TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

24/02/22

Jual Benih Murah Harga Bibit Cabe Lado F1 Cap Panah Merah

jual benih cabe murah, cabe keriting, lado f1, benih cap panah merah, cabai, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Lado F1
Cabe Keriting
Jual Benih Murah Harga Bibit Cabe Lado F1 Cap Panah Merah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Harga bibit cabe Lado F1 murah di Toko pertanian LMGA Agro. 

Lado F1 benih cabe keriting terbaik cap Panah Merah produk produsen benih terkemuka East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Dapatkan produk pertanian murah harga promosi terbaru dan diskon. 

Toko pertanian LMGA Agro jual benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian sarana prasarana. Kami melayani konsultasi gratis. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak menjadi dropship dan reseller. 

Harga bibit cabe Lado F1 murah terbaik cap Panah Merah. Benih rekomendasi untuk dataran rendah hingga tinggi. Benih Lado F1 cabai keriting Produk East West Seed Indonesia. 

Harga bibit cabe Lado F1 murah benih cabe keriting terbaik cap Panah Merah. Benih tahan virus, produktivitas tinggi hingga berpotensi 20 ton/ha. Panjang cabe mencapai 15 - 18 cm dan diameter 0,9 cm. 

Harga bibit Cabe Lado F1 terbaik tahan penyakit. Umur panen yaitu 100 - 120 hari setelah tanam. Bobot buah cabai keriting Lado F1 sekitar 4 - 5 gram per buah. 

Harga bibit cabe Lado F1 terbaik memiliki potensi hasil sebesar 18 - 20 ton/ha. Benih Lado F1 buah lebat mencapai 1,2 - 1,5 kg per tanaman. 

Sebanyak satu kilogram terdapat 150 - 180 buah cabe keriting. Panjang buah cabe Lado F1 antara 15 - 18 cm dengan diameter 0,7 - 0,9 cm. 


Cabe Keriting Benih Hibrida Lado F1


jual benih cabe murah, cabe keriting, lado f1, benih cap panah merah, cabai, toko pertanian, toko online, lmga agro
Beli Benih Cabe Murah di LMGA Agro

Harga bibit cabe Lado F1 cocok untuk budidaya mulai dataran rendah sampai dataran tinggi. Benih Lado F1 tahan penyakit layu bakteri. 

Benih hibrida tahan penyakit dan perawatan maksimal beserta pemupukan seimbang, hasil panen akan memuaskan. Panen cabe keriting Lado F1 hingga 2 periode hasil cabe masih masuk kategori Grade A. 

Umur panen cabe Lado F1 bervariasi tergantung lokasi menanamnya. Penanaman pada dataran rendah relatif lebih cepat dibandingkan di dataran tinggi. 

Harga bibit cabe Lado F1 murah dan terbaik cap Panah Merah umur panen mulai 95 - 105 setelah tanam. Ketahanan terhadap penyakit layu oleh bakteri Pseudomonas solanacearum

Tips dalam menanam bibit cabe Lado F1 yaitu pemupukan unsur N, P dan K harus seimbang. Sebaiknya tidak menggunakan pupuk Urea.

Juga tidak menambahkan unsur Calcium guna meminimalisir terjadinya ujung buah kuning atau Fruit End Yellowing. 

Bobot buah sekitar 4 - 5 gram per buah dengan hasil panen sekitar 1,2 - 1,5 kg untuk tiap tanaman. Dan dalam satu kilogram terdapat 150 - 180 buah cabai keriting. 

Harga bibit cabe Lado F1 murah benih terbaik dengan penampilan buah yang menarik. Panjangnya 15 - 18 cm dan berdiameter 0,7 - 0,9 cm. Potensi hasil per luasan satu hektar adalah sebesar 18 - 20 ton/ha. 


Baca Juga : Cara Sukses Menanam Cabai Baja Hasil 29 Ton

   

Cara Menanam Cabe Keriting Lado F1


Persiapan Lahan

Persiapan lahan menanam cabe keriting Lado F1 yaitu tanahnya digemburkan menggunakan cangkul, najak atau traktor. Biarkan selama 1 minggu. 

Setelah satu minggu, dilanjutkan penggemburan dengan membolak balik tanah menggunakan rotary. Beri pupuk kandang sebanyak 30 - 40 ton/ha dan kapur sesuai kebutuhan. Biarkan satu minggu lagi. 

Setelah satu minggu kedua, bolak balik tanah kembali menggunakan cangkul sambil membuat bedengan.

Siapkan pupuk dasar untuk dimasukkan ke lubang tanam atau taburkan merata pada permukaan bedengan. Tutup menggunakan mulsa plastik hitam perak dan kembali biarkan 1 minggu. 

Buat lubang tanam pada permukaan mulsa dengan jarak tanam 50 x 60 cm dengan baris zig-zag. Biasanya proses persiapan lahan berbarengan dengan persemaian benih cabai. 

Persemaian Benih Cabai Lado F1

Proses persemaian benih cabe keriting Lado F1 adalah selama 18 - 28 hari. Persemaian benih menggunakan wadah polybag. 

Media untuk persemaian cabe yaitu campuran tanah dan pupuk kandang atau kompos. Perbandingan tanah : pupuk = 1 : 1. 

Penanaman Bibit Cabe Lado F1

Syarat bibit cabe Lado F1 siap tanam yaitu jumlah daun 5 helai. Penanaman dalam satu lubang tanam untuk satu bibit. 

Penanaman sebaiknya pada pagi atau sore hari agar bibit baru tanam tidak layu karena kena terik matahari. 


Baca Juga : Belanja Pertanian Harga Grosir Cepat dan Tepat


Bibit Cabe Lado F1 Cap Panah Merah


jual benih cabe murah, cabe keriting, lado f1, benih cap panah merah, cabai, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Benih Cabai

Harga bibit cabe Lado F1 cap Panah Merah murah dan akan tumbuh lebih baik dalam ruangan atau di rumah kaca. Bibit cabe Lado F1 menyukai cuaca panas yang seimbang dan cukup hingga panen. 

Jenis cabe semua membutuhkan panas dan musim panas cukup panjang untuk pertumbuhan mulai benih hingga berbuah. 

Persemaian benih paling efektif menggunakan baki semai atau tray semai. Beli tray semai di Toko Pertanian LMGA Agro harga murah. 

Gunakan kompos sebagai media menyemaikan benih. Jangan murni tanah kebun karena tanah kebun mengandung serangga dan jamur dan dapat mengurangi kualitas bibit cabe Lado F1. 

Masukkan kompos pada lubang-lubang di tray semai, beri sedikit air dan tanam benih masing-masing lubang satu benih. Tutup benih dengan kompos dan berikan air dengan hati-hati. 

Penyemaian benih menyukai suhu hangat sekitar 26 - 29 derajat Celcius. Letakkan pada tempat teduh dan tidak kena sinar matahari langsung. 

Siram setiap hari namun jangan terlalu basah. Penyiraman berlebihan dapat merusah benih dan bibit cabe Lado F1. Hingga menyebabkan bibit berhenti berkecambah. 

Periksa setiap hari detik-detik perkecambahan benih. Bibit cabe Lado F1 mulai tumbuh berkecambah dalam waktu 2 minggu. Jenis cabe lainnya membutuhkan waktu hingga 1 bulan. 

Harga bibit cabe Lado F1 murah sangat membutuhkan cahaya terang begitu benih mulai muncul tunas. Buka naungan pelindung bibit agar cahaya matahari dapat masuk dan bibit bisa beradaptasi. 

Harga bibit cabe Lado F1 terbaik ini tidak menyukai suhu malam yang dingin. Agar tetap sedikit hangat pasanglah naungan plastik/paranet pelindung bibit. Naungan akan melindungi bibit dari hama patogen. 


Baca Juga : Manfaat Terong, Sayuran Buah yang Mudah Menanamnya 


Pohon Cabe Tumbuh Sehat Sesuai Syarat Tumbuhnya


jual benih cabe murah, cabe keriting, lado f1, benih cap panah merah, cabai, toko pertanian, toko online, lmga agro
Mulsa Palstik Hitam Perak 

Pohon cabe menyukai cahaya cukup selama pertumbuhannya. Bila kekurangan cahaya, daun akan tamak pucat dan pohon cabe menjadi lemah. Cabang pohon cabe condong ke arah cahaya. 

Penanaman bibit cabe Lado F1 bisa untuk tumbuh pada suhu lebih rendah saat perkecambahan benihnya. Yaitu dapat tumbuh pada suhu kisaran 20 - 26 derajat Celcius. 

Saat bibit cabe Lado F1 mulai muncul 4 - 5 daun, biarkan bagian atas tanah untuk menjadi kering. Jangan terlalu sering melakukan penyiraman. 

Cek kelembaban tanah dengan memasukkan jari telunjuk Anda dan akan mengetahui seberapa lembab tanah tersebut. Sehingga tanah tidak perlu terlalu lembab.  

Berikan air sesuai kebutuhan tanaman. Bibit mulai bisa dipindahkan ke polybag lebih besar atau langsung ke tanah. Polybag semai berdiameter 7 cm. 

Hati-hati saat mengeluarkan bibit dari polybag/potnya. Usahakan tanahnya tidak pecah karena dapat merusak akar tanaman. Longgarkan media tanam agar perakaran bisa beradaptasi pada tempat barunya. 

Pohon cabe Lado F1 tidak akan tumbuh akar baru pada sekitar batang yang tertanam ke tanah. Ukuran diameter untuk pembesaran pohon cabe dari pembibitan yaitu diameter 15 - 20 cm. 

Semakin besar ukuran polybag/potnya makan pohon cabe dapat semakin besar. Saat pohon cabe mulai berbuah, berikan pupuk 1 - 2 kali per minggu dengan pupuk dan larutkan dalam air. 

Setelah berpindah ke polybag besar atau tanah kebun, maka berikan ke pohon cabe pupuk dalam bentuk larutan. Pemupukan susulan menggunakan pupuk NPK setiap 2 minggu sekali. 


Pemupukan Cabe Agar Berbuah Lebat


Pemupukan dasar harga bibit cabe Lado F1 terbaik menggunakan pupuk kandang dan kapur Dolomit. Pemupukan susulan mulai umur 14 hari setelah tanam. 

Pupuk susulan tambahan menggunakan pupuk NPK 25-7-7. Pemupukan diulang lagi umur 28 hari setelah tanam menggunakan pupuk jenis sama. 

Umur 42 hari setelah tanam menggunakan pupuk NPK ( 25-7-7 ), NPK ( 16-16-16 ), Pupuk Kalsium dan KCl. 

Umur 56 hari setelah tanam menggunakan pupuk NPK ( 16-16-16 ), Pupuk Kalsium dan KCl. 

Umur 70 hari setelah tanam menggunakan pupuk Kalsium dan KP.

Umur 84 dan 100 hari setelah tanam berikan pupuk KP saja. 

Biasanya pada tanaman cabe membutuhkan penyerbukan serangga agar bunga menghasilkan buah. Bila serangga yang tepat tidak ada atau ada serangga lokal namun tidak tertarik menyebuk bunga. 

Maka bunga tanaman cabe Anda tidak akan pernah menjadi buah. Hal ini biasanya terjadi pada tanaman dalam ruangan atau rumah kaca. Maka Anda harus melakukan penyerbukan buatan. 

Serbuk sari berasal dari benang sari yaitu bunga jantan dan matang antara siang hingga pukul 3 sore. Penyerbukan buatan membutuhkan kuas untuk mengoles. 

Ambil kuas cat air dan basahi dengan air. Ambil serbuk sari menggunakan kuas lalu pindahkan ke pusat bunga lainnya. Biasanya penyerbukan akan berhasil hampir 100% menggunakan penyerbukan buatan. 

Lakukan penyiraman secara teratur dan merata. Air siraman akan mencuci garam pada tanah. Penyiraman dangkal menyebabkan garam menumpuk dalam tanah saat air menguap. 

Garam yang menumpuk dalam tanah membahayakan dan mematikan tanaman. 


Baca Juga : Jual Benih Terong Raja Ijo Tahan Virus Namdhari Seed


Hama dan Penyakit Tanaman Cabe


Pencegahan dan pengendalian hama penyakit merupakan langkah melindungi tanaman dari ancaman kerusakan. Serangan hama penyakit dapat menurunkan hasil panen hingga gagal panen. 

Pencegahan serangan patogen pengganggu biasanya dengan membersihkan gulma di sekitar tanaman. Penggunaan mulsa plastik hitam perak dan mengatur jarak tanam dengan maksud mengatur kelembaban. 

Pengaturan drainase dan sistem irigasi di kebun serta melakukan pergiliran tanaman. Memberantas gulma untuk membersihkan tanaman inang hama vektornya. 

1. Virus Gemini

Infeksi oleh Begomovirus atau virus kuning dan gejalanya daun menguning, keriting dan ukuran daun lebih kecil. Tanaman terinfeksi virus akan menjadi kerdil dan ruas-ruas percabangan memendek. 

Bila menyerang pada fase generatif menyebabkan bunga berguguran. Hama vektornya adalah kutu kebul dan semprotkan insektisida berbahan aktif Abamectin, Tiametoksam, Metidation, dan Diafentiuron.

2. Antraknosa 

Penyebabnya adalah cendawan Colletrotichum sp. Gejalanya : buah terdapat bercak cekung, busuk basah dan kering serta warna hitam/oranye.  

Panen dilakukan apabila buah sudah masak dan berwarna merah. Pengendalian mekanis dengan membuang buah busuk karena terinfeksi, selalu menjaga sanitasi lingkungan. 

Aplikasikan fungisida berbahan aktif Kloratalonil, Karbendazim, Propineb, Heksakonazol, Asilbenzolars metyl, Flusilazol, dan Penarimol.

3. Layu Bakteri ( Bacterial Wilt )

Penyebabnya adalah bakteri Ralstonia solanacearum. Gejala serangan adalah tanaman manjadi layu meski tanaman masih hijau. Pengendalian dengan mencabut dan memusnahkan tanaman terinfeksi. 

Lakukan pengocoran menggunakan bakterisida berbahan aktif Dazomet, Streptomycine sulfat, Asam Oksolinik dan Oksitetrasiklin.

4. Hawar Daun/Lodoh ( Phythopthora )

Penyebabnya adalah cendawan Phytophthora capsici. Gejalanya yaitu terjadi penyempitan mirip tercekik pada batang dan berwarna hitam. 

Lakukan pengendalian dengan cara mencabut dan memusnahkan tanaman terinfeksi, menjaga sanitasi kebun dan mengatur drainase air. Gunakan jarak tanam lebar dan aplikasi fungisida yang sesuai. 


Harga Bibit Cabe Lado F1 Hasil Panen Tinggi


Harga bibit cabe Lado F1 murah dan benih bibit cabe keriting terbaik. Harga bibit cabe Lado F1 panen umur 100 hari setelah tanam. 

Panen cabe keriting yaitu dengan memetik buah hingga tangkainya. Sebaiknya panen cabe keriting saat kematangannya berkisar antara 80 - 90%. Proses pemanenan setiap 2 - 5 hari sekali tergantung kelebatan buahnya. 

Cabe keriting masuk kelompok jenis cabe merah. Cabe keriting merupakan salah satu jenis bumbu wajib dengan cita rasa pedas paling disukai banyak orang. 

Tantangan budidaya cabe keriting terutama faktor cuaca yang tidak menentu. Serangan hama dan penyakit juga sering menyerang tanaman cabai. 

Panen cabe mempengaruhi harga cabe yang naik turun. Bila panen cabe membludak dan banyak stok cabe tersedia maka harga cabe bisa menurun. Begitu juga sebaliknya bila stok berkurang dan permintaan tinggi maka harga cabe menjadi meroket naik. 

Penggemar cabe juga sangat banyak karena cabe melezatkan makanan dan meningkatkan nafsu makan. Cabe keriting juga memiliki manfaat tinggi karena mengandung capsaicin sama dengan cabe rawit. 

Mabfaat cabe baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Cabai banyak mengandung vitamin C yang terkenal hebat sebagai pelindung sel-sel tubuh dari ancaman radikal bebas di udara. 

Cabe keriting kaya vitamin C sebagai penguat kekebalan tubuh dalam cuaca ekstrem. 


Harga Bibit Cabe Lado F1 Terbaik Kaya Manfaat Buah Cabe


Manfaat cabe untuk kesehatan mata yaitu berperan menjaga kesehatan mata lewat kandungan vitamin A cabai. Vitamin A selain pada cabai juga banyak terdapat pada sayur-sayuran. 

Karena kaya vitamin dan mineral, menjadikan cabai sebagai bahan makanan selain sebagai bumbu penambah rasa pedas makanan. 

Cabai mengandung capsaicin yang merupakan senyawa antibiotik. Capsaicin pembawa rasa pedas pada cabai membantu merangsang nafsu makan. 

Capsaicin merangsang produksi hormon endorphin dalam tubuh berguna sebagai pembangkit rasa bahagia dan kelegaan. Banyak produk obat pereda nyeri otot mengandung capsaicin karena fungsinya. 

Cabai mampu mengobati flu dan hidung tersumbat dan mengencerkan lendir karena menyingkirkan sumbatan dalam hidung. Jenis cabe dapat berfungsi sama karena mengandung capsaicin. 

Kandungan mineral dalam cabe mampu memberikan tambahan mineral kalsium dan fosfor. Perannya yaitu untuk menjaga kesehatan dan menjaga kekuatan tulang. 

Manfaat cabai mampu meringankan sakit kepala dan nyeri sendi. Zat capsaicin mampu menghadang sinyal rasa sakit dari sistem syaraf ke otak. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Murah Harga Bibit Cabe Lado F1 Cap Panah Merah. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Beli produk pertanian lengkap harga murah di Toko Pertanian LMGA Agro. Jual ada benih hibrida dan unggul tanaman  sayur dan buah. Jual pupuk, pestisida, ZPT sampai alat pertanian untuk sarana prasarana. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis dan mengajak Anda dalam bisnis online dropship dan reseller pertanian. 

Dapatkan harga murah, promo menarik hingga harga diskon produk tertentu Kami. Kami siap kirim pesanan Anda bersama ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan dapatkan harga bibit cabe Lado F1 terbaik untuk budidaya tanaman Anda. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.