TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

12/04/22

Jual Benih Termurah Bibit Timun Unggul Cap Panah Merah - LMGA Agro

jual benih, mentimun, timun, benih cap Panah Merah, Zatavy, Metavy, toko pertanian, online, lmga agro
Benih Zatavy F1

Jual Benih Termurah Bibit Timun Unggul Cap Panah Merah - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih bibit timun unggul cap Panah Merah harga murah. 

Dapatkan harga diskon promo menarik produk pertanian di kios pertaniaan lengkap terpercaya LMGA Agro. Melayani belanja online beli harga murah benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani secara online beli keperluan bercocok tanam. Selain benih, jual jenis pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana lengkap. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Bibit timun unggul cap Panah Merah beli di toko pertanian LMGA Agro. Benih mentimun tahan penyakit virus Gemini. 

Bibit timun unggul cap Panah Merah termasuk jenis tanaman merambat. Tersedia jenis benih hibrida seperti timun Batara, timun Zatavy, timun Metavy dan timun Monza. 

Benih timun cap Panah Merah terbaik dengan bobot buat mencapai 250 gram per buah. Peluang usaha bibit timun unggul cap Panah Merah menjanjikan. 

Bibit timun unggul cap Panah Merah terbaik berkualitas dan potensi hasil tinggi. Umur panen buah timun cepat yaitu umur 35 HST. Buah tumbuh lebat dan bobot buah mencapai 300 gram. Buah tidak pahit. 

Potensi hasil panen tinggi mencapai 60 ton per hektar. Umur panen tanaman mentimun cepat yaitu sekitar kurang lebih 40 HST. 

Budidaya timun menggunakan para-para untuk menopang batang tanaman saat buah bermunculan. Tanaman timun tumbuh banyak buah bagian atas. 

Manfaat mentimun siapa yang tak mengetahui. Khasiat timun dapat menyehatkan tubuh, mempercantik wajah hingga cocok sebagai sayur lalapan. 


Timun Cap Panah Merah Terbaik


Timun Batara

Benih timun Batara rekomendasi untuk penanaman di dataran rendah hingga menengah. Bibit timun unggul cap Panah Merah tahan penyakit virus gemini. 

Umur panen mulai 38 HST dengan bobot buah sekitar 200 - 250 gram per buah. Potensi hasil sekitar 62 ton/hektar. 

Timun Zatavy 

Jenis mentimun hibrida yang berukuran cukup besar atau disebut timun rujak. Budidaya timun Zatavy mudah juga perawatannya. 

Bibit timun unggul cap Panah Merah tahan virus Gemini. Tanaman sangat vigor dan mudah merambat. Warna kulit buah timun Zatavy hijau gelap. 

Panjang buah timun Zatavy 25 cm dan bobot buah kurang lebih 270 gram per buah. Rekomendasi untuk penanaman di dataran rendah dan menengah. 

Umur panen bibit timun unggul cap Panah Merah yaitu 34 HST. Pemeliharaan tanaman sebaiknya dipasang ajir atau lanjaran berbentuk para-para. 

Pertumbuhan timun Zatavy sangat vigor dan buah atas berjumlah cukup banyak. 

Timun Metavy

Benih timun hibrida yang direkomendasi untuk dataran rendah sampai menengah. Bibit timun unggul cap Panah Merah yang vigor dan mudah merambat. 

Tanaman tahan virus Gemini. Bentuk mentimun silindris dengan panjang 21 - 23,5 cm serta berdiameter 4,8 - 5,2 cm. 

Buah tumbuh seragam dan berdaging tebal. Tanaman sangat produktif berbuah dan panen mulai umur 36 - 38 HST. Potensi hasil 60 - 70 ton/ha. 

Timun Monza

Bibit timun unggul cap Panah Merah untuk dataran rendah dan menengah. Benih hibrida tahan penyakit Downy Mildew. Umur panennya 38 HST dengan bobot buah 300 - 400 gram per buah. 

Potensi hasil 50 - 60 ton/ha. Bibit timun unggul cap Panah Merah yang tumbuh baik meski di musim hujan maupun musim kemarau. 

Tanaman mampu beradaptasi dengan baik dan luas. Tanaman sangat vigor dan tahan embun bulu. Daunnya hijau gelap, buah berukuran besar dan lurus. 

Buah berukuran panjang 25 cm dan diameter 5 cm. Bobot per buah tinggi dengan daging buah yang tebal dan padat. Warna timun hijau tua dan ujung buah tumpul. 

Bibit timun unggul cap Panah merah ini memiliki daya simpan lama. Umur panen mulai 38 - 40 HST dan potensi hasil sampai 70 - 80 ton/ha. 


Gambar Timun, Buah atau Sayur


jual benih, mentimun, timun, benih cap Panah Merah, Zatavy, Metavy, toko pertanian, online, lmga agro
Tanaman Timun

Mentimun mengandung nutrisi baik untuk mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan. Mentimun berkhasiat menambah asupan cairan dalam tubuh. 

Mengkonsumsi mentimun dapat mencegah dehidrasi, yaitu kondisi tubuh kehilangan banyak cairan. Namun bagi penderita hiperkalemia atau tubuh kelebihan kalium tidak dianjurkan makan timun. 

Bila penderita hiperkalemia mengkonsumsi mentimun maka akan timbul gangguan pencernaan. Seperti kram perut, perut kembung, gas usus dan lain-lain. 

Gambar timun merupakan kelompok buah maupun sayur. Menurut sisi botanis, mentimun memiliki biji dan dihasilkan dari bunga. Kategori tersebut masuk dalam kelompok buah. 

Namun dari sisi kuliner, mentimun cocok sebagai sayuran. Mentimun termasuk buah karena merupakan produk dari tanaman ovarium bunga dewasa dan ada banyak biji serta daging buah yang segar. 

Buah timun dapat diolah menjadi banyak makanan. Antara lain seperti acar, rujak dan asinan. Rasa buah mentimun segar, mengandung banyak nutrisi menjadikannya banyak yang menyukai timun. 

Mentimun sebagai sayur lalapan, dapat dimasak sebagai tumis bersama telur, udang dan cumi. Mentimun, labu dan tomat kategori sayuran dalam bentuk buah. 

Gambar timun merupakan buah dengan kulit buah tipis dan lunak. Saat gambar timun masih muda berwarna hijau keputih-putihan. Gambar timun matang kulit buah menebal dan agak keras. 

Mentimun atau timun atau ketimun memiliki nama ilmiah Cucumis sativus, L dari suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Timun merupakan tumbuhan dan menghasilkan buah untuk sayuran. 

Mentimun adalah salah satu buah cukup populer, biasanya dijadikan sebagai acar, lalapan atau minuman segar. Memiliki kandungan air tinggi hingga terasa menyegarkan saat dikonsumsi. 

Kandungan airnya melimpah hingga 96% membantu mengatasi dehidrasi. Timun buah rendah kalori namun mengandung vitamin dan mineral tinggi. 


Baca Juga : Budidaya Pepaya dengan Benih Unggul Bangkok


Budidaya Timun Bibit Unggul Cap Panah Merah


jual benih, mentimun, timun, benih cap Panah Merah, Zatavy, Metavy, toko pertanian, online, lmga agro
Buah Mentimun Sayuran

Budidaya timun mudah dalam perawatannya juga mudah tumbuh subur dan sehat. Budidaya timun menyukai sinar matahari dan kebutuhan air cukup tinggi. 

Tanaman timun tumbuh cepat bila rajin menyiramnya. Dalam memetik timun matang jangan terlalu besar dan terlambat memetiknya karena buah akan terasa pahit. 

Budidaya timun dalam polybag atau pot juga merupakan solusi tepat untuk menanam timun. Media tanam untuk bibit timun unggul cap Panah Merah yaitu tanah dan pupuk kandang. 

Untuk tanam dalam pot/polybag, pakailah tanah top soil secukupnya. Top soil adalah tanah lapisan paling atas dan biasanya tanah tempat pembakaran sampah. 

Pisah tanah dari sampah plastik, sisa akar dan batu. Pakai juga sebagai campuran tanah yaitu kompos, arang sekam dan sekam mentah. 

Gunakan pupuk kandang yang matang dan teksturnya mirip tanah. Pupuk kandang basah dan belum jadi masih bersifat panas bagi tanaman. 

Bila pH masih rendah, tanah bersifat masam, berikan kapur Dolomit sekitar 1 sendok makan untuk ember berisi air 10 liter. Berikan ke tanah dan biarkan selama 7 - 10 hari agar kapur meresap ke tanah. 

Budidaya timun dalam polybag menggunakan yang berukuran diameter 25 cm atau lebih. Masukkan media tanahnya sampai 2/3 tinggi polybag. 

Taburkan butiran insektisida dalam polybag untuk mencegah datangnya hama. Lalu letakkan polybag berisi tanah terkena sinar matahari sampai minimal 8 jam sehari. 

Setelah satu minggu, saatnya menanam bibit timun unggul cap Panah Merah. 


Baca Juga : Pengalaman Jual Produk Panah Merah 


Pemeliharaan Bibit Timun Unggul Cap Panah Merah dalam Polybag


Siram dahulu media tanam dalam polybag sebelum penanaman benih. Pastikan polybag/pot telah ada lubang untuk keluarnya air. 

Tanam satu benih bibit timun unggul cap Panah Merah. Untuk mencegah serangan hama, tutup dahulu benih yang baru ditanam menggunakan botol plastik. 

Tunggu selama 5 hari sampai benih tumbuh. Setelah benih tumbuh, buang tutup plastik tadi. 

Untuk awal pertumbuhan, penyiraman setiap pagi dan sore saja. Hingga memasauki pembungaan maka penyiraman dilakukan sore saja. 

Media tanam bibit timun unggul cap Panah Merah jangan sampai kekeringan atau kelebihan air. Media tanam terlalu basah menyebabkan mudah terserang jamur. 

Pemupukan menanam bibit timun unggul cap Panah Merah dalam polybag pertama umur 10 HST. Campur 1 sendok makan pupuk NPK ke dalam 5 liter air. 

Campur dan aduk sampai larut. Berikan sebanyak 250 ml atau satu gelas aqua tiap tanaman. Lakukan 3 hari sekali. Berikan juga pupuk kandang, taburkan melingkari tanaman. 

Bibit timun unggul cap Panah Perah dapat dipanen mulai umur 35 - 40 HST tergantung varietas dan kondisi tanaman. 

Manfaat Mentimun

1. Timun mengandung vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang dan membantu pembekuan darah. Selain vitamin K, timun juga mengandung vitamin B dan C. Terdapat juga mineral seperti tembaga, fosfor, kalium dan magnesium. 

2. Timun bermanfaat mengendalikan dan mencegah diabetes. Mengandung zat yang membantu menurunkan gula darah dan menghentikan glukosa darah agar tidak cepat melonjak naik. 

3. Timun mengandung cucurbitacins yang mengatur pelepasan insulin dan metabolisme glikogen hati, pengantar hormon dalam proses terbentuknya gula darah. 

4. Kulit mentimun membantu mengontrol gejala diabetes. Kulit timun mengandung antioksidan. Seratnya membantu menyembuhkan diabetes tipe 2. 

5. Mentimun bermanfaat sebagai anti inflamasi atau peradangan sebagai sistem kekebalan. Peradangan diyakini penyebab tinbulnya gangguan kesehatan seperti diabetes, depresi, kanker hingga autoimun. 

6. Mentimun bermanfaat untuk kesehatan kulit, meredakan kulit terbakar karena matahari. 


Baca Juga : Jual Benih Cabe Rawit Bara - Panah Merah 


Panduan Menanam Bibit Timun Unggul Cap Panah Merah


jual benih, mentimun, timun, benih cap Panah Merah, Zatavy, Metavy, toko pertanian, online, lmga agro
Tray Semai Untuk Bibit Timun

Tanaman timun menyukai lokasi dengan suhu 22 - 30 derajat Celcius. Biasanya tumbuh baik pada dataran rendah. Lebih menyukai tanah yang kaya humus, subur dan kadar keasaman pH 6 - 7. 

Agar timun dapat berbuah lebat maka perlu pemilihan bibit timun unggul cap Panah Merah yang berkualitas. 

Beli bibit timun unggul cap Panah Merah di toko pertanian dipastikan terjaga kebersihannya. Beli benih di toko pertanian LMGA Agro terpercaya dan benih telah bersertifikasi dari Dinas Pertanian. 

Benih cap Panah Merah terhindar dari serangan bakteri dan jamur. Penyemaian bibit timun unggul cap Panah Merah bertujuan agar calon tanaman timun ini lebih mudah dikontrol perawatannya.

Mendapatkan bibit timun unggul cap Panah Merah yang lebih mudah beradaptasi pada kondisi lingkungan. 

Proses penyemaian bibit timun unggul cap Panah Merah juga tercukupi kebutuhan nutrisinya. Lebih lengkap cara penyemaian bibit timun unggul cap Panah Merah adalah sebagai berikut : 

- Siapkan benih bibit timun unggul cap Panah Merah. Rendam benih dalam air biasa selama 15 menit dan pilih benih yang tenggelam sebagai bibit timun unggul cap Panah Merah. 

- Setelah proses perendaman tahap pertama selesai, lakukan perendaman kembali selama 1 hari satu malam. 

- Siapkan handuk atau kain bersih yang sudah dibasahi menggunakan air bersih. Letakkan benih yang selesai direndam selama semalaman. 

- Letakkan benih dalam kain selama 12 jam. Selanjutnya siapkan untuk prose menyemaikan benih dalam wadah polybag. 


Bibit Timun Unggul Cap Panah Merah Tahan Penyakit

Kita perlu mengenal beberapa penyakit yang biasanya menyerang tanaman timun. Bibit timun unggul cap Panah Merah tahan virus Gemini dan penyakit layu. 

Virus gemini merupakan golongan virus tumbuhan cukup unik karena memiliki morfologi berbeda dengan golongan virus tumbuhan lainnya. 

Penyakit akibat dari virus gemini tidak ditularkan karena akibat bersinggungan dengan tanaman sakit atau terbawa benih. 

Untuk di lahan, penularan virus yaitu oleh kutu kebul Bemisia tabaci atau Bemisia argentifolia. Kutu kebul dewasa mengandung virus akan menularkan virus selama hidupnya. 

Kutu menularkan virus saat ia memakan tanaman sehat. Maka pengendalian dari virus Gemini yaitu menggunakan benih berkualitas bibit timun unggul cap Panah Merah

Proses persemaian juga harus dilakukan dengan benar. Lakukan imunisasi untuk tanaman masih muda. 

Lakukan pengolahan dan pemupukan berimbang, pemakaian mulsa plastik hitam perak hingga penanaman tanaman penghalang kutu kebul dan serangga. 

Lakukan juga sanitasi dan mencabut tanaman sakit. Kebanyakan gejala akibat serangan infeksi virus ini, tanaman akan berwarna kuning. 

Daun tanaman menguning dan mengeriting karena menurunnya jumlah membran tilakoid, stroma membesar dan volume fosintesis mengecil. 

Secara umum gejala serangan virus Gemini dapat langsung teramati yaitu helai daun mengalami "vein clearing". Yaitu mulai dari daun-daun pucuk berkembang menjadi berwarna kuning yang tampak jelas. 

Juga gejala tulang daun menebal dan daun menggulung ke atas atau cupping. Penyebab virus Gemini yaitu ditularka oleh serangga vektor. 

Yaitu sejenis kutu putih atau kutu kebul. Jika kutu menggigit tanaman sehat dan masih muda maka tanaman akan tumbuh kerdil dan tidak muncul buah. 


Keunggulan Bibit Timun Unggul Cap Panah Merah 

Tanaman mentimun kurang tahan terhadap curah hujan tinggi. Hal ini karena curah hujan tinggi menyebabkan bergugurannya bunga sehingga gagal membentuk buah. 

Daerah atau wilayah dengan perbedaan siang dan malam terlalu ekstrim juga dapat memicu munculnya serangan penyakit tepung. 

Bibit timun unggul cap Panah Merah tipe besar dan mudah perawatannya. Jenis timun rujak merupakan timun untuk diiris. Baik untuk rujak manis maupun rujak ulek memakai bumbu kacang. 

Bibit timun unggul cap Panah Merah jenis timun rujak sering digunakan sebagai bahan pembuatan acar, kulit buahnya tipis dan lunak dengan warna hijau keputihan. 

Bibit timun unggul cap Panah Merah tahan virus Gemini dan tumbuh mudah merambat. Panen umur genjah yaitu pada umur 34 - 36 HST. 

Bobot buah juga besar mencapai 250 - 300 gram dengan diameter mencapai 5 cm. Bibit timun unggul cap Panah Merah terbukti menghasilkan kualitas timun yang baik. Benih berkualitas andalan petani.  

Beli benih bibit timun unggul cap Panah Merah cara online harga murah di toko pertanian LMGA Agro. Benih mentimun terbaik lengkap ada di kios pertanian LMGA Agro

Tersedia juga benih tanaman lain berkualitas dan terpercaya andalan petani. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh Indonesia bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak juga untuk menjadi reseller atau dropship toko pertanian. 

Dapatkan promo menaraik harga diskon beli kebutuhan bercocok tanam lengkap. Selain benih, juga menyediakan pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Demikian artikel Kami tentang bibit timun unggul cap Panah Merah. Semoga dapat menambah wawasan tentang mentimun terbaik untuk budidaya timun hasil maksimal. salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.