TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

06/02/22

Jual Benih Hijau Kuat Murah Bibit Terong Hijau yang Bagus KYS

jual benih, benih terong hijau, hijau kuat F1, benih known you seed, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Hijau Kuat F1

Jual Benih Hijau Kuat Murah Bibit Terong Hijau yang Bagus KYS. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ) Toko Pertanian LMGA Agro. Bibit terong hijau yang bagus benih terbaik. Jual benih Hijau Kuat produk Known You Seed murah harga terbaru. Rev. 24/06/22.

Toko pertanian LMGA Agro melayani jual online beli kebutuhan bercocok tanam lengkap produk terbaik dan terpercaya. Tersedia benih hibrida dan unggul, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana pertanian. 

Dapatkan promo menarik harga diskon produk pertanian lengkap toko pertanian LMGA Agro. Kami melayani konsultasi gratis seputar pertanian. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman barang bersama jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak pula dalam dropship dan reseller pertanian. 

Benih Hijau Kuat bibit terong hijau yang bagus. Terong Hijau Kuat benih hibrida terbaik produk Known You Seed anti virus. 

Bibit terong hijau yang bagus menanam benih Hijau Kuat produk benih dari Known You Seed terbaik dan tahan penyakit. Benih Hijau Kuat tumbuh baik di musim hujan dan kemarau. Potensi hasil panen tinggi.

Bibit terong hijau yang bagus Hijau Kuat F1 memiliki vigor yang kokoh. Ruas tanaman pendek, tegak tumbuhnya dan memiliki percabangan yang produktif. 

Benih Hijau Kuat F1 bibit terong hijau yang bagus cocok untuk dataran rendah sampai dataran menengah. Pertumbuhannya baik juga meski musim hujan maupun musim kemarau.

Benih Hijau Kuat F1 bibit terong hijau yang bagus tahan penyakit layu, antraknosa, tahan hama hingga tahan virus Gemini. Potensi hasil panen terong Hijau Kuat F1 cukup tinggi. 

Terong Bibit Yang Bagus Hijau Kuat F1

Beli benih Hijau Kuat F1 di Toko Pertanian LMGA Agro murah harga terbaik. Terong benih Hijau Kuat hibrida anti virus. 

Tanaman terong Hijau Kuat toleran penyakit layu, antraknosa dan hama Thrips serta aphid. Terong Hijau Kuat F1 produk benih Known You Seed tahan virus Gemini yang disebarkan hama kutu kebul. 

Terong anti virus hasil kebun tetap tinggi. Menanam terong Hijau Kuat F1 tetap aman karena benih bibit terong hijau yang bagus tahan hama dan penyakit. 

Buah terong mudah tumbuh hanya dengan cara budidaya yang tidak terlalu sulit. Mudahnya budidaya terong Hijau Kuat disukai oleh petani. 

Terong Hijau Kuat F1 bibit terong hijau yang bagus memiliki panjang 35 cm dan diameter 4,5 cm. Kulit buah bibit terong hijau yang bagus berwarna hijau segar dan mengkilap. 

Tekstur buah bibit terong hijau yang bagus cukup lentur sehingga memudahkan selama pengemasan dan pengangkutan jarak jauh. Buah bibit terong hijau yang bagus Hijau Kuat tidak mudah rusak.

Kulit buah terong Hijau Kuat tebal, buah jadi tidak mudah keriput dan buah tetap segar bila lama penyimpanannya. Di kalangan Petani sangat menyukai menanam terong Hijau Kuat. 

Hasil panen menanam bibit terong hijau yang bagus sangat memuaskan dan pemeliharaannya mudah. Terong Hijau Kuat F1 jenis terong hijau banyak disukai konsumen. 

Peluang usaha terong sayuran yang bagus untuk agribisnis. Umur panen terong sekitar 50 hari setelah tanam. Potensi hasil terong Hijau Kuat F1 kurang lebih 80 ton/ha.  

Buah terong Hijau Kuat ramping dan panjang dengan berat buah rata-rata 290 gram. Ukuran buahnya panjang 38 cm dan diameter 4 cm.  

Baca Juga : Belanja Pertanian Harga Grosir Cepat dan Tepat


Manfaat Terong

1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat ini karena terong mengandung flavonoid. Menurut peneliti ahli gizi bahwa makan makanan mengandung flavonoid termasuk antosianin membantu mengurangi resiko penyakit jantung. 

Senyawa antosianin bekerja dengan mencegah pembuluh darah membentuk sel tumor. Antosianin juga mampu menghentikan enzim yang berdampak pada penyebaran sel kanker dalam tubuh. 

2. Manfaat Terong Dapat Mencegah Kanker

Mencegah kanker yaitu dengan menerapkan pola makan sehat salah satunya mengkonsumsi sayuran seperti terong.

Terong mengandung zat solasodine rhamnosyl glycosides (SRG) yang memliki potensi mampu menangkal pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. SRG mampu menangkal sel kanker dan mencegah sel tumbuh lagi. 

Terong hijau mengandung serat rendah lemak yang dapat mengurangi resiko tumbuhnya sel kanker tertentu. 

3. Manfaat Terong Baik Untuk Sistem Pencernaan

Kandungan serat dalam terong hijau merupakan bagian dari karbohidrat dalam terong. Serat berfungsi untuk kesehatan usus. Secangkir terong dapat memenuhi sekitar 10% kebutuhan serat harian orang dewasa. 

Khasiat terong dapat mengontrol kondisi asam lambung. Terong mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi rasa nyeri. serat terong mampu mempertahankan rasa kenyang lebih lama. 

Namun demikian tetap konsumsilah terong dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan. 

4. Manfaat Terong Mampu Mengontrol Kolesterol dan Gula Darah

Serat buah terong membantu tubuh mengontrol kolesterol dalam batas normal sehingga tidak menyebabkan gangguan kesehatan. Kulit buah terong mengandung antioksidan. 

Peran antioksidan adalah sebagai pembersih racun-racun dalam tubuh. Kandungan antioksidan dan polifenol terong mampu mengurangi penyerapan glukosa dan jenis gula lainnya dari konsumsi makanan kita.  

5. Manfaat Terong Menjaga Kesehatan Tulang dan Otak

Kandungan gizi seperti kalsium, vitamin D dan mineral lainnya dapat menjaga kekokohan tulang. Antosiani dalam buah terong juga mampu meningkatkan kerja otak. 

Antosianin mampu melancarkan aliran darah ke otak dan menjaga agar kerja otak tetap lancar. 

Terong Hijau Kaya Gizi Hijau Kuat F1

jual benih, benih terong hijau, hijau kuat F1, benih known you seed, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Terong Hijau 
Kaya Nutrisi

Bibit terong hijau yang bagus memiliki buah yang ramping dan panjang, itulah varietas Hijau Kuat. benih hibrida dengan hasil buah rata-rata 290 gram per buah. 

Bibit terong hijau yang bagus ini buahnya berukuran 38 cm panjangnya. Diameter buah sekitar 4 cm. Terong hijau salah satu jenis terong yang cukup mudah ditemui di pasar karena cukup populer. 

Mengolah sayuran terong hijau cukup beragam jenisnya dan paling banyak dimasak balado terong. Berat terong hijau 82 gram mengandung gizi lengkap. 

Antara lain : kalori 20,5 gram, lemak 0,1 gram, sodium 1,6 gram, karbohidrat 4,8 gram, serat 2,4 gram, gula 2,9 gram dan protein 0,8 gram. 

Kandungan vitamin terong hijau komplit, antara lain: vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, B12, E dan vitamin K.     

Asal tanaman terong hijau yaitu India, Cina dan wilayah di asia Timur. Tanaman terong hijau telah dibudidayakan selama ribuan tahun. 

Ukuran dan bentuk terong hijau bermacam-macam. Umumnya panjang terong hijau adalah 9 - 30 cm. Bentuk terong hijau bermacam mulai bulat, lonjong sampai bentuk panjang dan silindris. 

Jenis terong hijau memiliki kulit licin dan mengkilap. Warna kulit mulai hijau muda, hijau tua hingga hijau dengan bercak putih bintik-bintik. 

Pengolahan terong hijau dengan cara dipanaskan untuk mengembangkan tekstur daging, mengempukkan dan menjadi lembut saat dimasak. Rasa buah terong ringan dan manis. 

Buahnya halus dan terasa sedikit pahit dibandingkan jenis terong warna selain hijau. Terong hijau memiliki nama latin Solanum melongena adalah tanaman penghasil buah untuk sayuran. 

Tanaman terong tumbuh dengan tinggi mulai 40 - 150 cm. Daun terong berukuran besar yaitu mulai 10 - 20 cm untuk ukuran panjang. Dan lebar 5 - 10 cm.  

Baca Juga : Melon Melani Andalan Petani Tahan Virus dan Bercak Daun

Bibit Terong Hijau yang Bagus Hasil Menguntungkan

Bibit terong hijau yang bagus untuk penanaman luas 1 hektar membutuhkan benih 200 gram per hektar. Jarak tanam menanam terong yaitu 60 x 60 cm. 

Awalnya bibit terong hijau yang bagus ini merupakan tanaman liar di hutan-hutan. Namun kini sudah meluas banyak dibudidayakan hampir seluruh negara. 

Bibit terong hijau yang bagus menyukai tanah ideal jenis lempung berpasir. Kisaran pH tanah antara 6,5 - 7. Bibit terong hijau yang bagus dapat berproduksi maksimal pada suhu anatara 22 - 30 derajat celcius. 

Bibit terong hijau yang bagus membutuhkan sinar matahari cukup sehingga cocok bila tanam terong di musim kemarau. Bibit terong hijau yang bagus masih satu keluarga dengan tanaman cabe dan tomat.

Artinya bahwa budidaya terong jangan berdekatan atau bergantian setelah menanam tanaman tersebut karena jenis hama dan penyakit yang sama. Rotasi tanaman usahakan tidak dengan tanaman satu famili. 

Bibit terong hijau yang bagus memiliki daya tumbuh lebih dari 75%. Sebelum bibit terong hijau yang bagus ditanam dalam lahan kebun, sebaiknya lakukan penyemaian benihnya dahulu. 

Persemaian dapat Anda lakukan menggunakan tray semai, polybag atau menggunakan bedeng semai. Cara membuat bedeng semai pembibitan terong yaitu buat bedengnya dengan lebar 1 meter dan tinggi 20 cm. 

Gunakan media untuk menyemaikan semai yaitu campuran tanah, arang sekam dan kompos ( 1 : 1 : 1 ). Berikan naungan di atas persemaian untuk melindungi bibit terong hijau yang bagus dari panas, hujan dan angin. 

Sebelum benih disemai, lakukan perlakuan benih dengan merendam benih dalam air hangat selama 10 - 15 menit. Lalu tiriskan benih dan bungkus dalam kain basah. Diamkan selama 24 jam. 

Baca Juga : Tanaman Melon Buah Segar Dengan Sejuta Manfaat 

Perawatan Bibit Terong Hijau yang Bagus Sampai Siap Tanam

jual benih, benih terong hijau, hijau kuat F1, benih known you seed, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Terong Menguntungkan

Buat garis alur menyemai benih dengan jarak 5 - 10 cm lalu tata benih dengan rapi lalu tutup dengan tanah tipis saja. Tutuplah bedeng semai menggunakan daun pisang atau karung goni basah. 

Lakukan penyiraman dengan air di atas tutup tadi. Benih nanti akan berkecambah dalam waktu 2 - 3 hari. Setelah tumbuh kecambah, buka penutup dan biarkan bibit beradaptasi dengan panas matahari. 

Siram setiap hari tanaman dan setelah bibit terong hijau yang bagus ini berumur 10 - 15 hari, pindahkan ke polybag kecil berukuran diameter 10 cm. Tanam satu polybag untuk satu bibit. 

Media untuk menanam di polybag yaitu campuran tanah dan kompos 1 : 1. Lakukan penyiraman rutin setiap hari. Pelihara bibit terong hijau yang bagus ini sampai umur 1 - 1,5 bulan ( muncul min 4 helai daun ). 

Baru kemudian pindahkan tanaman ke lahan terbuka yang sudah diolah sebelumnya. Pengolahan tanah untuk menanam bibit terong hijau yang bagus dengan cara dicangkul sampai kedalaman 30 cm. 

Bersihkan tanah dari gulma, sisa-sisa tanaman dan bebatuan. Buat bedengan dengan jarak 1 meter dan tinggi 30 cm. Panjang bedengan tergantung luas dan bentuk lahan. 

Buat jarak antar bedengan yaitu 40 cm sebagai saluran air atau drainase. Beri bedengan pupuk dasar menggunakan pupuk kandang/kompos sebanyak 15 ton/hektar. 

Ratakan pupuk untuk semua bedengan lalu ratakan dan bolak balik tanahnya. Tingkat keasaman tanah bibit terong hijau yang bagus yaitu antara pH 5 - 6. 

Bila pH kurang dari 5 tambahkan kapur Dolomit sebanyak 1 - 2 ton/hektar lalu diamkan bedengan 1 minggu sebelum tanam. Kemudian buat lubang tanam di atas permukaan bedengan sebanyak 2 baris. 

Jarak tanam bibit terong hijau yang bagus menggunakan 60 x 60 - 70 cm. Lebar dan kedalaman lubang sesuaikan dengan besar ukuran polybag yang Anda pakai. 

Baca Juga : Cara Menanam Cabe Merah Bibit Hibrida

Perawatan Tanaman Terong

jual benih, benih terong hijau, hijau kuat F1, benih known you seed, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Terong Panen 
Siap Jual

Sebelum penanaman di lahan tetap, siram dahulu polybag dengan air agar mudah melakukan pemindahan. Tanaman terong juga tidak tahan kondisi kekeringan. 

Satu lubang tanaman berisi satu bibit dan usahakan saat pemindahan, akar tanaman tidak putus dan tanahnya tidak pecah. Waktu tanam yang tepat bibit terong hijau yang bagus yaitu sore hari. 

Tujuannya agar tanaman tidak mengalami stres karena perubahan tempat tumbuhnya. Sore hari panas matahari sudah berkurang teriknya sehingga tanaman tidak menjadi layu. 

Setelah tanaman dipindahkan, segera berikan air untuk mempertahankan kelembaban tanah. Amati tanaman selama 1 minggu dan lakukan penyulaman bila ada tanaman yang mati atau layu. 

Lakukan pemindahan dengan mencabut tanaman beserta tanahnya saat ada tanaman yang tidak tumbuh. Dan lakukan penanaman dengan bibit baru yang sehat dan cara yang sama. 

Pemupukan susulan bibit terong hijau yang bagus mulai umur 2 minggu setelah bibit tanam. Berikan pupuk anorganik bila Anda budidaya terong non-organik yaitu pupuk Urea 80 kg/ha dan KCl 45 kg/ha. 

Untuk budidaya bibit terong hijau yang bagus secara organik, berikan pupuk kandang atau kompos. Maing-masing pupuk sebanyak 1/2 kg per tanaman atau satu genggam tangan. 

Ulangi pupuk susulan minggu ke-5 dan ke-7 setelah tanam bibit. Lakukan penyiangan gulma sambil pemupukan. Lalu pasang juga ajir atau lanjaran untuk menopang tanaman terong setelah umur 3 minggu. 

Jarak ajir yaitu 5 - 7 cm dari pangkal batang. Usahakan penancapan dengan hati-hati dan tidak melukai akar tanaman. Lalu ikat batang pohon terong ke ajir. Gunakan tali lanjaran untuk mengikatnya. 

Lakukan penyiraman 3 hari sekali sampai tanaman berbunga dan setelah berbunga penyiraman menjadi 2 kali sehari. 

Waktu Panen Bibit Terong Hijau yang Bagus  

Waktu panen budidaya bibit terong hijau yang bagus yaitu setelah 70 - 80 hari setelah tanam. Panen dilakukan 3 - 7 hari sekali dan sekali musim tanam bisa panen sebanyak 13 - 15 kali panen. 

Wakatu panen yang tepat yaitu pagi dan sore saat sinar matahari tidak terik. Cara panen yaitu petik buah terong beserta tangkainya untuk mempertahankan lama penyimpanannya. 

Panen buah terong harus segera dipasarkan begitu selesai pemetikannya. Sortasi buah terong panen berdasarkan penampilan buah dan ukuran terong. 

Buah terong kaya antioksidan dan berkhasiat mencegah kanker. Buah terong dapat mengikat kelebihan zat besi yang dapat menimbulkan resiko penyakit jantung. 

Benih Hijau Kuat F1 bibit terong hijau yang bagus merupakan produk terbaik unggulan Known You Seed. Hasil buah terongnya panjang dan tanaman tahan hama dan penyakit. 

Benih hibrida menguntungkan petani dan memudahkan dalam pemeliharaannya hingga panen. Petani lebih merasa tenang dan aman karena bibit teong hijau yang bagus toleran penyakit. 

Hasil panen juga dapat tinggi dan petani dapat untung besar. Bibit terong hijau yang bagus kulit buah tebal sehingga tidak rusak saat distribusi jarak jauh. Buah tetap kondisi baik sampai tangan konsumen. 

Jual Benih Terong Hijau Kuat Antivirus Terbaik Murah

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Hijau Kuat Murah Bibit Terong Hijau yang Bagus KYS. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Lmga Agro memberi jaminan semua produk yang anda beli asli dan original pabrik sehingga kualitas produknya tidak perlu anda ragukan lagi. Kami juga memberi jaminan barang belanja anda anda pasti terkirim atau uang anda kembali 100 %.

Toko tani LMGA Agro jual benih Hijau Kuat Known You Seed harga murah benih berkualitas. Dapatkan produk pertanian lainnya terbaik dab promo menarik. Juga harga diskon produk tertentu. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis seputar permasalahan bercocok tanam Anda. Beli segala kebutuhan bercocok tanam harga murah di toko kios pertanian LMGA Agro. 

Semakin terdekat dan cepat lewat pelayanan Online. Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan tentang budidaya terong dan bibit terong hijau yang bagus sebagai peluang usaha pertanian. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.