TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/07/20

Jual Benih Kembang Kol Diamond 40 Terbaik dari Known You Seed


bunga kol, kembang kol diamond 40, jual benih kembang kol, toko pertanian, online shop, lmga agro
Benih Kembang Kol
Diamond 40
Jual Benih Kembang Kol Diamond 40 Terbaik dari Known You Seed. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro online shop jual benih kembang kol terbaik Diamond 40. Bunga warna putih dan padat.


Toko pertanian LMGA Agro jual segala kebutuhan bercocok tanam produk lengkap dan berkualitas. Tersedia benih hibrida dan unggul beragam sayuran dan buah. Kami juga menyediakan pupuk berkualitas, pestisida, ZPT dan alat-alat pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro juga menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Membantu Anda, petani dan para hobiis berkebun permasalahan selama di lahan. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia.

Kami juga mengajak usaha online sebagai dropship dan reseller produk pertanian, berkualitas dan terbaik. Toko pertanian LMGA Agro berpengalaman lama sebagai distributor pertanian dan didukung banyak perusahaan besar.

Benih terbaik kembang kol Diamond 40 produk Known You Seed. Krop penuh, padat dan berwarna putih. Tahan suhu panas dan suhu dingin. Cocok ditanam di dataran rendah, berat 800 - 900 gram. 

Diantaranya East West Seed ( benih cap Panah Merah ), PT Bisi Internasional ( benih cap Kapal Terbang ). Juga ada benih Takii seed, benih Pertiwi, Known You Seed, benih Bintang Asia dan masih banyak lagi.

Benih kembang kol Diamond 40 terbaik produk Known You Seed dapat dipanen umur 45 HST. Kelebihan dari benih kembang kol Diamond 40 adalah ketahanannya baik suhu panas maupun suhu dingin.

Kembang kol juga disebut bunga kol memiliki kandungan vitamin dan mineral tinggi. Harga jual sayur bunga kol ini tergolong tidak murah dibandingkan sayuran lain. Namun penggemar sayur ini tidak sedikit jumlahnya sehingga merupakan peluang usaha menjajikan.



Karakteristik Kembang Kol Diamond 40


Benih kembang kol atau bunga kol Diamond 40 produksi terbaik Known You Seed. Umur panen 45 HST dengan tekstur bunga berwarna putih. Bunga terbentuk padat dan seragam. Berat rata-rata crop bunga kol Diamond 40 seberat 800 - 900 gram. 

Benih kembang kol Diamond 40 cocok ditanam di dataran rendah. Tanaman kembang kol Diamond 40 tahan suhu panas dan dingin. Kembang kol Diamond 40 tahan pengangkutan dan penyimpanan. Benih dikemas sebesar 20 gram. 

Sayuran kembang kol merupakan tanaman dalam spesies Brassica oleraceae. Kembang kol memiliki komposisi mirip brokoli. Perbedaannya, kembang kol memiliki kepala bunga banyak, teratur dan padat. Kepala bunganya berwarna putih. 

Kembang kol Diamond 40 merupakan sayuran asli dari tanah Mediterania Timur Laut. Kemudian kembang kol menyebar diberbagai belahan dunia sampai masuk ke Indonesia. Kembang kol dibawa oleh pedagang-pedagang Eropa jaman penjajahan dulu. 

Dalam bahasa Inggris, kembang kol disebut cauliflower. Kembang kol Diamond 40 merupakan kembang kol untuk dataran rendah. Karena sejatinya, kembang kol tumbuh baik di dataran tinggi dan hawa udara sejuk.

Kembang kol Diamond 40 oleh masyarakat biasa diolah menjadi menu masakan sehat. Kembang kol diolah menjadi sayur capcay, berbagai sop lezat atau bisa digoreng.

Seiring kemajuan ilmu pertanian, dibuatlah benih kembang kol yang cocok ditanam di dataran rendah. Bukan hanya dapat tumbuh di dataran rendah. Namun juga produksinya cukup tinggi.

Berhasil tidaknya budidaya kembang kol harus memperhatikan beberapa hal. Yaitu syarat tumbuhnya, pemilihan benih tahan penyakit, perawatan tepat juga pengendalian hama dan penyakitnya.





Manfaat Kembang Kol Diamond 40 Bagi Kesehatan


bunga kol, kembang kol diamond 40, jual benih kembang kol, toko pertanian, online shop, lmga agro
Kembang Kol Diamond 40
Kembang kol Diamond 40 merupakan sayuran dengan warna putih dan cenderung pucat dan kurang segar. Namun manfaat kembang kol sangat banyak. Bunga kol kaya vitamin dan mineral bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh kita. 

Kembang kol Diamond 40 mengandung antioksidan, serat, kalium dan asam folat cukup tinggi. Kandungan gizi kembang kol Diamond 40 bermanfaat mencegah beragam penyakit. Serta memperbaiki dan membantu pertumbuhan jaringan tubuh. 

Inilah manfaat dari sayuran kembang kol, antara lain :

- Sebagai anti-inflamasi. Kembang kol memiliki senyawa bioaktif dan mampu mengurangi peradangan. Kembang kol kaya anti-oksidan dan mampu mengatasi stress, melawan radikal bebas. 

- Bermanfaat untuk melawan penuaan dini. Kembang kol mengandung sulforaphane, suatu zat alami yang mampu mempengaruhi gen dan memperlambat proses penuaan. 

- Kembang kol mampu melindungi fungsi otak dan sistim saraf hingga memperlambat penurunan kognitif terkait usia.   

- Berfungsi sebagai detoksifikasi. Artinya kembang kol bermanfaat membantu menon-aktifkan bahan kimia yang berpotensi merusak tubuh. Atau berperan memindahkan keluar dari tubuh dengan cepat. 

- Kembang kol Diamond 40 kaya serat. Sehingga baik untuk kesehatan pencernaan kita dan meningkatkan keteraturan usus. Memberi makan bakteri baik dalam usus. 

- Kembang kol menjadi menu sehat penurun berat badan. Serat kembang kol Diamond 40 menyebabkan rasa kenyang lebih lama dan menunda rasa lapar. Serta membantu mengatur kadar gula darah dan insulin. 

- Mengurangi risiko penyakit kanker. Zat alami dalam kembang kol dan jenis sayur sefamili seperti brokoli, pak coy dan sawi hijau terbukti mampu menon-aktifkan zat penyebab kanker. Menghentikan kanker agar tidak tumbuh dan menyebar. 



Peluang Usaha Menjanjikan Kembang Kol Diamond 40


Bunga kol Diamond 40 adalah salah satu sayuran bernilai ekonomis tinggi. Bunga kol juga jenis sayuran yang cukup menarik untuk ditanam. Selain mengandung gizi tinggi, kembang kol memiliki prospek pasar bagus. 

Nilai jual sayur kembang kol dipasaran cukup tinggi. Bila perawatan tepat, baik pemupukan dan pengendalian hama-penyakit, tanaman akan tumbuh baik dan berproduksi tinggi.

Harga bunga kol di pasar berkisar Rp. 15.000 - Rp. 30.000 per kilogramnya. Produksi bunga kol tergantung varietas, teknik budidaya, musim tanam dan umur panennya. Umur panen kembang kol umumnya 55 HST.

Produksi bunga kol Diamond 40 mencapai 800 - 900 gram per crop bunga. Umumnya hanya berkisar 500 - 700 kg/crop. Peluang usaha menanam kembang kol Diamond 40 pasti menjanjikan dan menguntungkan. 

Kembang kol berasal dari Eropa subtropis di wilayah Mediterania. Sayuran ini populer di Indonesia dan banyak disuka masyarakat. Kembang kol sering dijadikan campuran aneka menu masakan. Seperti masakan aneka sup dan capcay. 

Dalam bahasa Inggris kembang kol disebut Cauliflower dan sejatinya hanya dapat tumbuh di dataran tinggi dan hawa udara sejuk. Hanya petani yang tinggal di dataran tinggilah yang bisa menanam bunga kol. 

Budidaya kembang kol tidak butuh biaya terlalu besar. Perawatannya juga mudah. Penyuka sayuran ini cukup banyak. Harga jualnya fluktuatif tergantung dari ketersediaan kembang kol di pasaran. Bila berlebih pasokannya bisa seharga Rp. 5000 per kg namun jika suplai sedikit, bisa seharga Rp. 20.000 per kg.





Persiapan Tanam Kembang Kol Diamond 40


bunga kol, kembang kol diamond 40, jual benih bunga kol, toko pertanian, online shop, lmga agro
Persiapan Tanam Kembang Kol Diamond 40
Kembang kol Diamond 40 selama pertumbuhannya membutuhkan banyak air sehingga sebaiknya penanaman di awal musim hujan. Bila di musim kemarau, penyiraman harus selalu diperhatikan. Persiapan tanam bunga kol Diamond 40 dimulai dengan membuat bibitnya. 

Pembibitan kembang kol Diamond bisa Anda lakukan di tray semai, polibag plastik atau bedeng semai. Di bedeng semai, benih kembang kol Diamond 40 biasanya disebar. Lalu setelah seminggu dipindah ke polibag dan dipelihara selama 2 minggu lalu dipindah ke lahan. 

Rendam benih dalam air untuk mengetahui benih yang baik, yaitu benih tersebut biasanya akan tenggelam bila dalam air. Persemaian untuk benih kembang kol Diamond 40 harus tanah lempung berpasir. Tanah berpasir mampu menahan akar dibandingkan tanah liat.

Lahan untuk menanam diolah sampai tanah gembur. Setelah gembur, buat bedengan lebar 1 meter dan tinggi 20 cm. Jarak tanam kembang kol Diamond 40 menggunakan sistim baris ganda 40 x 60 cm. Bedengan sebaiknya ditutup mulsa plastik hitam perak. 

Pemupukan dasar pada bedengan diberikan 1 minggu sebelum tanam. Menggunakan pupuk kandang dari kotoran ayam sebanyak 20 ton/ha. 

Tambahkan juga Dolomit 2 ton/ha, NPK 16-16-16 dosis 300 kg/ha, TSP 300 kg/ha dan KCl 250 kg/ha. Benih mulai dipindahkan ke lahan setelah berumur 1 bulan dan muncul  3- 4 helai daun. 



Cara Menanam Kembang Kol Diamond 40


Di bawah ini Kami jabarkan cara menanam kembang kol Diamond 40 dalam polybag. Dan ini dapat Anda lakukan di pekarangan rumah sebagai usaha rumahan kecil-kecilan atau usaha sampingan di rumah. 

Proses menanam kembang kol dalam polybag, pertama adalah menyiapkan tray semai atau polibag kecil untuk menyemai benihnya. Buat media tanam dari tanah dicampur pupuk kompos lalu diayak dan dicampur rata. Masukkan media tanam tadi dalam polibag kecil. Biarkan selama 1 hari. 

Setelah media siap, benamkan benih kembang kol Diamond 40 dalam polybag sedalam 0,5 cm. Setelah semua benih telah dibenamkan, letakkan polibag semai ke tempat aman dan teduh. Tempat aman dari terpaan sinar matahari saat siang hari. Juga terlindungi dari air hujan. Lakukan penyiraman bibit setiap hari. 

Setelah umur 1 bulan dan daun muncul 3 - 4 helai, bibit dipindahkan ke polibag berukuran lebih besar. Hati-hati saat pemindahan bibit ke polibag lebih besar. Jangan sampai pemindahan merusak akar bibit. 

Caranya, tekan media tanamnya agar bibit lebih menyatu. Balik posisi polybag dan tahan dengan tanah agar media tidak tumpah. Lalu tarik polibag sampai terlepas dari media. Lalu masukkan pada polybag pembesaran. Lalu siram air sampai basah.  

Biarkan selama seminggu ditempat teduh untuk proses adaptasi dengan media baru. Berikan pupuk organik selama 3 hari berturut-turut setelah tanam. Selanjutnya pupuk diberikan seminggu sekali dan tetap lakukan penyiraman setiap hari. 





Pemeliharaan Menanam Kembang Kol Diamond 40



bunga kol, kembang kol diamond 40, jual benih bunga kol, toko pertanian, online shop, lmga agro
Pupuk NPK 16-16-16
Penyiraman
dilakukan rutin setiap pagi hari sebelum pukul 08.00 atau sore hari setelah pukul 17.00. Karena kembang kol tanaman yang membutuhkan air, sebaiknya menanamnya di awal musim hujan. Bila menanam di musim kemarau, Anda harus menyiramnya rutin setiap pagi dan sore hari. 

Pemupukan untuk penanaman di pekarangan rumah atau polibag, senaiknya menggunakan pupuk organik. Pupuk kandang yang dipakai adalah pupuk kanand sudah matang dan melalui proses fermentasi. Ciri pupuk kandang matang adalah gembur, tidak bau dan warna hitam seperti tanah. 

Penanaman di lahan luas, pupuk susulan menggunakan sistim kocor. Dimulai pada umur 7 dan 14 HST dan dosis pupuk adalah : 0,6 kg NPK 16 + 0,3 kg Urea lalu larutkan dalam 200 liter air ( 1 drum ). 

Pupuk susulan umur 21 HST, menggunakan 0,6 kg NPK 16 + 0,3 kg Urea + 0,8 kg KCl dan dilarutkan dan 200 liter air. 

Pupuk susulan umur 28 HST menggunakan 1,2 kg NPK 16 + 0,6 kg Urea + 0,8 kg KCl dan dilarutkan dengan cara yang sama. Demikian juga pemupukan umur 35 HST, dosis pemupukan sama. 

Aplikasi pemberian pupuk diberikan sebanyak 200 cc per lubang pupuk. Lubang pupuk pada samping tanaman dengan jarak 15 cm dari pangkal batang. Lubang pupuk pada bedeng bermulsa menggunakan alat pelubang mulsa. Toko pertanian LMGA Agro online jual alat pelubang mulsa.

Penyiangan dilakukan sesuai kondisi lahan. Apabila tampak ada rumput gulma, segera bersihkan. Karena gulma mengganggu pertumbuhan tanaman dan menyebabkan persaingan dalam menyerap unsur hara tanah. 

Untuk mendapatkan bunga putih dan baik, kembang kol dilindungi dari pengaruh hujan dan terik matahari. Caranya 4 – 5 daun di bagian atas dilipatkan ke dalam, kemudian disemat dengan bambu. 



Hama dan Penyakit Tanaman Kembang Kol


Ulat Daun ( Plutella xylostella )

Ukuran hama sangat kecil sekitar 10 mm dan tubuhnya berwarna hijau. Hama menyerang daun baik daun muda maupun daun dewasa dengan tanda adanya lubang. Pertumbuhan menjadi abnormal. Pengendalian menggunakan insektisida. 


Ulat Krop ( Crocidolomia binotalis )

Hama awalnya berwarna kelabu lalu berubah menjadi hijau muda. Terdapat 3 garis warna putih disamping dan kepalanya berwarna hitam. Ukuran panjang 18 mm. Hama menyerang daun muda sampai habis. Kotoran hama menyebabkan tanaman rusak. Pengendalian dengan insektisida. 


Ulat Jengal ( Plusia chalcites )

Hama berwarna merah dan berukuran 20 mm. Cara berjalannya khas yaitu menjengkal ke tempat lain. Hama ulat jengal memakan daun muda dan tua hingga daun berlubang. Larva ulat meninggalkan bercak putih pada daun. Pengendalian menggunakan insektisida. 


Ulat Tanah ( Agrotis ipsilon )

Ukuran hama ulat tanah 10 mm dan tubuh berwarna ungu kehitaman. Larva berbentuk bulat kecil dan warnanya putih agak kekuningan. Hama menyerang pangkal batang muda dan mengakibatkan tanaman tumbuh abnormal. Tanaman mudah rapuh hingga menimbulkan kematian tanaman. Pengendalian menggunakan insektisida.




Penyakit Kembang Kol


Bercak Coklat

Penyebabnya adalah tanaman kekurangan unsur Boron ( Bo ). Tandanya muncul bercak noda pada kepala bunga dan noda nanti akan membusuk bila kondisi lahan lembab. noda juga bisa mengeras bila cuaca panas. Pencegahan yaitu menambah Borax namun perhatikan dosis pemberiannya. Karena bila terlalu banyak akan meracuni tanaman. 


Ekor Cambuk

Menyerang daun dan bentuk daun berubah seperti ekor cambuk. Terganggunya pertumbuhan kepala bunga sehingga kualitas kembang kol buruk. Hal ini karena kondisi tanah mengandung asam berlebih. Cara mengatasinya dengan memberikan kapur pertanian ( Dolomit ) pada lahan tanam.


Kepala Bunga Mengecil

Kondisi ini yaitu berupa bentuk kepala ( krop ) kembang kol mengecil. Hal ini terjadi biasanya tanaman kekurangan unsur Nitrogen. Selain itu juga bisa kerena jarak tanam terlalu berdekatan. 

Cara mengatasinya dengan memberikan pupuk kimia sesuai kebutuhan tanaman. Juga dilakukan penjarangan atau memindahkan tanaman.



Panen Kembang Kol Diamond 40


Panen kembang kol Diamond 40 adalah umur 45 - 50 HST. Ciri dan umur panen ditandai saat massa bunga sudah mencapai maksimal dan telah padat. Waktu panen sebaiknya dilakukan pagi atau sore hari. 

Cara panen kembang kol Diamond 40 dengan memotong tangkai bunga beserta batangnya. Daun sudah sepanjang 25 cm. Letakkan kembang kol yang sudah dipanen dalam wadah terbuka lalu letakkan di tempat yang teduh. Kembang kol Diamond 40 padat dan kuat untuk pengankutan jarak jauh. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Kembang Kol Diamond 40 Terbaik dari Known You Seed. Hubungi Kami di nomer 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro online jual segala kebutuhan bercocok tanam.

Toko pertanian LMGA Agro online shop jual benih hibrida dan unggul sayur dan buah berkualitas. Juga tersedia pupuk berkualitas, pestisida, hormon pertumbuhan dan alat pertanian lengkap. Kami mengajak pula Anda untuk menjadi dropship atau reseller produk pertanian. 

Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. bersama jasa ekspedisi mitra Kami yaitu JNE, KI8, Pos Indonesia dan lain-lain.

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca dalam hal budidaya kembang kol Diamond 40. Peluang usaha menjanjikan dan menguntungkan menanam kembang kol Diamond 40. Selamat mencoba, salam sukses...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.