TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/02/22

Jual Benih Restu F1 Murah Bibit Cabai Besar Paling Bagus BISI

jual benih cabe, cabe besar, cabai, restu f1, benuh cap kapal terbang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Restu F1
Cabe Besar

Jual Benih Restu F1 Murah Bibit Cabai Besar Paling Bagus BISI. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual murah bibit cabai besar paling bagus. 

Beli segera benih Restu F1 harga murah cap Kapal Terbang produk terbaik benih cabe besar PT BISI International. Dapatkan bibit cabai besar paling bagus di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Produk pertanian lengkap harga promo dan diskon menarik. Toko pertanian LMGA Agro menyediakan beragam benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. 

Juga menyediakan jenis-jenis pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana bercocok tanam. Kami menerima layanan konsultasi gratis seputar bercocok tanam. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman barang ke alamat Anda oleh JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak sebagai dropship dan reseller. 

Benih Restu F1 bibit cabai besar paling bagus cap Kapal Terbang dari PT BISI International. Restu F1 bibit cabai besar paling bagus hibrida unggulan. 

Bibit cabai besar paling bagus benih Restu F1 cap Kapal Terbang produktivitas tinggi. Tanaman tahan penyakit dan tahan kekurangan kalsium. Umur panen cepat yaitu 76 HST. Tekstur buah padat dan kuat. 

Tanaman cabe benih Restu F1 kulit buah berwarna hijau saat muda dan berubah berwarna merah saat tua. Tanaman memiliki percabangan banyak dan mudah menempel. 

Bibit cabai besar paling bagus Restu F1 panjang 17 cm dan diameter 1,6 cm. Umur panen cabe besar Restu F1 adalah 76 hari setelah tanam. Tanaman toleran dari kekurangan Kalsium.    

Produktivitas cabe merah Restu F1 tinggi karena prosentase bunga menjadi buah juga sangat tinggi. Buah yang dihasilkan lentur sehingga kerusakan saat distribusi jarak jauh dapat diminimalisir. 


Cabe Besar Benih Restu F1 Cap Kapal Terbang


Benih Restu F1 jenis cabe besar hibrida dari cap Kapal Terbang. Umur panen yaitu 76 hari setelah tanam. Buah berwarna merah mengkilap saat tua. 

Panjang mencapai 17 cm dan berdiameter 1,6 cm. Bunga sering muncul dan tanpa berhenti sehingga produktivitas tanaman tinggi. 

Benih Restu F1 bibit cabai besar paling bagus toleran terhadap kekurangan Kalsium. Buahnya lentur sehingga tidak mudah rusak akibat pengepakan, pengemasan dan untuk pengiriman jarak jauh. 

Bibit cabai besar paling bagus Restu F1 memiliki potensi panen sampai 26 ton/ha. Kebutuhan benih luasan 1 hektar adalah 120 gram/ha. 

Cabe besar memiliki rasa yang tidak terlalu pedas. Sehingga cabe besar cocok sebagai bahan tumisan. Meski tidak pedas tapi cabe besar sering dihaluskan bersama cabe rawit untuk membuat sambal pedas. 

Cabe merah merupakan salah satu bumbu dapur utama di Indonesia. Warna kulitnya yang merah mengkilap merupakan pewarna merah alami masakan pedas. 

Jenis cabe besar terbagi menjadi dua yaitu cabe besar merah dan cabe besar hijau. Ukuran buahnya lebih besar dari cabe rawit. Namun rasa pedasnya jauh kalah dari cabe rawit/kecil. 

Bentuk cabe besar beragam, mulai dari ujung yang kerucut sampai ujung membulat. Ciri khas jenis cabe besar yaitu berkulit tebal. Cabe besar biasanya diolah bersama cabe rawit. 

Cabe besar juga dimanfaatkan dalam bentuk irisan-irisan untuk hiasan atau garnish. Cabe merupakan hasil panen dari tanaman pohon penghasil buah cabe dengan ciri khas berasa pedas. 

Cabe besar termasuk kategori sayuran dan bumbu. Di Indonesia, cabe rawit dan cabe besar jenis cabe primadona penggemar rasa pedas. Jenis cabe rawit dan cabe besar paling banyak dibudidayakan di Indonesia. 


Baca Juga : Cabai Keriting OR Twist 42 Idola Petani dan Pedagang


Cabe Merah Besar Restu F1


jual benih cabe, cabe besar, cabai, restu f1, benuh cap kapal terbang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Merah besar Potensi Tinggi

Cabe merah besar masuk dalam keluarga Solanaceae dengan nama ilmiah Capsicum annuum L. Bibit cabai besar paling bagus memilki perakaran tipe menyebar namun dangkal. 

Cabang dan rambut akar bibit cabai besar paling bagus banyak terdapat pada permukaan tanah. Semakin ke dalam, akar semakin berkurang. 

Ujung akar tanaman cabai hanya mampu menembus sedalam 30 - 40 cm. Bibit cabai besar paling bagus memiliki batang cabai terbagi menjadi 2 macam yaitu batang utama dan batang sekunder. 

Batang utama bibit cabai besar paling bagus berwarna coklat hijau dan berkayu. Panjang batang utama antara 20 - 28 cm dan diameter 3 cm.

Percabangan bibit cabai besar paling bagus bersifat menggarpu dan tumbuh beraturan secara berkesinambungan. Batang dan cabang berbentuk silindris, percabangan tumbuh dan berkembang secara beraturan. 

Daun cabai umumnya berwarna hijau muda sampai gelap tergantung varietas. Bentuk daun bulat telur, lonjong dan oval dengan ujung meruncing. Bunga terbentuk pada ujung ranting. 

Tangkai bunga biasanya terbentuk ranting dan ujungnya terbentuk bunga lain begitu seterusnya. Bunga seakan-akan terbentuk dari ketiak daun. Bunga hanya satu dan menggantung. 


Baca Juga : Meraup Untung dengan Cabai Rawit Nirmala


Syarat Tumbuh Tanaman Cabai 


Budidaya cabai dapat dilakukan pada areal sawah maupun tegalan. Baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Serta mampu tumbuh baik di musim hujan maupun kemarau. 

Untuk hasil panen terbaik, ketinggian menentukan hasil panennya. Suhu rata-rata ideal tanaman cabai yaitu 18 - 28 derajat Celcius. 

Khusus cabai besar, suhu rata-rata optimal antara 21 - 25 derajat Celcius dan fase pembungaan suhu ideal 18,3 - 26,7 derajat Celcius. Suhu rata-rata terlalu tinggi dapat menurunkan jumlah buah.

Suhu rata-rata >32 derajat Celcius dapat merusakkan tepung sarinya. Suhu malam hari tinggi berpengaruh buruk bagi produksi cabai. 

Curah hujan tinggi saat tanaman cabai berbunga dapat merontokkan bunganya sehingga produksi buah berkurang. 

Meski tidak cocok dengan curah hujan tinggi namun tanaman cabai akan tumbuh baik pada daerah dengan kelembaban tinggi. 

Air 

Fungsi air bagi cabai adalah membantu penyerapan unsur hara makanan dari dalam tanah oleh akar tanaman. 

Air sebagai pengangkut hasil fotosintesis dari daun ke seluruh bagian tanaman dan untuk melancarkan aerasi udara dan suplai oksigen dalam tanah. 

Bila lahan penanaman cabai mengalami kelebihan air tanah maka tanah menjadi sangat lembab dan becek. Aerasi udara dan suplai oksigen dalam tanah terganggu. 

Akar tanaman mudah terserang penyakit busuk air sampai menyebabkan kematian tanaman. 

Tanah

Tanah harus subur dan kaya bahan organik. Derajat keasaman tanah ( pH ) antara 6 -7 dan lebih pada pH 6,5. 

Tanah harus berstruktur remah atau gembur. Namun cabe masih dapat tumbuh di tanah lempung, tanah agak liat, tanah merah sampai tanah hitam. Tanah harus diolah terlebih dahulu sebelum ditanami. 


Baca Juga : Cabe Keriting Djitu Umur Genjah


Bibit Cabai Besar Paling Bagus Hasil Sayuran Kaya Manfaat


jual benih cabe, cabe besar, cabai, restu f1, benuh cap kapal terbang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Merah Besar

Cabai merupakan tumbuhan yang digolongkan dalam genus Capsicum. Bagian dari tanaman ini yang dimanfaatkan adalah buahnya. Buah cabe digolongkan dalam jenis sayuran dan banyak sekali penggemarnya. 

Hasil cabai banyak sekali kegunaannya, bisa untuk bumbu, garnish sampai dijadikan cabe kering. Di Asia Tenggara, cabai populer sebagai penguat rasa. 

Harga cabe memiliki nilai jual yang tinggi karena banyak dicari oleh konsumen. Bila ketersediaannya langka di pasaran pasti terjadi kebingungan di masyarakat. 

Karena banyak dicari maka banyak Petani ingin membudidayakannya sebagai peluang usaha menjanjikan dan menguntungkan. Selain sebagai penguat rasa, cabe juga kaya manfaat.

Bibit cabai besar paling bagus menghasilkan buah cabe dengan kandungan antioksidan sangat tinggi. Fungsi antioksidan yaitu melindungi tubuh dari radikal bebas. 

Cabe mengandung zat Capsaicin yang berfungsi untuk mengendalikan penyakit kanker. Cabe juga kaya kandungan vitamin terutama vitamin C yang sangat tinggi. 

Namun meski memiliki banyak manfaat, Anda tetap mengontrol dan berhati-hati jika mengkonsumsi cabe banyak. Kandungan Capsaicin bila berlebihan menimbulkan gangguan pada lambung kita. 

Cabe juga mengandung vitamin A meski masih banyak pada cabe rawit namun perannya sama yaitu menjaga ketajaman penglihatan dan mencegah infeksi akibat virus. 

Peran cabe sebagai memberikan efek stimulan, tonikum dan karminatif. Cabe telah terbukti merupakan stimulan murni dengan khasiat terbaik diantara obat herbal lainnya. 

Sebagai peran tonikum, cabe tidak dapat  menyebabkan gnagguan tubuh setelah dikonsumsi. 

Cabe memberikan rasa hangat daam melancarkan sirkulasi darah, mengurangi lemah jantung dan mencegah gangguan usus. 


Baca Juga : Hot Beauty Cabe Besar Merah Known You Seed


Bibit Cabai Besar Paling Bagus Tahan Hujan


Cara menanam bibit cabai besar paling bagus di musim hujan merupakan tantangan namun bila dijual, hasil cabe bisa berharga tinggi. Menanam cabai musim hujan perlu kehati-hatian tinggi. 

Kondisi lingkungan yang lembab saat musim hujan membuat banyak hama dan penyakit menyerang tanaman cabe kita. Saat musim hujan banyak bunga mudah berguguran.

Perakaran tanaman juga mudah busuk bila tidak dijaga kelembabannya. Bila drainase airnya jelek sehingga tanah selalu becek dan genangan air terhambat, akar tanaman mudah busuk. 

Terdapat beberapa cara agar budidaya bibit cabai besar paling bagus ini sukses pada musim hujan dan hasil panen optimal. 

1. Tinggikan Bedengan

Bedengan lebih tinggi akan membuat air cepat meresap ke tanah dan tidak membuat genangan air. Karena genangan air mengakibatkan tanah becek dan sangat lembab. 

Beberapa cendawan dan bakteri menyukai tempat lembab dan dapat berkembang sangat cepat. Penyebaran spora patogen antraknosa tersebar lewat percikan air hujan dan genengan air. 

2. Pengaturan Nilai pH

jual benih cabe, cabe besar, cabai, restu f1, benuh cap kapal terbang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat pH-meter

Tingkat keasaman tanah atau pH sangat berpengaruh pada pertumbuhan tanaman cabai. Nilai pH terlalu rendah atau terlalu tinggi mengakibatkan tanaman tumbuh lambat atau kerdil.  

Tingkat pH tanah ideal untuk bibit cabai besar paling bagus yaitu 5,5 - 6,5. Lakukan pengecekan pH saat persiapan lahan menggunakan alat pH-meter. Alat dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Bila pH tanah rendah, netralkan dengan menaburkan kapur Dolomit merata dan biarkan kena air hujan. Biasanya tanah olahan dibiarkan 1 minggu lalu cek pH sampai netral. 

3. Kurangi Pupuk Nitrogen

Saat musim hujan, air hujan mengandung Nitrogen tinggi bebas di udara. Unsur Nitrogen sangat baik untuk pertumbuhan daun dan pucuk batang tanaman. 

Hanya saja bila kandungan Nitrogen tersedia berlebih dan tanaman belum menyerapnya maka cendawan antraknosa yang akan makin subur. 

Karenanya bila turun hujan terus menerus sebaiknya pupuk mengandung Nitrogen ( ZA dan Urea ) dikurangi atau tidak sama sekali. Sebaiknya gunakan pupuk majemuk ( NPK 15-15-15 ). 

Tambahkan pupuk KCl dan TSP sehingga jumlah Nitrogen menjadi sedikit. 

4. Penggunaan Jamur Baik ( Trichoderma )

Trichoderma, Gliocladium dan Mikoriza merupakan jamur antagonis atau merugikan bagi cendawan dan bakteri patogen cabai. Jamur baik tadi dapat dimanfaatkan untuk melindungi tanaman cabai. 

Terutama bibit cabai besar paling bagus di musim hujan agar terhindar dari serangan jamur dan bakteri patogen. Peran jamur baik juga membantu proses pengkomposan zat organik. 

Jamur Mikoriza, Trichoderma membuat pemupukan dasar lebih cepat dan mudah diserap akar tanaman. 

5. Pengaturan Jarak Tanam

Pengaturan jarak tanam untuk penanaman dengan populasi banyak. Bila menanam bersebelahan dengan tanaman selain cabe seperti menanam di halaman rumah maka jaraknya adalah 50 - 70 cm. 

Jarak lebar menyebabkan cahaya matahari merata hingga bagian bawah tanaman. Cendawan dan bakteri juga akan mati bila kena sinar matahari. 

Jarak tanam sempit menyebabkan tanaman mudah kena penyakit. Atau cepat sekali penyebaran penyakit bila jarak tanamnya terlalu sempit. 

6. Pemakaian Mulsa Plastik Hitam Perak

Penggunaan mulsa wajib dilakukan untuk budidaya cabai di musim hujan. Mulsa plastik untuk menutup permukaan tanah. Bagian warna hitam menghadap bawah sedangkan warna perak menghadap ke atas. 

Mulsa plasti dapat menghalangi air hujan memercik ke tanaman atau air masuk ke tanah hingga menyebabkan tanah becek. 

Air hujan nanti akan jatuh mengalir ke saluran irigasi di antara bedengan. Plastik mulsa mengurangi terlalu banyak air di sekitar perakaran tanaman . 

Tanah becek membuat cendawan mudah tumbuh dan membuat akar cepat busuk. 

7. Penggunaan Benih Cabai Besar Paling Bagus Tahan Hujan 

Pakailah jenis benih berkualitas sehingga didapat nanti bibit cabai besar paling bagus. Benih sehat, berkualitas lebih baik Anda beli di toko pertanian. 

Benih terjamin dan telah bersertifikat serta tahan patek dan antraknosa. Benih merupakan produk pabrik benih terkemuka dan terpercaya keunggulannya.

8. Penyemprotan Kalsium dan Kalium

Kalsium dan kalium dapat menambah daya tahan tanaman dari serangan organisme pengganggu tanaman di musim hujan. Gunakan pupuk khusus mengandung kalsium dan kalium. 

Namun sifat pupuk jenis ini bersifat untuk menyehatkan tanaman saja bukan mengobati atau benar-benar membuat tanaman bebas penyakit. 

Perhatian lebih terrhadap tanaman saat musim hujan harus dilakukan sehingga tanaman terhindar dari penyakit dan hama. Juga dapat mencegah tanaman kena penyakit sebelum menjadi kian parah. 


Bibit Cabai Besar Paling Bagus Benih Restu F1


Bibit cabai besar paling bagus juga harus melalui proses pembibitan yang baik. Umumnya beberapa petani masih menggunakan cara sebar langsung dalam bedengan.

Cara tersebut menyebabkan pertumbuhan bibit cabai besar tidak optimal dan baik. Bila disebar langsung, benih akan terlalu rapat dan bertumpukan. 

Lahan persemaian terlalu sempit dan kebutuhan nutrisi bibit terganggu. Sehingga saat penanaman tiba, banyak benih mati atau layu karena proses pencabutan. 

Benih untuk bibit cabai besar paling bagus yaitu bebas hama penyakit, biji bernas, tidak keriput dan daya tumbuhnya 90%. 

Lokasi persemaian bibit cabai besay paling bagus yaitu lokasi dekat sumber air. Pembibitan efektif menggunakan polybag atau kantong plastik serta menggunakan tray semai. 

Tempat pembibitan menggunakan naungan atau paranet yang dapat dibuka tutup. Naungan melindungi bibit cabai besar paling bagus dari terik matahari, air hujan langsubg dan tiupan angin. 

Media persemaian benih Cabai harus gembur, remah, berdrainase baik, subur dan kaya unsur hara tanaman. Tanah terbaik untuk pembibitan adalah tanah di bawah tanaman bambu. 

Campur tanah dengan kompos/pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 atau 2 : 1. Ayak hingga halus dan campur merata lalu masukkan ke polybag atau tray semai. Siram media hingga basah. 

Masukkan benih Restu F1 ke tanah dan lakukan penyiraman kembali. Benih akan tumbuh menjadi bibit selama 3 minggu dan siap ditanam ke lahan tetap. 

Demikian artikel Kami tentang bibit cabai besar paling bagus. Hubungi kontak Kami di 08141747141 ( telep ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Dapatkan bibit cabai besar paling bagus harga murah. 

Toko pertanian LMGA Agro jual berbagai kebutuhan bercocok tanam promo menarik dan diskon beberapa produk. Menyediakan benih terbaik, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. 

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan dan beli bibit cabai besar paling bagus hanya di toko Kami LMGA Agro. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.