TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/01/20

Usaha Kecil Sukses Budidaya Pertanian Di Desa

usaha kecil, budidya tanaman, jual benih hibrida, harga promo, toko pertanian, online, lmga agro
Usaha Kecil Budidaya Tomat
Usaha Kecil Sukses Budidaya Pertanian di Desa. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan segala kebutuhan petani dalam budidaya pertanian. Kami jual benih hibrida, pupuk berkualitas, ZPT, pestisida dan alat pertanian.


Toko pertanian Online LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami juga telah berpengalaman bertahun-tahun sebagai supplier pertanian. Kami didukung perusahaan pertanian terkemuka baik pabrik benih dan pestisida.

Usaha kecil sukses menjadi dambaan semua orang pelaku usaha kecil. Usaha kecil tentu saja menggunakan modal kecil, meski demikian proses kerjanya dikerjakan secara serius. Pemasukan dan pengeluaran dicatat dan menjadi evaluasi untuk mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi.

Budidaya pertanian memang identik di desa. Karena di desa lahan garapan masih luas dan terbuka. Hanya dengan modal kecil, beberapa usaha budidaya pertanian dapat dijalankan. Sehingga banyak usaha kecil dilakukan di desa dan sukses akan menanti didepan mata.

Toko pertanian Online LMGA Agro membuka kerja sama sebagai dropship dan reseller menawarkan produk toko Kami. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama JNE, KI8, POS INDONESIA dan lain-lainnya.

Kunci Sukses Sebuah Usaha Kecil


Usaha kecil budidaya pertanian di desa juga memiliki peluang untuk sukses. Budidaya tanaman bidang pertanian tidak selalu butuh lahan skala besar. Usaha kecil pastilah dimulai dari sederhana dulu dan skala kecil. Kecuali bila Anda telah mempunyai modal besar maka segeralah buka usaha besar sesuai mimpi Anda.

Usaha pertanian budidaya tanaman dapat juga dilakukan di kota. Karena memang usaha pertanian identik dengan kehidupan di desa. Bahkan di kota, masyarakatnya sudah terbiasa melakukan kegiatan bertanam di pekarangan rumah.

Beberapa faktor berikut ini adalah pengaruh dalam kesuksesan berwirausaha. Faktor-faktor tersebut antara lain :
  1. Kemauan keras dan tekad kuat. Tekad dan semangat harus terus dikobarkan walaupun usaha sedang sekarat. Selalu mempunyai motivasi untuk sukses.
  2. Modal cukup. Modal perlu ada karena semangat dan tekad saja tidaklah cukup tanpa adanya modal. Sebelum memulai usaha kecil, meski kecil pastikan ada modal untuk kelancaran usaha kecil ke depan.
  3. Paham tentang target pasar. Pastikan bahwa Anda sudah mengetahui siap yang menjadi target dalam usaha kecil ini. Target pasar yang tepat menentukan sukses tidaknya usaha kecil.
  4. Berikan pelayanan terbaik. Usaha kecil siap berkembang bila memberikan pelayanan terbaiknya. Sikap ramah dan selalu tersenyum melayani pelanggan. Suatu usaha kecil perlu merintis untuk mencari pelanggan yan royal. Pelanggan yang konsisten selalu menggunakan produk dari kita.
  5. Jaringan luas membuat usaha kecil kita cepat dikenal orang. Membuat jaringan luas ini dilakukan dari awal. Tujuannya untuk kelancaran dan kemudahan melakukan usaha kecil.
  6. Pemasaran. untuk kesuksesan usaha kecil, perlu pemasaran yang efektif. Pemasaran menjual produk lewat internet atau secara online lebih efektif.
  7. Inovasi dan kreativitas tinggi. Sikap ini sangat penting untuk mengembangkan usaha kecil. Terutama saat ini usaha kecil banyak berdiri sehingga banyak pesaing dalam bisnis. semakin kita kreatif dan selalu berinovasi maka sukses semakin di depan mata. 


Budidaya Tanaman Usaha Kecil di Desa


usaha kecil, usaha di desa menjanjikan, usaha pertanian menguntungkan, toko pertanian, online, lmga agro
Usaha Kecil Petani Cabe Sukses
Banyak usaha kecil bisa dilakukan di desa. Beberapa usaha tersebut dapat memberikan keuntungan bagi pelakunya. Usaha kecil di desa umumnya dilakukanoleh kebanyakan petani. Namun bisa juga bagi mereka yang baru dan mulai tertarik membuka usaha kecil ini.

Tanaman sayur dan buah bisa dipilih untuk membuka usaha kecil pertanian di desa. Dapat diawali dengan lahan secukupnya saja. Meskipun umumnya di desa, masyarakat mempunyai lahan cukup luas.

Tanaman buah dan sayur ini dapat juga ditanam di pot polybag atau pot lainnya. Beberapa orang mungkin menanam sayur dan buah ini hanya sekedar hobi dan coba-coba. Atau sebagai bahan untuk memasak setiap hari. 

Berikut ini akan Kami ulas usaha kecil budidaya tanaman yang bisa menguntungkan bagi kita.

1. Usaha Kecil Menanam Cabe


Cabai atau cabe merupakan salah satu komoditi sayur menguntungkan dan menggiurkan untuk dijadikan usaha kecil. Pada musim atau waktu tertentu seperti mendekati hari raya, harga cabe meningkat tajam. Namun turunnya pun hanya sedikit.

Karena itu, menanam cabe menjadi peluang usaha kecil yang menjanjikan. Manfaat cabe penting baik untuk pelengkap masakan maupun kesehatan tubuh. Orang pun kini memahami akan manfaat cabe bagi kesehatan sehingga cabe sering dikonsumsi. Baik untuk masakan sehari-hari maupun langsung dimakan.

Cabe adalah favorit masyarakat karena manfaatnya besar. Cabe menjadi kebutuhan pokok dan setiap hari cabe dicari untuk melengkapi masakan. Orang Indonesia baru bisa menikmati masakan bila ada rasa pedasnya dari cabe. Cabe pun jadi teman untuk makanan jajanan favorit, yaitu gorengan.

Usaha kecil bisa menjadi usaha rumahan dan usaha sampingan untuk dikerjakan selain pekerjaan utama. Demikian di desa, Anda sudah sibuk menanam padi di sawah dan kesibukan lain selain sebagai petani. Luangkan waktu dan sedikit tempat untuk usaha kecil budidaya cabe.

Sebenarnya budidaya cabe mudah dan untungnya cukup besar. Menanam cabe bisa langsung di tanah atau di pot polybag. Gunakan benih hibrida dan dapat dibeli di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Banyak varietas cabe dijual dan harga promo. Mulai cabe kecil, keriting dan besar ( cabe merah ).

Budidaya cabe harus melalui proses persemaian untuk mendapatkan tanaman yang kokoh dan kuat sampai panen. Bila ditanam di lahan kebun, sebelumnya harus melakukan persiapan tanamnya. Yaitu penggemburan dengan cara dicangkul dan tanah dipupuk dasar.

Pemeliharaan yang perlu diperhatikan adalah pemberian pupuk, penyiraman dan pengendalian hama penyakit. Pemberian pupuk 1 kali di bulan pertama dan bulan ke-3. Berikan pupuk secukupnya, tidak kekurangan atau berlebihan. Lebih lengkap budidaya cabe dapat Anda baca di artikel Kami lainnya.

2. Usaha Kecil Budidaya Semangka


Semangka merupakan tanaman merambat dan cocok ditanam di daerah tropis dan subtropis. Semangka buahnya sangat segar dan kandungan airnya tinggi. Manfaat semangka juga tinggi untuk kehatan tubuh karena kandungan gizinya lengkap.

Anda dapat memanfaatkan moment menjelang bulan Ramadhan untuk membuka usaha kecil menanam semangka Waktu panen semangka juga cepat, ± 3 bulan Anda sudah merasakan keuntungan dari budidaya semangka.

Benih semangka berbiji, non biji, inul dan semangka kuning tersedia lengkap di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Benih semangka hibrida produk pabrik benih terkemuka seperti cap Kapal Terbang dan panah Merah.

Lahan budidaya semangka sebaiknya terbuka dan langsung mendapat sinar matahari. Media tanahnya gembur dan pH tanah di kisaran 6 - 6,7. Benih semangka harus disemaikan dulu di pembibitan dan ditunggu sampai muncul 3 - 4 helai daun sejati.

Lahan tetap juga harus dipersiapkan dengan baik. Pengolahan tanah dengan cara dicangkul kemudian diberi pupuk dasar. Bila bibit telah siap dan lahan siap, bisa dilakukan penanaman bibit.

Benih semangka dapat dipilih sesuai deskripsi kebutuhan tanamnya. Buah semangka dari benih hibrida menghasilkan buah yang kuat.  Buah tidak mudah rusak bila didistribusikan jarak jauh. Kadar tingkat kemanisan juga tinggi yaitu sekitar 13 Brix.

Di beberapa artikel LMGA Agro banyak memuat artikel tentang menanam semangka. Mulai dari pembibitan, persiapan tanam sampai cara panennya.



3. Usaha Kecil Budidaya Melon


Melon sama dengan semangka, adalah buah segar yang laris manis saat menjelang dan memasuki bulan Ramadhan. Manfaat melon bagi kesehatan juga besar. Melon mengandung gizi lengkap yang baik untuk tubuh.

Buahnya segar, manis dengan kandungan air yang tinggi. Buah melon banyak disukai oleh masyarakat. Harga jual buah melon juga cukup tinggi.

Budidaya melon bisa di daerah dataran rendah sampai tinggi, yaitu 200 - 2000 m dpl. Melon menyukai cahaya matahari 10 - 12 jam/hari dengan tanah kaya bahan organik. Tanaman melon dapat ditanam di polybag atau memanfaatkan lahan sawah setelah panen padi.

Budidaya melon melalui proses persemaian dulu dan menggunakan benih melon hibrida. Benih melon berkualitas dapat dibeli di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Kami menyediakan berbagai varietas melon lengkap dengan hasil produksi panen yang tinggi.

Pembibitan melon sampai berumur 2 minggu. Lalu bibit dipindahkan ke lahan tetap atau di polybag yang lebih besar. Setelah bibit dipindahkan, harus disram sampai lembab. Penyiraman selanjutnya rutin dilakukan setiap hari tergantung media tanahnya.

Proses pemeliharaan melon meliputi penyiraman, penyiangan, pemberian pupuk dan pengendalian hama penyakitnya. Pemeliharaan penting di budidaya melon yaitu pemangkasan tunas dan seleksi buah.

Budidaya tanaman melon lengkap dapat Anda baca di artikel kami lainnya tentang melon. Deskripsi tentang benih-benih melon hibrida ada di artikel Kami lainnya. Buah melon bisa dipanen pada umur 65 - 70 HST. Caranya dengan memotong tangkai buah menggunakan pisau tajam.

4. Usaha Kecil Budidaya Pepaya


Petani terutama menyukai budidaya pepaya California sebagai usaha kecil pertanian di desa. Di pasaran, pepaya sangat diminati. Dari tahun ke tahun, permintaan buah pepaya meningkat. Baik dari dalam negeri maupun permintaan dari luar negeri.

Pepaya mengandung gizi baik untuk kesehatan tubuh. Manfat pepaya juga besar untuk kesehatan tubuh kita. Keunggulan pepaya California secara fisik yaitu :

  • Ukuran buah tidak terlalu besar sehingga praktis dibawa-bawa dan dikonsumsi.
  • Kulit tebal dan bentuknya lonjong sehingga mudah dibawa.
  • Daging buah tebal dan kenyal.
  • Berat antara 0,8 - 2 kg.
  • Batang tanamannya pendek sehingga mudah perawatan dan panennya.

Tanaman pepaya California tidak memerlukan banyak air dan pemupukannya cukup menggunakan pupuk organik. Harga jual dari pepaya juga stabil.

Usaha kecil budidaya pepaya diawali dengan pembibitan selama 2 minggu. Setelah tumbuh pohon, baru dipindah ke lahan tetap. Bibit bisa Anda buat sendiri dengan menggunakan benih pepaya california. Benih hibrida lengkap dan harga promo hanya di Toko Pertanian Online LMGA Agro.

Batang pepaya California hanya sampai setinggi 1 - 2 meter. Umur panen yaitu 8 bulan. Tanaman pepaya mudah dibudidayakan dan tahan serangan hama. Cocok ditanam di daerah dekat pantai. Petani pepaya biasa memasarkan pepaya panen ke pengepul desa.



5. Usaha Kecil Budidaya Terong


usaha kecil, budidaya terong, usaha sukses menjanjikan, usaha di desa, lmga agro, toko pertanian online
Benih Hibrida terong
 Cap Panah Merah
Terong merupakan sayuran yang kaya manfaat dan bagus untuk tubuh. Manfaat terong antara lain menurunkan kolesterol dan mencegah anemia. Terong juga bermanfaat menurunkan tekanan darah dan baik untuk tulang.

Di pasaran, terong ada yang berwarna ungu dan hijau. Terong banyak dicari para ibu untuk memasak di rumah. Juga oleh para pelaku bisnis kuliner. Sehingga usaha kecil budidaya terong menggiurkan dan menguntungkan.

Terong dapat tumbuh di dataran rendah sampai tinggi dengan suhu optimum 18 - 25 °C. Usaha kecil budidaya terong tidak sulit, malah justru dapat menguntungkan. Anda bisa memulai usaha kecil ini dengan modal kecil yaitu menanam dengan jumlah sedikit. Dan ditanam di lahan kecil.

Terong biasa dikonsumsi sebagai lalapan juga dapat dibuat sayur, sambal goreng, tumisan atau goreng tepung. Benih terong hibrida hanya ada di Toko Pertanian Online LMGA Agro.

Budidaya terong diawali dengan membuat bedengan semai panjangnya 2 meter, lebar 2 meter dan tinggi 30 cm. Taburkan pupuk kandang sebagai pupuk dasarnya lalu ratakan. Diamkan selama seminggu.

Benih ditanam dengan rapi dan disiram dengan rutin sampai menjadi bibit siap tanam. Bibit siap tanam setelah berumur 1,5 bulan dan memiliki 4 helai daun sejati.

Bedengan menanam terong lebarnya 140 cm dan tinggi 30 cm. Dan jarak antar bedeng 30 cm digunakan untuk saluran drainase. Jarak tanam 70 x 80 cm dan lubang tanam sedalam 5 - 7 cm.

Penyiraman dilakukan rutin pagi dan sore hari. Bila turun hujan, drainase harus lancar karena terong tidak tahan tanah yang terlalu basah. Cara budidaya tanaman terong lengkap dapat Anda baca di artikel lain dari Toko Pertanian LMGA Agro. Penjelasan tentang benih dan cara menanam lengkap di ulasan artikel Kami.

6. Usaha Kecil Budidaya Tomat


Tomat merupakan salah satu komoditas sayur berpotensi tinggi. banyak sekali manfaat tomat bagi kesehatan tubuh maupun untuk olahan makanan. Permintaa industri makanan akan tomat juga tinggi karena tomat sebagai bahan baku pembuatan saos tomat.

Harga tomat fluktuatif tetapi tidak separah harga cabe. Harga tomat sempat naik karena persediaan dari petani sedikit. Karena saat itu, tidak banyak petani yang menanam tomat. Peluang usaha sayuran tomat cukup menjanjikan. Usaha kecil tomat pun cukup menjanjikan terutama bagi pemula bisnis ini.

Benih tomat hibrida tersedia lengkap di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Benih berbagai varietas dan produk pabrik benih terkemuka seperti cap Panah Merah dan Kapal terbang.

Budidaya tomat menyukai tipe tanah gembur, subur dan mengandung banyak bahan organik. Cocok ditanam di ketinggian tempat 700 - 1500 m dpl. Mendapatkan sinar matahari langsung. Hindari menanam tomat di lahan bekas menanam tomat juga atau tanaman sefamili.

Penanaman di lahan, bedengan tinggi 15 - 20 cm, lebar 110 cm dan panjang disesuaikan kondisi lahan. Antar bedengan berjarak 50 cm sebagai saluran drainase.

Lebih baik bila Anda memasang mulsa plastik hitam perak karena lebih efektif pemeliharaannya. Jarak tanam antar baris 60 - 70 cm dan dalam baris 50 - 60 cm. Dengan pola demikian, Anda mendapatkan 16 ribu - 17 ribu jumlah tanaman. Artikel lengkap tentang budidaya tomat dapat Anda baca di website Kami LMGA Agro.



7. Usaha Kecil Sayuran Segar


usaha kecil, usaha di desa, usaha sukses menjanjikan, toko pertanian, benih sayuran hibrida, lmga agro
Benih Kubis Sumgreen F1
Sayuran banyak dicari oleh masyarakat kebanyakan karena kandungan gizinya penting bagi tubuh. Sayuran mengandung nutrisi penting seperti vitamin, protein dan zat mineral lainnya. Sayuran menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia selain nasi.

Negara tropis seperti Indonesia memiliki sinar matahari yang bersinar sepanjang tahun. Inilah kondisi ideal bagi sayuran untuk tumbuh dan menghasilkan. Sayuran segar di Indonesia memiliki nilai ekonomi tinggi karena permintaannya cenderung meningkat.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan benih hibrida sayuran lengkap. Benih sayuran antara lain sawi, selada, timun, brokoli, bunga kol, kubis, gambas, paria dan kacang panjang. Juga ada benih buncis, bayam, kangkung, labu air, seledri, wortel dan bawang daun.

Di Website Kami juga mengulas lengkap cara usaha kecil pertanian menanam sayur-sayur tersebut. Beberapa jenis sayuran ada yang melalui pembibitan atau benih langsung ditanam. Sebelum benih ditanam, tanah harus diolah dulu sampai tanahnya gembur.

Penanaman sayuran perlu memperhatikan jarak tanamnya. Jarak tanam yang ideal merupakan salah satu faktor keberhasilan tanaman dapat tumbuh baik.

Ada 3 jenis perawatan penting budidaya sayuran. Pertama, pengairan dilakukan dengan teratur. Penyiraman diberikan untuk mencukupi kebutuhan tanaman.

Perawatan kedua, penyiangan dan pemangkasan. Pemangkasan bertujuan untuk menstimulasi tanaman untuk tetap produktif. Penyiangan untuk membersihkan areal tanam dari rumput-rumput liar.

Perawatan ketiga yaitu pemupukan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman. Pemupukan dilakukan berkala sesuai jangka waktu dan dosis tertentu. Pastikan bahwa tanaman sayuran kita terpenuhi kebutuhan pupuknya.



Usaha Kecil Toko Pertanian Mendukung Budidaya Tanaman


Toko pertanian dapat juga dibuka dengan sederhana karena memang disesuaikan dengan modal kita. Toko pertanian merupakan usaha kecil menjanjikan. Menyediakan semua kebutuhan petani seperti kebutuhan benih, pupuk, pestisida dan alat pertanian.

Usaha kecil sukses toko pertanian bila menyediakan semua kebutuhan petani dengan lengkap dan harga terjangkau. Kesuksesan usaha kecil didukung juga oleh pelayanan yang memuaskan dan ramah dari pemilik usahanya.

Pelayanan memuaskan berupa keramahan dan selalu siap bila diberi pertanyaan oleh pelanggannnya. Selalu sabar menjawab semua yang ditanyakan oleh pelanggannya. Baik pertanyaan tersebut saat berkunjung ke toko langsung atau melalui SMS/WA atau telepon.

Lokasi letak toko pertanian juga harus mudah dijangkau. Petani sebagai konsumen juga bisa mendatangi ke toko dan selalu terbuka. Bila pun harus tutup, meninggalkan pesan di tempat usaha. Atau kemudahan untuk selalu dihubungi.

Semoga artikel Kami ini bermanfaat. Usaha Kecil Sukses toko pertanian berpotensi tinggi dibuka di desa. Karena konsumen petani paling banyak ada di desa dibandingkan di kota. Warga desa pastinya akan merasa terbantukan dengan berdirinya toko pertanian di desa mereka.

Demikian artikel Kami dengan judul Usaha Kecil Sukses Budidaya Pertanian di Desa. Hubungi Kami di nomer 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan semua kebutuhan petani. Seperti benih buah dan sayur hibrida. Juga ada pupuk berkualitas, pestisida, ZPT dan alat pertanian lengkap.

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8, POS INDONESIA dan lain-lain. Barang pesanan dijamin sampai tujuan dan aman. Selamat mencoba Usaha Kecil Sukses Budidaya Pertanian. Sukses mendukung pertanian Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...