BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

17/04/2022

Read

Jual Benih Hibrida Murah Terbaik Jenis Bibit Semangka - LMGA Agro

jual benih, semangka, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Liberty F1 

Jual Benih Hibrida Murah Terbaik Jenis Bibit Semangka - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih hibrida jenis bibit semangka terbaik. 

Dapatkan harga murah diskon menarik jenis bibit semangka berbagai varietas semangka. Beli benih semangka terbaik harga murah di kios pertanian LMGA Agro. 

Promo menarik produk pertanian lengkap. Jual benih hibrida dan unggul benih tanaman, pupuk, pestisida, ZPT sampai alat sarana prasarana pertanian. 

Beli belanja online di toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman online bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Jenis bibit semangka terbaik produk pabrik benih terpercaya tersedia lengkap di Toko Pertanian LMGA Agro. Jenis bibit semangka benih hibrida tahan virus Gemini dan penyakit layu. 

Jenis bibit semangka berkualitas terbaik beli di kios pertanian LMGA Agro. Benih semangka terbaik produk pabrik benih terpercaya. Potensi hasil panen tinggi menjadikan budidaya semangka disukai petani. 

Jenis bibit semangka hibrida menjadi pilihan Petani untuk budidaya semangka dan hasil panen maksimal. Pertumbuhan benih vigor dengan buah mudah jadi. Buah semangka dengan buah besar dan rasa sangat manis. 

Buah semangka manis menyegarkan favorit setiap orang sangat laris terutama bila mendekati bulan puasa. Buah semangka menjadi buah pilihan untuk makan segar sebagai penghilang dahaga. 

Kini semakin banyak pilihan jenis bibit semangka untuk dibudidayakan secara luas dan peluang usaha pertanian yang menjanjikan. 


Jenis Bibit Semangka Non Biji - LMGA Agro


Semangka Valentino F1 

Tanaman batang kokoh, memiliki cabang yang seragam dan tumbuh sama besar. Semangka produk benih Mulia untuk rekomendasi pada dataran rendah. 

Benih terbaik jenis bibit semangka yang tahan dari penyakit layu bakteri, layu fusarium dan toleran Kalsium. 

Pembentukan buahnya mudah meski kondisi cuaca sedang kurang baik bagi tanaman. Petani menyukai menanam benih Valentino F1 karena tidak sulit. 

Bentuk buahnya bulat lonjong dengan kulit hijau gelap. Bobot buah mencapai 8 - 10 kg dan dalam satu pohon dapat tumbuh lebih dari satu buah. 

Buah semangka Valentino F1 tebal dan kuat, daya simpan lama sehingga tahan pengangkutan jarak jauh. Pedagang menyukai menjual karena buah kuat dan tidak mudah rusak. 

Umur panen kurang dari umur 65 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil kurang lebih 35 ton/ha. Rasa sangat manis dan menyegarkan. Cocok sebagai buah meja untuk makan langsung. 


Baca Juga : Summer Autumn Kubis Dataran Rendah Known You Seed


Semangka Prime F1

jual benih, semangka, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Prime F1

Adalah jenis bibit semangka tanpa biji terbaik dan berkualitas dari Known You Seed. Bentuk buah lonjong, vigor tanaman kokoh dan percabangan yang seragam. 

Semangka untuk dataran rendah ini tahan penyakit layu bakteri dan layu Fusarium. Benih toleran Kalsium. 

Pembentukan buah semangka Prime F1 mudah jadi meski kondisi cuaca kurang baik. Petani menyukai menanam budidaya jenis bibit semangka Prime F1. 

Kulit buah hijau gelap dengan berat mencapai 12 - 14 kg per buah. Satu tanaman muncul lebih dari satu buah. Buah tahan simpan lama sehingga cukup aman bila distribusi jarak jauh. 

Buah semangka Prime F1 buah semangka favorit pedagang dan juragan semangka di pasar induk buah. Rasa buah sangat manis dan krispi. Umur panen kurang lebih 65 hari setelah pindah tanam. 

Potensi hasil panen sebesar kurang lebih 45 ton/ha.  

Semangka Classic F1

Jenis bibit semangka tanpa biji berkualitas terbaik dari PT BISI International dengan merk dagang cap Kapal Terbang. Benih berasal dari Chia Tai Seed. 

Tanaman kokoh dan percabangan seragam serta besar. Benih direkomendasikan untuk dataran rendah. Semangka Classic F1 tahan penyakit layu bakteri, Gummy Stem Blight dan toleran kalsium. 

Pembentukan buah mudah meski kondisi cuaca tidak baik. Petani sangat menyukai budidaya semangka Classic F1. 

Bobot buah mencapai 8 kg per buah dan dapat tumbuh lebih dari satu buah. Kulit semangka Classic F1 hijau gelap. 

Buah tahan simpan lama dan tahan pengangkutan jarak jauh. Semangka Classic F1 buah semangka favorit pedagang dan juragan semangka di pasar induk buah. 

Umur panen kurang lebih 65 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen kurang lebih 35 ton/ha.  

Semangka Primadona F1

jual benih, semangka, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Primadona F1

Jenis bibit semangka tanpa biji dengan daging buah berwarna kuning. Benih berkualitas produk dari PT BISI International dengan merk dagang cap Kapal Terbang. 

Tanaman kokoh, percabangan seragam dan sama besar. Benih semangka Primadona F1 direkomendasikan untuk dataran rendah. 

Tahan penyakit layu bakteri, Gummy stem blight dan toleran kalsium. Pembentukan buah mudah meski kondisi cuaca tidak baik. Budidaya semangka Primadona F1 favorit petani. 

Berdaging kuning dengan berat mencapai 8 kg per buah. Tanaman dapat muncul buah lebih dari satu. Buah tahan penyimpanan lama dan buah tidak mudah rusak bila distribusi jarak jauh. 

Semangka Primadona F1 daging kuning favorit pedagang dan juragan semangka di pasar induk buah. Umur panen sekitar 65 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil panen 33 ton/ha. 

Semangka Volcano F1

Jenis bibit semangka tanpa biji produk benih berkualitas terbaik PT BISI International dengan merk dagang cap Kapal Terbang. 

Tanaman kokoh, percabangan seragam dan sama besar. Benih rekomendasi untuk penanaman dataran rendah. 

Benih tahan penyakit layu bakteri, Gummy stem blight dan toleran kalsium. Buah mudah jadi meski kondisi cuaca tidak baik. Budidaya semangka Volcano favorit petani karena mudah. 

Berat buah mencapai 8 kg per buah. Tanaman dapat membuahkan lebih dari satu buah. Kulit buah hijau gelap. 

Daya simpan semangka Volcano lama. Sehingga menjadi favorit pedagang dan juragan semangka. Umur panen kurang lebih 60 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil 35 ton/ha. 


Baca Juga : Tomat TM Marvel Pilihan Petani Dataran Tinggi


Jenis Bibit Semangka Berbiji - LMGA Agro


Semangka Factor F1

jual benih, semangka, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Factor F1

Jenis bibit semangka berbiji berkualitas terbaik dari pabrik benih Known You Seed. Tanaman kokoh, percabangan seragam dan sama besar. 

Rekomendasi untuk dataran rendah. Benih tahan penyaki layu bakteri, layu fusarium dan tahan kekurangan kalsium. 

Buah mudah terbentuk meski kondisi cuaca tidak baik. Petani menyukai budidaya semangka Factor F1 karena daya adaptasi yang tinggi. 

Bentuk buah lonjong, kulit berwarna hijau gelap denagn bobot buah mencapai 8 - 10 kg. Tanaman dapat muncul buah lebih dari satu. 

Daya simpan lama sehingga tahan pengangkutan jarak jauh. Semangka Factor F1 favorit pedagang dan juragan semangka di pasar buah. 

Umur panen kurang lebih 65 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen kurang lebih 45 ton/ha.  

Semangka TT Dragon F1

Jenis bibit semangka berbiji kualitas terbaik produk dari Known You Seed. Vigor tanaman kokoh dan percabangan seragam serta sama besar. 

Cocok untuk dataran rendah. Benih tahan penyakit layu bakteri dan layu fusarium serta toleran kekurangan kalsium. 

Buah mudah jadi meski kondisi cuaca tidak baik. Keunggulan ini menjadikan semangka TT Dragon favorit petani semangka. 

Bentuk buah bulat agak lonjong dan warna hijau terang. Berat buah mencapai 12 - 14 kg per buah dan buah mudah muncul lebih dari satu buah. 

Buah tahan lama dalam penyimpanan sehingga tidak mudah rusak bila distribusi jarak jauh. Pedagang dan juragan buah menyukai jenis semangka TT Dragon F1. 

Umur panen sekitar 65 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil mencapai 48 ton/hektar.  

Baca Juga : Terong Yuvita F1 Panah Merah si Ungu Tahan Virus

Semangka Angela F1

Jenis bibit semangka berbiji dan daging berwarna kuning. Benih berkualitas terbaik produk PT East West Seed Indonesia ( EWINDO ) dengan merk dagang cap Panah Merah. 

Vigor tanaman kokoh, percabangan seragam dan sama besar. Rekomendasi untuk penanaman pada dataran rendah. 

Tanaman tahan penyakit layu bakteri, layu fusarium dan tahan kekurangan kalsium. Buah mudah terbentuk meski konisi cuaca tidak baik. Petani sangat menyukai menanam semangka Angela F1. 

Daging buah berwarna kuning, bentuk buah bulat dan kulit berwarna hijau gelap. Bobot buah mencapai 8 - 10 kg per buah. Buah dapat muncul lebih dari satu buah. 

Daya simpan buah tahan lama sehingga buah tidak rusak bila distribusi jarak jauh. hal ini menjadikan semangka Angela favorit pedagang dan juragan semangka. 

Umur panen sekitar 65 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen sekitar 40 ton/hektar. 

Semangka Passport F1

jual benih, semangka, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Semangka dalam Pot

Jenis bibit semangka berbiji yang berdaging buah warna kuning. Kulit buah warna hijau. Benih terbaik berkualitas produk PT Agri Makmur Pertiwi. 

Vigor tanaman kokoh, percabangan seragam dan sama besar. Benih direkomendasikan untuk dataran rendah. 

Semangka Passport F1 tahan penyakit layu bakteri, layu fusarium dan tahan kekurangan kalsium. Buah mudah jadi walaupun kondisi cuaca tidak baik. 

Budidaya semangka Passport F1 favorit petani karena benihnya berkualitas dan tidak sulit budidayanya. Berdaging kuning, bentuk buah oval dan warna kulit hijau tua berlorek hitam. 

Bobot buah sampai 8 kg per buah dengan tingkat kemanisan 11 Brix. Buah muncul lebih dari satu buah per tanaman. Memiliki daya simpan yang lama menjadikan buah kuat untuk distribusi jarak jauh. 

Kualitas semangka Passport F1 favorit pedagang dan juragan buah. Umur panen mulai 64 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen kurang lebih 36 ton/ha. 

Baca Juga : Melon Kinanti Kulit Kuning Berdaging Oranye dari Tunas Agro

Semangka Patriot F1

Jenis bibit semangka berbiji dengan kulit buah berwarna hijau gelap. Benih berkualitas terbaik produk PT BISI International. 

Vigor tanaman kokoh, percabangan seragam dan sama besar. Benih direkomendasikan untuk dataran rendah dan menengah. 

Potensi hasil panen tinggi sehingga semangka Patriot F1 favorit petani sebagai peluang usaha menjanjikan. Benih berkualitas bebas penyakit layu dan tahan kekurangan Kalsium. 

Buah mudah terbentuk meski kondisi cuaca kurang baik. Mudah cara menanamnya menjadikan semangka Patriot F1 favorit petani. 

Bentuk buah bulat dengan bobot buah sampai 6 kg per buah. Tanaman dapat menjadi buah lebih dari satu. Buah memiliki daya simpan lama sehingga tidak cepat rusak untuk pengangkutan jauh. 

Buah semangka Patriot F1 kesenangan pedagang dan juragan semangka karena penjualannya laris. Umur panen sekitar 58 hari setelah pindah tanam dan potensi panen 25 ton/hektar. 


Cara Menanam Jenis Bibit Semangka


Penanaman jenis bibit semangka harus dilakukan dengan baik dan benar. Hal ini karena tanaman semangka rentan terserang hama dan penyakit. 

Penting perlunya dilakukan awal pembibitan yang baik dan benar. Jenis bibit semangka yang bagus diawali dari pemilihan benihnya untuk persemaian nanti. 

Pilih jenis benih semangka berkualitas baik. Umumnya benih berkualitas dengan harga jual tinggi yaitu jenis bibit semangka tanpa biji. 

Semangka tanpa biji lebih laris dipasaran dibandingkan jenis semangka lainnya. Serta harga jualnya paling tinggi. 

Jenis bibit semangka tanpa biji menjadi incaran petani untuk peluang usaha pertanian. Jenis bibit semangka berbiji juga banyak disukai masyarakat karena harga semangka berbiji lebih terjangkau. 

Buah juga lebih ringan bobot buahnya sehingga cocok untuk konsumsi buah keluarga dengan jumlah orang tidak banyak. 

Persiapan pembenihan jenis bibit semangka tanpa biji harus dipersiapkan sangat hati-hati. Gunakan tanah yang subur untuk menyemai benih jenis bibit semangka. 

Sebelum persemaian benih, rendam dahulu benih dalam air bersih. Hal yang tak kalah penting yaitu pemeliharaan bibit persemaian benih. 

Pemeliharaan bibit selama persemaian bertujuan agar bibit tetap sehat, tidak mati, rusak, layu atau kena inefeksi hama dan penyakit. 

Berikan air pada bibit perlahan karena tanaman masih kecil. Sampai bibit kuat untuk dipindahkan ke lahan tetap yang sudah disiapkan sebelumnya. 

Penanaman bibit sejak awal menanam benih sebaiknya menggunakan plastik polybag atau tray semai. Tujuannya untuk mendapatkan tanaman semangka dengan hasil optimal. 


Pemeliharaan Jenis Bibit Semangka


jual benih, semangka, bibit semangka, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Daun

Lakukan pemupukan secara teratur pada tanaman. Kurangi penyiraman saat tanaman baru dipindah tanam ke lahan tetap. 

Cara menanam jenis bibit semangka tidak berbeda dengan menanam tanaman lain. Sebelum memindah jenis bibit semangka, lakukan penyiraman terlebih dahulu untuk memudahkan memindahkan bibit. 

Penyiraman juga untuk melembabkan areal penanaman. Jika tanah kering sulit untuk tanaman tumbuh. Lubang tanam tidak boleh dibuat sesuka kita karena lubang tanam menentukan hidup matinya tanaman. 

Bila lubang tanam tidak dalam maka bibit yang ditanam mudah roboh. Bila terlalu dalam, akan membuat tanaman mati.

Pembuatan lubang tanam sedalam 8 - 10 cm dan berjarak 20 - 30 cm dari tepi bedeng. Jarak antar lubang tanam semangka yaitu sekitar 90 - 100 cm. 

Satu lubang untuk satu jenis bibit semangka dan penanaman sebaiknya saat pagi hari sebelum pukul 10.00 atau bisa berlanjut sore hari pukul 3 sore. Tujuannya menghidari tanaman stres karena panas. 

Pemupukan tanaman semangka menggunakan pupuk NPK 15-15-15 dosis 2 - 3 gram per tanaman berikan dalam bentuk larutan. Campur dengan air, aduk hingga larut dan kocorkan ke tanaman. 

Pemberian pupuk seminggu sekali. Saat tanaman memasuki masa pembungaan, berikan pupuk KCl dosis sebanyak 2 - 3 gram per tanaman. 

Penyulaman tanaman dilakukan tidak lebih dari 10 hari setelah pindah tanam. Agar tanaman tumbuh seragam. Cabut tanaman yang sakit atau mati dan buang sebagian tanah tempat tumbuhnya. 

Ganti dengan bibit baru dan media tanam baru beserta berikan segenggam tangan pupuk kandang. Lakukan penyiraman hingga lembab. 


Baca Juga : Bibit Buah Tomat Hibrida F1 Banyak Dicari Petani


Menjelang Panen Buah Semangka

Berikan pupuk tambahan saat umur tanaman 25 HST. Gunakan pupuk daun dan pupuk cair dengan Nitrogen tinggi. Gunakan pupuk daun multimikro dosis 2 cc/liter. 

Berikan juga ZA + NPK ( 15-15-15 ) perbandingan 1 : 1 dan berikan dalam bentuk larutan sebanyak 5 gram per satu liter air. 

Pada fase pembungaan berikan NPK sebanyak 10 gram per liter air dan kocorkan sebanyak 250 ml per tanaman. Fase pembesaran buah dan meningkatkan kadar gula buah pada umur 45 - 55 HST. 

Berikan tambahan pupuk KNO3 sebanyak 10 - 15 gram per liter air. Jangan lupa untuk rutin membolak-balikkan buah agar mendapatkan wrna buah yang merata. 

Ciri-ciri buah semangka siap panen adalah warna dan tekstur kulit buah tampak bersih, jelas dan mengkilap. Sulur pada pangkal buah mengecil dan berubah warna menjadi coklat tua dan mengering. 

Pemetikan buah semangka sebaiknya pada pagi hari karena masih terjadi proses penimbunan zat makanan pada malam hari. Potong bagian tangkai menggunakan pisau 7 cm dari buah. 

Pemetikan buah semangka biasanya berlangsung bertahap dan dahulukan buah siap panen dahulu. Kumpulkan buah pada keranjang dan letakkan pada tempat teduh. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Hibrida Murah Terbaik Jenis Bibit Semangka - LMGA Agro. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap terbaik. Beli benih hibrida dan unggul jenis bibit semangka berkualitas. Beli pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian.

Silahkan beli berbagai jenis bibit semangka di Toko Pertanian LMGA Agro. Dapatkan pula promo menarik harga murah berbagai varietas benih berkualitas lainnya. Salam sukses.... 

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.