyarakat Indonesia lebih banyak melakukan transaksi jual beli secara langsung. Penjual dan pembeli bertatap muka langsung. 

Kini masyarakat dimanjakan mudahnya bertransaksi via online karena proses cepat dan serba praktis. Apakah anda pernah melakukan belanja online?

Kondisi masyarakat seperti tersebut mendorong banyaknya toko-toko online tumbuh menjamur di Indonesia. 

Pemula dan memulai dari titik nol, mendirikan toko online tidak susah dan tidak perlu biaya mahal untuk membuka lapak secara online.

Toko online merupakan media, sarana atau tempat dimana kita menjual produk atau jasa. Pembeli dapat memesan produk/jasa tersebut melalui komputer PC ataupun produk gadget lainnya. 

Pemesanan harus masuk dalam jaringan internet. Transaksi jual beli ini tidak harus bertemu tatap muka langsung.

Pelaku bisnis toko online memanfaatkan halaman website ataupun blog sebagai kios toko. Sebagai tempat memajang produk dagangan yang mereka tawarkan. 

Kemudian calon konsumen akan memesan barang - barang lewat toko online melalui sms, whatsapp, telepon atau email.

Sistem pembayaran jual beli online adalah lewat transfer ke rekening bank ( paypal ) sesuai kesepakatan bersama. 

Selanjutnya akan terjadi transaksi barang berikut kesepakatan harga jualnya. Pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi ke alamat pemesan. Pengiriman ke alamat pemesan/pembeli.

Belanja Lewat Toko Online ( Belanja Daring )


toko online, toko pertanian, jual murah benih, lmga agro
Produk Pestisida
Cara belanja di toko online ( daring ) bisa kita lakukan dengan cara window shoping online pada web-web yang kita tuju. 

Pembeli tinggal meng-klik barang yang diinginkan. Pembeli akan menjumpai ada jendela (window ) tentang tata cara pembayaran. Juga berapa nominal pembayaran dan cara pengiriman.

Belanja secara online semakin mudah. Begitu pembeli sudah tertarik dengan suatu barang maka akan segera menelepon penjual. 

Atau bisa juga pembeli menghubungi lewat sms atau WA. Setelah kedua pihak terhubung kemudian akan terjadi suatu pembicaraan dan kesepakatan.

Pembeli akan banyak bertanya mengenai spesifikasi barang. Penjual atau pemilik toko online harus menjelaskan secara gamblang dan penuh kesabaran. Kenapa sabar, karena pembeli adalah raja. Dan pembeli biasanya akan banyak bertanya.

Kesepakatan dapat berupa cara pembayaran dan cara barang dikirim. Cara pembayaran biasanya dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening penjual. 

Cara pembayaran bisa menggunakan kartu kredit dan PayPal. Transaksi lewat HP dengan  cara memotong pulsa pelanggan, cek atau COD ( Cash On Delivery ).

COD adalah cara pembayaran bila barang sudah diterima oleh pembeli dan  ada pertemuan antar pembeli dan penjual. 

Cara pembayaran  antar rekening dengan cara transfer, barang akan dikirim melalui kurir. Pengiriman barang juga melalui jasa ekspedisi berdasarkan kesepakatan bersama.


Membuat Toko Online Untuk Jual Beli


1. Blog merupakan layanan web gratis. Banyak pelaku toko online menggunakan blog untuk menjual dan mempromosikan barang atau jasa. 

Belanja online lewat media Blog cukup riskan karena pembeli kesulitan mengetahui reputasi penjual. Penjual biasanya mengunggah bukti-bukti transfer sebagai bentuk jaminan agar pembeli yakin dan percaya.

2. Situs web menyediakan banyak cara belanja online baik lokal maupun internasional. Pembeli dapat menggunakan fasilitas keranjang belanja. Atau juga dengan cara menghubungi langsung penjual lewat telepon atau email. 

Kegiatan lelang barang/produk juga banyak dilakukan lewat situs web. Terdapat tawar menawar antar penjual dan pembeli sampai tercapai kesepakatan harga.

3. Situs Jejaring Sosial juga dilirik pelaku bisnis toko online untuk memasarkan produknya. Penjual akan mengunggah barang/produk miliknya dan disebarkan melalui messaging atau photo sharing

Cara penawaran ini merupakan perkembangan media katalog yang rutin dicetak setiap minggu/bulan. Media katalog online dapat kita update kapan saja.

Penjual online pemula memulai dari titik nol dengan mencoba berjualan lewat fasilitas sosial media. Sosial media yang kami maksud seperti Facebook, Instagram, Pinterest, Twitter dan lain-lain. 

Beberapa penjual online pemula juga ada yang hanya berjualan lewat sosial media tanpa website pribadi.

Berjualan online melalui sosial media harus disadari oleh pelaku bisnis bahwa tempat itu bukan milik sendiri. Ibaratnya adalah menawarkan produk dengan cara menumpang rumah orang lain. 

Dan sewaktu-waktu tempat tersebut ditutup oleh pemilik asli. Cara ini kurang baik untuk jangka panjang karena calon pembeli tidak mengenal kita.

Solusi untuk mengatasinya adalah memanfaatkan sosial media untuk memperkenalkan website kita. Lebih baik lagi bila kita membuat produk sendiri. 

Membuat website sendiri memang butuh biaya. Namun bila benar-benar ingin memulai tanpa modal maka tidak perlu langsung membuat website.


Produk Pertanian Di Toko Online


toko online, toko pertanian, jual murah benih, lmga agro
Mulsa Grenjeng
Toko online menjadi hal lumrah pada jaman teknologi serba internet ini. 

Sehingga pelaku bisnis online juga melirik untuk mencoba memasarkan produk pertanian lewat internet. 

Hal ini disadari bahwa barang dan produk untuk budidaya pertanian sangat beragam.

Produk barang dan jasa pada bidang Pertanian meliputi benih hibrida, pupuk, pestisida yang ragamnya banyak sekali.  

Belum lagi tentang alat-alat pertanian dapat terus bertambah sehingga pekerjaan petani semakin mudah.

Berikut akan kami jabarkan beberapa keuntungan dan kelemahan belanja online. Termasuk belanja online produk pertanian lewat toko pertanian terdekat online.

Keuntungan belanja lewat toko pertanian terlengkap online antara lain :
  • Pembeli tidak perlu bersusah payah datang ke tempat toko mencari barang yang kita inginkan. Pembeli cukup klik ke web dimana barang tersebut ada di situ.
  • Memilih-milih barang dapat kita lakukan cukup di rumah atau dimanapun calon pembeli berada. Waktu pemilihan juga bisa berjam-jam namun tanpa keluar rumah.
  • Untuk penjual, ongkos pembukaan toko dapat anda tekan. Karena toko untuk belanja online cukup dipasarkan melalui internet.
  • Pemasaran produk bisa mencapai hingga penjuru dunia dan biaya murah.
  • Pembeli dapat leluasa membandingkan harga barang dari toko satu ke toko lainnya hanya dengan jari tangan. Dengan cepat mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga terjangkau atau murah.

Kelemahan belanja lewat toko online, antara lain :

  • Kualitas barang yang terkirim kadang-kadang berbeda dengan yang tercantum pada website.
  • Terjadinya penipuan yaitu pembeli sudah mentransfer sejumlah uang namun barang sudah kita pesan tetapi tidak kunjung datang.
  • Kemungkinan terjadi barang rusak atau pecah karena pengiriman melalui ekspedisi.
  • Bahayanya bila pembayaran barang melalaui internet karena rekening bank kita bisa dibobol/diretas.
  • Maraknya aksi spamming karena begitu pembeli melakukan registrasi. Penjual sering mengirim katalog online lewat email pembeli. Cara promo oleh penjual tersebut kadang cukup mengganggu privasi pembeli.

Aplikasi Jual Beli Hasil Pertanian


Pertanian Indonesia mengalami kemajuan terutama pada bidang pemasaran hasil pertanian. Termasuk dengan sarana pemasaran online.

Pemerintah bersama Menkominfo dan Kementerian Pertanian membuat inovasi cara pemasaran hasil pertanian. Juga aplikasi yang dapat memantau harga produk tani.

Telah hadir beberapa aplikasi yang selanjutnya dapat terus berkembang yaitu marketplace Pertanian. 

Aplikasi-aplikasi ini membantu petani memasarkan hasil pertanian. Petani dapat menerapkan sistem jual beli untuk hasil panennya.

Kehadiran aplikasi untuk petani ini diharapkan dapat memutus rantai distribusi panjang. Namun petani tetap bisa memiliki wilayah pemasaran lebih luas dengan sasaran banyak konsumen.

Petani-petani pedesaan dapat menjual produk desa mereka dengan harga yag lebih baik bila kita banding petani jual lewat tengkulak. 

Petani juga akan mendapatkan harga rasional dan menguntungkan. Pembeli juga mendapatkan harga terjangkau produk pertanian karena langsung membeli dari petani.

Salah satu kendala adalah, petani Indonesia kebanyakan adalah gaptek teknologi sehingga cukup kesulitan menjalankan cara online ini. 

Pengawasan dari Kementerian Pertanian dan unsur-unsur terkait juga perangkat desa untuk juga mengikuti perkembangan langkah ini.

Data dari Badan Pusat Statistik terbaru menyebutkan sebanyak 37,77 juta penduduk Indonesia bekerja pada sektor pertanian. Angka tersebut lebih besar dari sektor-sektor bisnis.

Angka sebanyak demikian berpotensi besar untuk membuat aplikasi jual beli online hasil pertanian. Dan peluang ini sudah dilakukan oleh startup besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Gojek untuk mengembangkan bisnis online bidang pertanian.

Aplikasi untuk Petani ini selain mendapatkan produk pertanian berkualitas. Jual beli hasil pertanian online dapat membantu masyarakat luas mengetahui harga produk pertanian.

Aplikasi pertanian online ini memberikan informasi petani bagaimana cara bercocok tanam, mencari solusi pertanian dan sebagainya. 

Adanya aplikasi jual beli hasil pertanian diharapkan membantu petani tentang memasarkan hasil panennya. Petani cukup fokus pada bagaimana menanam yang baik dan menghasilkan panen maksimal.

Toko Pertanian Online Hadir Untuk Petani


toko online, toko pertanian, jual murah benih, lmga agro
Pelubang Mulsa
Menurut data Badan Pusat Statistik bahwa penduduk Indonesia masih sebagian besar bekerja sebagai petani. 

Toko-toko pertanian konvensial selama ini telah melayani kebutuhan petani dalam bercocok tanam.

Mengikuti era digital dimana semua serba online, toko pertanian online juga penting kehadirannya. 

Toko Pertanian online memudahkan petani belanja online segala hal yang jadi kebutuhan petani untuk bercocok tanam.

Pada era serba praktis dan cepat ini, petani menghendaki belanja sarana produksi pertanian secara cepat dan tepat. 

Serta barang pasti datang sesuai pesanan. Toko pertanian terdekat murah saat ini menjadi sasaran petani belanja mudah dan cepat.

Toko pertanian terdekat Lmga Agro juga dipastikan menjual lengkap semua kebutuhan petani, variannya lebih banyak dengan harga bersaing.  

Kebutuhan petani yang dijual lewat toko pertanian online dapat berupa benih, bibit, pupuk, pestisida, sparepart hingga alat-alat pertanian.

Petani juga harus melek teknologi internet agar dapat melakukan jual beli online pertanian. Terutama cara menjual hasil panen dari petani tanpa lewat tengkulak yang banyak merugikan petani.

Petani juga harus dapat melakukan aktivitas belanja online terutama bagi petani daerah terutama daerah yang sarana dan prasarana susah. 

Petani Indonesia diharapkan sudah tidak asing dengan aktivitas belanja lewat media online. Jika anda belum menguasai segera belanjar agar aktivitas usaha mandiri bisnis berkebun anda lebih mudah.

Cara Belanja Melalui Toko Online yang Aman


alat kocor pupuk, toko online, toko pertanian, jual murah benih, lmga agro
Alat Kocor Pupuk
Ada beberapa tips aman saat berbelanja lewat toko online yang perlu Anda ketahui. 

Belanjalah lewat situs atau website toko online terpercaya. Banyaknya toko online bermunculan, membuat beberapa oknum tidak bertanggung jawab sering berbuat kejahatan.

Untuk menghindari kejahatan tersebut, mulailah membiasakan belanja lewat situs online resmi. 

Situs belanja online resmi biasanya mempunyai rekening atas nama perusahaan, media sosial yang aktif dan nomer HP yang mudah kita hubungi.

Untuk toko online yang tergabung dengan marketplace, pilihlah toko dengan ulasan dan nilai baik. Belanja secara online lewat toko online harus melakukan pembayaran yang terjamin aman.

Seiring perkembangan toko online, modus-modus kejahatan pun semakin berkembang seperti adanya penipuan lewat belanja online. Promo harga barang/produk sangat murah juga patut anda curigai karena rentan penipuan.

Yakinkan pada diri kita, bahwa harga pasti membawa kualitas barang. Bila harga sangat murah untuk barang sejenis di pasaran kita patut curiga. 

Tidak mungkin bahwa penjual menjual barangnya dengan sangat murah karena jelas akan merugikan pihak pembeli. Kecuali bila penjual tersebut adalah penipu.

Sebelum yakin beli suatu produk, kenali dengan baik produk tersebut agar kita tidak tertipu. Lakukan browsing tentang produk yang mau anda beli secara lengkap sampai benar-benar yakin. 

Cocokkan juga apakah sama harga, foto barang dan kelengkapan barang yang akan anda beli dengan yang ada pada iklannya.


Cara Pembayaran Belanja di Toko Online yang Aman


Belanja Online, Cara Belanja Online, Cara Pembayaran, Toko Online, Toko Online Lmga Agro, Toko Pertanian Online, Toko Pertanian, Toko Pertanian Terdekat, Lmga Agro
Pembayaran Belanja Online


  • COD ( Cash On Demand ) istilah ini digunakan jika seorang pembeli ingin bertemu dengan penjualnya. COD merupakan kegiatan transaksi secara langsung lewat suatu tempat antara pembeli dan penjual. Cara ini paling aman terhindar penipuan saat belanja online.
  • Rekber ( Rekening bersama ) jasa yang diberikan sebagai perantara pembeli dan penjual. Adanya rekening bersama,  penipuan dapat kita minimalisir. Dengan rekber, uang ditransfer akan ditahan pihak rekber. Uang transfer tersebut tidak bisa masuk ke penjual sampai barang yang kita pesan tiba ke lokasi tangan pembeli. Namun demikian pilihlah pihak rekber yang benar-benar bisa anda percaya.
  • Kenali penjual dengan rasa ingin tahu cukup tinggi ( kepo ). Sebelum membeli produk tersebut, perlu untuk mengetahui banyak tentang asal usul penjual. Juga perlu tahu tentang barang yang dijual, website, testimonial, reputasi toko online dan lain-lain. Bila ternyata penjual belum ada reputasi sebaiknya harus lebih berhati-hati dan anda pikir ulang jadi tidaknya membeli barang tersebut.
  • Toko online yang baik akan menyarankan untuk menyimpan bukti transfer pembayaran atau minta untuk kirim bukti lewat WA kepada penjual. Bukti transfer tersebut dapat kita jadikan bukti kepada pihak berwajib jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Toko Online Lmga Agro: Favorit Belanja Petani Indonesia


Selamat datang di toko online Lmga Agro, destinasi belanja terpercaya para petani Indonesia. Kami dengan senang hati akan melayani belanja online kebutuhan usaha mandiri bisnis kebun anda.

Kami bangga menjadi mitra Anda dalam memenuhi kebutuhan pertanian dengan menyediakan produk berkualitas tinggi dan layanan pelanggan yang prima. 

Dengan pengalaman yang luas dalam industri pertanian, kami berkomitmen memberikan pengalaman belanja yang aman, nyaman, dan memuaskan bagi semua pelanggan.

Produk-produk kami berasal dari merek terkemuka yang telah teruji kualitasnya dan didukung oleh pengetahuan yang mendalam tentang kebutuhan petani. 

Kami memahami bahwa setiap petani memiliki kebutuhan unik, dan itulah mengapa kami senantiasa berusaha menyediakan produk yang sesuai kebutuhan spesifik setiap individu.

Kualitas dan keaslian produk adalah prioritas utama kami. Kami hanya menyediakan produk-produk dari sumber terpercaya dan menjaga agar setiap produk melewati proses kontrol kualitas yang ketat sebelum sampai ke tangan Anda. 

Dengan begitu, Anda dapat memiliki keyakinan penuh bahwa setiap pembelian yang Anda lakukan di toko online Lmga Agro adalah investasi yang berharga untuk kesuksesan pertanian Anda.

Dengan layanan pengiriman yang cepat dan andal, Anda dapat menikmati kemudahan belanja online tanpa harus meninggalkan rumah. 

Bergabunglah dengan ribuan petani dari seluruh Indonesia yang telah memilih toko online Lmga Agro sebagai mitra belanja mereka. 

Toko online LMGA Agro hadir untuk petani. Dapatkan  harga murah benih hibrida dan unggul, jenis-jenis pupuk, pestisida, sparepart hingga alat-alat pertanian. 

Situs belanja online LMGA Agro jual murah benih hibrida dan unggul sayur serta buah hasil produksi perusahaan benih terkemuka. 

Toko online pertanian LMGA Agro bersama jasa ekspedisi JNE, JNT, TIKI, POS INDONESIA, KI8 dan lain-lain.

Demikian artikel tentang Toko Online Pertanian Cara Belanja Petani di Era Digital. Hubungi  082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA )

Kami siap kirim pesanan ke alamat Anda, wilayah seluruh wilayah Indonesia dengan cepat. Semoga artikel tentang toko online pertanian ini bermanfaat.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.