TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/02/22

Jual Benih Murah Terbaik Keunggulan Cabai TM 999 Tani Murni

jual benih cabe, TM 999, cabai keriting, benih Tani Murni, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih TM 999
Cabe Keriting

Jual Benih Murah Terbaik Keunggulan Cabai TM 999 Tani Murni. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih TM 999 Tani Murni harga murah terbaru. 

Dapatkan keunggulan cabai TM 999 di Toko pertanian LMGA Agro. Promo menarik dan harga diskon tersedia produk pertanian lengkap. 

Menyediakan benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana. Kami menerima layanan konsultasi gratis seputar permasalahan pertanian. 

Beli benih cabai terbaik Tani Murni harga murah dengan keunggulan cabai TM 999 terbaik. Benih TM 999 rekomendasi untuk ditanam pada ketinggian tempat 400 - 1300 m dpl. 

Keunggulan cabai TM 999 Tani Murni panen pada umur 87 - 91 hari setelah tanam. Jenis cabai keriting hibrida yang cocok untuk budidaya mulai dataran rendah hingga tinggi. 

Keunggulan cabai TM 999 produk Tani Murni Indonesia. Benih cabe keriting tahan penyakit antraknose dan layu. Benih tahan hujan dan kekeringan. Bunga muncul terus menerus dan panen lebih lama. 

Keunggulan cabai TM 999 memiliki panjang buah 15 - 17 cm dan diameternya 0,6 - 0,8 cm. Berat buah rata-rata 6 - 7 gram per buah. Tekstur buah TM 999 padat dan keras sehingga tahan pengangkutan jarak jauh. 

Benih TM 999 Tani Murni toleran dari penyakit antraknose dan layu disebabkan oleh cendawan maupun oleh bakteri. Pertumbuhan benih TM 999 kuat dan bunga muncul terus menerus. 


Cabe Keriting TM 999 Benih Hibrida Tani Murni


Cabe keriting TM 999 tanaman hibrida yang cocok untuk dataran rendah hingga tinggi. Keunggulan cabai TM 999 istimewa karena benihnya memiliki daya adaptasi yang luas. 

Keunggulan cabai TM 999 benih dapat Anda budidayakan bagi yang tinggal di dataran rendah  < 300 m dpl, dataran menengah 400 - 1000 m dpl dan dataran tinggi > 1000 m dpl. 

Keunggulan cabai TM 999 dapat Anda tanam benihnya hingga ketinggian tempat 1300  m dpl. Benih TM 999 panen saat umur mulai 85 hari setelah tanam. 

Cabai keriting TM 999 memiliki panjang buah sampai 17 cm dan diameternya 0,6 - 0,8 cm. Berat per buahnya mencapai 6 - 7 gram. 

Keunggulan cabai TM 999 teksturnya padat dan keras sehingga tidak mudah rusak bila pengangkutan jarak jauh hingga ke luar kota. Tekstur buah keras juga akan tahan serangan gigitan hama. 

Keunggulan cabai TM 999 benihnya toleran penyakit antraknose dan penyakit layu. Benih TM 999 vigor cabe keriting yang sangat kuat dan memiliki daya adaptasi yang luas. 

Proses pembungaan cabe keriting TM 999 berlangsung terus menerus sehingga proses panen juga menjadi lama. Keunggulan cabai TM 999 rasa buahnya pedas dan cocok diolah menjadi masakan pedas. 

Bentuk tekstur cabe keriting cocok dibuat sebagai cabe kering. Keunggulan cabai TM 999 memiliki produktivitas yang tinggi sekitar 0,8 - 1,2 kg per tanaman. 

Hasil panen TM 999 berlangsung panjang dan hasil pemetikannya tidak mudah susut. Keunggulan cabai TM 999 mampu tumbuh baik pada dataran tinggi maupun rendah. 

Benih juga dapat tumbuh baik meski ditanam di musim hujan maupun di musim kemarau. Keunggulan cabai TM 999 relatif tahan penyakit layu bakteri dan antraknose. 


Baca Juga : Toko Pertanian LMGA Agro Dipercaya Petani Indonesia 


Keunggulan Cabai TM 999 Produksi Tinggi


jual benih cabe, TM 999, cabai keriting, benih Tani Murni, toko pertanian, toko online, lmga agro
Kaeunggulan Cabai TM 999 Hibrida

Cabai TM 999 merupakan jenis cabe keriting hibrida. Benih TM 999 produksi Tani Murni Indonesia dan direkomendasikan untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Kunggulan cabai TM 999 yaitu panjang buahnya 15 - 17 cm. Diameter cabai TM 999 adalah 0,6 - 0,8 cm. Keunggulan cabai TM 999 buahnya memiliki berat 6 - 7 gram per buah. 

Keunggulan cabai TM 999 dapat panen umur 80 - 100 hari setelah tanam. Cabai matang berwarna merah tua. Buahnya padat dan keras membuat cabai tidak rusak untuk distribusi jarak jauh. 

Keunggulan cabai TM 999 benih hibrida yang tahan penyakit antraknosa dan penyakit layu baik karena serangan cendawan atau bakteri. Keunggulan cabai TM 999 benih dengan daya tumbuh > 90%. 

Budidaya benih cabai TM 999 untuk luasan 1 hektar membutuhkan benih sebanyak 150 - 300 gram. Keunggulan cabai TM 999 bahwa pembungaan tanaman berlangsung terus menerus. 

Bunga tanaman cabe TM 999 tidak pernah berhenti sehingga produktivitas tanaman sangat tinggi. Benih hibrida pada turunan berikutnya sering terjadi pemecahan sifat dan hasil panen turunan kedua akan turun. 

Namun keunggulan cabai TM 999 hasil turunan berikutnya tidak mudah susut. Adaptasi tanaman cukup baik baik di dataran tinggi maupun rendah. 

Meski umur panen sedikit lebih panjang namun hasil panennya tinggi. Tanaman juga relatif tahan penyakit dan aman meski penanaman pada musim hujan. 

Keunggulan cabai TM 999 perakaran tanaman sangat kuat dengan cabang banyak. Tanaman tidak mudah roboh oleh angin dan hujan. Tanaman tahan terhadap kekeringan. 

Buah cabai TM 999 memiliki banyak biji dan sangat pedas. Cocok diolah dengan cara penggilingan dan sebagai cabe kering. 


Baca Juga : Terong Yuvita F1 Panah Merah si Ungu Tahan Virus


Pembibitan Cabai TM 999


jual benih cabe, TM 999, cabai keriting, benih Tani Murni, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat pH meter

Gemburkan tanah dan bersihkan dari gulma. Berikan pupuk kandang matang dosis sebanyak 30 ton per hektar. Sebelum lahan digunakan, ukur keasaman tanah ( pH ). 

Bila pH rendah tambahkan kapur pertanian Dolomit dengan dosis tergantung nilai pH hasil pengukuran dengan alat pH-meter. Setelah pemberian Dolomit, biarkan selama 1 minggu. 

Keasaman pH tanah nanti perlahan akan mendekati netral 6 - 7. Tanam benih cabai dalam bumbungan dengan kedalaman 1 cm. Media persemaian adalah tanah dan pupuk kandang = 1 : 1. 

Tempat pembibitan bisa menggunakan polybag, tray semai atau bedengan. Sebelum penanaman benih, rendam benih dalam air hangat selama 15 menit. 

Selanjutnya rendam juga dalam fungisida 0,2% selama 15 menit lalu tiriskan. Selanjutnya tanam dalam wadah persemaian benih. 

Pasang paranet sebagai naungan bibit dari air hujan dan paparan sinar matahari. Satu minggu sekali dapat Anda semprotkan insektisida dan fungisida. 

Jaga kelembaban tanah dengan penyiramn setiap hari bila tidak turun hujan. Pembibitan cabai TM 999 berlangsung selama 30 hari dan telah muncul 3 - 5 daun. 

Penanaman di lahan menggunakan jarak tanam 60 x 50 cm. Lakukan penanaman pada sore hari. Naungan paranet biasanya digunakan selama 5 hari saja. 

Bedengan cabai TM 999 sebaiknya dipasang mulsa plastik hitam perak untuk mencegah penguapan air sehingga kelambaban dapat dipertahankan. 

Warna perak mulsa berperan mencegah serangan hama karena warna perak dapat memantulkan cahaya dan menghambat perkembangan hama. 


Baca Juga : Mengenal Penyakit Antraknosa pada Cabai


Pemeliharaan Cabe Merah Keriting


Pemeliharaan cabe merah keriting meliputi penyiraman, penyiangan gulma, pemasangan lanjaran, pemupukan sampai pengendalian hama penyakit. 

Penyiraman tidak begitu sering dilakukan bila bedengan dipasang mulsa plastik hitam perak. Mulsa plastik dapat memaksimalkan paparan sinar matahari. 

Saat turun hujan deras, unsur hara tidak banyak tercuci karena tertutup mulsa plastik hitam perak. Manjaga tanah tidak erosi atau terkikis karena hujan deras. 

Tanah tertutup mulsa tetap gembur dan tidak mudah menguap sehingga kelembaban terjaga. Pemasangan mulsa dapat memperlambat pelepasan karbondioksida tanah hasil respirasi aktivitas mikroorganisme. 

Pemasangan mulsa dapat mencegah perkembangan hama kutu daun yang selalu bersembunyi di bagian bawah daun cabai. Secara tidak langsung, mencegah perkembangan virus. 

Penyiraman tanaman tergantung kondisi lingkungan dan iklim. Bila turun hujan, tidak ada penyiraman. Pengendalian hama dan penyakit dilakukan 1 minggu sekali sesuai dengan gejala tanaman. 

Pemupukan susulan diberikan 2 minggu awal sejak penanaman bibit. Selanjutnya pemupukan rutin 1 bulan sekali. Pemupukan untuk penanaman di musim kemarau sebaiknya dengan cara kocor. 

Karena tanaman sekaligus disiram sehingga dapat menghemat tenaga dan waktu. Cabut rumput-rumput liar sekitar tanaman. Untuk bedengan tertutup mulsa, biasanya gulma tumbuh di pinggir bedengan. 

Singkirkan juga daun-daun tua yang berguguran sekitar tanaman. Daun rontok juga dapat mengandung bibit penyakit. Amati setiap hari perkembangan tanaman untuk mengetahui bila ada tanaman rusak. 

Tantangan tersendiri bagi petani cabai yaitu menanam di musim hujan dimana serangan penyakit cukup tinggi. Serangan penyakit dapat menurunkan hasil panen cukup signifikan. 

Keunggulan cabai TM 999 varietas benih hibrida yang tumbuh baik dan tahan pada kondisi musim hujan. Benih TM 999 Tani Murni produk Hungnong Korea. 


Pemupukan Cabe Buah Lebat


Pemupukan merupakan upaya untuk mendapatkan tanaman cabe tumbuh subur dan berbuah lebat. Unsur hara sebenarnya sudah ada dalam tanah sebagai makanan tanaman. 

Namun jumlahnya kadang masih belum mencukupi kebutuhan dari  tanaman. Daerah wilayah tertentu kadang sudah sangat subur seperti daerah sepanjang tepi sungai. 

Tanah subur karena selalu kena limpahan air banjir saat hujan deras atau lahan hutan baru buka. Sedangkan untuk tanah-tanah kurang subur perlu pemupukan untuk menambah kandungan unsur hara tanah. 

Pemupukan tanaman cabe dilakukan berkali-kali tergantung tingkat kesuburan tanahnya. Pupuk cabai sebelum tanam disebut pupuk dasar. 

Pupuk diberikan 1 - 2 minggu sebelum tanam bibit. Tujuan jeda waktu tersebut agar pupuk menjadi dingin dan menyatu dalam tanah. Pupuk dingin tidak meracuni tanaman. 

Pupuk dasar diberikan secara sistem tabur merata ke bedengan tanaman. Pupuk dasar menggunakan pupuk organik, Dolomit, Urea atau ZA, TSP atau SP-36 dan KCl. 

Meski tanah sudah diberi pupuk sebelum tanam namun tanaman cabai wajib dipupuk lagi setelah tanam. Pemupukan setelah tanaman disebut pupuk susulan. 

Pupuk susulan setelah tanam bertujuan menambahkan nutrisi ke tanah agar dapat diserap tanaman. Dan tanaman menjadi tumbuh subur dan berbuah lebat. 

Biasanya petani melakukan pemupukan susulan mulai umur 7, 10 atau 15 hari setelah tanam. Pupuk susulan menggunakan pupuk dengan kandungan lengkap. 

Antara lain pupuk NPK seperti pupuk Phonska, Mutiara dan lain-lain. Anda dapat juga menggunakan pupuk tunggal mengandung satu unsur seperti Urea, TSP dan KCl. 

Petani biasanya menambahkan pupuk TSP/SP-36 bila menggunakan pupuk NPK. Hal tersebut karena awal pertumbuhan, tanaman sangat membuthkan unsur P tinggi. 

Unsur P berperan untuk merangsang pertumbuhan akar dan pembentukan batang. Tanaman cabe umur 7 - 15 hari sangat rentan. Akar dan batang tanaman belum cukup kuat dan tanaman rentan keracunan. 


Manfaat Cabe Untuk Kesehatan


Kandungan gizi keunggulan cabai TM 999 sangat lengkap dan telah menjadi rahasia umum bahwa cabe meski pedas namun kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. 

1. Manfaat Cabe Sebagai Penghilang Rasa Sakit

Keunggulan cabai TM 999 mampu melepaskan endorfin saat kita konsumsi. Peran endorfin dapat menghilangkan rasa sakit alami. 

Rasa sakit yang mampu mereda karena keunggulan cabai TM 999 adalah sakit herpes zoster, kejang otot bahu sampai rematik. 

Cabe mengandung zat capsaicin yang bekerja sama dengan reseptor sakit. Sensasi rasa panas capsaicin mempu membuat ujung saraf berhenti mengirim sinyal sensasi rasa sakit. 

2. Manfaat Cabe Penurun Berat Badan

Peran capsaicin juga mampu mengurangi asupan kalori. Mengkonsumsi 10 gram cabe mampu meningkatkan pembakaran lemak. 

3. Manfaat Cabe Untuk Detoksifikasi

Manfaat cabe mampu membantu detoksifikasi gastrointestinal dalam mencerna makanan. Capsaicin mampu membuang zat-zat tidak terpakai dalam tubuh. 

Capsaicin mempu meningkatkan pasokan nutrisi ke dalam jaringan tubuh. 

4. Manfaat Cabe Untuk Kesehatan Kardiovaskular

Keunggulan cabai TM 999 mampu mengurangi kolesterol dalam darah dan level trigliserida. Makan potongan cabe selama 4 minggu terbukti memiliki level kolesterol rendah. 

5. Baik Untuk Kesehatan Lambung

Keunggulan cabai TM 999 mampu membunuh bakteri dalam tubuh dan memberikan stimulasi sel-sel pelapis lambung. Selama ini memakan cabe dapat melukai lambung namun ternyata sebaliknya. 

6. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Keunggulan cabai TM 999 sama dengan jenis cabe pada umumnya yaitu mengandung vitamin B6 dan asam folat. Beserta kandungan potassium dan betakaroten mampu mencegah serangan jantung. 

Vitamin B mempu mengurangi level homosistein yang bila kadarnya tinggi dapat merusak pembuluh darah. Juga berpengaruh menimbulkan sakit stroke dan serangan jantung.

Asam folat baik untuk metabolisme tubuh agar sehat. Vitamin C pada cabai untuk meningkatkan daya imun tubuh. Kandungan gizi cabe mampu mengurangi resiko kanker usus besar. 


Keunggulan Cabai TM 999 Hasil Menguntungkan


Secara umum tanaman cabe mempunyai masa panen mulai 30 - 40 kali dalam masa hidupnya. Setiap kali panen, jumlah produksi buahnya beragam dan bisa lebih dari 3 kg per tanaman sekali panen. 

Secara fisiologis, umur tanaman cabe mulai tanam sampai pemetikan adalah 3 - 4,5 bulan. Pada awal-awal pertama panen, produksi buah cabe akan tinggi. 

Banyak sedikit hasil panen tergantung perawatan tanaman selama hidupnya. Faktor pemupukan mempengaruhi hasil panen. 

Begitu tanaman cabe mulai berbunga, berikan larutan pupuk phonska cair. Phonska cair dapat menjadikan semakin lama umur cabe dengan merangsang munculnya bunga terus-menerus. 

Wilayah dataran rendah, panen tanaman cabe pertama yaitu umur 70 - 75 hari setelah tanam. Sedangkan wilayah dataran tinggi dapat lebih lama panen pertamanya. 

Keunggulan cabai TM 999 pemanenan dengan interval 3 - 4 hari sekali atau paling lama 1 minggu sekali. Waktu panen setelah beberapa buahnya telah matang berwarna merah. 

Panen berlangsung terus menerus sampai umur tanaman 6 - 7 bulan. Pisahkan buah yang busuk agar cabe sehat tidak tertular mikroba. Segera bawa ke tempat teduh setelah pemetikan.

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Murah Terbaik Keunggulan Cabai TM 999 Tani Murni. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro jual benih cabai TM 999 jenis cabe keriting produk Tani Murni. Dapatkan produk pertanian lengkap dan harga murah. 

Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami juga mengajak sebagai dropship dan reseller produk pertanian. 

Promo menarik dan harga diskon produk di Toko Pertanian LMGA Agro. Beli benih hibrida dan unggul, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana bercocok tanam. 

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan tentang keunggulan cabai TM 999 benih cabe keriting terbaik. Selamat mencoba dan salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.