BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

23/04/2022

Read

Harga Benih Jagung Manis Talenta Terbaik Berkualitas - LMGA Agro

jual benih, jagung manis, benih Talenta, Benih Pertiwi, Budidaya Jagung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Talenta
Jagung Manis

Harga Benih Jagung Manis Talenta Terbaik Berkualitas - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih jagung manis Talenta harga murah terbaik. 

Harga benih jagung manis Talenta Benih Pertiwi murah terbaik dan terbaru. Beli benih jagung manis Talenta tersedia lengkap di toko pertanian LMGA Agro. 

Jual kebutuhan bercocok tanam lengkap produk pertanian terbaik dan lengkap. Tersedia benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. Harga diskon untuk produk tertentu. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan di seluruh wilayah Indonesia. Jasa pengiriman oleh JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Harga benih jagung manis Talenta produk benih Pertiwi andalan petani. Harga terbaik hanya ada di toko pertanian LMGA Agro. 

Harga benih jagung manis Talenta terbaik tanaman kokoh dengan tinggi 160 - 170 cm. Tanaman tahan penyakit utama yang sering menyerang tanaman jagung manis. 

Harga benih jagung manis Talenta terbaik rasa bulir bijinya sangat manis dan kaya serat. Bulir seragam dan sama besar dengan tongkol besar. Tidak menempel pada gigi dan hasil panen tinggi. 

Jagung manis bulir jagungnya berasa manis dengan kadar gula mencapai 12- 14% Brix. Harga jagung manis Talenta terbaik dan disukai karena sangat enak dikonsumsi. 

Bulir jagung manis Talenta juga tidak menempel pada gigi sehingga semakin nyaman dalam mengkonsumsinya. Jagung manis kaya nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

Jagung manis untuk dikonsumsi manusia dibandingkan jenis jagung biasa yang biasa digunakan untuk pakan ternak. Olahan jagung manis sangat banyak kini hingga sebagai bahan pembuat kue.  


Jagung Manis Talenta Benih Pertiwi


Benih jagung manis Talenta tumbuh kokoh setinggi 160 - 170 cm. Tanaman tahan penyakit utama jagung manis seperti penyakit bulai, karat dan hawar daun. 

Harga benih jagung manis Talenta terbaik dengan panjang tongkol kurang lebih 22 cm dan berdiameter kurang lebih 6 cm. Bobot per tongkoljagung sekitar 300 - 400 gram. 

Harga benih jagung manis Talenta terbaik dengan umur panen mulai 70 - 76 HST. Bulir bijinya berwarna kuning mengkilap. 

Rasa bulir jagung manis Talenta memiliki kadar gula 12 - 14 Brix ( manis ). Potensi hasil panen tinggi yaitu 18 - 25 ton/ha. 

Jagung manis memang untuk dikonsumsi bukan untuk pakan ternak karena rasanya sangat enak dan mengenyangkan. Kaya akan serat dan tidak menempel pada gigi. 

Olahan jagung manis bermacam-macam dan kebanyakan cara penyajiannya dengan cara jagung rebus. Manfaat jagung rebus ternyata sangat tinggi dan baik untu kesehatan.  

Tanaman jagung manis berumur genjah dan tongkolnya siap dipanen saat berumur 60 - 70 HST. Jagung manis sesuai namanya mempunyai kadar gula cukup tinggi sesuai varietasnya.

Harga benih jagung manis Talenta terbaik dengan kadar manis tinggi sampai 14% Brix. Tongkol jagung manis dipanen saat masih segar dan muda. 

Apabila panen terlalu tua maka kadar kemanisannya berkurang dan kualitas menurun. Bulir jagungnya menjadi keriput.  

Agar hasil bijinya lunak dan manis, panenlah jagung manis pada fase masak susu sebelum masak tua. Fase tersebut membuat bulir jagung manis mengandung gula tinggi. 


Baca Juga : Jual Cabe Namphrae Unggulan Terbaik Menguntungkan


Harga Benih Jagung Manis Talenta Kadar Gula Tinggi


jual benih, jagung manis, benih Talenta, Benih Pertiwi, Budidaya Jagung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Prospek Cerah Jagung Manis

Harga benih jagung manis Talenta terbaik dengan kadar gula mencapai 14% Brix. Mengandung gula bebas dan pati. Kandungan gula jagung manis bukan dalam bentuk glukosa atau sukrosa. 

Namun manis gulanya dalam bentuk fruktosa, yaitu sejenis polimer gula yang disebut gula buah. Fruktosa adalah gula kompleks yang tidak langsung dicerna oleh organ pencernaan manusia.

Fruktosa jagung manis diolah terlebih dahulu dalam tubuh menjadi bentuk gula sederhana. Sebelum fruktosa tercerna, biasanya akan terbuang bersama urine sehingga tubuh tidak sempat menyerapnya. 

Kualitas jagung manis ditentukan oleh kadar gulanya, semakin banyak maka semakin manis dan kulitas jagung manis semakin tinggi. 

Kandungan gula jagung manis mendekati kadar gula tebu 19% Brix. Dari hasil penelitian bahwa dengan umur panen 65 HST dan takaran pupuk kandang 3 ton/ha menghasilkan berat tongkol tinggi. 

Kualitas jagung manis berkaitan dengan kandungan gula dalam biji jagung manis. Pemanenan yang tepat mempengaruhi kualitas jagung manis. 

Pemanenan terlambat menyebabkan biji jagung manis keriput karena terjadi perubahan gula menjadi pati dalam biji jagungnya.  

Umur panen sangat berpengaruh terhadap persentase bagian biji yang dapat dimakan. Mutu jagung manis bila panen terlalu cepat maka biji lebih kecil sehingga jumlah yang dapat dimakan kecil. 

Bila jagung manis terlambat memanennya maka rasa manisnya berkurang dan tekstur biji jagung keras. Olahan jagung manis seringnya dengan cara jagung rebus. 

Memakan jagung rebus menyehatkan karena antioksidannya tinggi. Kandungan antioksidan mampu mencegah masuknya radikal bebas ke tubuh. Juga dapat menyehatkan organ mata kita dari kerusakan. 


Baca Juga : Jual Benih Tomat Hibrida F1 Corona 402 Cap Kapal Terbang


Manfaat Jagung Manis


Manfaat jagung manis ( Zea mays sacharata ) yang dimasak dengan cara direbus yaitu memberikan lebih banyak energi. Jagung manis rebus mengandung karbohidrat yang dapat memberikan energi bagi tubuh. 

Karbohidrat adalah sumber energi sangat penting. Tak heran bila jagung manis rebus menjadi salah satu makanan pokok mengganti nasi paling direkomendasikan.  

Meski jagung rebus mengandung banyak vitamin dan serat namun mengkonsumsinya berlebihan dapat menimbulkan masalah penyakit seperti alergi kulit, timbul diare hingga menyebabkan perut kembung. 

Mengkonsumsi jagung rebus tidak membuat badan gemuk. Karena jagung sangat rendah kalori dan sukrosa. Sehingga camilan jagung menyehatkan terutama untuk menurunkan berat badan. 

Manfaat jagung manis baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisinya lengkap, antara lain :  kaya akan serat, asam folat, vitamin C, karbohidrat, protein, kalium dan masih banyak lagi. 

Manfaat jagung manis mengandung antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Kudapan jagung rebus aman di malam hari.

Hal ini karena jagung rebus mengandung rendah kalori namun memberikan energi sama besar dan lebih baik dari nasi. 

Dalam satu buah jagung manis mengandung kalori sebesar 123 kalori jagung manis kuning ( satu tongkol besar ). 

Saah satu olahan jagung adalah dibuat nasi jagung dan dikenal memiliki serat tinggi. Nasi jagung cocok dikonsumsi bagi yang sedang menjalani diet. 

Jagung manis dapat memberikan efek kenyang lebih cepat dan bertahan lama. Menekan keinginan untuk makan banyak sehingga berat badan menjadi lebih cepat turun. 


Baca Juga : Pupuk CPN KNO3 Merah Cap Pak Tani untuk Buah dan Sayuran 


Budidaya Jagung Manis 


jual benih, jagung manis, benih Talenta, Benih Pertiwi, Budidaya Jagung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK

Mulai dari persiapan lahan yaitu bajak tanah lalu ratakan. Tambahkan pupuk kandang/kompos sebanyak 10 ton/ha. Campurkan pupuk ke tanah hingga merata. 

Agar mendapatkan kualitas budidaya jagung manis terbaik maka lakukan isolasi kebun jagung manis dari kebun jagung biasa. Sekitar 150 meter dari jagung biasa. 

Atau interval jarak 15 hari setelah tanam jagung biasa atau jagung manis varietas berbeda. Gunakan harga benih jagung manis Talenta terbaik untuk budidaya jagung manis. 

Jarak tanam yang direkomendasikan untuk budidaya jagung manis yaitu 75 x 25 cm dan tanam satu benih jagung manis Talenta pada satu lubang tanam. Kedalamannya 3 - 4 cm cara tugal. 

Pemupukan menggunakan pupuk NPK 15-15-15 dosis 300 kg/ha. Berikan pupuk dengan jarak sekitar 5 cm sebelah lubang tanaman. 

Pemupukan susulan pertama menggunakan pupuk Urea sebanyak 100 kg/ha saat umur 18 - 21 HST. Letakkan pada jarak 10 cm dari pangkal batang jagung manis. Tutup dengan tanah. 

Lakukan juga pembumbunan setelah memberikan pupuk. Tujuannya menutup akar dan membuat tanaman lebih kokoh lagi. 

Pemupukan susulan berikutnya saat umur tanaman 35 - 40 HST. Berikan pupuk Urea dosis 100 kg/ha. Perhatikan juga irigasi saluran air agar air dapat mengalir lancar. 

Lakukan penyiangan secara rutin terutama untuk membersihkan rumput-rumput sekitar tanaman yang mengganggu pertumbuhan tanaman. Gulma juga dapat merebut unsur hara dalam tanah. 

Penyiraman rutin terutama saat pembungaan dan pengisian bulir biji jagung. 


Baca Juga : Jual Benih Cabe Keriting TM 999 Tahan Layu


Pengolahan Tanah Benih Jagung Manis Talenta


jual benih, jagung manis, benih Talenta, Benih Pertiwi, Budidaya Jagung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat pH-meter
Harga benih jagung manis Talenta terbaik memerlukan persiapan pengolahan tanah yang tepat agar tanaman tumbuh baik. Tujuan pengolahan tanah yaitu untuk memperbaiki struktur tanah. 

Gemburkan tanah sehingga benih dapat tumbuh dengan baik. Usahakan tanah selalu dalam keadaan lembab sehingga dapat dicegah terjadinya kekeringan biji. Benih jagung manis Talenta aman dari hama.

Berikan tambahan pupuk organik untuk menambah kesuburan tanah. Gunakan pupuk kompos/hijau dan pupuk kandang. 

Pupuk organik dapat membantu merangsang aktivitas mikroba tanah membongkar pupuk menjadi unsur-unsur hara yang siap bagi tanaman. 

Pengolahan tanah dapat mencegah timbulnya gulma dan mematikan hama-hama dalam tanah seperti ulat beserta telurnya. 

Saat pengolahan tanah usahakan tanah tidak terlampau basah cukup lembab saja. Sehingga saat dibolak-balik tidak lengket dan pengerjaan penggemburan tanah menjadi makin mudah. 

Pengolahan pertama yaitu cangkul atau bajak tanah lalu bolak balik tanah sehingga sisa-sisa tanaman terbenam dan mengalami pembusukan dalam tanah. 

Kedua, aduk dan ratakan tanah. Tanah ringan atau berpasir akan lebih mudah lagi pengerjaannya. Pengolahan lebih cepat dan pembalikan tanah tidak terlalu sering. 

Pengolahan tanah pada tanah tegalan dan kering biasanya melakukan pembersihan sisa-sisa tanaman atau gulmanya. Sehingga pembalikan tanah menjadi lebih mudah dan ringan. 

Untuk jenis tanah berat dan banyak kelebihan air maka perlu buat drainase air atau saluran agar pertumbuhan benih jagung manis Talenta semakin baik. 


Baca Juga : Pepaya Orange Lady Rasa Manis Andalan Petani


Cara Menanam Jagung Benih Talenta


Cara pengolahan tanah cara menanam jagung secara sempurna yaitu pada jenis tanah berat pada 20 hari sebelum tanam. Caranya cangkul tanah atau menggunakan cara dibajak sedalam 15 - 20 cm. 

Pembalikan tanah dengan memendam dalam tanah gulma dan sisa tanaman. Lalu diamkan tanah selama 7 - 10 hari. Kemudian lakukan pengadukan tanah kembali. 

Pengolahan tanah juga dapat dilakukan dengan cara sederhana ( minimum tillage ). Tujuannya agar pengerjaannya lebih cepat. 

Pengolahan tanah sederhana dilakukan bila musim hujan ternyata lebih awal datangnya. Pengolahan tanah tidak seluruhnya namun hanya pada barisan tanaman. 

Atau hanya membuat lubang tanam sedalam 15 - 20 cm lalu tanah diolah sampai teksturnya gembur. Pengolahan tanah sederhana dilakukan hanya untuk mengejar waktu tanam. 

Sebagian besar kesuburan tanah di Indonesia sudah menurun dan mengkhawatirkan. Kesuburan tanah semakin mundur karena rendahnya nilai pH tanah dan tanah bersifat masam. 

Kemasaman tanah disebabkan oleh menurunnya ketersediaan unsur hara. Nilai pH rendah dapat diatasi dengan pengapuran. Pemberian kapur pertanian dapat meningkatkan pH mendekati normal ( 5 - 7 ). 

Budidaya jagung melakukan pemanenan setelah umur 2 bulan setelah tanam. Panen saat jagung manis harus tidak melebihi sampai umur 67 HST karena rasa manis akan berkurang.  

Pupuk untuk benih jagung manis Talenta menggunakan SP-36 dengan kandungan P2O5 sebanyak 36%. Pupuk mengandung Fosfor ini diberikan saat tanam. 

Pupuk Kalium sangat penting untuk budidaya jagung manis. Pemberiannya saat malai tanaman mulai keluar. Pemupukan benih jagung manis Talenta setiap satu siklus penanaman, membutuhkan tiga kali pemupukan. 

Pertama, pemupukan dasar saat menanam benih. Kedua pemupukan susulan umur 15 HST dan pemupukan kedua saat tanaman berumur 30 HST. 


Harga Benih Jagung Manis Talenta Andalan Petani


Harga benih jagung manis Talenta terbaik tumbuh tunas pada hari ke-4 sampai ke-9. Panen pertama jagung manis mulai 50 - 60 HST. 

Tanaman jagung menyukai jenis tanah gembur dan kondisi aerasi drainase yang baik. Pengolahan tanah sempurna menjadi kebutuhan penting dalam budidaya jagung manis. 

Cara menanam benih jagung manis Talenta yaitu paling efektif menggunakan cara ditugal. Lubang tanam dibuat menggunakan tugal sedalam 2 - 3 cm lalu masukkan 2 benih jagung manis Talenta . 

Tutup lubang berisi benih tadi dengan tanah atau kompos selanjutnya lakukan penyiraman sampai tanahnya lembab. Kebutuhan benih jagung manis sebanyak 8 kg/hektar. 

Waktu panen benih jagung manis Talenta hanya berjarak kurang lebih selama 21 hari setelah berbunga. Lama waktu panen setiap varietas benih jagung manis akan berbeda-beda. 

Panen jagung manis biasanya dikonsumsi bentuk segar dengan cara direbus. Mulai penanaman benih jagung manis Talenta juga harus pada waktu yang tepat. 

Tanaman jagung manis cocok untuk penanaman di iklim panas. Sehingga saat musim kemarau tiba merupakan saat tepat menanam jagung. Musim kemarau mulai bulan April sampai Sepetember. 

Olahan jagung manis favorit banyak orang yaitu bakwan jagung yang terbuat dari tepung, jagung dan telur. Jenang jagung berbahan jagung manis kini semakin sulit ditemui dan menjadi langka. 

Jenang jagung rasanya enak dan tekturnya lembut. Olahan jagung manis lainnya yaitu lepet jagung merupakan makanan khas dari Jawa. Bahan utamanya yaitu parutan jagung manis. 

Demikian artikel judul : Harga Benih Jagung Manis Talenta Terbaik Berkualitas - LMGA Agro. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap kualitas terbaik. Tersedia benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian.

Dapatkan harga promo menarik di toko pertanian LMGA Agro beli produk pertanian berkualitas. Harga benih jagung manis Talenta murah berkualitas terbaik. Semoga artikel Kami bermanfaat, salam sukses...


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.