BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/04/2022

Read

Harga Benih Melon Action 434 Jual Benih Murah Terbaik - LMGA Agro

jual benih, melon,action 434, cap kapal terbang, benih bisi, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Action 434

Harga Benih Melon Action 434 Jual Benih Murah Terbaik - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih melon Action 434 harga murah. 

Harga benih melon Action 434 terbaik berkualitas cap kapal Terbang. Benih produk PT BISI International terpercaya favorit petani. 

Beli produk pertanian lengkap berkualitas di kios Pertanian LMGA Agro dan dapatkan promo menarik harga diskon produk kebutuhan bercocok tanam. 

Jual berbagai kebutuhan bercocok tanam lengkap mulai dari benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Tersedia juga pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. 

Harga benih melon action 434 murah benih berkualitas Chai Tai Seed. Benih melon cap Kapal Terbang ini favorit petani karena banyak memiliki keunggulan. 

Cocok untuk dataran rendah hingga menengah. Buah melon Action 434 berbentuk bulat dengan jaring yang penuh. Aroma buah sangat khas keharumannya. 

Harga benih melon Action 434 murah terbaik kualitasnya. Benih produk PT BISI International terpercaya petani. Benih toleran penyakit layu dan virus. Rasa buahnya sangat manis dan daging buahnya tebal. 

Warna daging buah hijau kekuningan dan rasa sangat manis. Buah melon kaya kandungan air sehingga berkhasiat untuk menghidrasi tubuh. 

Tanaman benih hibrida Action 434 toleran layu, embun tepung dan serangan lalat buah. Potensi hasil panen harga benih melon Action 434 cukup tinggi dan menjanjikan.  

Manfaat melon sangat tinggi bagi kesehatan. Buah melon favorit dan banyak yang menyukai mengkonsumsi buah melon karena manisnya. Buah melon kaya kandungan nutrisi, vitamin dan mineral. 


Harga Benih Melon Action 434 Cap Kapal Terbang Terbaik


Harga benih melon Action 434 F1 produk PT BISI International dengan merk dagang cap Kapal Terbang. Benih rekomendasi untuk dataran rendah hingga menengah. 

Harga benih melon Action 434 terbaik memiliki pertumbuhan tanaman kuat dan tegap. Umur panen mulai 65 hari setelah pindah tanam. 

Buah melon Action 434 berbentuk bulat dengan jaring yang penuh. Warna daging buah hijau kekuningan dan rasa buah sangat manis. 

Kadar gula sampai 14% Brix. Bobot buah rata-rata sekitar 2,5 kg. Harga benih melon Action 434 terbaik toleran penyakit layu, embun tepung dan serangan hama lalat buah. 

Buah melon memiliki banyak manfaat, salah satunya paling utama yaitu membantu menurunkan tekanan darah tinggi. 

Buah melon sering dikaitkan dengan buah yang cocok untuk penderita hipertensi. Hal ini karena melon mengandung rendah natrium dan tinggi kandungan kaliumnya. 

Rasa buah melon Action 434 sangat manis namun jangan mengkonsumsi buah melon secara berlebihan. Salah satunya karena melon mengandung sorbitol. 

Sprbitol merupakan salah satu senyawa gula yang bila dikonsumsi dalam jumlah wajar maka tubuh akan baik-baik saja. 

Namun jika mengkonsumsi melon berlebihan maka tubuh akan mengalami masalah gas hingga diare. Melon mengandung sumber vitamin mulai vitamin K, mengandung kalium dan tembaga.

Buah melon bersifat basa cukup tinggi karena kandungan magnesium didalamnya. Magnesium menjadi salah satu kandungan utama obat antasida pereda gejala maag.

Itulah alasan mengapa melon dapat meredakan gejala sakit maag atau asam lambung tinggi. 


Baca Juga : Jual Bibit Tomat Diamona F1 Cap Kujang


Manfaat Buah Melon


jual benih, melon,action 434, cap kapal terbang, benih bisi, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Melon Matang

Banyak manfaat buah melon untuk kesehatan, antara lain : 

1. Bermanfaat Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Buah melon kaya kandungan air sehingga rasanya menyegarkan. Sangat nikmat dimakan saat cuaca panas atau setelah berolahraga. 

Buah melon selain kaya kandungan air juga banyak mengandung elektrolit pengganti cairan tubuh yang hilang karena panas atau setelah olahraga. Cocok juga untuk mencegah dehidrasi. 

2. Manfaat Buah Melon Baik Untuk Kesehatan Kulit

Selain buah jeruk yang dikenal kaya vitamin C, melon juga demikian kaya vitamin C. Manfaat vitamin C untuk mendukung produksi kolagen yaitu sejenis protein untuk memperbaiki jaringan kulit tubuh. 

3. Mampu Meningkatkan Kemampuan Penglihatan

Hasil penelitian menyebutkan bahwa melon memiliki 2 jenis antioksidan yaitu lutein dan zeaxanthin. Keduanya bekerja sama meningkatkan kesehatan mata dan mencegah penglihatan berkurang karena usia. 

4. Baik Untuk Kesehatan Pencernaan

Selain diketahui mengandung antioksidan, melon juga kaya serat. Manfaat serat baik untuk pencernaan dan mencegah sembelit. 

5. Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Tulang

Buah melon juga dapat meningkatkan kesehatan tulang. Hal ini karena melon mengandung nutrisi penting untuk tulang, antara lain magnesium, folat hingga vitamin K. 

6. Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat buah melon mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Melon selalu dikaitkan dengan buah yang cocok untuk penderita hipertensi. Hal tersebut karena melon rendah natrium dan tinggi kalium. 


Baca Juga : Melon Kuning Tak Kalah Manis dan Renyah dari Melon Hijau


Buah Melon Terbaik Action 434


jual benih, melon,action 434, cap kapal terbang, benih bisi, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Melon Terbaik Action 434

Buah melon dihasilkan dari tanaman melon termasuk dalam jenis suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buah melon enak dimakan segar sebagai buah meja. 

Atau cara penyjiannya sebagai campuran es buah, yaitu buah melon diiris-iris kecil. Bagian yang dimakan yaitu daging buahnya.

Buah melon juga bermanfaat untuk kecantikan wajah karena mengadung zat yang dapat melawan radikal bebas. Buah melon kaya zat flavonoid antioksidan seperti beta-karoten, zeaxanthin dan crytoxanthin. 

Antioksidan berkhasiat untuk menjaga tubuh dari radikal bebas. Buah melon salah satu buah yang sangat enak disantap terutama saat cuaca panas. Buah melon mudah ditemui di mana saja. 

Sajian olahan buah melon cukup beragam, antara lain diolah menjadi minuman jus, sop buah dan lain-lain. Selain rasanya yang manis, melon juga kaya kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. 

Harga benih melon Action 434 terbaik menghasilkan buah yang kaya kandungan air. Diyakini dapat membantu tubuh saat dehidrasi atau kekurangan cairan di siang hari yang terik.   

Nama ilmiah melon yaitu Cucumis melo L. disebut juga dengan honeydew melon memiliki daging buah terbilang tebal, rasa manis dan aroma harum. 

Jenis melon di Indonesia berdaging oranye dan hijau muda. Termasuk jenis tanaman memanjat atau merayap. Memiliki daun yang besar dan bunga berwarna kuning. 

Melon satu keluarga dengan tanaman blewah dan semangka sehingga cara menanam melon sama dengan cara menanam semangka dan blewah. Cocok dipanen saat cuaca panas karena akan sangat manis. 


Baca Juga : Budidaya Melon Leoni MH F1 Buah Manis Andalan Petani


Pohon Melon Benih Action 434


Pohon melon merupakan tanaman dalam periode tahunan hangat dan lebih menyukai tumbuh di daerah hangat. Pohon melon memiliki toleransi dari embun beku. 

Hingga saat ini, pohon melon sudah dibudidayakan hampir seluruh daerah tropis dan subtropis. Negara China merupakan produsen melon terbesar. 

Turki dan negara-negara sekitar Mediterania menjadi negara penghasil buah melon. Umumnya pohon melon panen setelah umur 60 HST. Dalam satu hektar terdapat 17.000 tanaman. 

Rerata bobot buah dari harga benih melon Action 434 terbaik yaitu 2 - 2,5 kg. Sehingga jumlah bobot buah melon satu hektar mencapai sekitar 30 ton/ha. 

Lahan menanam pohon melon harus bebas dari hal-hal atau benda yang dapat menghalangi masuknya cahaya matahari. Pohon melon dapat tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. 

Namun jangan lupa untuk memperhatikan kandungan unsur hara dan keseimbangan pH dalam tanah. Pohon melon termasuk tanaman berumur pendek. 

Harga benih melon Action 434 terbaik dan selama pertumbuhannya memerlukan air dan unsur hara makro serta mikro. Satu pohon melon dapat menghasilkan 2 - 6 buah dengan bobot rerata 2 kg. 

Pohon melon perlu penyangga yaitu tancapkan penyangga ke media tanam atau di luar polybag. Lakukan penyiraman seperlunya dan jangan berlebihan. 

Tanah terlalu basah membuat pohon melon mati atau membusuk karena terlalu banyak air. Lakukan penyiangan untuk membersihkan gulma yang dapat merusak tanaman. 


Baca Juga : Jual Melon LA 02 Daging Tebal Manis Berkualitas 


Budidaya Melon Benih Action 434


jual benih, melon,action 434, cap kapal terbang, benih bisi, harga murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jual Benih Melon Berkualitas 
LMGA Agro
Budidaya melon sebenarnya ada dua macam berdasarkan posisi pertumbuhannya. Pertama yaitu tanaman dibuat tumbuh merambat ke atas secara vertikal. Dalam hal ini dengan bantuan lanjaran. 

Cara kedua yaitu tanaman dibiarkan menjalar pada permukaan tanah secara horizontal. Lebih baik gunakan mulsa plastik hitam perak agar buah tidak rusak karena hama penyakit dalam tanah. 

Proses perawatan tanaman melon secara vertikal jauh lebih mudah dibandingkan pertumbuhan melon menjalar di permukaan tanah. Cara vertikal efektif bila lahan yang digunakan sempit. 

Karena budidaya melon lahan sempit, pertumbuhan secara vertikal tetap bisa menanam jumalah tanaman yang banyak. Sehingga potensi hasil panen juga banyak. 

Bahan lanjaran untuk menopang tanaman gunakan dari batang bambu. Karena bambu memiliki serat yang kuat dan dapat dipakai berulang-ulang. 

Biaya batang bambu lebih terjangkau dan mudah mendapatkannya dibandingkan jenis kayu lain. Seperti tanaman lain dari keluarga Cucurbitaceae atau timun-timunan, tanaman menyukai jenis tanah hangat. 

Budidaya melon cocok pada dataran rendah sampai dataran sedang. Yaitu mulai 0 m dpl - 600 m dpl. Ukuran bedengan budidaya melon yaitu lebar 120 cm dan tinggi 30 cm. 

Panjang bedengan budidaya melon 10 meter atau sesuaikan dengan luas lahan namun tidak lebih karena agar mudah perawatan tanaman nanti. 

Jarak antar bedengan 60 cm untuk saluran airnya. Desain bedengan demikian memudahkan tanaman menerima cahaya secara maksimal untuk fotosintesis. 

Sirkulasi udara juga cukup baik sehingga dapat menekan serangan penyakit powdery mildew dan kresek. Biasanya penyakit ini menyerang daun dan batang tanaman. 


Cara Menanam Melon Mulai Persiapan Tanam 


Persiapan tanam melon perlu pemupukan dasar. Karena tanaman melon berumur pendek sehingga memerlukan ketersediaan air dan unsur hara baik makro maupun mikro dalam jumlah yang cukup. 

Satu tanaman melon biasanya menghasilkan 2 - 6 buah dengan berat rerata 2 kg per buah. Perlunya bedengan melon untuk diberi pupuk dasar yaitu pupuksebelum tanam melon. 

Pemupukan dasar cara menanam melon yaitu campuran pupuk kandang sapi dan kambing yang telah kering sebanyak 850 gram sampai 1 kg dosis per tanaman. 

Tambahkan juga pupuk NPK 25 gram, ZA 10 gram dan TSP/SP-36 10 gram untuk dosis per tanaman. Pupuk dapat ditaburkan merata ke atas bedengan. 

Cek pH tanah bila kurang dari 6 maka tiap bedengan berika kapur Dolomit sebanyak 5 - 7 kg. Lalu tutup bedengan menggunakan mulsa plastik hitam perak. 

Peran mulsa dapat mempertahankan tanah tetap hangat dan lembab. Juga dapat mencegah erosi karena percikan air juga mencegah serangan hama dan penyakit. 

Harga benih melon Action 434 terbaik dan berkualitas. Benih produksi pabrik terkemuka dapat menghasilkan kualitas tanaman sesuai harapan kita. 

Karena benih berkualitas telah melalui proses seleksi ketat hingga mendapat predikat sebagai benih hibrida F1 dan diluncurkan ke petani. 

Harga benih melon Action 434 terbaik kualitas buah sangat baik dan tanaman melon yang tahan dari penyakit tertentu. Pembibitan dapat menggunakan tray semai yang dapat dipakai berulang-ulang. 

Media tanam untuk pembibitan menggunakan campuran pupuk kandang dan cocopeat perbandingan 1 : 2. 


Baca Juga : Fungisida Sistemik Terbaik Bayer, Syngenta dan BASF Harga Terbaru


Tanam Melon Benih Action 434 Terbaik

Pembibitan tanam melon membutuhkan waktu 1 minggu atau bibit telah memiliki 3 daun. Lakukan pemindahan ke lahan dengan hati-hati. 

Jarak tanam melon yaitu 50 - 60 cm antar tanaman. Waktu untuk pindah tanam melon sebaiknya sebelum jam 10 pagi atau bila belum selesai, lanjutkan sore hari jam 15.00. 

Buat lubang tanam seukuran bibit melon dan usahakan saat pemindahan tidak merusak akar tanaman. Setelah bibit berhasil pindah tanam, berikan air secukupnya.  

Lakukan penyiraman dan pemupukan susulan secara berkala agar tanaman tumbuh dengan baik. Penyiraman mulai umur tanaman 0 HST sampai 24 HST rutin setiap pagi. 

Setelah itu mulai umur 50 - 55 HST penyiraman 3 kali dalam seminggu. Untuk pemberian pupuk susulan secara berkala setiap seminggu sekali. Berikan pupuk NPK dilarutkan dalam air. 

Kocorkan pupuk ke tanaman sebanyak 250 ml per tanaman. Kocorkan mengelilingi tanaman. Tanam melon juga memerlukan pemangkasan cabang. 

Guna pemangkasan cabang yaitu agar nutrisi tanaman yang diserap tanaman dapat bermanfaat secara optimal. 

Biasanya jumlah cabang yang dipertahankan sampai tanaman muncul buah adalah sebanyak 2 cabang sekunder. 

Saat memasuki umur 28 - 35 HST, tanaman sudah berbunga menghasilkan bunga jantan dan bunga betina. Saat tersebut mulailah melakukan penyerbukan buatan. 

Cara penyerbukan buatan yaitu oleskan benang sari bunga jantan ke putik bunga betina. Lakukan hal tersebut pada bunga mulai ruas ke-8. 

Seleksi Buah Melon Benih Action 434

Seleksi buah melon bertujuan mendapatkan buah dengan bentuk terbaik dan besarnya seragam. Seleksi buah melon dengan cara membuang bakal buah yang berukuran kecil dan cacat. 

Seleksi buah mulai saat buah berukuran sebesar telur ayam. Jumlah buah yang akan dipelihara hingga panen sebanyak 2 - 4 buah per tanaman. 

Bakal buah akan muncul lalu gantungkan buah sehat dengan cara ikat cabang pangkal buah menggunakan tali rafia. 

Lakukan pemangkasan cabang tersier dan sisakan 2 helai daun yang tumbuh dari batang bakal buah. Untuk mendapatkan buah dengan tingkat kemanisan tinggi maka lakukan pemangasan pucuk daun. 

Tujuannya agar energi yang dihasilkan tanaman dapat fokus untuk pematangan buah. Potong juga pucuk tanaman setelah jumlah ruas pada masing-masing cabang sekunder mencapai 25 ruas. 

Waktu panen benih melon Action 434 mulai umur 65 HST. Ciri-ciri buah siap panen yaitu keluar aroma khas buah melon. Juga terjadi perubahan warna kulit menjadi kekuningan. 

Petiklah buah melon matang menggunakan gunting pangkas dan sisakan dua cabang dengan panjang masing-masing 2,5 - 5 cm. 

Demikian artikel Kami judul :  Harga Benih Melon Action 434 Jual Benih Murah Terbaik - LMGA Agro. Hubungi kontak kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Jual berbagai kebutuhan bercocok tanam tersedia lengkap dengan harga murah dan promo menarik. Harga diskon produk tertentu. 

Beli mulai benih hibrida dan unggul tanaman buah dan sayur. Juga ada pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak juga usaha reseller dan dropship. 

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan tentang budidaya melon. Dapatkan harga benih melon Action 434 murah terbaik di kios pertanian LMGA Agro. Salam sukses....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.