TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/01/20

Era Digital Mudahkan Petani Penuhi Sarana Pertanian

era digital, pertanian, budidaya tanaman, usaha pertanian, lmga agro
Era Digital Pertanian
Era Digital Mudahkan Petani Penuhi Sarana Pertanian. 082141747141 ( Khusus telepon ) 08125222117 ( Khusus SMS / WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro merupakan usaha yang bergerak di bidang pertanian. Kami menyediakan berbagai benih buah dan sayuran varietas unggul, pupuk, pestisida, ZPT, dan alat pertanian.


Toko Pertanian Online LMGA Agro mendukung usaha pertanian di wilayah desa maupun di kota. Kami telah berpengalaman sebagai toko pertanian, supplier usaha dropship, reseller, dan online shop. Kami jual produk pertanian dengan harga murah dan promo.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menerima konsultasi mengenai pertanian dan cara bisnis online pertanian untuk usaha rumahan. Juga menerima konsultasi mengenai kendala yang terjadi pada lahan pertanian. Serta masalah dan kendala pada tanaman yang sedang dibudidayakan.

Kami menyediakan benih unggul produksi pabrik – pabrik benih terkemuka dan terpercaya. Benih unggul produksi dari BISI, EWINDO, Known You Seed, Takii Seed dan lain – lain. Juga tersedia pupuk, pestisida, dan alat pertanian kualitas unggul.

Sarana pertanian adalah beberapa kebutuhan yang diperlukan para petani guna mendukung usahanya untuk melakukan budidaya tanaman. Melakukan usaha budidaya tanaman membutuhkan sarana pertanian seperti pupuk pertanian, benih tanaman, dan pestisida untuk mencegah hama. Sarana pertanian tersebut bisa ditemukan dengan mendatangi toko pertanian terdekat atau memanfaatkan perkembangan era digital.

Para petani bisa memanfaatkan perkembangan era digital dengan mencari toko pertanian online yang menyediakan berbagai sarana pertanian. Sarana pertanian yang tersedia juga lengkap mulai dari benih tanaman, pupuk pertanian, pestisida, zat pengatur tumbuh, dan alat pertanian. Hal ini tentunya memudahkan petani untuk mendapatkan sarana pertanian yang sesuai dengan kebutuhannya.

Era Digital Ubah Pertanian Menjadi Lebih Modern


Kemajuan zaman telah terlihat ketika beberapa teknologi telah diciptakan seperti telepon kabel, radio, dan komputer generasi pertama. Beberapa dari penciptaan teknologi generasi pertama tersebut telah berkembang pesat hingga menciptakan penemuan baru yang menarik minat masyarakat yaitu internet. Internet adalah contoh perkembangan era digital yang mempunyai banyak manfaat apabila digunakan dengan baik.

Perkembangan era digital di zaman sekarang sudah merambah ke sektor usaha dan industri di berbagai bidang seperti sektor pertanian. Walaupun dikenal sebagai sektor usaha yang minim sentuhan teknologi, pertanian juga tidak lepas dari pengaruh era digital yang sedang berkembang. Era digital yang berkembang pada sektor pertanian adalah kebutuhan sarana pertanian lebih mudah didapat dengan adanya toko pertanian online.

Toko pertanian online merupakan perkembangan era digital pada sektor pertanian yang bertujuan untuk memudahkan para petani mendapatkan sarana pertanian. Perkembangan era digital ini berawal dari banyak bermunculannya toko online yang menyediakan beragam barang kebutuhan seperti baju dan alat elektronik. Kemudian perkembangan era digital ini memunculkan ide untuk membuat sektor usaha pertanian baru yang menyediakan beragam kebutuhan petani secara lengkap.

Toko pertanian online sebagai perkembangan era digital membuat sektor pertanian terlihat lebih modern dan memiliki daya tarik tersendiri. Toko pertanian online memiliki keragaman produk yang lebih banyak dibandingkan dengan toko pertanian fisik. Hal ini membuat para petani bisa lebih leluasa dalam menentukan produk yang akan dibeli.

Perkembangan era digital ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan pada para petani tentang teknologi yang memudahkan untuk mencari sarana pertanian. Para petani hanya perlu memilih produk pertanian seperti benih tanaman atau pupuk pertanian dan transfer total biaya kepada penjual. Setelah itu petani hanya menunggu di rumah dengan tenang karena barang pesanan akan diantarkan oleh jasa pengiriman.


Peluang Usaha Pertanian Di Era Digital

era digital,toko pertanian online,pertanian,budidaya tanaman,lmga agro
Toko Benih Tanaman

Pertanian merupakan sektor usaha yang sering dikaitkan pada usaha budidaya tanaman dengan mempraktekan metode pertanian organik maupun konvensional. Namun hal ini mulai berubah ketika era digital mulai masuk pada sektor usaha pertanian. Banyak generasi muda kreatif mengembangkan beberapa peluang usaha baru pada era digital dengan hasil yang cukup menguntungkan.

Peluang usaha baru tersebut lebih banyak dipengaruhi dengan perkembangan era digital dan mulai masuknya jaringan internet yang lebih cepat. Bahkan beberapa peluang usaha bisa dikerjakan didalam rumah tanpa harus menggunakan seragam formal. Beberapa peluang usaha baru pertanian di era digital akan dijelaskan dibawah ini.

Toko Pertanian Online


Peluang usaha pertanian pertama yang sangat menjanjikan untuk dilakukan pada era digital seperti saat ini adalah toko pertanian online. Toko pertanian online merupakan perkembangan dari toko pertanian fisik yang terdapat pada daerah-daerah yang dekat dengan pemukiman masyarakat. Toko pertanian online menyediakan sarana pertanian seperti varietas benih tanaman berbagai jenis hingga peralatan pertanian.

Kemajuan pertanian pada era digital juga membuat toko pertanian online semakin digemari oleh para petani, terutama dari kalangan generasi muda. Hal ini membuat regenerasi petani mengalami perkembangan yang cukup pesat dibandingkan dulu ketika era digital belum terlalu dikenal. Sehingga saat ini mulai bermunculan para petani generasi muda yang sangat berkontribusi dalam perkembangan era digital di dunia pertanian.

Petani generasi muda lebih mudah beradaptasi dengan perkembangan era digital seperti kemunculan toko pertanian online. Para petani ini sudah bisa melakukan kegiatan belanja tanpa harus meninggalkan budidaya tanaman yang sedang diusahakan. Mereka hanya perlu memesan lalu membayar produk pertanian melalui transfer bank dan menunggu barang diantarkan ke rumah.

Toko pertanian online juga memiliki keunggulan lain daripada toko pertanian fisik yaitu produk yang tersedia lebih lengkap dan bervariasi. Sehingga para petani bisa memilih produk pertanian dengan lebih leluasa dan tidak terbatas hanya pada varietas benih yang sedang ditanam. Selain itu harga yang tertera biasanya lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan harga produk pada toko pertanian fisik.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan dan jual varietas benih tanaman berbagai jenis dengan harga murah dan terjangkau. Kualitas dari benih yang dijual juga dijamin unggulan karena produksi pabrik benih terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Toko Pertanian Lmga Agro siap kirim produk benih tanaman pesanan konsumen ke seluruh wilayah Indonesia menggunakan jasa pengiriman terpercaya.


Blogger Pertanian


Peluang usaha lain di bidang pertanian yang bisa dikembangkan pada era digital adalah menjadi seorang blogger pertanian. Peluang usaha era digital ini mungkin terdengar tidak begitu menghasilkan keuntungan yang banyak karena hanya membuat artikel saja. Namun hal ini bisa disiasati dengan berbagai macam hal agar tetap mendapatkan keuntungan.

Menjadi blogger pada era digital seperti saat ini merupakan peluang usaha baru yang mempunyai prospek cerah untuk kedepannya. Hal ini dikarenakan zaman sekarang para generasi muda lebih sering mencari informasi melalui internet dibandingkan mencari referensi buku di perpustakaan. Selain itu menjadi seorang blogger tidak berpaku pada pembuatan artikel saja namun juga keahlian lain yang memiliki nilai jual.

Blogger pertanian bisa diawali dengan membuat blog tentang pertanian yang berisikan tentang artikel dan video usaha pertanian seperti budidaya tanaman. Usahakan artikel dan video yang dibuat merupakan hasil buatan sendiri dan memiliki nilai kreativitas yang tinggi. Hal ini dikarenakan pada era digital seperti sekarang ini, kreativitas merupakan hal yang sangat penting untuk dikuasai.

Seorang blogger pertanian mendapatkan keuntungan dengan cara beragam mulai dari menjual jasa, menyewakan ruang iklan dan iklan pay per click. Pada era digital seperti ini menjual jasa lewat blog menjadi hal yang lumrah terjadi dan biasa dilakukan oleh generasi muda. Pada blogger pertanian, jasa yang bisa digunakan untuk meraup keuntungan adalah pembuatan artikel dan melakukan dokumentasi budidaya tanaman.

Penyewaan ruang iklan bisa menjadi keuntungan bagi blogger pertanian yang sudah sering dikunjungi oleh para netizen. Ruang iklan bisa menjadi peluang bagi produk pertanian baru untuk dikenal oleh para pengunjung blog. Hal ini juga bisa dikombinasikan dengan pay per click untuk mendapatkan keuntungan lebih dari menjadi blogger pertanian.

Dropshipper dan Reseller Pertanian


Perkembangan era digital tidak hanya menciptakan toko pertanian online sebagai peluang usaha pertanian namun juga menciptakan hal yang lain. Hal lain yang dimaksud adalah terciptanya peluang usaha di era digital menjadi dropshipper dan reseller produk pertanian seperti benih tanaman. Reseller dan dropshipper pertanian memanfaatkan sosial media sebagai tempat untuk mempromosikan beragam produk pertanian.

Peluang usaha pertanian pada era digital seperti dropshipper dan reseller memiliki prinsip yang berbeda walaupun apabila dilihat sekilas terlihat sama. Dropshipper mempunyai prinsip kerja melakukan penjualan produk pertanian tanpa modal namun bisa mendapatkan keuntungan. Hal ini dikarenakan para dropshipper menjual produk dari supplier tanpa memiliki produknya dan mengambil keuntungan dari selisih harga jual.

Sedangkan reseller sebagai peluang usaha di era digital memiliki prinsip kerja seperti toko kelontong yang sering dijumpai. Prinsip kerjanya ialah para reseller hanya berhubungan dengan supplier ketika proses restock produk dengan harga yang telah disepakati. Sedangkan para konsumen bisa melihat secara langsung produk yang dijual oleh reseller sebelum membelinya.

Kedua peluang usaha di era digital ini bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan apabila dilakukan dengan maksimal mungkin. Penjualan produk bisa dilakukan pada seluruh platform media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan lain-lain. Selain itu peluang usaha ini juga bisa dilakukan di rumah atau sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan keuntungan tambahan.


Era Digital Sediakan Sarana dan Informasi Bagi Petani

era digital,pertanian,budidaya tanaman,modernisasi,lmga agro
Informasi Pertanian

Perkembangan era digital telah merambah pada berbagai bidang usaha termasuk sektor pertanian, hal ini terlihat dari munculnya toko pertanian online. Toko pertanian online di era digital berkontribusi dalam menyediakan sarana pertanian yang sering dibutuhkan oleh petani seperti benih tanaman unggulan. Selain itu juga terdapat toko pertanian online yang menjual beragam peralatan pendukung untuk budidaya tanaman.

Benih tanaman yang dijual pada etalase toko pertanian online sebagai bentuk perkembangan era digital juga lebih beragam. Hal ini disebabkan para pemilik toko pertanian online era digital berlomba untuk menyediakan benih tanaman secara lengkap dan berkualitas unggul. Selain itu para pelanggan toko pertanian online yang sebagian besar adalah petani juga lebih terbantu dengan pilihan benih yang beragam.

Pilihan benih yang beragam membuat petani bisa lebih selektif dalam pemilihan komoditas pangan yang menghasilkan keuntungan lebih banyak. Hal ini dikarenakan harga hasil panen di pasaran berbeda beda walaupun masih dalam satu komoditas pangan yang sama. Selain itu dalam satu jenis benih yang sama terdapat beberapa pilihan seperti anti virus, anti hama, dan hibrida.

Maka dari itu dengan perkembangan era digital, informasi yang diperlukan oleh petani lebih mudah didapatkan dengan melakukan pencarian di internet. Informasi ini bisa dilihat pada beberapa blog yang berisikan beragam informasi mengenai produk benih terbaru secara rinci. Selain itu informasi tentang benih juga bisa ditemukan pada website resmi pabrik benih yang sudah mulai beradaptasi dengan perkembangan era digital.

Selain informasi mengenai produk benih terbaru yang gencar dikeluarkan oleh pabrik benih, beberapa artikel tentang pertanian juga mulai bermunculan. Artikel ini berisikan informasi tentang dunia pertanian seperti cara menanam benih, peluang usaha, metode pertanian baru, dan perkembangan teknologi pertanian. Beberapa informasi tersebut sangat dibutuhkan oleh para petani untuk bisa lebih berkembang pada era digital ini.


Era Digital Ciptakan Aplikasi Untuk Petani


Perkembangan era digital tidak terbatas pada adanya toko pertanian online ataupun pada peluang usaha terbarukan yang mulai dilakukan generasi muda. Lebih dari itu perkembangan era digital menciptakan beragam aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh para petani dalam mengelola usaha budidaya tanaman. Aplikasi era digital ini mempunyai beragam fitur tergantung penciptanya, dan kebanyakan mempunyai fitur yang mudah untuk dijalankan oleh para petani.

Fitur yang diberikan diantaranya adalah informasi pertanian, harga komoditas pangan terupdate, dan konsultasi pertanian yang juga termasuk dalam sarana pertanian. Perkembangan dari cabang era digital ini lebih membanggakan lagi karena diciptakan oleh developer aplikasi dalam negeri. Dibawah ini merupakan penjelasan dari beberapa aplikasi era digital yang bermanfaat bagi petani.

Petani


Aplikasi era digital pertama yang merupakan wujud dari perkembangan era digital diberi nama sesuai dengan nama penggunannya yaitu “Petani”. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. 8villages Indonesia dan mempunyai fitur-fitur yang memudahkan petani dalam mencari informasi serta mengelola usaha budidaya tanaman. Informasi mengenai pertanian disediakan secara lengkap dan mudah diakses oleh petani.

Pengelolaan usaha budidaya tanaman juga menjadi lebih mudah dikarenakan adanya fitur konsultasi pertanian langsung dengan pakarnya. Cara konsultasinya pun cukup unik yaitu dengan mengirim foto kondisi tanaman pada aplikasi dan para pakar pertanian akan menjawabnya dengan rinci. Dengan begitu para petani dapat mengetahui permasalahan pada tanaman yang dibudidayakan.


Mata Daun


Mata daun merupakan perkembangan aplikasi pertanian di era digital selanjutnya yang memudahkan petani dalam mengelola usaha budidaya tanamannya. Aplikasi ini mempunyai fitur dapat menghitung jumlah pupuk yang harus digunakan pada tanaman budidaya hanya dengan memfotokan daun tanaman. Sehingga penggunaan pupuk pada tanaman bisa sesuai dengan dosisnya dan bisa digunakan oleh para penghobi tanaman.

RegoPantes


Aplikasi berikutnya adalah RegoPantes, aplikasi hasil perkembangan era digital ini membantu petani dalam hal melakukan penjualan hasil panen secara online. Fitur yang ditawarkan yaitu penjualan hasil panen langsung ke konsumen dengan harga yang pantas. Fitur ini dibantu dengan sistem yang membuat harga produk pertanian tetap seimbang dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Selain itu aplikasi ini juga membuat petani terhindar dari permainan harga tengkulak produk pertanian yang nakal. Hal tersebut dapat merugikan petani secara materil karena penekanan harga yang keterlaluan. Sehingga usaha budidaya tanaman yang dilakukan para petani seperti sia-sia dan tidak memberikan hasil.


Demikian artikel tentang Era Digital Mudahkan Petani Penuhi Sarana Pertanian. Hubungi nomor HP 082141747141 ( Khusus telepon ) dan 08125222117 ( Khusus WA/SMS ). Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier recommended usaha dropship, reseller, online shop, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha bisnis jual varietas benih unggul dan hibrida, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Terpercaya dan harga promo bersaing. Kami siap kirim hingga ke seluruh wilayah indonesia. Bersama jasa ekspedisi mitra kami yaitu JNE, TIKI, KI8, POS dan ekspedisi lainnya.

Semoga artikel tentang Era Digital ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca di desa maupun di kota, baik berprofesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...