TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/12/20

Pupuk Ultradap Pak Tani Untuk Tanaman Sayuran, Buah dan Hias

pupuk ultradap, pupuk cap pak tani, pupuk majemuk, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Ultradap
Cap Pak Tani
 
Pupuk Ultradap Pak Tani Untuk Tanaman Sayuran, Buah dan Hias. HP 082141747141 ( khusus telpon ) dan 08125222117 ( khusus SMS dan WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual pupuk berkualitas bagi tanaman budidaya Anda. 

Toko pertanian online LMGA Agro juga menyediakan benih beragam varietas buah dan sayuran. Benih hibrida dan unggul berkualitas, juga tersedia ZPT, pestisida dan alat pertanian lengkap. Kami berpengalaman sebagai distributor produk pertanian bagi petani dan toko pertanian lainnya. 

Toko pertanian online LMGA Agro menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Kami mengajak pula kerjasama bidang online shop sebagai dropship dan reseller pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. bersama JNE, KI8 dan PT Pos Indonesia. 

Pupuk Ultradap produk terbaik cap Pak Tani berbentuk butiran kristal sehingga bisa 100% larut dalam air. Pupuk Ultradap efektif dan cepat diserap tanaman sehingga tanaman menjadi cepat pertumbuhannya.

Pupuk Ultradap berkualitas produk Cap Pak Tani mudah larut dalam air dan tanpa endapan. Manfaatnya sangat baik untuk memacu pertumbuhan akar, pembentukan batang dan bunga. Bila pemberiannya tepat, hasil panen akan optimal. 

Pupuk Ultradap merangsang pertumbuhan akar, batang dan bunga. Mudah cara aplikasinya sehingga cocok diberikan pada tanaman sebagai pupuk susulan. Pupuk Ultradap Capa Pak Tani mengandung unsur Phosfat ( P ) dan Nitrogen tinggi. 

Pemupukan penting bagi pertumbuhan tanaman. Unsur N dan P merupakan unsur makro dan sangat dibutuhkan keberadaanya bagi tanaman. Terutama saat awal pertumbuhan tanaman baik tanaman sayur, buah dan palawija. 


Pupuk Ultradap Cap Pak Tani 


Pupuk Ultradap merupakan pupuk majemuk mengandung 2 unsur hara penting bagi tanaman. Yaitu Nitrogen ( N ) 12% dan Fosfat ( P ) bentuk P2O5 60%. Berbentuk butiran kristal dan 100% mudah larut ke air. 

Aplikasi penggunannya mudah, yaitu dengan cara ditabur, dikocor atau semprot. Manfaat pemberian pupuk Ultradap yaitu merangsang pertumbuhan akar, pembentukan batang dan bunga. Baik sekali diaplikasikan pada tanaman sayur, buah-buahan dan palawija.      

Pupuk Ultradap cocok bagi tanaman sistem hidroponik. Juga bagi tanaman kentang, cabe, tomat, semangka, melon, apel, mangga, anggur, strawberry, tanaman bunga, padi dan jagung. 

Pupuk merupakan sumber nutrisi tanaman dengan berbagai macam kandungan unsur haranya. Pupuk Ultradap disukai petani karena cara aplikasinya yang mudah. Aplikasi dengan cara penyemprotan karena berbentuk butiran kristal yang mudah larut dalam air. 

Pupuk Ultradap dan MKP populer dikalangan petani karena sifat pupuknya yang mudah dilarutkan dalam air ( 100% ). Kedua jenis pupuk ini memiliki banyak persamaan, salah satunya adalah sama- sama mengandung unsur fosfat.  

Pupuk Ultradap Cap Pak Tani berguna untuk semua fase pertumbuhan tanaman. Yaitu sejak fase vegetatif hingga tanaman memasuki fase generatif. Memiliki kandungan N dan P tinggi membuat pupuk Ultradap cocok diberikan pada awal pertumbuhan hingga masa munculnya buah. 


Baca Juga : Toko Pertanian Online Langkah Awal Petani Sukses


Penggunaan Pupuk Ultradap Mudah Diaplikasikan  



pupuk ultradap, pupuk cap pak tani, pupuk majemuk, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanian, online shop, lmga agro
Pupuk Ultradap Baik 
Untuk Tanaman Melon

Memiliki kandungan unsur Nitrogen dan Fosfat tinggi dan berguna mulai fase awal hingga fase generatif tanaman. Secara keseluruhan manfaat dari pupuk Ultradap adalah sebagai berikut :

- Merangsang pertumbuhan akar. 

- Berperan penting bagi pembentukan batang dan bunga. 

- Jumlah bunga menjadi buah meningkat sehingga buah tumbuh dengan lebat.

- Mencegah bunga rontok atau gugur sekaligus melebatkan bunga terutama bunga hias. 

- Memacu pertumbuhan jaringan tanaman yaitu tempat titik tumbuh tanaman. 

- Menstabilkan penyusunan dinding sel sehingga meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit. 

- Membuat daun tanaman lebih hijau. 

- Pertumbuhan tanaman menjadi lebih cepat baik tinggi, jumlah anakan, tunas dan cabang. 

- Kandungan protein hasil panen menjadi meningkat. 


Berbentuk kristal dan mudah larut dalam air tanpa endapan. Karenanya pupuk Ultradap dapat diberikan dengan berbagai cara. Yaitu disemprotkan ke daun, ditaburkan dekat pangkal batang hingga cara sistem irigasi tetes dan hidroponik.  

Pemberiannya dimulai umur tanaman 7 hari setelah tanam hingga tanaman memasuki fase generatif. Aplikasi awal dapat dilakukan dengan cara dikocor. Maksudnya adalah guna merangsang pembentukan batang dan pertumbuhan akar-akar baru. Kemudian tanaman akan cepat tumbuh dan berkembang. 

Untuk merangsang pembungaan, pupuk Ultradap diberikan dengan disemprotkan pada daunnya dan bagian tanaman keseluruhan. Interval penyemprotan 1 minggu sekali. 

Menakar pupuk Ultradap bisa menggunakan takaran sendok makan  atau timbangan. Namun lebih praktis Petani biasanya menggunakan sendok makan. 



Pupuk Ultradap Diberikan Sesuai Dosis Anjuran


Takaran pemberian pupuk Ultradap ke tanaman adalah satu sendok makan. Satu sendok makan sekitar 10 - 15 gram tergantung dari kecekungan sendok makan yang digunakan. Pupuk dapat diberikan dengan cara disemprotkan atau dikocor. 

Dosis bagi cara disemprot adalah sebanyak 2 - 4 gram per liter air. Dan dilarutkan pada tangki 15 liter sebanyak 30 - 60 gram. Bila menggunakan takaran sendok makan yaitu 2 - 4 sendok makan per tanki 15 liter. 

Dosis pupuk menggunakan cara dikocor atau disiramkan sebanyak 5 - 10 sendok makan kemudian dilarutkan dalam 10 liter air ( 1 ember ). Dosis ini digunakan untuk menyiram 50 tanaman atau 200 cc per tanaman ( 1 gelas aqua ). 

Pada tanaman kentang, dosis penyiramanan pupuk adalah sebesar 5 - 10 gram/liter air. Bila menggunakan takaran sendok makan adalah 3 sendok makan pupuk Ultradap ditambah 5 sendok makan KNO3 Merah. Larutkan dalam 10 liter air dan siramkan 200 cc tiap tanaman. Dosis cukup diberikan 50 tanaman.

Dosis cara penyemprotan adalah sebanyak 2 - 4 gram/liter air atau sebanyak 2 - 4 sendok pupuk  ke tangki alat semprot. Atau 0,5 - 1 kg dilarutkan per 200 liter air. Pemberian pupuk Ultradapa ke tanaman mulai umur 7 hari setelah tanam hingga menjelang pembungaan. Pemberian sebanyak 3 kali dan interval 1 minggu sekali. 

Cara aplikasi diatas juga sama bagi tanaman semangka dan melon. Juga waktu pemberiannya. Khusus tanaman cabe dan tomat diberikan sebanyak 7 - 9 kali hingga panen terakhir. Dan tanaman buah apel, mangga, anggur dan strawberry juga sama. 


Baca Juga : Jual Benih Tomat Kinanti Terbaik Produk Royal Seed


Pupuk Ultradap Diberikan Dengan Cara Kocor atau Semprot


pupuk ultradap, pupuk cap pak tani, pupuk majemuk, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanian, online shop, lmga agro
Alat Semprot Tanaman  
Pupuk Ultradap
berbentuk kristal lebih mudah diberikan ke tanaman berbentuk larutan atau cair. Yaitu dengan cara disemprotkan atau disiramkan. Pemupukan tanaman bentuk larutan yaitu pupuk dilarutkan dalam air dengan konsentrasi sangat rendah. 

Kemudian pupuk disemprotkan langsung ke tanaman tepatnya pada daunnya dan menggunakan alat semprot bentuk sprayer. Alat semprot bentuk sprayer ( hand sprayer ) ada bermacam-macam tergantung dari volume airnya. Toko pertanian online LMGA Agro jual alat semprot sprayer. 

Pupuk Ultradap mudah dilarutkan dalam air dan tanpa ada endapan. Tidak perlu diaduk terus menerus setiap penyemprotan. Proses penyemprotan pupuk terdapat beberapa hal perlu diperhatikan, adalah : 

- Konsentrasi larutan pupuk dipilih yang paling rendah dari petunjuk saran di kemasan pupuk. Konsentrasi bisa ditingkat berkala sesuai dari petunjuk pada kemasan. 

- Penyemprotan pada bagian daun terutama bagian bawah. Hal ini karena letak stomata ( mulut daun ) menghadap ke bawah atau di bagian punggung daun. 

- Penyemprotan pupuk sebaiknya tidak saat matahari sangat terik. Idealnya pemupukan sistem semprot dilakukan pagi atau sore hari. 

- Penyemprotan pupuk juga tidak dibolehkan saat hujan atau mendung dengan perkiraan akan turun hujan. Bila turun hujan, pupuk akan tercuci oleh air hujan dan pemupukan menjadi sia-sia. 

- Pemberian pupuk bisa bersamaan pestisida atau ZPT bila dianggap perlu. Namun jangan bersamaan pestisida yang mengandung zat perekat. Adanya zat perekat membuat pupuk akan menempel di permukaan daun. Jika melekat selanjutnya pupuk akan menyerap air daun sehingga daun akan rusak seperti terbakar.  



Pupuk Ultradap Diberikan Sesuai Dosis Anjuran


Pemberian pupuk Ultradap harus sesuai dosis anjuran dan dengan cara yang benar. Bila tunas telah muncul, penyemprotan bisa dihentikan. Hal ini karena tunas muda amat peka terhadap pupuk, apalagi bila dosis melebihi anjuran pada kemasan. 

Penyemprotan juga tidak dilakukan bila bunga yang ada mulai mekar. Bila dilakukan penyemprotan maka bunga bisa rontok. Tanaman yang baru dipindah tanam ke lahan baru juga rentan bila disemprot pupuk Ultradap. Karena pupuk masih muda dan lemas serta adaptasi dengan lingkungan baru.  

Penyemprotan diberikan langsung pada daunnya melalui mulut daun atau stomata. Pemberian dengan cara disemprot bertujuan memberikan unsur hara tambahan bagi tanaman selain dari yang diserap oleh akar. 

Aplikasi pemberian pupuk dengan cara disemprotkan tidak boleh sembarangan. Harus diketahui dengan tepat bagaimana cara aplikasinya. Dosis tidak boleh berlebihan dan diberikan pada waktu yang tepat. 

Cara melarutkannya dengan air juga harus benar baik per liter air atau dalam tangki. Pemberian dengan cara disiramkan ke tanaman juga harus benar. Yaitu sekitar 200 cc per tanaman dan tidak berlebihan. 

Pengocoran ke tanaman juga tidak boleh terlalu sering atau dengan jeda waktu yang tepat. Pupuk Ultradap diberikan dengan interval paling cepat 1 minggu sekali. Tanaman membutuhkan waktu sampai 2 minggu hingga pupuk baru dapat diserap dan pupuk mengurai secara sempurna. 

Aplikasi yang tidak tepat memberikan efek buruk pada pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Biasanya daun tanaman akan menunjukkan gejala seperti terbakar. Pemupukan di siang hari membuat pupuk cepat menguap dan tanaman menunjukkan gejala seperti terbakar. 


Baca Juga : Tanaman Tomat dan Cara Menanam Tomat Musim Hujan


Pupuk Ultradap Bagi Kesuburan Tanaman Sayur, Buah dan Hias


pupuk ultradap, pupuk cap pak tani, pupuk majemuk, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Ultradap Cocok Untuk Tanaman Sayur

Ketersediaan unsur hara penting sekali bagi tanaman. Tanaman akan menyerap unsur hara sehingga dapat mempengaruhi pertumbuhan dan produksi tanaman. Tanaman dapat tumbuh optimal bila dosis pupuk yang diberikan tepat. 

Ketersediaan unsur hara diberikan lewat pemupukan. Pemupukan diharapkan dapat memperbaiki kesuburan tanah. Pemupukan dapat mengganti unsur hara yang hilang akibat pencucian atau terbawa saat panen. Pemberian pupuk mengandung unsur N, P dan K adalah usaha meningkatkan produksi tanaman.  

Unsur Nitrogen adalah unsur makro bagi pertumbuhan tanaman dan sangat diperlukan untuk pertumbuhan vegetatif tanaman. Unsur Nitrogen dibutuhkan bagi pertumbuhan akar, batang dan daun. 

Fosfor juga salah satu unsur makro esensial bagi pertumbuhan dan hasil tanaman. Peranan unsur Fosfor penting yaitu memacu pembentukan bunga dan buah. 

Peran unsur Kalium adalah sebagai pengaktif beberapa enzim yang berperan pada proses metabolisme. Pupuk Ultradap mengandung unsur Nitrogen dan fosfat cukup tinggi sehingga dapat diberikan di fase vegetatif dan generatif. 

Cara pemupukan harus disesuaikan dengan jenis pupuknya. Karena pupuk an-organik mengandung banyak bahan kimia. Kekeliruan cara memberikan pupuk Ultradap akan berakibat kurang baik bagi tanah dan tanaman. 


Pupuk Ultradap Mengandung Nitrogen dan Fosfor


Pupuk Ultradap sebagai pupuk kimia memiliki keistimewaan yaitu mengandung unsur hara tinggi sehingga praktis dipraktekan di lapangan. Pupuk Ultradap mengandung unsur Nitrogen 12% dan P2O5 60%. Dengan konsentrasi rendah cukup untuk memupuk tanaman. 

Pemberian secara kocor atau bentuk larutan membuat proses penguraian menjadi unsur hara bentuk tersedia relatif lebih cepat. Pupuk Ultradap mudah diserap tanaman. Persentase kandungan unsur haranya telah terukur sehingga mudah dalam menghitung kebutuhan pupuk per satuan luas. 

Kandungan Nitrogen pupuk Ultradap sebagai pupuk majemuk memiliki sifat higroskopis dan mudah menggumpal. Disarankan agar pupuk disimpan keadaan tertutup dan diletakkan di tempat kering bila tidak digunakan. 

Pupuk majemuk tidak bisa segera diserap tanaman dan masih memerlukan peran mikroba tanah selama proses penguraian menjadi bentuk yang tersedia. Pupuk majemuk sengaja dibuat agar proses penguraiannya menjadi bentuk tersedia berjalan perlahan. 

Unsur pada pupuk majemuk dibuat sedikit demi sedikit menjadi tersedia dan tanaman menyerapnya saat membutuhkannya. Istilahnya disebut " slow release ". Inilah sebab pemberian pupuk majemuk tidak sesering seperti pupuk tunggal.  





Pemupukan Harus Tepat dan Benar


Penggunaan pupuk Ultradap harus dilakukan secara hati-hati dan terukur. Perhatikan dosis, frekuensi, jenis tanaman dan waktu pemberian pupuk. Aturan pemakaian sudah tercantum pada kemasan pupuk. Sebaiknya dibaca aturan pakainya sebelum aplikasi pupuk.  

Pemberian pupuk dahulu bertujuan untuk melipatgandakan hasil panen. Pupuk identik dengan petani dan telah menjadi bagian dari pertanian sejak dahulu. Pupuk bagi kebanyakan petani menjadi jaminan tanaman mereka subur dan panen bisa melimpah. 

Itulah sebab saat pupuk subsidi langka di pasaran beberapa saat lalu, banyak petani berteriak kebingungan. Karena sebelum mereka memulai tanam, pupuk sudah harus ada. 

Tanaman dengan unsur N berlebih dari dosis anjuran memang bisa tampak lebih hijau dan segar daunnya. Namun bila tidak diimbangi dengan unsur hara lainnya menyebabkan tanaman mudah roboh dan rentan penyakit. 

Penggunaan pupuk kimia berlebihan selain boros biaya juga dapat merusak struktur tanah karena tanah akan menjadi tidak subur. Pada dasarnya dalam tanah unsur N, P dan K telah tersedia namun masih berbentuk tidak dapat diserap tanaman. 

Unsur N lebih banyak dibutuhkan di fase vegetatif dan menjadi berkurang pada fase generatif. Unsur P banyak dibutuhkan saat pembentukan akar dan fase generatif atau pemasakan buah. 

Demikian artikel Kmi dengan judul : Pupuk Ultradap Pak Tani Untuk Tanaman Sayuran, Buah dan Hias. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam berkualitas. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Semoga artikel Kami bermanfaat dan dapat menambah wawasan tentang pupuk Ultradap Cap Pak Tani. Pupuk Ultradap mengandung unsur N dan P yang dibutuhkan tanaman. Salam sukses... 
  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.