BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

14/04/2022

Read

Harga Bibit Semangka Non Biji Jual Benih Murah Terbaik - LMGA Agro

jual benih, semangka tanpa biji, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, online, lmga agro
Benih Danish F1

Harga Bibit Semangka Non Biji Jual Benih Murah Terbaik - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih murah terbaik harga bibit semangka non biji. 

Harga bibit semangka non biji murah benih terbaik tersedia lengkap di kios pertanian terpercaya andalan petani LMGA Agro. Beli produk pertanian lengkap promo menarik harga diskon. 

Jual kebutuhan bercocok tanam mulai dari benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana budidaya tanaman. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. 

Beli produk pertanian di LMGA Agro belanja online pelayanan cepat. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Jasa pengiriman oleh JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Harga bibit semangka non biji terbaik promo menarik melayani belanja online baik grosir maupun eceran. Kami juga mengajak untuk reseller dan dropship kesempatan terbaik usaha online. 

Harga bibit semangka non biji murah benih terbaik produk pebrik benih terpercaya. Buah semangka tanpa biji bentuk bulat, rasa sangat manis menyegarkan. Tanaman kuat, tahan virus dan buah mudah jadi. 

Harga bibit semangka non biji terbaik andalan Petani usaha pertanian. Karena semangka tanpa biji sangat laris dan banyak disukai. 

Buah semangka merupakan salah satu buah favorit di Indonesia karena sangat cocok untuk kondisi cuaca tropis. Buah semangka sangat menyegarkan karena kaya kandungan air. 

Harga bibit semangka non biji terbaik dan murah tersedia banyak pilihan di Toko Pertanian LMGA Agro. Semangka tanpa biji Amara produk Panah Merah salah satu dari beragam benih hibrida terbaik. 


Buah Semangka Berbiji dan Tanpa Biji


Buah semangka terbagi dua, yaitu semangka berbiji dan tanpa biji. Semangka tanpa biji secara umum penampilannya sama dengan semangka berbiji. 

Tekstur daging buah semangka tanpa biji adalah lembek dan tidak selalu banyak mengandung air. Warna daging buah lebih pucat dibandingkan semangka berbiji. 

Buah semangka bermanfaat sebagai penghilang dahaga saat cuaca panas. Dan orang menyukai makan buah semangka tanpa biji karena tidak repot dengan keberadaan bijinya. 

Semangka tanpa biji ada menggunakan cara persilangan antara semangka tetraploid dengan semangka diploid. Semangka diploid ini adalah semangka berbiji. 

Untuk mendapatkan tetua semangka tetraploid yaitu melalui melipatgandakan jumlah kromosom atau mutasi duplikasi. 

Sehingga hasil persilangan semangka tetraploid dan diploid akan menghasilkan triploid yaitu semangka tanpa biji. Semangka triploid ini memiliki daya vitalitas rendah.  

Perkecambahan semangka tanpa biji membutuhkan suhu udara cukup tinggi yaitu lebih dari 29 derajat Celcius. Suhu tinggi menjamin proses perkecambahan berjalan baik. 

Pada awal pertumbuhan biasanya buah semangka tumbuh tidak normal namun semakin lama tanaman semangka akan tumbuh kuat. 

Daya kecambah rata-rata semangka tanpa biji yaitu 27,5 - 85% dengan bentuk kotiledon lebih kecil dari semangka diploid. Cara membuat semangka tanpa biji sederhana : 

- Siapkan benih dari semagka berbiji. Siapkan larutan Cochicine. Rendam benih dalam larutan selama 24 jam. 

- Setelah 24 jam, tiris dan lakukan persemaian benih seperti biasanya. Begitu tunas keluar, tetesi dengan Colchicine 0,05% sebanyak 6 kali dalam 4 hari pertama. Hasilnya adalah semangka tetraploid ( 4N ). 

Kini telah ada benih semangka non biji dengan harga bibit semangka non biji terbaik produk berbagai pabrik benih. Menghasilkan buah semangka non biji bobot besar dan harga jual tinggi. 


Baca Juga : Jual Produk Panah Merah Lengkap


Budidaya Semangka Benih Non Biji Terbaik


jual benih, semangka tanpa biji, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, online, lmga agro
Semangka Non Biji Terbaik 

Budidaya semangka harga bibit semangka non biji terbaik tidak berbeda dengan semangka berbiji. Biasanya pembuatan lubang tanam yaitu satu minggu sebelum penanaman. 

Kedalaman lubang tanam bibit semangka non biji yaitu 8 - 10 cm. Jarak tanam 20 - 30 cm dari tepi bedengnya. Jarak antar lubang semangka sekitar 90 - 100 cm. 

Umumnya setiap pohon semangka jumlah biah yang dibesarkan antara 2 - 3 buah setiap pohon. Yaitu satu buah pada cabang pohon dan dua buah pada batang utama pohon. 

Varietas semangka tanpa biji di toko Pertanian LMGA Agro favorit Petani antara lain : 

Bibit Semangka Non Biji Amara Cap Panah Merah

Benih hibrida dan non biji. Buah semangka bulat agak lonjong. Benih Amara F1 cocok untuk dataran rendah. Tanaman vigor dan buah mudah muncul. 

Buah semangka Amara non biji kulit buah hijau tua dengan lurik hijau tua. Bobot buah 7 - 8 kg per buah dan daging buah berwarna merah. 

Rasa daging buah manis dan renyah. Umur panen mulai 58 - 65 HST dengan potensi hasil mencapai 33 - 38 ton per hektar. 

Bibit Semangka Non Biji Madrid F1 Benih Bintang Citra Asia ( BCA )

Benih semangka non biji rekomendasi untuk dataran rendah hingga menengah. Benih memiliki ketahanan terhadap virus dan penyakit. 

Bentuk buahnya bulat dengan permukaan kulit berwarna hijau gelap. Daging buah berwarna merah. Umur panen mulai 58 - 62 HST dan bobot buah kurang lebih 8 - 10 kg per buah. 

Potensi hasil mencapai 35 - 45 ton/ha. 

Bibit Semangka Grand Milano produksi Benih Bintang Citra Asia

Benih hibrida harga bibit semangka non biji murah terbaik produk terpercaya. Benih Grand Milano F1 berciri-ciri vigor tanaman kokoh. Percabangan yang seragam dan sama besar. 

Benih direkomendasikan untuk dataran rendah sampai menengah. Tanaman semangka tanpa biji Grand Milano memiliki ketahanan bagus terhadap virus dan penyakit layu hingga toleran kekurangan Kalsium

Buah mudah muncul meski kondisi cuaca tidak mendukung pertumbuhannya. Tanaman tahan kondisi ekstrem membuat Petani menyukai dan merasa tenang menanam benih Grand Milano F1 ini. 

Buah berbobot 8 - 10 kg per buah dan umur panen kurang dari 62 HST setelah pindah tanam. Potensi hasil panen kurang lebih 45 ton/ha. 

Buah dapat tumbuh lebih dari satu buah dan kulit buah berwarna hijau sedang. Tekstur kulit buah keras sehingga tahan simpan lama dan perjalanan jarak jauh. 

Bibit Semangka Non Biji Setabindo Black dari Chia Thai Seed

Pertumbuhan tanaman kuat, seragam dan mampu tumbuh beradaptasi pada berbagai jenis tanah. Buah mudah jadi. Ciri buahnya bulat dengan warna kulit hijau bergaris hijau gelap. 

Daging buah merah dan tidak berbiji. Bobot buah rata-rata 5 - 8 kg. Umur panen mulai 60 - 65 hari setelah pindah tanam. 

Bibit Semangka Non Biji Setabindo dari Chia Thai Seed

Semangka Setabindo memiliki pertumbuhan yang kuat, tumbuh seragam dan adaptasi baik di berbagai jenis tanah. Buah semangka benih Setabindo berbentuk bulat dengan warna kulit hijau gelap dan bergaris. 

Daging buah merah dan tanpa biji. Bobot buah yaitu 5 - 8 kg per buah dengan panen mulai umur 60 - 65 hari setelah pindah tanam. 


Baca Juga : Manfaat Terong Ungu Benih F1 Prince Epa


Harga Bibit Semangka Non Biji Buah Menyehatkan


jual benih, semangka tanpa biji, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, online, lmga agro
Benih Setabindo

Harga bibit semangka non biji mrah buah terbaik mengandung lycopene tinggi lebih banyak dari buah tomat. Lycopene merupakan antioksidan karotenoid kuat pemberi pigmen warna merah/oranye. 

Sebagai antioksidan, lycopene memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya menambah daya tahan tubuh dari serangan penyakit ringan  sampai berat.  

Lycopene sering dikaitkan dengan buah tomat namun dalam buah semangka, lycopene sebagai sumber yang lebih terkonsentrasi. 

Harga bibit semangka non biji terbaik memang memiliki banyak keunggulan. Harga bibit semangka non biji terbaik merupakan benih berkualitas dan tahan cuaca. 

Dimana cuaca di Indonesia kadang dapat berubah dengan cepat antara panas mencapai 37 - 39 derajat Celcius. Hingga tiba-tiba turun hujan lebat dan suhu mendadak turun. 

Harga bibit semangka non biji terbaik menghasilkan buah dengan berat tinggi. Warna daging buah merah segar dengan rasa manis yang khas. 

Tanaman semangka juga dapat tumbuh pada tanah mengandung pasir. Harga jual semangka tanpa biji juga cukup tinggi sehingga pedagang merasa beruntung membeli semangka non biji dari Petani. 

Pemeliharaan awal, pemupukan hingga pengendalian hama dan penyakit menjadi kunci penting kesuksesan menanam semangka non biji. 

Harga semangka tanpa biji biasanya akan melonjak naik saat menjelang bulan puasa dan hari keagamaan besar lainnya. 

Area tanaman semangka memerlukan sinar matahari mulai terbit hingga tenggelam matahari. Kekurangan sinar matahari menyebabkan kemunduran waktu panen. 

Tanaman semangka tumbuh baik dan berkembang hingga menghasilkan buah pada suhu optimal yaitu kurang lebih 25 derajat Celcius suhu siang hari. 

Bibit semangka non biji dapat tumbuh baik pada dataran rendah maupun dataran tinggi. 


Manfaat Semangka 

jual benih, semangka tanpa biji, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, online, lmga agro
1. Membantu Hidrasi Tubuh

Tubuh membutuhkan cairan untuk hidrasi dengan baik. Tidak hanya dengan meminum air putih namun mengkonsumsi makanan tinggi kandungan air dapat membantu hidrasi tubuh. 

Semangka mengandung 92% air. Sehingga makan semangka bermanfaat membuat tubuh terhindar dan menurunkan risiko dehidrasi. Kandungan air semangka yang tinggi mampu membuat rasa kenyang lebih lama. 

2. Manfaat Semangka Mengandung Banyak Nutrisi

Semangka merupakan salah satu buah yang rendah kalori yaitu hanya mengandung 46 kalori setiap 154 gram. Dalam buah semangka dengan porsi demikian telah mengandung vitamin A, B1, B5,B6, C hingga magnesium. 

Semangka juga kaya karotenoid, termasuk likopen dan beta-karoten. 

3. Manfaat Semangka menurunkan Risiko Kanker

Likopen dalam buah semangka berhubungan dengan risiko prostat yang lebih rendah. Kandungan vitamin C semangka tinggi sehingga mempu menurunkan risiko kanker melawan radikal bebas. 

Semangka juga mengandung cucurbitacin E yang mampu menghambat pertumbuhan tumor. 

4. Mampu Menjaga Kesehatan Jantung

Peran likopen juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Semangka menyimpan citrulline yang bisa membantu menurunkan nilai tekanan darah. Vitamin A dan C serta magnesium bermanfaat menyehatkan jantung. 

5. Berperan mencegah Degenerasi Makula pada Mata

Likopen mampu mencegah degenerasi makula pada mata. Kandungan likopen dimiliki buah semangka dalam jumlah berlimpah. 

Hasil penelitian menyebutkan likopen terbukti mencegah degenerasi makula terkait usia ( AMD ). AMD merupakan gangguan mata hingga menyebabkan kebutan pada lansia. 

6. Meringankan Nyeri Otot

Hasil penelitian menyebutkan bahwa minum jus semangka dapat mengurangi nyeri otot yang biasa terjadi usai berolahraga. Manfaat semangka ini diperoleh dari kandungan citrulline dalam buah. 

7. Manfaat Semangka untuk Kulit dan Rambut

Vitamin A dan vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Vitamin A yang cukup bagi tubuh membuat kulit tidak kering.

Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen. Kolagen yaitu jenis protein yang bertanggung jawab untuk kulit kenyal dan rambut tidak rontok. 

8. Manfaat Semangka Memelihara Kesehatan Organ Pencernaan

Disini adalah peran kandungan air buah semangka yang berlimpah juga serat pada buah. Air dan serat penting untuk kesehatan pencernaan tubuh. Terutama dalammelancarkan buang air besar ( BAB ). 

9. Menyembuhkan Peradangan dalam Tubuh

Peradangan menjadi penyebab beragam penyakit kronis. Mengkonsumsi rutin buah semangka membantu menurunkan peradangan dalam tubuh. 

Dalam hal ini yang paling berperan adalah kandungan antioksidan semangka. Kombinasi likopen sebagai antioksidan dan vitamin C mampu mencegah stress oksidatif serta menurunkan peradangan. 

10. Menjaga Kesehatan Otak dan Sietem Saraf

Semangka mempunyai zat kolin yang dipercaya berkontribusi menjaga kesehatan otak dan sistem saraf. Kolin membantu meperlambat perkembangan demensia pada penderita penyakit Alzheimer. 

11. Semangka Memilki Sifat Diuretik

Penderita sakit ginjal dan hipertensi membutuhkan obat diuretik untuk membantu menghilangkan kelebihan air dan garam dari dalam tubuh. Efek obat diuretik terdapat dalam buah semangka. 

12. Semangka Membantu Menyeimbangkan Gula Darah

jual benih, semangka tanpa biji, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, online, lmga agro
Benih Liberty

Kandungan air dalam semangka dapat juga membantu ginjal mengubah L-sitrulin ( asam amino ) menjadi L-arginin ( asam amino ). Kedua jenis asam amino tersebut penting dalam mengatur metabolisme glukosa dan insulin tubuh. 

Buah semangka rendah karbohidrat sehingga mengkonsumsinya tidak membuat kadar gula naik secara signifikan. 

13. Meredakan asma

Radikal bebas daianggap ikut meningkatkan sakit asma. Vitamin C dalam semangka sebagai antioksidan dapat mengurangi risiko kambuhnya penyakit asma. 

Semangka mengandung 40% kandungan vitamin C yang dapat berkhasiat bagi penderita sakit asma. 

14. Membantu Menurunkan Berat Badan

Semangka dapat membantu Anda memiliki berat badan ideal terutama bila memilih buah sebagai makanan camilan. 

Semangka mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dan bisa mencapai hingga 90 menit. Manfaat semangka ini tentu baik nagi yang sedang menurunkan berat badan. 

15. Menjaga Kesehatan Gigi

Satu cangkir buah semangka setiap hari dapat menekan risiko penyakit periodental. Dimana penyakit ini mengakibatkan tanggalnya gigi, infeksi hingga berkaitan dengan penyakit diabetes dan jantung. 

Penyakit periodental dapat berkurang efeknya karena peran vitamin C. 


Baca Juga : Daun Semangka Tumbuh sehat Tanpa Bercak


Buah Semangka Siap Panen

Harga bibit semangka non biji terbaik pada penanaman ketinggian 700 - 900 m dpl mempunyai umur panen lebih lama. Biasanya sekitar 90 - 100 HST. 

Ciri-ciri buah semangka siap panen yaitu warna dan tekstur kulit buah tampak bersih dan mengkilap. Pohon semangka biasanya menghasilkan 1 - 4 buah semangka sekali panen. 

Panen buah semangka mulai saat umur tanaman 70 - 100 hari setelah tanam dan tergantung varietas. Masa panen semangka setelah buah mencapai tingkat kematangan sesuai kebutuhan pemasaran. 

Buah semangka dengan tampilan luar rusak dan kurang menraik pasti dapat menurunkan harga jualnya. Konsumen juga enggan memilih buah yang kurang baik. 

Panen semangka dapat menghasilkan buah yang baik bila memperhatikan dan menerapkan cara panen yang tepat. Meliputi waktu dan cara memetik yang benar. 

Pemetikan buah sebaiknya saat sudah waktunya panen, jangan terlalu muda juga tidak terlalu tua. Pertimbangkan juga dengan permintaan pasar dan tujuan panen buah apakah untuk konsumsi segar atau buah olahan. 

Pemetikan buah juga mempertimbngkan lama penyimpanan, waktu dan jarak tempuh distribusi. Pengiriman jarak jauh maka pemetikan buah saat belum matang benar. 

Demikian artikel judul : Harga Bibit Semangka Non Biji Jual Benih Murah Terbaik - LMGA Agro. Toko pertanian terpercaya jual produk pertanian lengkap harga murah. 

Kontak 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Beli kebutuhan bercocok tanam berkualitas antara lain ada benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana budidaya tanaman. 

Harga bibit semangka non biji terbaik,dapatkan promo menarik hingga diskon belanja online di Toko Pertanian LMGA Agro. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. 

Semoga artikel Kami dapat membantu dalam bercocok tanam semangka. Silahkan hubungi Kami terdekat beli benih terbaik dan kebutuhan pertanian lain. Salam sukses....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.