TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/02/22

Jual Flash 750 F1 Murah Benih Cabai Tahan Hujan Cap Kapal Terbang

jual benih cabe, cabai keriting, benih flash 750 f1, benih cap kapal terbang, tanaman cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Flash 750 
Hibrida

Jual Flash 750 F1 Murah Benih Cabai Tahan Hujan Cap Kapal Terbang. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih Flash 750 cabai keriting hibrida cap kapal Terbang. 

Produk terbaik benih cabai tahan hujan harga murah. Benih cabai tahan hujan berkualitas dan hibrida cabe Flash 750 cocok untuk tanaman hidroponik. 

Dapatkan benih cabai tahan hujan harga murah hanya di Toko Pertanian LMGA Agro. Beli produk pertanian lengkap dan promo menarik hingga harga diskon. 

Tersedia mulai benih berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana bercocok tanam sayuran dan buah. Kami menerima layanan Konsultasi pertanian gratis. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan di seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia barang sampai tujuan. 

Benih cabai tahan hujan Cabe keriting Flash 750 F1 rekomendasi untuk budidaya di dataran menengah sampai tinggi. Benih terbaik tahan hujan cap Kapal Terbang dari PT BISI International. 

Benih cabai tahan hujan Flash 750 F1 memiliki pertumbuhan pohon cabe yang tegak dan kuat. Tahan terhadap tiupan angin dan derasnya air hujan. Pohon cabe tumbuh seragam. 

Cabe keriting Flash 750 F1 panjang 16 - 17 cm dan diameter 0,9 cm. Cabe keriting terbaik rasa buah pedas dan toleran hama dan penyakit. 

Benih Flash 750 F1 panen umur sekitar 84 hari setelah tanam. Potensi hasil panen tinggi dan tekstur buah kuat dan tidak mudah rusak cocok untuk distribusi jarak jauh. 


Cabe Keriting Benih Flash 750 F1


Cabe keriting dari benih Flash 750 F1 cap Kapal Terbang produksi PT BISI International. Benih cabai tahan hujan rekomendasi terbaik untuk dataran menengah hingga dataran tinggi. 

Benih Flash 750 F1 cabe keriting yang cocok untuk budidaya secara hidroponik. Benih cabai tahan hujan dengan pertumbuhan tegak, kuat dan seragam. 

Cabe keriting dengan panjang buah sekitar 16 - 17 cm. Diameternya 0,9 - 1 cm dan rasa pedas. Umur panen cabe hibrida Flash 750 mulai umur 84 hari setelah tanam. 

Benih cabai tahan hujan juga tahan dari hama Thrips dan terhadap kondisi lingkungan kekurangan Kalsium. Potensi panen mencapai 20 ton/ha. 

Benih cabai tahan hujan Flash 750 F1 bentuk ramping dan kulit bergelombang sedikit berkerut. Benih cabai tahan hujan cenderung berbentuk ramping dan tidak berbentuk gemuk. 

Benih cabai tahan hujan waktu saatnya panen berwarna merah dan ditekan akan sedikit lunak. Tekstur buah cabe berkulit lemas. 

Benih cabai tahan hujan bila dipatahkan cenderung tidak bersuara karena kulitnya tipis. Jenis kulit cabai yang tipis tidak banyak menyerap aiar sehingga tidak mudah busuk. 

Benih cabai tahan hujan memiliki tangkai buah yang cenderug besar dan menempel kuat pada buah cabai. Warna kulit buah merah tua. 

Benih cabai tahan hujan cenederung mempunyai ruas atau internode yang panjang. Tanaman cabai berdiri tegak dan mengarah tumbuh ke atas dan tidak banyak tumbuh ke samping. 


Baca Juga : Untung Besar Budidaya Bunga Kol Diamond 40 di Dataran Rendah


Tanaman Cabe Tumbuh Tegak Benih Flash 750 F1


jual benih cabe, cabai keriting, benih flash 750 f1, benih cap kapal terbang, tanaman cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Cabe Buah Lebat 

Penampilan pohon tanaman cabe benih Flash 750 F1 memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki jenis cabe besar lainnya. Benih cabai tahan hujan ini jenis cabe hibrida dan unggulan Petani.  

Tanaman cabe benih Flash 750 F1 tahan virus dan tidak mudah kena serangan hama. Tanaman cabe dari benih cabai tahan hujan ini tahan lingkungan yang kurang mendukung pertumbuhannya. 

Yaitu seperti bila tanah kekurangan zat hara kalsium. Cabe merah keriting ( Capsicum annum L ) merupakan tanaman perdu dari keluarga terong-terongan. 

Asal cabai adalah dari daratan Amerika tepatnya dari negara Peru. Kemudian tanaman cabe menyebar ke negara-negara Amerika Eropa hingga Asia termasuk ke Indonesia. 

Cabe keriting adalah tanaman semusim, batangnya berkayu dan menyukai tumbuh di daerah beriklim tropis. Tanaman cabe mudah tumbuh baik di dataran rendah, menengah atau dataran tinggi. 

Hampir semua jenis tanah cocok untuk budidaya cabe keriting. Agar hasil panen kualitas dan kuantitasnya tinggi maka tanaman cabe menyukai tanah yang subur. 

Selain itu tanah harus gembur, kaya unsur organik, tanah tidak mudah becek dan bebas nematoda ( cacing ). Termasuk dalam keluarga Solanaceae, cabai mengandung senyawa kimia bernama capsaicin.

Daging buahnya berupa keping-keping tidak berair. Bijinya berjumlah banyak dan terletak dalam ruangan buah. 

Buah cabe kaya kandungan gizi dan vitamin. Diantaranya adalah : kalori, protein, karbohidrat, kalsium, vitamin A, B1 hingga vitamin C. 


Baca Juga : Tanaman Kacang Panjang, Sayuran Hijau Mudah Menanamnya


Cara Menanam Cabe Keriting Benih Flash 750 F1


jual benih cabe, cabai keriting, benih flash 750 f1, benih cap kapal terbang, tanaman cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Pelubang
Mulsa

Cara menanam cabe pertama yang harus Anda pikirkan adalah memilih lokasi dan jenis media tanamnya. Pastikan Anda mengetahui dan mengenal lokasi tempat menanam nanti. 

Anda juga harus memilih jenis benihnya. Bila ingin menanam dalam jumlah besar untuk usaha menguntungkan, gunakan lahan kebun. 

Untuk kebun, bisa menggunakan bekas tanah sawah atau pun tegalan. Tanah sawah sebaiknya dibiarkan kering dahulu karena tanaman cabe tidak mentukai tanah becek. 

Pilihlah lokasi yang mudah dijangkau dan jauh dari pemukiman dan daerah industri. Media tanam bisa menggunakan tanah langsung. 

Penanaman pada halaman rumah atau lahan sempit bila berencana akan menanam jumlah tanaman yang sedikit. Biasanya lebih praktis menanamnya dalam wadah polybag atau pot. 

Setelah sudah menentukan lokasi tanam maka lakukan pembersihan lahan tanamnya. Gemburkan tanah dengan cara dicangkul atau menggunakan bajak. 

Ukur pH tanah dan nilai pH-nya harus dalam kondisi netral 6 - 7. Bila masih bersifat masam, berikan kapur Dolomit sampai pH netral. Biarkan selama 1 minggu. 

Selanjutnya berikan pupuk kandang dan kompos sebagai pupuk dasar. Biasanya pengolahan tanah untuk persiapan tanam bersamaan dengan proses penyemaian benih. 

Bedengan untuk budidaya cabai yaitu tinggi 40 cm, lebar 1 meter dan jarak antar bedengan 60 cm. Panjang bedengan maksimal 15 meter untuk memudahkan proses pemeliharaan tanaman nanti. 

Untuk menetralkan pH tanah, biasanya aturan pemberian Dolomit adalah sekitar 2 ton/ha. Bedengan sebaiknya ditutup dengan mulsa plastik hitam perak. 

Manfaat mulsa adalah dapat menekan erosi, menjaga kelebaban dan menjaga kebersihan lahan. Buatlah lubang tanam pada permukaan mulsa plastik menggunakan alat pelubang mulsa. 

Alat pelubang mulsa beli di Toko Pertanian LMGA Agro. Jarak tanam sebanyak 2 baris tiap bedengan dan jaraknya 70 cm. Lubang tanam dibuat zig-zag sedalam 10 cm menyesuaikan polybag semainya. 


Baca Juga : Pengolahan Tanah pada Lahan Budidaya Pertanian


Persemaian Benih Cabai Tahan Hujan Flash 750 F1


jual benih cabe, cabai keriting, benih flash 750 f1, benih cap kapal terbang, tanaman cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Benih Cabai
Persemaian benih cabai tahan hujan Flash 750 F1 menggunakan polybag semai. media untuk persemaian adalah tanah dan pupuk kandang ( 1 : 1 ). 

Masukkan benih cabai tahan hujan Flash 750 F1 dalam polybag semai. Setelah itu tutup benih menggunakan tanah dan semprot air hingga lembab menggunakan sprayer kecil. 

Letakkan polybag isi benih di tempat gelap dan jaga kelembabannya dengan rutin menyiram air. Sampai berumur 3 minggu, bibit siap pindah tanam ke lahan tetap atau polybag ukuran besar. 

Bibit yang siap pindah tanam sudah memiliki 3 - 4 helai daun. Pindahkan bibit pada lubang tanam bedengan bermulsa plastik. Sebelumnya, keluarkan bibit dengan hati-hati. 

Penanaman sebaiknya berlangsung pada sore hari dan harus selesai dalam satu hari agar dapat tumbuh seragam. Tutup bibit menggunakan tanah dan padatkan, tanah ditepuk-tepuk sebentar. 

Penyiraman dengan cara penggenangan untuk penanaman di musim kemarau. Seminggu sekali lakukan pengamatan pada tanaman. 

Bila menemukan ada tanaman rusak, segera cabut dan ganti dengan tanaman baru. Pasang ajir atau lanjaran terbuat dari kayu atau bambu. Tancapkan ajir di samping tanaman dengan jarak 4 cm. 

Tanaman cabe umur 1 bulan setelah tanam, lakukan pemangkasan tunas pada ketiak daun. Lakukan pemangkasan sampai muncul bunga pertama dan kedua. 

Pemupukan susulan mulai umur 10 hari setelah tanam dan ulangi setiap 2 minggu sekali. Pemupukan menggunakan pupuk organik, NPK dan pupuk daun. 


Baca Juga : Tomat Fortuna 23 Tahan Gemini Virus


Pemupukan Cabe Untuk Penanaman di Musim Hujan


Pemupukan cabe saat cuaca hujan tinggi sebaiknya dilakukan dengan cara penyemprotan, tugal atau sistem tabur. 

Pemberian pupuk cara tugal atau diletakkan pada lubang sekitar akar tanaman, perlu penutupan tanahnya kembali. Pemupukan pupuk cara kocor saat musim hujan, membuat tanah semakin lembab.

Dan kelembaban atau tanah becek tidak disukai oleh tanaman cabe. Sedangkan cara tabur di sekeliling tanaman menyebabkan pupuk tercuci oleh air hujan. 

Pemupukan cabe saat curah hujan tinggi sebaiknya menggunakan cara tugal karena pupuk akan tidak mudah terkikis air hujan. Kurangi pemberian air saat turun hujan. 

Air hujan mengandung unsur Nitrogen sehingga di musim hujan, kurangi pemupukan Nitrogen seperti Urea dan ZA. TSP dan KCl tetap diperlukan saat hujan tinggi untuk merangsang pertumbuhan generatif tanaman. 

Air hujan di Indonesia umumnya bersifat asam sehingga pemupukan Kalsium dan pemberian kapur Dolomit sangat penting. 

Dolomit bersifat alkali bersama pupuk Kalsium berguna untuk menetralkan efek asam pada air hujan. Indonesia seringkali mengalami hujan ekstrem dan menimbulkan rasa khawatir petani cabai. 

Penanaman cabai di musim hujan, Petani berhadapan dengan serangan cendawan atau penyakit patek. Musim hujan cenderung kelembabannya tinggi dan tak sedikit petani mengalami gagal panen. 

Sehingga seringkali harga cabe saat musim hujan selalu naik meroket karena persediaan di pasar juga sedikit. Permintaan cabe meningkat dan persediaan sedikit menyebabkan harga cabe naik. 

Benih cabai tahan hujan menjadi salah satu jalan keluar meminimalisir kerugian saat panen. Diharapkan pemakaian benih cabai tahan hujan, panen tetap optimal. 


Pupuk NPK Proses Pemupukan Semakin Efektif


jual benih cabe, cabai keriting, benih flash 750 f1, benih cap kapal terbang, tanaman cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Siram Kocor
 Tanaman
Benih cabai tahan hujan mampu tumbuh baik meski musim hujan ekstrem. Penampilan buah mulus mengkilat, saat buah dipegang terasa pejal dan padat. Tidak ada kesan lembek. 

Benih cabai tahan hujan tahan serangan jamur dan penyakit. Hasil memuaskan saat harga cabe naik pasti menguntungkan bagi petani. Panen cabe saat sedang langka pasti akan mudah dijual. 

Pupuk NPK merupakan pupuk majemuk mengandung lebih dari satu jenis pupuk. Pemupukan menggunakan pupuk tunggal akan banyak keluar modal membeli beragam pupuk secara terpisah. 

Pupuk NPK mengandung formulasi lengkap spesifik yang bisa lebih hemat dan efisien dalam bertani. Pupuk NPK berisi unsur hara sesuai kebutuhan tanaman. 

Pemupukan cabe menggunakan pupuk NPK mengandung unsur hara yang sesuai untuk tanaman cabai atau untuk genus Capsicum. Pembuatan pupuk NPK diharapkan memudahkan petani dalam pemupukan. 

Petani menjadi lebih teratur memberikan unsur hara tanaman cabai dengan takaran seimbang. Pupuk NPK membuat Petani tidak mencampur-campur formula dengan takaran yang seenaknya. 

Pada budidaya cabai, harus dihindari pemberian unsur hara yang berlebihan karena membahayakan untuk tanaman. Pupuk NPK masing-masing unsur hara pada takaran yang sesuai untuk kebutuhan. 

Pupuk NPK efektif untuk pertumbuhan tanaman dan hasil panennya. Efisien karena lebih terjangkau dalam hal biaya pupuk dan pemupukannya. Dosis pupuk NPK bisa pas dibandingkan pupuk tunggal. 


Cara Menanam Cabe Benih Flash 750 F1 di Musim Hujan


Meninggikan Bedengan

Cara menanam cabe di musim hujan banyak sekali tantangannya karena memang bukan musim ideal dan aman untuk pertumbuhan cabai.  

Genangan air bedengan dapat menjadi wadah menyebarnya spora patogen antraknosa. Juga dapat melalui percikan air hujan atau siraman. Tujuan meninggikan bedengan adalah agar air cepat hilang bila menggenang. 

Curah hujan tinggi menyebabkan tanah sangat padat dan basah. Bila tinggi bedengan > 20 cm maka air akan cepat habis dan meresap ke tanah. 

Mengurangi Dosis Pupuk Nitrogen

Air hujan mengandung Nitrogen sangat tinggi yang bebas di udara. Hal ini terjadi karena reaksi kimia pada awan dan kemudian terbawa air hujan. 

Unsur Nitrogen baik untuk pertumbuhan daun dan pucuk batang tanaman. Namun bila kandungan Nitrogen tinggi dan tanaman belum menyerapnya maka dapat menyuburkan pertumbuhan jamur. 

Sebaiknya di musim hujan, jangan gunakan pupuk Urea dan ZA. Gunakan pupuk NPK 15-15-15 untuk pupuk dasarnya dan tambahkan pupuk TSP serta KCl. 

Pilih Jamur Baik Sebagai Fungisida Alami

Jamur baik antara lain Trichoderma, Gliocladium, Mikoriza, Yeast, Rizhopus sp dapat dimanfaatkan sebagai pelindung tanaman cabe. Jamur baik untuk mengendalikan jamur dan bakteri patogen. 

Pengaruh jamur positif  bersifat sangat protektif untuk menyuburkan tanaman. Sebagai fungisida alami yang aman dan menguntungkan. 

Atur Jarak Tanam Cabe

Jarak tanam cabe minimal adalah 50 cm. Tambahkan jaraknya sampai 65 - 70 cm sehingga menjadi lebih lebar. 

Jarak tanam lebar membuat sirkulasi udara lebih lancar dan penetrasi cahaya matahari bisa merata sampai bawah tanaman. 

Mulsa Plastik Hitam Perak

Pemakaian mulsa untuk menutupi bedengan dan menghalangi air hujan langsung kena tanah. Percikan air hujan menyebabkan spora patogen dalam tanah naik ke tanaman. 

Air hujan akan kena mulsa plastik dan mengalir menuju saluran air. 


Benih Cabai Tahan Hujan Tahan Patek Benih Flash 750 F1


Benih cabai tahan hujan juga tahan patek/antraknosa. Benih cabai tahan hujan unggulan terbaik disertai perawatan maksimal, tanaman akan terhindar dari serangan antraknosa. 

Serangan patek sangat tinggi di musim hujan. Pakai juga fungisida yang tepat. Bila serangan penyakit tinggi, maka tingkatkan penyemprotan fungisida kontak. 

Benih cabai tahan hujan semakin meningkat daya tahan daris serangan penyakit dengan pemakaian pupuk kalsium dan kalium. Sifat kedua pupuk tersebut hanya untuk menyehatkan tanaman.

Namun tidak untuk mengendalikan Patek. Anda tetap harus menggunakan pestisida untuk mengendalikan hama dan penyakit. Juga dengan cara menjaga kebersihan kebun.  

Demikian artikel Kami tentang benih cabai tahan hujan cabe keriting Flash 750 F1. Beli benih berkualitas unggulan harga murah di Toko Pertanian LMGA Agro.

Hubungi kontak kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Dapatkan produk pertanian dan promo menarik harga diskon. 

Toko pertanian LMGA Agro jual benih berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT sampai alat pertanian sarana prasarana bercocok tanam. Kami menerima konsultasi gratis. 

Semoga artikel Kami membantu dalam budidaya benih cabai tahan hujan dengan hasil maksimal. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.