TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/04/22

Jual Benih Murah Harga Melon Golden per Kilo Berkualitas - LMGA Agro

jual benih, melon golden, harga melon, harga murah, budidaya melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Uranus Panah Merah

Jual Benih Murah Harga Melon Golden per Kilo Berkualitas - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih melon murah berkualitas terbaik. 

Harga melon Golden per kilo benih terbaik produk pabrik benih terkemuka. Buah melon rasa manis istimewa menyegarkan. Buah tahan penyimpanan lama dan distribusi jarak jauh. 

Harga melon Golden per kilo promo menarik beli benih melon di toko pertanian LMGA Agro. Menyediakan kebutuhan bercocok tanam harga diskon produk tertentu harga terbaik. 

Beli benih hubrida dan unggul tanaman sayur dan buah, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT sampai alat sarana prasarana. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman barang bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak untuk bisnis online menjadi dropship atau reseller.

Harga melon golden per kilo cukup tinggi karena rasa buah sangat manis dan kaya nutrisi penting bagi tubuh. Benih melon golden Kinanti terbaik produk Tunas Agro. Berat buah 2 - 2,5 kg dan tanaman tahan penyakit. 

Harga melon Golden per kilo benih terbaik rasa sangat manis menjadi peluang usaha menjanjikan. Melon Golden berbentuk bulat lonjong dengan alur yang dangkal. 

Permukaan kulit melon Golden halus dan berwarna kuning. Umumnya daging buah jenis melon Golden tebal. Beli benih terbaik harga melon Golden per kilo di kios pertanian LMGA Agro

Tersedia banyak pilihan jenis harga melon Golden per kilo terbaik dan berkualitas. Buah manis menyehatkan mengandung nutrisi lengkap favorit setiap orang. 


Peluang Usaha Melon Golden


Buah melon Golden berbentuk bulat lonjong memiliki alur dangkal. Kulitnya halus berwarna kuning ( golden ). Daging buahnya umumnya tebal, manis dan berwarna putih kekuningan. 

Buah melon golden juga kaya kandungan air yang menyehatkan. Bila dimakan, tekstur dagingnya renyah mirip makan buah pir. 

Nama latin melon yaitu Cucumis melo L. termasuk dalam famili Cucurbitaceae atau timun-timunan. Tanaman melon awalnya berasal dari lembah panas Persia atau daerak Mediterania. 

Khusus jenis melon golden, pengembangan budidaya melon golden pertama ada di Taiwan kemudian hingga sampai di Indonesia. Bentuk buah melon golden lonjong. 

Kulitnya beralur dangkal, kulit halus dan berwarna kuning. Umumnya daging buah melon golden tebal. Daging buah berwarna putih kekuningan, rasa manis dan kaya kandungan air. 

Tekstur buahnya mirip buah pir. Harga melon golden per kilo terbaik ini memiliki nilai jual yang tinggi. Hal tersebut karena, buah melon memiliki cita rasa istimewa. 

Selain itu sebagai buah, melon cocok sebagai makanan diet karena rendah kalori dan berserat tinggi. Berharga jual tinggi, manfaat banyak dan kandungan nutrisi lengkap. 

Itulah alasan mengapa budidaya melon golden menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Harga jual buah melon golden di atas rata-rata buah melon jenis lain.

Budidaya melon golden tidak terlalu sulit bila Anda lakukan di daerah iklim tropis seperti Indonesia. Budidaya melon berkualitas perlu adanya perhatian khusus dari awal hingga akhir. 


Baca Juga : Melon HDO 3 Generasi Baru Melon Orange 


Prospek Budidaya Melon Golden 


jual benih, melon golden, harga melon, harga murah, budidaya melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Melon Golden

Budidaya melon golden hasil panen berkualitas harus memperhatikan banyak hal. Mulai dari pemilihan bibit, kesuburan tanah dan faktor resiko cuaca, iklim serta serangan hama dan penyakit. 

Bagi petani pemula perlu banyak bertanya dan berdiskusi dengan kelompok tani yang sudah terbukti berpengalaman. Juga berdiskusi dengan petani yang berhasil menggarap tanaman melon golden. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis terbaik untuk budidaya melon. Pemilihan bibit benih harga melon golden per kilo terbaik. Bibit dari varietas terbaik dan bersertifikat. 

Usaha lainnya agar hasil panen tinggi yaitu melakukan rotasi tanaman, pemupukan berimbang dan menjaga sanitasi kebun. Serta usaha mengatasi secara cepat dan tepat serangan hama-penyakit. 

Penyemprotan pestisida tepat sesuai takaran anjuran dari kemasan. Harga melon golden per kilo benih terbaik yaitu melon Kinanti. 

Merupakan salah satu varian buah melon yang cukup menjanjikan untuk dibudidayakan. Melon golden rasa manis juga harga jualnya cukup tinggi di pasaran. 

Omzet sekali panen juga cukup tinggi. Tak heran banyak petani tertarik dan mencoba untuk budidaya melon.  Melon Kinanti salah satu varian jenis melon golden. 

Harga jual buah melon Kinanti tinggi yaitu Rp. 15.000 per kilogram. Jenis melon golden lebih manis dan renyah dibandingkan jenis melon lain. Kulit buah berwarna kuning dan relatif mulus. 

Daging buah berwarna kemerahan. Hasil panen harga melon golden per kilo varietas Kinanti tidak mengecewakan. Dua bulan setelah penanaman, akan muncul buah berkualitas yang baik. 

Biasanya harga dari petani Rp. 5000 per kilogram dan berat rata-rata satu buah melon sampai 2 kg. Luas lahan 2 hektar dapat menanam 15.000 batang pohon melon. 

Dan dalam lahan dapat ditanam berbagai macam jenis melon sehingga omzet sekali panen dapat tinggi. Lahan melon seluas satu hektar, Petani telah menghasilkan 6 ton sekali panen dan omzet lebih dari Rp. 30 juta. 


Baca Juga : Budidaya SemangkaAmara Cap Panah Merah Cara Terbaik


Melon Kinanti Melon Golden Berkualitas


jual benih, melon golden, harga melon, harga murah, budidaya melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih
Melon Kinanti

Melon Kinanti melon golden yang cukup menjanjikan sebagai peluang usaha. Selain memiliki rasa buah yang manis, harga melon golden per kilo juga lumayan tinggi di pasaran. 

Petani sudah banyak merasakan keuntungan dengan harga melon golden per kilo yang cukup tinggi. Banyak petani menjadi tertarik membudidayakannya. Omzet sekali panen mencapai puluhan juta. 

Melon golden jenis melon tidak berjaring bagian kulitnya. Kulit buahnya mulus dan berwarna kuning. Warna daging buahnya bervariasi dari warna putih hingga oranye. 

Berbeda dengan jenis melon biasa, melon golden terlihat eksotis dengan tekstur daging cenderung renyah dan segar. Budidaya melon merupakan tanaman semusim dengan nilai ekonomi tinggi. 

Prospek pengembangan menanam melon cukup besar karena buah melon banyak penggemarnya. Sentra produksi lahan melon golden tersebar di berbagai wilayah Jawa dan Lombok. 

Dan pangsa pasar terbesar buah melon adalah di Jakarta dan wilayah Jabodetabek. Dan wilayah ini banyak memasok hasil buah melon dan hasil pertanian lainnya. 

Hasil panen melon Kinanti cukup tinggi dan harga melon golden per kilo bisa mencapai Rp. 15.000 dan bisa lebih mahal lagi bila petik langsung pada tempat agrowisata. 

Petani sukses budidaya melon golden juga berhasil mengekspor ke negara tetangga seperti Singapura dan ke wilayah Timur Tengah. 

Melon golden merupakan salah satu jenis melon yang banyak peminatnya. Karena keunggulan baik bentuk, warna dan rasa lebih baik dari jenis melon lain. 

Melon Kinanti dapat muncul 2 buah per tanaman dengan berat antara 1,8 - 2,7 kg. Peluang usaha hingga menembus pasar modern dapat meningkatkan taraf hidup petani setempat. 

Karena produktivitas melon golden sangat tinggi dan kualitas terbaik. Harga melon golden per kilo juga tinggi karena berkualitas. 

Produktivitas sampai 54 ton/hektar denga grade A yaitu berat buah rerata 1,8 kg per buah. Melon golden Kinanti sangat tahan virus dan penyakit.  


Baca Juga : Jual Melon Erna Mutiara Bumi Anti Virus 


Harga Melon Golden per kilo Benih Terbaik 


Melon Kinanti

Benih Kinanti melon golden yang sangat diminati karena paling stabil dari sisi produktivitasnya. Juga dari rasa buahnya, bentuk dan keseragaman buah merupakan favorit pecinta buah melon. 

Melon Kinanti dari benih terbaik produk PT Tunas Agro Persada berupaya selalu menyajikan produk benih melon berkualitas. Serta benih dengan produktivitas tinggi. 

Benih terbaik yang dapat diterima baik oleh pasar baik pasar tradisional maupun pasar modern. Budidaya melon Kinanti terbukti banyak petani merasakan manfaatnya.  

Benih Kinanti di Toko Pertanian LMGA Agro tahan virus. Harga melon golden per kilo terbaik dan berkualitas. Merupakan jensi melon kelas eksklusif. 

Benih melon Kinanti Tunas Agro tahan virus Gemini, pertumbuahnnya cepat dan kuat. Bentuk buah buat lonjong dan warna kulit kuning tua yang tajam. 

Daging buah berwarna oranye/jingga dengan rasa yang renyah/krispi dan sangat manis. Kadar gula mencapai 13 - 16% Brix.

Bobot buah melon Kinanti dari Tunas Agro nerkisar antara 2 - 3 kg. Umur panen harga melon golden per kilo terbaik yaitu 65 - 70 HST. Buah tahan simpan dan pengangkutan. 

Melon Alisha

Benih untuk rekomendasi di dataran rendah dan tanam saat musim kemarau. Benih hibrida tahan virus Gemini. Umur panen 68 - 72 HST. 

Bobot buah melon Alisha per buah mencapai 2,1 - 2,4 kg. Potensi hasil panen sebanyak 49 - 54 ton/ha

Nama ilmiah melon golden adalah Cucumis melo L. dan cocok untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. Panen pertama saat berumur 75 - 105 HST. Dalam bahasa Inggris disebut sweet golden melon

Melon Uranus

Melon golden berdaging kuning cap Panah Merah cocok untuk dataran rendah. Pertumbuhan vigor tanaman kuat. Pertumbuhannya seragam. 

Mudah perawatannya dan tahan penyakit layu yang disebabkan jamur dan bakteri. Umur panen yaitu mulai 60 HST. 

Bobot buah sebesar 1,2 - 1,5 kg per buah dengan potensi hasil panen sebesar 30 - 37 ton/hektar.   


Baca Juga : Jual Benih Cabe Hibrida Cabe Keriting Red Sabel Takii Seed


Manfaat Buah Melon Golden


Melon golden mengandung banyak asam folat yang berkhasiat sebagai anti-koagulan. Manfaat buah melon golden antara lain : 

- Meredakan Kram Otot 

Terutama kram otot saat menstruasi bagi para wanita. Karena melon golden kaya asam folat dan membantu melarutkan gumpalan darah, mengurangi retensi air dan kram otot. 

- Mempertajam Penglihatan

Manfaat buah melon kaya vitamin A dalam bentuk beta-karoten. Khasiatnya baik untuk penglihatan dan mencegah terjadinya penyakit katarak. Vitamin A bermanfaat untuk sel-sel epitel kulit dan menyehatkan mata. 

- Meningkatkan Kekebalan dan Mencegah Penuaan Dini

Melon golden kaya vitamin C. Fungsinya membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan merangsang dan memperkuat sel darah putih melawan virus dan bakteri. 

Hal ini juga berperan mencegah penuaan dini dan sakit maag. 

- Mencegah Sembelit

Musim panas dengan suhu udara melonjak tinggi dapat memicu terjadinya stroke panas dan gangguan perut. Banyak mengkonsumsi makanan berlemak dapat mengganggu saluran pencernaan seperti sembelit. 

Kandungan serat buah melon membantu melancarkan saluran pencernaan dan mengurangi konstipasi pada perut. 

- Memepertahankan Keseimbangan Elektrolit

Saat musim panas, kita cenderung sering berkeringat dan merasa cepat kehausan. Hal tersebut dapat menyebabkan hilangnya banyak mineral dari tubuh. 

Kandungan Natrium dan kalium buah melon membantu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh. 

- Meningkatkan Kesehatan Organ Ginjal

Buah melon mengandung oksulin yang mampu mencegah terjadinya batu ginjal dan gangguan terhadap organ ginjal kita. 

Kandungan kelembaban tinggi dalam buah berair seperti melon mampu membuat organ ginjal selalu bersih.  

- Mencegah Penyakit Jantung

Buah melon mengandung adenosin berfungsi sebagai pengencer darah dan pemecah gumpalan sehingga dapat mencegah penyakit jantung. 

Setiap hari sebaiknya mengkonsumsi 250 - 300 gram buah melon untuk mencegah penyakit jantung. 

Namun bagi penderita diabetes, sebaiknya mengkonsumsi dalam jumlah lebih kecil yaitu 100 - 150 gram. Dan hindari memakan buah yang terlalu matang. 


Cara Menanam Melon Dalam Polybag

jual benih, melon golden, harga melon, harga murah, budidaya melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cara Menanam Melon
Melon merupakan buah yang sangat diminati. Cara menanam melon pun sangat mudah dan dapat ditanam dalam polybag. 

Budidaya melon dalam polybag berguna bagi yang tidak mempunyai lahan luas dan ingin menanam melon di pekarangan rumah. Anda bisa menggunakan polybag atau pot besar sebagai wadahnya. 

Syarat tumbuh melon yaitu dapat tumbuh optimal pada ketinggian tempat 250 - 800 m dpl. Jadi pastikan rumah Anda pada ketinggian tempat ideal tanaman melon. 

Tanaman melon cocok dengan curah hujan sekitar 1500 - 2500 mm/tahun. Kelembaban udara sekitar 50 - 70%. Tanah ideal yaitu andosol atau tanah liat berpasir dan memliki kandungan organik tinggi. 

Cara menanam melon dalam polybag cukup lahan sekitar rumah untuk meletakkan polybag/potnya. Ukuran polybag adalah sedang ukuran 37 x 40 cm atau 40 x 50 cm. 

Bersihkan dahulu lahan tempat meletakkan polybag. Siapkan lanjaran 1,5 - 2 meter panjangnya untuk ditancapkan pada media tanam. 

Persiapan Bibit

Bibit melon golden dapat beli di toko pertanian LMGA Agro lengkap dan berkualitas. Benih terbaik akan menghasilkan tanaman yang sehat. 

Rendam benih semalaman dalam air yang dicampur fungisida. Setelah semalaman, tiris benih lalu letakkan pada kain basah dan letakkan di tempat teduh dan aman sampai muncul kecambah. 

Benih akan berkecambah dalam waktu 12 - 14 hari. Selanjutnya tanam benih ke tempat persemaian yaitu dalam polybag kecil. 

Media untuk persemaian menggunakan tanah dan pupuk kandang dengan perbadingan 2 : 1. Saat akan menanam benih, pastikan bagian benih yang runcing menghadap ke bawah. 

Media untuk persemaian juga tidak boleh kena sinar matahari langsung. Jadi tempatkan pada lokasi yang teduh dan tidak kena hujan juga. 

Penyiraman dilakukan dua kali sehari untuk mencegah tanaman kekeringan. Persiapan penanaman di polybag menggunakan media tanah, pupuk kandang dan arang sekam ( 1 : 2 : 3 ). 

Campur media menjadi satu lalu masukkan ke polybag, tambahkan 1 liter humic acid, 2 gram pupuk NPK dan 5 gram Furadan. Aduk rata.

Pemindahan bibit pada persemaian setelah berumur 2 - 3 minggu sejak semai. Pada umur tersebut, bibit umumnya telah mencapai ukuran 10 cm.

Setelah pemindahan, lakukan penyiraman agar bibit baru pindah tidak mengalami stres karena perubahan tempat. 

Waktu terbaik untuk pemindahan bibit yaitu pagi atau sore hari. Jangan lakukan saat siang hari karena menyebabkan tanaman stres dan penguapan meningkat. 

Pemeliharaan Agar Buah Lebat untuk Harga Melon Golden per Kilo

Tanaman melon akan mulai menjalar umur 8 hari setelah pindah tanam. Segera pasangkan lanjaran agar rambatan tanaman melon dapat diatur dan memudahkan perawatannya. 

Lakukan pemangkasan setiap hari untuk produktivitas yang optimal. Pertumbuhan tanaman juga dapat sangat cepat. Pangkas cabang pada ketiak daun hingga ke-8. 

Biarkan daun ke-9 sampai ke-13 dan daun ke-13 hingga ke-17 tidak ada cabang yang harus dipelihara. Pemilihan buah pilih yang tumbuh pada cabang ke-7 dan ke-12.

Pemupukan tanaman melon dimulai sejak pemupukan dasar yaitu menggunakan pupuk mutiara sebanyak 15 gram per polybag. 

Pupuk susulan menggunakan NPK 16-16-16 dan pupuk KNO3, taburkan pupuk di sekeliling tanaman Bisa juga pupuk dicampurkan air lalu dikocorkan di samping tanaman. 

Pupuk KNO3 diberian ke tanaman saat umur 54 HST. Pemupukan susulan mulai umur 14 HST dan diulang setiap 10 hari sekali. 

Setiap pemupukan berikan 10 gram NPK dan 1 gram pupuk KNO3 untuk per 1 liter air 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Murah Harga Melon Golden per Kilo Berkualitas - LMGA Agro. Hubungi kontak kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Beli benih terbaik harga melon golden per kilo produktivitas tinggi hasil panen maksimal. Harga melon golden per kilo terbaik karena rasa dan aroma buahnya istimewa. 

Dapatkan promo menarik harga diskon produk pertanian lengkap di Toko pertanian LMGA Agro. Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan dan salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.