TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

23/11/21

Petani Cabe Imperial Harga Murah Benih Hibrida Cap Kapal Terbang

petani cabe, Imperial 10, cap Kapal Terbang, Cabai besar, cabe merah, manfaat cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Cabe Besar
Imperial 10

Petani Cabe Imperial Harga Murah Benih Hibrida Cap Kapal Terbang. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih cabai besar Imperial 10 cap Kapal Terbang terbaik. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani online kebutuhan bercocok tanam lengkap. Seperti benih hibrida dan unggulan tanaman sayur dan buah. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis cara menanam cabe yang baik dan benar. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan di seluruh wilayah Indonesia. Bekerja sama dengan jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami juga mengajak sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Petani cabe Imperial sukses peluang usaha menanam benih Imperial 10 cap Kapal Terbang. Benih cabai besar Imeperial 10 mampu beradaptasi baik di dataran rendah hingga tinggi. Petani cabe Imperial beruntung karena perawatan menanam benih cabe ini mudah. 

Petani cabe Imperial cap Kapal Terbang produktivitas tinggi karena panen dilakukan berkali-kali hingga 30 kali. Budidaya benih cabe Imperial 10 tanaman tahan hama dan penyakit serta buah lentur. 

Petani cabe Imperial percaya pertumbuhan tanaman kuat dan sangat kokoh. Tanaman juga benih yang tahan virus dan tahan hama Thrips serta Mite. Hasil buah cabe besar Imperial 10 lebat dan besar. Panjang 15 - 17 cm, diameter 1 - 1,2 cm serta kulit buah yang kuat. 

Petani cabe Imperial menyatakan bahwa hasil panen sekitar 3 - 4 kuintal jenis cabe merah ini untuk luas lahan 1400 meter persegi. Budidaya cabe Imperial minim serangan hama, jamur dan lalat buah. Panen dilakukan sampai 30 kali selama musim tanam cabe Imperial 10 F1. 


Cabe Imperial Benih Hibrida Terbaik 


Cabe merah besar benih Imperial 10 cap Kapal Terbang beradaptasi baik di dataran rendah hingga tinggi. Perawatannya mudah sehingga menguntungkan bagi petani cabe Imperial. 

Pertumbuhan tanaman kuat dan sangat kokoh. Petani cabe Imperial beruntung karena benih hibrida ini tahan dari virus dan bakteri penyebab penyakit layu. Benih hibrida Imperial juga tahan serangan hama Thrips dan Mite. 

Buah cabe Imperial tumbuh lebat dan besar dengan panjang buah 15 - 17 cm, diameter 1 - 1,2 cm dan kulit buah hijau saat muda dan merah cerah saat tua. Petani cabe Imperial menyatakan buah cabe Imperial cukup lentur. Tidak mudah rusak saat pengepakan dan pengangkutan. 

Jual benih Imperial 10 cap Kapal Terbang buah mempunyai kadar air rendah. Petani cabe Imperial dapat membuat cabe kering dari cabe besar Imperial 10. 

Umur panen benih F1 Imperial 10 yaitu 75 hari setelah tanam. Potensi hasil budidaya cabe Imperial adalah sekitar 100 - 150 g/ha. Petani cabe Imperial menerapkan jarak tanam cabe yaitu 60 x 60 cm. 

Peluang usaha petani cabe Imperial menjanjikan untuk masa depan. Hasil panen melimpah karena tanaman tahan hama dan penyakit. Hasil panen petani cabe Imperial untuk luasan lahan 1400 meter persegi, hasil panen mencapai 3 - 4 kuintal. 

Pemetikan cabe melibatkan 3 tenaga pemetik dan bekerja dari pagi hingga selesai. Budidaya cabe Imperial 10 menguntungkan petani cabe Imperial karena tanaman tahan serangan hama dan penyakit. Tanaman juga tahan serangan lalat buah. 


Baca Juga : Belanja Barang Pertanian Murah, Gratis Konsultasi di LMGA Agro 


Peluang Usaha Menguntungkan Menanam Cabe Merah 



petani cabe, Imperial 10, cap Kapal Terbang, Cabai besar, cabe merah, manfaat cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Merah Usaha Menguntungkan

Salah satu usaha meminimalisir serangan hama dan penyakit adalah dengan pergiliran tanam. Dengan pergiliran tanam, petani cabe Imperial lebih mudah perawatan tanaman. 

Pergiliran atau rotasi menyebabkan peluang usaha menanam cabe merah menguntungkan. Sisa-sisa jamur dalam tanah akan mati sehingga saat penanaman cabe besar lagi, serangan jamur menjadi minim. Masa petik buah cabe menjadi meningkat tadinya 15 kali menjadi 30 kali. 

Petani cabe Imperial di lahan pasir akan menghadapi selain serangan jamur juga lalat buah yang membuat buah cabe membusuk dan tidak bisa dijual. Serangan jamur pada tanaman cabe membuat daun layu dan tanaman lama kelamaan akan mati.

Serangan lalat buah membuat buah cabai membusuk sebelum dipanen. Petani cabe Imperial menghadapi harga cabai naik bila cuaca ekstrim. Harga cabe selalu mengalami kenaikan menjelang hari raya baik Idul Fitri maupun Natal. Bahkan hingga tahun baru, harga cabe biasanya tetap tinggi. 

Memasuki bulan Nopember hingga Januari, cuaca di Indonesia memang cukup ekstrim yaitu turun hujan deras dan tiba-tiba matahari bersinar terik. Cuaca ekstrim menyebabkan tanaman cabe rentan serangan hama dan penyakit sehingga produksi menjadi turun.

Saat produksi turun ini, permintaan pasar tinggi maka harga cabai bisa melonjak tinggi. Dan beberapa petani cabe Imperial yang berhasil panen akan menuai keuntungan berlipat-lipat. Inilah kondisi yang menjadi idaman petani cabe Imperial dan petani jenis cabe lainnya. 

Peluang petani cabe Imperial F1 merupakan tanaman yang memiliki ketahanan tinggi. Jenis cabe Imperial menjadi favorit konsumen di pasar-pasar tradisional. Petani cabe Imperial 10 juga sama dengan karakteristik jenis cabe Elegance. 

Keduanya tumbuh baik di daerah dengan intensitas sayur yang tinggi. Dan terkadang siklus serangan virus Gemini dan penyakit keriting masih ada. Petani cabe Imperial merasa tenang dan aman karena cabe Imperial F1 cocok ditanam di musim hujan dan kemarau. Tanaman relatif tahan dari layu dan cacar buah cabai. 


Cabai Merah Tanaman Hortikutura Ekonomis Tinggi


Cabai merah memiliki nama latin Capsicum annum L. merupakan salah satu komoditas hortikutura dengan nilai ekonomis yang tinggi. Cabai kaya kandungan vitamin C sehingga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Terutama dalam hal meningkatkan daya tahan tubuh. 

Manfaat cabai bagi tubuh diantaranya dapat mencegah terserang stroke. Hampir semua orang Indonesia menyukai makan cabe dan suka masakan pedas. Bahkan untuk hidangan sehari-hari, tidak afdol bila tidak ada masakan pedas atau mengkonsumsi cabe. 

Karena itu, setiap tahun permintaan cabe terus meningkat baik untuk permintaan lokal dalam negeri atau pasar luar negeri. Konsumsi rata-rata cabe dalam negeri yaitu sebesar 5 kg per kapita per tahun. 

Cabe besar merah penuh gizi. Cabe besar merah mengandung vitamin C dan betakaroten ( pro vitamin A ). Besar kandungan vitamin cabai mengalahkan vitamin pada buah seperti mangga, pepaya dan semangka. 

Secara lengkap, kandungan nutrisi cabai meliputi ada energi, protein, lemak, karbohidrat dan kalsium. Cabai juga mengandung fosfor dan vitamin ( A dan C ). Ciri khas rasa cabai yaitu pedas. 

Rasa pedas tersebut diperoleh dari capsaicin, senyawa antibiotik yang berkhasiat penambah nafsu makan dan obat penurun rasa sakit. Capsaicin bersifat anti koagulan yang mampu mencegah seseorang terserang stroke dan jantung koroner. Capsaicin ini dijadikan bahan membuat parem kocok. 


Baca Juga : Cabe Merah Verywell F1 Keriting Benih Hibrida Terbaik


Cabe Kering Peluang Usaha Produk Cabe 


petani cabe, Imperial 10, cap Kapal Terbang, Cabai besar, cabe merah, manfaat cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Cabe Merah

Harga cabe sangat fluktuatif sesuai permintaan pasar. Setiap hari, harga cabe bisa berubah terutama bila mendekati hari besar agama. Pada hari raya, harga cabai biasanya melonjak naik dan saat panen raya justru harga sangat murah. 

Petani cabe Imperial menyukai menanam benih Imperial 10 karena varietas cabe besar ini memiliki kadar air rendah. Sehingga dapat digunakan sebagai cabe kering. Apalagi cabe merupakan sayuran yang mudah rusak juga dan kesegarannya akan menurun dalam waktu 5 hari. 

Karena itu, saat panen raya agar cabe tidak menjadi busuk sehingga tidak laku dijual, petani cabe Imperial mengolahnya menjadi cabe kering. Selain menjadi cabe kering, cabe besar dapat diolah menjadi cabai bubuk dan pasta cabai. 

Produk lain pengolahan cabe besar ini diyakini petani cabe Imperial dapat menambah nilai tambah dari panen cabe merah besar. Petani cabe Imperial mengolah cabe besar menjadi dua bentuk produk yaitu produk olahan setengah jadi dan produk olahan jadi. 

Cabe besar dibuat produk olahan setengah jadi untuk mengantisipasi bila produk panen melimpah dan harga jual rendah. Produk setengah jadi ini bisa dijual ke pabrik industri makanan seperti pabrik keripik, mie instant, makanan kaleng, cabai bubuk, cabe kering dan pasta cabe. 

Untuk pengolahan cabe besar, petani cabe Imperial mengolah menjadi produk langsug jadi yaitu untuk saos dan abon cabai. Cabe kering banyak dipilih petani cabe Imperial untuk meningkatkan nilai jual cabe besar panen segar. 

Cabe kering dari cabe besar segar Imperial 10 cap Kapal Terbang ini dikeringkan menggunakan energi panas. Kadar air cabe akan keluar hingga dikeringkan sesuai kadar air yang diinginkan sekitar 5%. Cabe kering biasanya dibuat dari cabe merah dan cabe keriting. 


Baca Juga : Jual Cabe Napoli Terbaik, Cabe Merah Pedas Berkualitas


Proses Membuat Cabe Kering Imperial 10 


Petani cabe Imperial memanfaatkan produksi cabe yang banyak untuk menambah nilai jual yaitu dengan mengolahnya menjadi cabe kering. Untuk memperoleh cabe kering terbaik yaitu dikeringkan hingga mencapai kadar air 5 - 8%. 

Agar lebih cepat keringnya, maka biasanya petani cabe Imperial membelah cabe jadi dua. Cara pembelahan ini membuat proses pengeringan menjadi lebih singkat. Alat yang diperlukan adalah pisau, telenan, pengering, panci, kompor dan blender. Bahannya adalah cabe merah segar. 

Proses pertama adalah sortasi dengan memilih cabe yang matang penuh, tidak rusak/cacat dan tidak terserang penyakit. Bila cabe belum matang maka saat dikeringkan akan berwarna keputih-putihan. Juga bila cabe telah busuk, dikeringkan maka cabe kering menjadi kehitaman.  

Setelah melakukan sortasi buah cabe, lalu dicuci dan dibelah. Pembelahan membuat pengeringan lebih singkat dan hasil cabe kering lebih baik. Warna cabe kering akan bagus bila cabe segar dibelah dulu.

Proses blanching yaitu untuk menghilangkan mikroba dalam cabe segar dan memperbaiki penampilan buah. Dengan blanching, hasil dari proses pengeringan tadi dapat dipertahankan dan mencegah pencoklatan. 

Menggunakan antioksidan kalium meta bisulfit yaitu buah cabe yang akan dikeringkan, direndam dulu dalam larutan kalium meta bisulfit 0,2% selama 5 - 6 menit. Cara membuat larutan kalium meta bisulfit yaitu sebanyak 0,2 gram dilarutkan dalam 1 liter air. Masukkan sedikit demi sedikit kalium meta bisulfit dan aduk hingga tercampur baik. 

Selanjutnya cabai dikeringkan sampai kadar airnya 5% dan waktu yang dibutuhkan 20 - 25 ( cabe tidak dibelah ) dan 1- - 20 jam ( cabe dibelah ). Suhu pengeringan yaitu 60 derajat Celcius. Setelah proses pengeringan, cabe kering mulai dapat dikemas lalu disimpan untuk jangka tertentu.


Baca Juga : Meraup Untung dengan Cabe Rawit Nirmala


Manfaat Cabai Untuk Kesehatan


1. Mengurangi Keluhan Hidung Tersumbat

Mengkonsumsi makanan pedas atau makan cabe kangsung dapat membantu melegakan hidung tersumbat. Namun tidak dianjurkan untuk makan berlebihan karena menimbulkan gangguan perut. 

2. Membantu Meredakan Nyeri

Kandungan Capsaicin dalam cabe berkhasiat meredakan rasa sakit sehingga menjadi bahan campuran krim nyeri otot dan sendi industri obat-obatan. Salep mengandung capsaicin terasa panas saat dioleskan ke kulit.  

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C cabai sangat tinggi berkhasiat meningkatkan imunitas tubuh. Fungsi viatmin C juga baik untuk kesehatan kulit.

4. Cabai untuk Kesehatan Jantung

Capsaicin dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyumbatan pembuluh darah penyebab sakit jantung. Kandungan vitamin B6, potassium, betakaroten dan asam folat dalam cabe mampu mencegah risiko penyakit jantung. Manfaat cabe dalam hal ini untuk menjaga kestabilan tekanan darah

5. Manfaat Cabe Mencegah Penyakit Kanker

Cabe mengandung karotenoid yang bersifat antioksidan sehingga dapat melawan sel-sel penyebab penyakit kanker. 

6. Mengkonsumsi Cabe Dapat Membakar Lemak

Peran capsaicin dalam cabe banyak sekali manfaatnya, salah satunya juga dapat meningkatkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh. Sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Manfaat cabe dapat meningkatkan metabolisme dengan kecepatan meningkat 50% selama 3 jam setelah mengkonsumsi cabe. 

Cabe mampu membakar lemak sepanjang hari dan menurunkan berat badan dakam jangka panjang. Cabe dapat menstimulasi sistem pencernaan dan meningkatkan produksi enzim dan asam lambung. 

7. Mampu Memperpanjang Umur

Penelitian mengungkapkan bahwa mengkonsumsi makanan pedas sekurangnya sekali dalam 1 minggu membuat umur lebih panjang. 


Petani Cabe Imperial Menyukai Benih Cap Kapal Terbang


Benih cabe besar cap Kapal Terbang mudah cara menanamnya. Bila penanaman di musim kemarau dianjurkan petani cabe Imperiak menggunakan jarak tanam minimal 60 x 60 cm. Dan di musim hujan, petani cabe Imperial menggunakan jarak tanam 65 x 65 cm. 

Cabe Imperial 10 F1 bila ditanam jarak tanam terlalu rapat berpotensi buah tidak muncul. Perhatikan juga pemberian pupuknya. Pemberian pupuk kandang dianjurkan dalam dosis tinggi guna mengimbangi potensi hasil panen cabe Imperial 10. 

Petani cabe Imperial dapat melakukan panen buah cabe Imperial ini hingga 30 kali. Sehingga agar dapat dipetik terus secara optimal maka tanaman harus dijaga kebutuhan nutrisinya. Cabe menyukai tanah gembur dan kaya unsur hara. 

Petani cabe Imperial perlu menambahkan pupuk organik saat pengolahan tanah atau sebelum penanaman bibit cabe Imperial 10. Tujuan petani cabe Imperial menambahkan bahan organik untuk memperbaiki struktur tanah. Sekaligus mengatasi tanah yang kurang subur dan miskin unsur hara. 

Demikian artikel Kami judul : Petani Cabe Imperial Harga Murah Benih Hibrida Cap Kapal Terbang. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih Imperial 10 cap Kapal Terbang.

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi pertanian gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan di seluruh wilayah Indonesia. Kami menyediakan lengkap kebutuhan bercocok tanam antara lain benih hibrida dan unggulan, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Semoga artikel Kami tentang petani cabe Imperial menjadi peluang usaha menjanjikan karena benih Imperial 10 cap Kapal Terbang terbaik dengan keunggulannya. Produktivitas tanaman tinggi dengan potensi panen hingga 30 kali. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.