BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

25/11/2021

Read

Harga Bibit Semangka Inul Esteem Produk Benih Termurah - LMGA Agro

harga bibit semangka inul, semangka kuning, Esteem f1, manfaat semangka, cara menanam semangka, pohon semangka, jual benih semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Semangka Inul
Semangka Kuning

Harga Bibit Semangka Inul Esteem Produk Benih Termurah - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih F1 Esteem cap Kapal Terbang. Termurah harga bibit semangka inul Esteem benih hibrida terbaik. 

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengkap mulai benih berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima konsultasi pertanian gratis. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Bersama mitra Kami jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak serta untuk menjadi dropship dan reseller pertanian. 

Harga bibit semangka inul Esteem cap Kapal Terbang benih hibrida terbaik. Harga bibit semangka inul Esteem semangka kuning berbentuk lonjong rasa buah menyegarkan. Pertumbuhan harga bibit semangka inul Esteem tanaman kuat dan seragam. 

Harga bibit semangka inul Esteem produk terbaik cap Kapal Terbang produksi tinggi. Benih tahan penyakit dan hama. Buah berbentuk lonjong, daging buah kuning dan berat antara 2,5 - 3,5 kg per buah. 

Perawatan tanaman mudah dan tahan hama serta penyakit. Semangka inul jenis buah semangka unik berbentuk lonjong dan tidak mudah pecah. Kulit buah semangka Esteem F1 kuat dan kulitnya berwarna hijau kehitaman. 

Harga bibit semangka inul Esteem daging buah berwarna kuning banyak mengandung betakaroten dan antioksidan. Manfaat semangka kuning bagi kesehatan mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker dan jantung. 


Semangka Inul Benih Terbaik Esteem F1


Harga bibit semangka inul Esteem cap Kapal Terbang benih F1 terbaik produk PT BISI International. Karakteristik tanaman memiliki pertumbuhan kuat dan seragam. Perawatan tanaman benih F1 Esteem mudah. Rekomendasi untuk ditanam di dataran rendah hingga menengah. 

Harga bibit semangka inul Esteem buah berbentuk lonjong. Kulit buah kuat dan tahan lama selama penyimpanan. Kulit buah semangka inul Esteem F1 berwarna hijau kehitaman. 

Harga bibit semangka inul Esteem daging buah berwarna kuning. Rasa buahnya renyah dan sangat manis. Tingkat kemanisan buah semangka inul Esteem F1 11 - 12% ( Brix ).

Harga bibit semangka inul Esteem buah dipetik setelah umur sekitar 58 hari setelah pindah tanam. Untuk luasan 1 hektar dibutuhkan benih sebanyak 230 - 260 gram. Harga bibit semangka inul Esteem menghasilkan buah semangka berbentuk lonjong dengan berat antara 2,5 - 3,5 kg per buah. 

Harga bibit semangka inul Esteem dapat ditanam di bedengan lahan, pot atau polybag berukuran 30 - 40 cm. Harga bibit semangka inul Esteem dapat juga ditanam menggunakan sistem hidroponik. 

Jual benih terbaik Esteem F1 harga murah jenis semangka berbentuk lonjong. Semangka jenis ini disebut semangka inul yaitu semangka pepaya hibrida. Semangka inul memiliki bentuk dan ukuran sama dengan buah pepaya. 

Penampilan semangka lonjong berbeda dengan dengan semangka bulat. Semangka inul unik dan rata-rata bobot buah sekitar 2,5 - 3,5 kg. Warna kulit buah hijau kehitaman. 


Baca Juga : Pengalaman Jual Produk Panah Merah


Semangka Kuning Esteem F1 Buah Lonjong


harga bibit semangka inul, semangka kuning, Esteem f1, manfaat semangka, cara menanam semangka, pohon semangka, jual benih semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Peluang Usaha Semangka Kuning

Harga bibit semangka inul Esteem jenis semangka kuning karena daging buah berwarna kuning. Buahnya berbentuk lonjong, berukuran kecil dan unik. Harga bibit semangka inul Esteem merupakan semangka hibrida dengan kulit hijau gelap. 

Semangka kuning menyukai tumbuh di tanah gembur dan kaya bahan organik. Tanah memiliki pH 6 - 6,7. Bila pH kurang dari 5,5 maka berikan kapur Dolomit saat pengolahan tanah untuk persiapan tanam. 

Dolomit termasuk pupuk dasar yang diberikan sebelum tanam. Tanah diolah agar gembur dan bersifat porous. Semangka kuning cocok tumbuh pada ketinggian 100 - 300 m dpl dan dari ketinggian tempat seperti ini, air tanah mudah mengalir. 

Semangka kuning menyukai suhu udara antara 25 - 28 derajat Celcius. Benih Esteem F1 semangka inul memiliki kelebihan dibandingkan semangka bulat atau oval. Yaitu semangka inul dapat menghemat lahan larena umumnya tanaman lebih pendek dari semangka bulat. 

Harga bibit semangka inul Esteem umur panen lebih cepat 1 minggu dibandingkan menanam semangka bulat. Perawatannya mudah sehingga berpeluang lebih tinggi hasil panennya. Satu tanaman mampu membesarkan 2 - 3 buah sekaligus. 

Karena berbentuk lonjong dan tidak bulat, semangka inul mudah untuk dibawa. Lebih sulit membawa semangka bulat dibandingkan semangka berbentuk lonjong. 

Jenis semangka kuning terjadi karena adanya mutasi alami. Rasa semangka kuning cenderung lebih manis dan banyak mengandung air. Rasa buah semangka kuning manis seperti madu. Meski warna buah berbeda, manfaat buah semangka daging kuning dan merah adalah sama. 

Tanaman semangka merupakan tanaman merambat, tanaman asli dari daerah setengah gurun di Afrika bagian Selatan. Buah semangka dikenal sebagai buah tropis dan disukai di negara-negara beriklim tropis karena kandungan airnya yang tinggi.


Baca Juga : Benih Buah Semangka Arsenal F1 Non Biji Terbaik Bintang Asia


Semangka Kuning Inul Cap Kapal Terbang


Tanaman semangka dapat tumbuh sepanjang tahun dan dibuahkan tidak mengenal musim. Kesegaran daging buah semangka menggoda selera terutama bila cuaca sangat terik.  

Semangka kuning bervariasi karena ada yang berbentuk bulat dan ada yang berbentuk lonjong. Variasi warna daging semangka kuning mulai dari kuning pucat hingga emas tua. Buah juga ada yang berbiji dan non biji tergantung dari varietasnya. 

Tekstur rasa semangka kuning memang segar dan renyah. Rasa dari semangka kuning juga lebih manis dan terasa ada aroma madu dan aprikotnya. Semangka kuning juga sebagian besar kandungannya adalah air dengan kandungan vitamin dan kalium didalamnya. 

Semangka merah kaya akan kandungan likopen, namun semangka kuning kaya senyawa yang mirip yaitu betakaroten. Dimana betakaroten salah satu jenis karotenoid yang mengandung zat pigmen pemberi warna merah, kuning dan oranye pada buah atau sayur. 

Betakaroten merupakan turunan vitamin A dimana nanti dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A. Vitamin A bersifat antioksidan kuat berperan untuk kesehatan mata, kulit dan fungsi neurologis. 

Daging buah semangka menjadi warna kuning karena kurangnya kandungan likopen yang banyak dikandung semangka daging merah. Likopen mengandung pigmen pembuat warna merah pada buah dan sayuran. 

Kandungan gizi semangka kuning sekitar 46 kalori sebanyak secangkir buah. Sama dengan semangka merah, semangka kuning mengandung vitamin A dan C sebagai pendukung kesehatan kulit dan kekebalan tubuh. 

Semangka kuning lebih banyak kandungan beta-karotennya dibanding semangka merah. Beta-karoten adalah zat antioksidan penangkal radikal bebas penyebab kanker dan penyakit mata. 


Baca Juga : Cara Mudah dan Sukses Mengawinkan Semangka Non-Biji


Semangka Untuk Ibu Hamil Beli Harga Bibit Semangka Inul Esteem



harga bibit semangka inul, semangka kuning, Esteem f1, manfaat semangka, cara menanam semangka, pohon semangka, jual benih semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Semangka 
Semangka kuning dapat disimpan lama hingga 2 minggu lamanya dalam suhu ruangan. Syaratnya buah semangka belum dipotong atau dibelah. Buah juga dianjurkan belum mulai rusak, dapat tahan di suhu rungan selama 2 minggu. 

Untuk buah semangka yang telah dipotong, tutuplah bagian potongan dengan plastik untuk mencegah menjadi busuk. Buah semangka dalam bentuk irisan, disimpan dalam lemari es dapat tahan 3 - 5 hari. Namun semakin lama di lemari es maka rasa manisnya akan berkurang. Jadi lebih baik bila langsung dikonsumsi. 

Semangka untuk ibu hamil lebih enak dikonsumsi dalam bentuk jus dan salad buah. Semangka untuk ibu hamil adalah makanan penutup yang berasa manis dan banyak kandungan air. Jus semangka menyegarkan disantap siang hari sebagai penghilang dahaga.

Harga bibit semangka inul Esteem dari jenis semangka kuning juga banyak mengandung nutrisi. Dimana nutrisi tersebut sangat bermanfaat mendukung tumbuh kembang janin dalam kandungan. 

Nutrisi penting dalam buah semangka kuning untuk ibu hamil adalah seperti vitamin ( A, B5 dan  C ), kalium, likopen, tembaga dan citruline ( asam amino ). Cita rasa semangka kuning yang manis dan banyak mengandung air. Jadi sangat menyegarkan disantap oleh ibu hamil. 

Harga bibit semangka inul Esteem semangka kuning yang tidak hanya berfungsi sebagai detoksifikasi. Namun Esteem F1 semangka inul kuning juga mampu mencegah rasa kembung ibu hamil. Kandungan airnya tinggi mencegah dehidrasi saat musim kemarau. 

Komposisi nutrisi jenis semangka kuning terdiri dari 91% air dan 7,5% karbohidrat. Nyaris tidak mengandung lemak dan protein. Sedikit mengandung kalori dan aman bagi ibu hamil. 


Semangka Untuk Ibu Hamil Kaya Nutrisi Pentin


1. Mampu Mencegah Pre-eklamsia

Pre-eklamsia yaitu terjadi peningkatan tekanan darah dan adanya protein dalam urine. Kondisi ini terjadi di usia kehamilan lebih dari 20 minggu dan cukup berbahaya bagi ibu hamil dan janinnya. 

Rutin mengkonsumsi semangka mampu mencegah pre-eklamsia karena buah semangka banyak mengandung likopen dan betakaroten. Antioksidan mampu mencegah terjadinya pre-eklamsia ibu hamil dan mencegah bayi lahir dengan berat rendah dan bayi cacat. 

2. Menstabilkan Tekanan Darah

Semangka mengandung asam amino citrulline tertinggi. Paling banyak terdapat pada kulit putih yang mengelilingi daging buah semangka. Citrulline masuk tubuh akan diubah menjadi asam amino essensial arginine. Kedua jenis asam amino tersebut mampu menurunkan tekanan darah dengan cara melebarkan dan merelaksasi pembuluh darah. 

3. Peran Kalium pada Semangka

Kalium merupakan elektrolit penting dan juga berperan dalam mengontrol tekanan darah dan menjaga jantung tetap sehat. Kalium semangka untuk ibu hamil dapat mencegah kaki kram, lemas dan mengatur irama detak jantung menjadi normal. 

4. Baik Untuk Daya Imun Tubuh

Semangka mengandung tinggi vitamin C dimana fungsinya yaitu membantu meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin C juga berperan sebagai pembentuk kolagen yaitu protein pembentuk jaringan ikat seperti tulang, kulit dam tendon. Juga mampu membantu penyerapan zat besi. 

5. Mencegah Terjadinya Kram Kaki

Selain kalium, vitamin B5 dalam buah semangka membantu meringankan kram pada ibu hamil dan dalam pembentukan hormon kehamilan. Kebutuhan vitamin B5 pada ibu hamil sebanyak 6 mg per hari. 

6. Peran Tembaga pada Buah Semangka

Tembaga semangka untuk ibu hamil bersifat antioksidan, membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. Peran tembaga juga dalam pembentukan sel darah merah, jantung, memperkuat tulang dan untuk saraf janin. 

7. Baik Untuk Perkembangan Janin

Vitamin A banyak terdapat pada semangka dan baik untuk tumbuh kembang janin. Fungsi vitamin A membantu perkembangan paru-paru, ginjal, jantung, tulang, mata, pernapasan, peredaran darah dan sistem pusat saraf janin pada ibu hamil.


Manfaat Semangka Kuning


Harga bibit semangka inul Esteem kaya nutrisi seperti vitamin A, B6, C, likopen, antioksidan dan asam amino. Buah semangka juga mengandung potassium berkadar rendah. Mengandung rendah lemak dan sodium. 

Harga bibit semangka inul Esteem semangka kuning mengandung vitamin C lebih banyak dibandingkan semangka merah. Manfaat semangka kuning lebih tinggi dalam meningkatkan imunitas tubuh. 

Mengkonsumsi semangka kuning secara rutin mampu mengontrol tekanan darah. Tekanan darah tinggi atau hipertensi menyebabkan terjadinya stroke,gagak ginjal, penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya. 

Manfaat semangka kuning yaitu menjaga kesehatan rongga mulut dan nutrisi vitamin C paling berperan. Vitamin C mampu membasmi bakteri dalam mulut penyebab radang gusi dan infeksi mulut. 

Manfaat semangka kuning mampu mencegah dan mengatasi dehidrasi. Dehidrasi terjadi karena tubuh kekurangan cairan dan mineral saat sedang beraktivitas. Cara sederhana yaitu dengan meminum banyak air putih ditambah rajin mengkonsumsi semangka kuning. 

Dengan mampu mencegah dehidrasi, manfaat semangka kuning juga mampu mencegah terjadinya sembelit. Sembelit terjadi karena tubuh kekurangan serat dan makan yang tidak teratur. Harga bibit semangka inul Esteem buah yang kaya serat baik untu mencegah sembelit. 

Manfaat semangka kuning rutin mencegah terjadinya nyeri otot dan membuat denyut nadi menjadi stabil. Semangka kuning mengandung antioksidan tinggi berbentuk betakaroten. Mirip dengan likopen pada semangka merah, betakaroten berperan meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah sakit. 

Manfaat semangka kuning menstabilkan tekanan darah, melindungi sel dari kerusakan dan membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Baik bagi lansia yang mengalami kekakuan aorta yaitu pembuluh nadi pada bilik kiri jantung dalam hal melemaskan kekakuan otot. 


Pohon Semangka Tumbuh Merambat


Pohon semangka harga bibit semangka inul Esteem panen setelah umur 70 hari setelah tanam. Buah pohon semangka siap panen saat telah berubah warna buahnya dan batang buah mulai mengecil. Masa pemanenan dipengaruhi oleh cuaca dan jenis benih ( berbiji atau non biji ).

Syarat tumbuh pohon semangka harga bibit semangka inul Esteem yaitu curah hujan antara 40 - 50 mm/bulan. Area pertanaman pohon semangka harus mendapatkan sinar matahari penuh sejak mulai terbit hingga tenggelam. 

Kekurangan sinar matahari menyebabkan waktu panen mundur. Pohon semangka tumbuh berkembang optimal pada suhu kurang lebih 25 derajat Celcius di siang hari. 

Harga bibit semangka inul Esteem menyukai kelembaban udara yang cenderung rendah dan artinya menyukai udara kering yang miskin uap air. Hal ini sesuai dengan kondisi iklim asal tanaman semangka. Yaitu hidup di lingkungan padang pasir yang berhawa kering. Kelembaban tinggi menyebabkan banyak tumbuh jamur perusak tanaman. 

Harga bibit semangka inul Esteem menyukai tanah gembur, kaya bahan organik, bukan tanah asam. Juga bukan tanah bekas sawah yang telah dikeringkan. Menyukai tanah dengan pH 6 - 6,7. 

Tanah asam pH <5,5 harus diberikan kapur Dolomit dengan dosis sesuai tingkat keasaman tanah. Harga bibit semangka inul Esteem menyukai tanah sarang/porous yang segera membuang air yang berlebih. 

Demikian artikel judul : Harga Bibit Semangka Inul Esteem Produk Benih Termurah - LMGA Agro. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih Esteem F1 semangka inul daging buah kuning. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis dan siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan lengkap kebutuhan bercocok tanam mulai benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian terbaik harga murah. Harga bibit semangka inul Esteem cap Kapal Terbang produk PT BISI Indonesia. 

Semoga artikel Kami menambah wawasan tentang harga bibit semangka inul Esteem benih tahan penyakit layu. Buah semangka Esteem tahan selama penyimpanan dan berat rata-rata 3,5 kg per buah. Cara menanam semangka Esteem F1 mudah perawatannya. Salam sukses...

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.