TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

02/01/21

Vitamin Tanaman B1 Green World Nutrisi Hormon Akar Anti Stres


vitamin tanaman, vitamin b1, vitamin green world, manfaat vitamin tanaman, jual vitamin tanaman, toko pertanian, online, lmga agro
Vitamin B1 Green World

Vitamin Tanaman B1 Green World Nutrisi Hormon Akar Anti Stres. HP 082141747141 ( telpon/konsultasi ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual vitamin tanaman berkualitas terbaik. 

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam antara lain benih buah dan sayur bebas penyakit. Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian lengkap. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan PT Pos Indonesia. Kami mengajak kerjasama online sebagai dropship dan reseller produk pertanian.  

Toko pertanian online LMGA Agro jual vitamin tanaman B1 produk Green World bagi  pertumbuhan akar. Vitamin Green World mengandung vitamin B1 dan B6 serta hormon bagi pertumbuhan tanaman. 

Vitamin tanaman B1 Green World berisi formulasi lengkap bagi tanaman. Merupakan vitamin tanaman untuk pertumbuhan akar. Mengandung vitamin B1 dan B6. Juga terdapat hormon pertumbuhan anti stres.  

Vitamin tanaman B1 memiliki banyak manfaat penting salah satunya adalah anti stres dan shock tanaman. Vitamin tanaman B1 biasa digunakan mengatasi stres tanaman saat pembibitan atau pindah tanam. 

Cocok digunakan pada tanaman hias atau bunga. Selain itu dapat digunakan pada tanaman sayur dan buah-buahan. Di dalam produk juga terdapat unsur hara mikro untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tanaman. 


Vitamin B1 Tanaman Produk Green World


Vitamin tanaman B1 Green World 150 ml untuk pertumbuhan akar. Vitamin B1 bagi tanaman bermanfaat untuk : 

- Mengatasi stres dan shock tanaman.

- Untuk memacu pertumbuhan akar

- Mempercepat pembelahan sel bagian tubuh tanaman.

- Dapat mempercepat proses perkecambahan ( germinasi ) benih. 

Vitamin tanaman B1 Green World berkualitas terbaik merupakan formula vitamin tanaman B1, B6, unsur mikro dan hormon pertumbuhan akar. Vitamin tanaman B1 berperan untuk mengurangi stres terutama masa pembibitan dan pemindahan tanaman ke lahan tetap. 

Vitamin tanaman B1 berfungsi untuk mengoptimalkan tanaman dan berperan juga sebagai tonik untuk menstabilkan pertumbuhan tanaman. Vitamin tanaman B1 berperan memperbaiki sel-sel tanaman yang rusak karena sinar ultraviolet matahari. 

Vitamin tanaman B1 Green World dapat dikatakan sebagai pupuk cair dan dibuat khusus untuk membantu akar. Mencegah stress akar saat pembibitan, stek, cangkok atau pindah tanam. Vitamin tanaman B1 membantu mengoptimalkan proses metabolisme tanaman. 

Kandungan hara dalam vitamin B1 Green World untuk akar tanaman adalah : 

- Vitamin B1 ( Thiamine mononitrate ) 0,10%

- P2O5 2,00%

- Vitamin B6 ( Pyridoxine ) 0,10%

- Alpha napthalene acetic acid ( NAA )

- Boron 0,0041%

- Cu 0,79%

- Mn 0,32%

- Mo 0,0043%

- Zn 0,078%


Baca Juga : Jual Bibit Semangka Kuning TM Golden Buah Lonjong


Manfaat Vitamin B1 Bagi Tanaman


vitamin tanaman b1, vitamin green world, hormon tumbuhan, manfaat pupuk, jual benih hibrida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Vitamin Tanaman Untuk 
Budidaya Semangka

Ternyata bukan hanya manusia yang membutuhkan asupan vitamin B1 untuk menunjang kesehatan tubuh mereka. Namun Vitamin B1 juga dibutuhkan tanaman untuk membantu pertumbuhannya. 

Vitamin B1 ( Thiamin ) dalam tubuh berperan untuk mengubah karbohidrat menjadi energi. Dan peranannya ini juga dibutuhkan oleh jaringan tanaman. Tanaman budidaya juga membutuhkan energi untuk proses pertumbuhan. Yaitu untuk proses pembelahan sel, pembentukan jaringan baru dan pertumbuhan akar.  

Bila tanaman tidak memiliki vitamin B1 maka penyerapan unsur hara akan terganggu karena tidak adanya energi. Energi digunakan untuk mendukung segala aktivitas tanaman. Tidak ada energi, tanaman akan mengalami stres, lesu, pucat dan layu. Bila tidak ditangani dengan baik mengakibatkan tanaman mati. 

Vitamin tanaman B1 diberikan untuk perkembangan akar agar mampu beradaptasi di lingkungan baru. Yaitu saat pindah tanam bibit ke lahan tetap atau pergantian media baru ( re-potting ). Vitamin tanaman B1 akan merangsang percepatan pertumbuhan akar. 

Vitamin tanaman B1 sering diberikan ke tanaman hias. Namun kini banyak Petani tertarik diberikan ke tanaman cabai hingga tanaman bonsai. Hasil dari pemberian vitamin tanaman B1 nyata dan membuahkan hasil. 

Cara aturan pakai vitamin tanaman B1 dan dosisnya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh ( 5 ml ) vitamin tanaman B1 kedalam 1 liter air. Aduk rata. lalu hasil larutannya bisa disemprotkan ke media tanamnya ( tanah ) hingga kena akarnya. Pada sisi atas dan bawah daun juga disemprot. 

Untuk aplikasi proses pindah tanam bibit ke lahan tetap, semprotkan atau bibit dicelupkan dalam cairan vitamin. Pencelupan selama kurang lebih 5 detik sebelum bibit ditanam untuk mencegah stres pada bibit.  

Semprotkan larutan vitamin setiap 1 minggu sekali untuk menyuburkan tanaman. Sedangkan untuk pemulihan tanaman yang sakit, vitamin tanaman B1 disemprotkan 2 - 3 kali seminggu. Penyemprotan sampai tanaman kembali sehat. 


Baca Juga : Jual Benih Melon Action 434 Kualitas Terbaik


Penyebab Tanaman Mengalami Stres


Stres seringnya dialami oleh tanaman muda atau bibit sehingga harus diperlakukan dengan sabar dan hati-hati. Bibit tanaman cabai, terong, tomat, semangka juga mengalami stres. Bahkan tanaman tahunan sekalipun pasti mengalami stres setelah berpindah tanam ke lahan tetap. 

Tanaman stres bisa diakibatkan karena media semai pecah saat pemindahan tanam. Atau bibit memang dalam kondisi tidak sehat atau bisa karena cuaca tanaman dapat stres. Stres pada tanaman biasanya terjadi pada tanaman sayuran dan buah semusim. Ditambah bila saat pemindahan, bibit belum cukup umur atau terlalu tua. 

Bibit tanaman sayur dan buah dipastikan mengalami stres bila dipindahkan terlalu cepat atau terlalu lama. Meski tidak banyak menimbulkan kerugian namun perkembangan tanaman selanjutnya akan sedikit terhambat. 

Jarak waktu pemberian pupuk dasar dan penanaman berkisar 7 - 10 hari. Bila terlalu dekat tentu tanaman muda yang baru dipindahkan akan mengalami stres karena akar baru beradaptasi. Bila terlalu lama, pemupukan dasar akan sia-sia dan kemungkinan telah berkurang banyak. 

Penyebab tanaman mengalami stres juga bisa disebabkan suhu tanah, kondisi lahan, persediaan air dan over dosis pestisida. 


Baca Juga : Benih Sayur Panah Merah Paling Cepat Laku


Agar Bibit Tanaman Baru Pindah Tidak Stres


vitamin tanaman b1, vitamin green world, hormon tumbuhan, manfaat pupuk, jual benih hibrida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pembibitan Semangka

Pembibitan rentan sekali mengalami stres saat pindah tanam. Bibit tanaman buah hasil dari stek atau cangkokan juga bisa mengalami stres saat dipindah tanam ke lahan tetap. Sehingga diperlukan cara untuk menghindari dan mencegah stres tanaman terjadi. Antara lain sebagai berikut : 


1. Jarak pupuk dasar minimal 10 hari sebelum penanaman dilakukan. Karena pupuk dasar akan bereaksi dalam tanah. 

2. Pemasangan mulsa plastik dilakukan setelah bedengan disiram air hingga basah bila tidak turun hujan. Penanaman langsung begitu selesai pemupukan membuat tanaman stres bahkan bisa mati keracunan. 

3. Pilih bibit yang sehat dan segar bila akan dipindahtanamkan. Bibit sakit akan mengalami stres lebih lama setelah dipindah. 

4. Bibit harus beradaptasi dengan sinar matahari dulu minimal 15 hari sebelum ditanam di lahan tetap. Cara ini agar batang menjadi kuat dan tanaman muda tidak stres begitu ditanam di lahan. 

5. Bibit yang akan dipindahkan harus memiliki umur yang sesuai dan tepat. Bila bibit terlalu muda, batang dan akarnya belum kuat beradaptasi dan menopang tubuhnya. Sehingga bibit lama kelamaan akan mengalami stres.

6. Bibit yang terlalu tua akan mengalami stres. Seringkali diakibatkan karena perakaran bibit tua banyak dan saat dipindahkan kemungkinan banyak akar terpotong dan rusak.  

7. Bedengan yang akan ditutup mulsa, usahakan bedengan dibuat rata dan rapi. Agar saat mulsa dipasangkan, udara dibawah mulsa bisa sedikit. Sehingga hawa panas yang keluar lewat lubang tanam cukup sedikit. Mulsa plastik hitam perak dapat mengurangi serangan hama dan penyakit. 

8. Bibit sebaiknya ditanam di pagi hari sebelum matahari bersinar terik. Atau sore hari bila penanaman bibit belum selesai. Suhu panas akan membuat bibit lemas dan cepat layu.  



Vitamin Tanaman B1 Menjaga Kondisi Baik Bagi Tanaman


Vitamin tanaman B1 disiramkan pada tanah di bedengan hingga basah. Lahan yang terlalu kering tidak disukai tanaman baru. Sebelum bibit ditanam, bedengan harus disiram hingga basah. Vitamin tanaman B1 juga menyediakan tambahan nutrisi untuk mempercepat tumbuhnya akar. 

Bila cuaca panas dan kondisi kering maka penyiraman dilakukan 2 kali sehari. Waktu penanaman paling baik adalah sore hari karena tanaman akan bertemu malam hari. di malam hari membuat tanaman tidak banyak megalami penguapan sehingga tidak layu dan lemas.

Vitamin tanaman B1 diberikan dengan cara kocor sebanyak 200 ml per tanaman. Perhatikan juga pupuk susulan karena semuanya harus diberikan secara berimbang. Pemberian pupuk susulan tidak tepat membuat tanaman stres dan layu. 

Pupuk susulan untuk tanaman sayur terong, tomat, cabai dan lain-lain diberikan 10 hari setelah tanam. Gunakan pupuk NPK dengan dosis rendah yaitu 2 kg/1000 tanaman lalu dilarutkan dengan 2000 liter air. Kocorkan pupuk di waktu sore hari sebanyak 500 ml/tanaman. 




Kerja Vitamin Tanaman B1 Dalam Tubuh Tanaman


vitamin tanaman b1, vitamin green world, hormon tumbuhan, manfaat pupuk, jual benih hibrida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Wortel Red Judy

Tanaman juga makhluk hidup seperti halnya manusia dan hewan yang juga akan bereaksi positif bila dalam media tumbuhnya terdapat vitamin tanaman. Komposisi dalam vitamin tanaman B1 Green World lengkap dan berperan sekaligus sebagai hormon tumbuh.

Tanaman juga membutuhkan vitamin untuk pertumbuhannya. Adanya vitamin tanaman dapat membantu memperlancar atau mempercepat proses metabolisme dalam jaringan tanaman. 

Fungsi vitamin tanaman B1 adalah nutrisi penting untuk mengubah karbohidrat menjadi energi dalam jaringan tanaman. Stres merupakan kondisi berlawanan dan tidak diinginkan oleh tanaman budidaya. 

Suatu tanaman yang terbiasa tumbuh di kondisi intensitas cahaya rendah, pasti akan mengalami stres jika mendapati kondisi sebaliknya. Sehingga penting untuk mengeluarkan bibit di bawah sinar matahari sekitar 15 hari sebelum siap ditanam di lahan tetap. 

Kondisi di lapangan berikut dapat menjadi sebab tanaman stres, yaitu : 

- Jarak pengiriman bibit untuk konsumen yang terlalu jauh. 
- Pemindahan bibit tidak dilakukan hati-hati sehingga beberapa perakaran putus atau rusak. 
- Pemangkasan bibit dilakukan berlebihan.
- Pemindahan bibit sebelumnya tidak dilakukan penyiraman lebih dahulu. 
- Perubahan cuaca yang ekstrim.
- Bibit tidak dibiasakan di bawah sinar matahari sebelumnya. 
- Sering kena air hujan yang lebat.
- Ada angin atau badai kencang. 





Pentingnya Akar Tumbuh Dengan Baik


Akar tanaman adalah bagian dari tanaman dan ada dalam tanah. Akar menjadi bagian penting tanaman disamping batang dan daun. Tidak semua akar tumbuh dalam tanah tetapi terdapat beberapa jenis tanaman memiliki akar di luar tanah. 

Bentuk akar tidak berbuku-buku dan tidak beruas-ruas. Biasanya akar berwarna keputih-putihan, kekuningan dan kecoklat-coklatan. Akar akan mengalami pemanjangan pada ujung akarnya. Sehingga akar dapat menjangkau daerah-daerah yang banyak mengandung resapan air dan unsur hara. 

Bentuk akar ujungnya meruncing hingga mudah menembus tanah. ujung akar terdapat sel-sel hidup dan disebut tudung akar atau kaliptra. Tudung akar bertugas membantu menembus tanah. 

Jenis tanaman ada 2 yaitu monokotil dan dikotil yang memiliki sistem perakaran yang berbeda. Namun meski berbeda namun fungsinya sama di semua jenis tumbuhan.  

Fungsi akar begitu penting terutama di awal pertumbuhannya. Sehingga vitamin tanaman B1 penting untuk pertumbuhan akar. Akar sebagai penopang tubuh tanaman. Akar juga sebagai bertugas menyerap air untuk respirasi.  

Sebagai penopang tegaknya tanaman, akar akan menahan dengan cara mengembangkan dan memanjangkan akar. Bila akar memanjang sehingga tanaman kuat menahan angin atau badai sekalipun. 

Fungsi akar adalah menyerap air dan unsur hara dalam tanah. Semua unsur hara dan nutrisi dalam tanah diserap akar lalu didistribusikan ke tanaman. Akar mampu menyerap nutrisi organik maupun an-organik. 

Kandungan air dalam tanah menjadi faktor pembatas. Bila tidak tersedia air yang cukup maka proses penyerapan juga menjadi terhambat. Sehingga tanaman sangat membutuhkan air.  

Sebagai penyimpan cadangan makanan, akar akan menyimpan makanan dan air karena tugasnya mencari makan. Tanaman yang dapat menyimpan cadangan makanan adalah tanaman wortel, ubi, bengkuang dan lain-lain. 

Akar mampu menyimpan air. Akar tanaman gurun mampu menyimpan air lebih dari 70 kilogram dalam jaringan tubuhnya. 


Vitamin Tanaman B1 Membantu Kerja Akar


Vitamin tanaman B1 Green World membantu kerja akar menjadi lebih baik dalam menyerap nutrisi tanah. Akar dari tanaman jenis anggrek memiliki klorofil dan melakukan fotosintesis. Vitamin tanaman B1 disemprotkan pada akar tanaman hias seperti anggrek membuat bunga tumbuh indah. 

Akar tanaman anggrek mampu mengubah karbondioksida dan air menjadi karbohidrat. Selanjutnya karbohidrat akan diubah menjadi energi untuk melakukan proses pada tanaman. 

Akar melakukan gerakan untuk menemukan air dan hara dalam tanah. Selanjutnya air dan hara akan bergerak menuju bagian-bagian tanaman yang membutuhkan. 

Akar tunggang pada tanaman dikotil berfungsi menyimpan makanan. Akar tunggang merupakan akar lembaga yang tumbuh terus menjadi akar poko dan bercabang menjadi akar lebih kecil. Akar serabut pada tanaman monokotil namun ada juga tanaman dikotil memiliki akar serabut. 

Demikian artikel kami judul : Vitamin Tanaman B1 Green World Nutrisi Hormon Akar Anti Stres. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih, pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian. 

Kami melayani konsultasi pertanian gratis membantu Anda menghadapi permasalahan di lapangan. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami bermanfaat untuk menambah wawasan tentang vitamin tanaman. Vitamin B1 untuk tanaman produk Green World berisi formulasi lengkap untuk pertumbuhan akar. Aplikasi mudah dan digunakan untuk tanaman sayuran maupun buah-buahan. Salam sukses... 


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.