TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

30/12/2022

Bibit Blewah Yang Bagus Potensi Hasil Menjanjikan - LMGA AGRO

bibit blewah yang bagus,potensi,hasil,menjanjikan,tanaman
Bibit Blewah Yang Bagus
Bibit Blewah Yang Bagus Potensi Hasil Menjanjikan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang jual berbagai kebutuhan pertanian online terbaik harga tetap terjangkau.

Bibit blewah yang bagus kini sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit blewah yang bagus dari banyak produsen dengan jaminan kualitas original. 

Dapatkan segera aneka produk bibit blewah yang bagus hanya lewat toko pertanian LMGA AGRO. Team online shop kami memberi jaminan barang pasti datang hingga uang anda kembali 100 %.

Blewah sangatlah bagus dikonsumsi oleh tubuh. Selain mempunyai buah dengan ukuran besar, tanaman ini mempunyai ukuran buah cukup besar, tanaman ini punya berbagai kandungan nutrisi yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh.

Menurut catatan sejarah, diperkirakan buah blewah merupakan asli dari Asia Tenggara. Tanaman ini berbentuk semak serta tumbuh secara merambat.

Panjangnya sekitar ± 5 – 10 meter dengan sistem perakaran serabut dan mata tunasnya banyak. Sedangkan untuk bagian batang berbentuk bulat teksturnya lentur serta terdapat bulu halus.

Buah blewah dari Asia Tenggara daging buahnya tebal, wangi baunya, serta mempunyai rasa manis. Daging buahnya cocok dijadikan sebagai pelengkap es buah maupun minuman penyebar ketika tengah berbuka puasa.

Selain banyak orang menyebut blewah sebagai garbis, blewah juga sering orang kenal sebagai semangka Belanda. Padahal, buah ini tak punya kemiripan sama sekali dengan buah semangka. Sangat aneh sekali, kan ??

Baca Juga : Cara Mempercepat Pertumbuhan Bibit Cabe Rawita F1

Manfaat Mengkonsumsi Buah Blewah Bagi Tubuh

Buah garbis mempunyai berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Rasanya yang unik serta menyegarkan tentu akan semakin diminati oleh banyak orang. Beberapa contoh manfaat mengkonsumsi buah blewah untuk kesehatan tubuh yakni seperti :

·         Mengatasi insomnia

Garbis mempunyai sifat sedatif yang sangat bermanfaat untuk penderita insomnia. Sifat sedatif ini terbukti bisa membuat tubuh jadi pulas sesudah mengkonsumsi buah ini.

·         Mencegah dehidrasi

Garbis mengandung kandungan air dalam jumlah besar. Kandungan air ini bisa mencukupi kebutuhan tubuh terhadap air, sehingga tubuh pun bisa terhindar dari dehidrasi.

·         Menjaga kesehatan tulang

Salah satu nutrisi yang terdapat dalam garbis ialah vitamin C. Vitamin C punya banyak manfaat, salah satunya adalah mampu meningkatkan kekuatan tulang. Dengan begitu, maka resiko tubuh terserang penyakit osteoporosis bisa jauh menurun.

·         Menjaga kesehatan ginjal

Kandungan vitamin C serta air dalam buah garbis bisa membantu mengelola kesehatan serta fungsi ginjal Anda. Dengan begitu, maka fungsi ginjal tak akan terganggu dan kondisinya akan selalu prima.

Dengan aneka manfaat tersebut, maka semakin membuktikan jika blewah punya prospek menjanjikan jika dibudidayakan. Jadi, tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis ini ??

Cara Menanam Blewah Secara Baik Dan Benar

cara menanam,budidaya,blewah,garbis,menanam blewah
Cara Menanam Blewah Secara Baik Dan Benar

Jika tertarik memanfaatkan peluang bisnis ini, maka Anda berada pada tempat yang tepat. Menanam blewah dengan hasil panen besar ? Mengapa tidak ? LMGA AGRO akan memberikan kiat – kiat cara budidaya garbis dengan hasil panen besar.

Tetapi, terdapat beberapa syarat tumbuh yang perlu terpenuhi dahulu sebelum melakukan budidaya garbis. Syarat tumbuh dalam budidaya blewah yang perlu dipenuhi terlebih dahulu yakni seperti :

·         Ketersediaan Unsur Hara

Tanaman garbis dapat ditanam di berbagai tempat, mulai dari daerah dataran rendah hingga dataran tinggi. Tetapi, yang jadi catatan yakni asalkan lahan tanamnya mempunyai ketersediaan unsur hara yang bagus.

·         Pemilihan Lahan Tanam

Secara umum, tanaman blewah dapat ditanam pada lahan tanam di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi. Hal tersebut karena tanaman ini mempunyai tingkat adaptasi sangat baik terhadap cuaca serta lingkungan.

Selain itu, tingkat keasaman tanah juga ikut terpengaruh. Tingkat keasaman tanah paling cocok untuk budidaya garbis yakni sekitar 6 – 7.

·         Cahaya Matahari

Tanaman blewah membutuhkan cahaya matahari cukup sepanjang hari. Lahan tanam yang tak memperoleh cahaya matahari cukup akan membuat pertumbuhan tanaman garbis menjadi tak optimal.

Sesudah syarat tumbuh blewah sudah terpenuhi, maka langkah berikutnya yakni melakukan budidaya tanaman garbis secara baik serta benar. Dengan melakukan budidaya garbis secara baik serta benar maka tanaman garbis akan menghasilkan hasil panen berkualitas tinggi serta terbaik.

Tahapan budidaya blewah secara baik serta benar yakni seperti :

·         Pengolahan Lahan Tanam

Tahap pertama, lakukan pengolahan lahan tanam terlebih dahulu. Pengolahan lahan tanam akan semakin membuat tanaman tumbuh dengan baik walaupun struktur tanah padat atau keras.

Pertama, bersihkan lahan tanam dari sisa tanaman, kerikil, dan sebagainya. Selanjutnya, bajak atau cangkul tanah hingga kondisi tanah menjadi gembur.

Gulma yang sudah dibersihkan nantinya bisa dimanfaatkan kembali sebagai pupuk kompos. Buatlah bedengan diatas lahan tanam. Bentuk bedengan dengan tinggi ± 60 – 80 cm serta lebar 40 cm. Berikan pula jarak antar bedengan ± 2 hingga 3 meter sebagai tempat menjalar bagi batang garbis.

Jika pembuatan bedengan sudah selesai, maka berikutnya lakukan pengaplikasian pupuk dasar pada bedengan. Tetapi, sebelum itu berikan dolomit / kapur pertanian bila tingkat keasaman tanah masih belum cocok.

Berikutnya, aplikasikan pupuk dasar pada bedengan berupa pupuk kandang / kompos, SP 36, KCL, ZA, TSP, serta NPK.

Biarkan bedengan supaya terkena air hujan, kemudian aplikasikan pupuk NPK. Dosis pengaplikasiannya yakni sebesar ± 250 gram untuk tiap lubang tanam. Aplikasikan pupuk kandang pula dengan dosis sebesar ± 1 kg per lubang tanam.

Tutupi bedengan dengan memakai mulsa plastik secara menyeluruh. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah tumbuhnya gulma dan memaksimalkan pertumbuhan tanaman garbis.

Lalu, buatlah lubang tanam pada bedengan berkedalaman ± 5 cm. Berikan pula jarak antarlubang tanam ± 60 – 70 cm.

Sesudah lubang tanam selesai dibuat, maka proses penanaman bibit telah siap dilakukan. Proses pemindahan bibit sudah dapat dilakukan sesudah 10 – 15 hari sesudah pengaplikasian pupuk dasar.

·         Penyemaian Bibit

Rendamlah benih blewah lebih dulu pada air bersih dengan suhu kamar berkisar ± 20 hingga 26° C selama 12 jam. Setelah 12 jam, cek kembali kondisi benih.

Jika terdapat benih yang mengapung, buanglah benih tersebut. Benih mengapung tersebut memiliki kualitas kurang baik, sehingga bila ditanam tak akan baik.

Sesudah itu, ambillah benih yang tersisa serta saring dan cuci dengan memakai air bersih. Selanjutnya, tiriskan di tempat terbuka dengan udara terbuka hingga kondisinya menjadi kering.

Siapkan wadah semai benih berupa tray semai, kemudian buatkan lubang pada bagian bawah tray semai sebagai tempat sirkulasi air.

Isi tray semai dengan media semai dari beberapa bahan. Bahan tersebut berupa campuran antara tanah, pasir, dan pupuk kompos (memakai perbandingan 1 : 1 : 1) sebanyak 3/4 bagian tray semai sehari sebelum melakukan penyemaian benih.

Masukkan benih ke dalam media semai sedalam ± 1 – 1,2 cm, kemudian semprot dengan air memakai spray. Kemudian, tutupi tray semai dengan plastik bening serta lubangi sebanyak 4 – 8 lubang.

Letakkan tray semai di tempat yang memperoleh cahaya matahari secara langsung. Jika dirasa media semai nampak kering, bukalah tray semai kemudian semprot dengan spray. Tutup kembali sesudah selesai.

Ketika mulai muncul kecambah, bukalah tutup plastik media semai. Selalu jaga kondisi media semai supaya tak kering serta terlalu basah. Sesudah kecambah sudah mempunyai 4 hingga 7 helai daun, bibit / kecambah telah siap untuk dipindahkan ke lahan tanam.

·         Penanaman

Bibit yang telah mempunyai 4 hingga 7 helai daun, segera masukkan bibit ke dalam lubang tanam. Masukkan bibit secara hati – hati, kemudian tutupi dengan tanah sekitarnya.

Siramilah dengan air secukupnya supaya tingkat kelembaban tanaman terjaga. Lakukan proses penanaman ketika sore hari agar terhindar dari terik matahari.

·         Pemeliharaan

Untuk bisa memperoleh hasil budidaya blewah yang bagus, maka melakukan proses pemeliharaan menjadi sebuah hal wajib. Dengan melakukan pemeliharaan secara tepat, maka garbis bisa menghasilkan hasil panen yang berkualitas bagus.

Beberapa contoh proses pemeliharaan yang perlu dilakukan dalam proses pemeliharaan yaitu :

1.       Penyiraman

Proses penyiraman harus Anda lakukan secara rutin. Jika tidak, maka tanaman akan kekeringan karena kebutuhan airnya tak tercukupi.

Lakukan proses penyiraman sebanyak 2 kali sehari ketika musim kemarau. Ketika musim hujan, tak perlu melakukan penyiraman terlalu sering karena kebutuhannya terhadap air sudah terpenuhi oleh air hujan.

2.       Penyulaman

Bila ada bibit mati atau tumbuh tidak sempurna, maka lakukan segera proses penyulaman bibit. Lakukan penyulaman bibit hingga bibit berusia sekitar ± 21 hari sesudah tanam (hst).

3.       Penyiangan Gulma

Siangi gulma secara teratur supaya tak mengganggu tumbuhnya tanaman blewah. Selain itu, garbis juga lebih mudah menyerap nutrisi karena tak mengalami persaingan dengan gulma.

4.       Pemupukan Susulan

Aplikasikan pupuk susulan pada garbis. Pemberian pupuk susulan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan unsur hara serta menghasilkan hasil panen dalam jumlah besar.

Aplikasikan pupuk susulan dengan cara dikocor atau ditaburkan pada tanaman. Pakai pupuk NPK, KCL, TCP, SP 36, dan ZA. Aplikasikan dalam dosis rendah ketika tanaman telah berumur sekitar ± 15 hari sesudah tanam (hst).

·         Pengendalian OPT

Kerusakan karena serangan opt selalu menyebabkan kerugian pada petani. Karena itu, melakukan pengendalian opt menjadi salah satu cara tepat dalam mengatasi hal itu.

Dalam melakukan budidaya tanaman blewah, ada beberapa opt yang bisa menjadi ancaman serius jika tak segera tertangani.  Beberapa contoh hama dan penyakit pengganggu dalam budidaya tanaman garbis contohnya seperti :

1.       Rebah Kecambah

Infeksi cendawan Phytium spp. ialah penyebab terjadinya penyakit rebah kecambah. Penyakit rebah kecambah jadi salah satu penyakit berbahaya untuk pertumbuhan serta perkembangan tanaman.

Selain mengakibatkan kerusakan pada tanaman blewah, penyakit rebah kecambah juga bisa mengakibatkan kerusakan pada tanaman lain. Tanaman itu seperti kubis, mentimun, mangga, jahe, buncis, mentimun, jagung, dan sebagainya.

Jamur Phytium spp. bisa bertahan hidup selama beberapa tahun pada sisa – sisa tanaman ataupun permukaan tanah. Jamur ini tumbuh subur pada daerah berkondisi lembab dengan jarak tanaman yang cukup dekat atau padat.

Penyebaran spora bisa melalui aneka macam seperti peralatan kerja yang sudah terkontaminasi lumpur pada sepatu ataupun pakaian kerja.

Gejala serangan penyakit rebah kecambah pada blewah yakni benih jadi busuk, pangkal batang membusuk, bibit nampak kuning serta mulai layu, dan muncul pada jamur putih atau abu – abu pada tanaman mati ataupun permukaan tanah.

Cara mengendalikan penyakit rebah kecambah yakni membuang serta memusnahkan tanaman yang terinfeksi, melakukan rotasi tanaman, dan melakukan aplikasi fungisida dalam dosis tepat.

2.       Ulat Tanah

Ulat tanah (Agrotis ipsilon) umumnya bersembunyi dalam tanah serta dibalik mulsa. Hal itu menyebabkan kerusakan pada tanaman inang umumnya terjadi di bagian akar dan pangkal batang tanaman.

Saat siang hari, mereka bersembunyi dalam mulsa serta tanah, kemudian akan mulai aktif ketika malam hari untuk menyerang tanaman.

Gejala serangan hama ulat tanah ada beberapa. Contoh gejala itu yakni seperti nampak lubang kecil tidak beraturan pada daun, batang jadi terpotong, serta lama – lama jadi mati.

Untuk mengendalikan serangan hama ulat tanah, caranya yakni dengan melakukan penyiangan gulma, mengambil serta memusnahkan ulat tanah secara langsung, dan melakukan aplikasi insektisida tepat dosis.

·         Pemanenan

Proses pemanenan umumnya sudah bisa dilakukan ketika garbis telah berumur ± 50 hari. Dalam sekali masa tanam, proses pemanenan buah blewah ini bisa dilakukan sampai 2 kali.

Baca Juga : Jual Benih Pakcoy Nauli Kualitas Unggul

Bibit Blewah Yang Bagus Cocok Untuk Budidaya

bibit,bagus,garbis,tanaman blewah,tanaman garbis
Bibit Blewah Yang Bagus Cocok Untuk Budidaya

Untuk memperoleh hasil panen berkualitas bagus, maka Anda harus menggunakan benih atau bibit dengan kualitas bagus. Dengan memanfaatkan bibit berkualitas bagus, maka hasil panen nantinya akan terjamin sempurna.

Di pasaran Indonesia sendiri sudah banyak beredar produk bibit blewah yang bagus. Untuk mempermudah Anda memperoleh bibit yang bagus, maka LMGA AGRO akan memberikan rekomendasi produk bibit garbis berkualitas bagus.

Beberapa contoh bibit blewah yang bagus rekomendasi LMGA AGRO yakni seperti :

·         Aruna

Aruna merupakan bibit blewah yang bagus keluaran dari PT Tunas Agro Persada (Tunas Agro). Garbis Aruna ialah produk unggulan Tunas Agro serta terjamin mempunyai kualitas terbaik dengan berbagai kelebihan yang dipunyai di kelasnya.

Beberapa karakteristik dan kelebihan yang dipunyai bibit blewah Aruna yaitu :

1.     Blewah Aruna Tunas Agro mampu tumbuh secara kokoh dan kuat

2.    Blewah yang bagus Aruna cocok dibudidayakan di daerah dataran rendah terutama ketika musim kemarau

3.    Penanaman blewah yang bagus Aruna Tunas Agro Persada mudah dan aman karena sudah tahan serangan hama penyakit

4.      Tanaman blewah Aruna bisa menghasilkan 4 buah per tanaman dengan berat masing – masing 2 kg

5.       Tahan terhadap serangan penyakit kresek (Downy mildew)

6.    Rasa buah blewah Aruna cukup manis karena kadar gulanya mencapai ± 13 % (brix)

7.   Buah blewah Aruna bisa panen ketika sudah berumur ± 55 hari sesudah pindah tanam

8.       Potensi hasil panen blewah yang bagus Aruna cukup tinggi, yakni berkisar ± 24 ton per ha

9.       Peluang bisnis budidaya blewah yang bagus Aruna jadi prospek usaha menjanjikan ketika panen di bulan Ramadhan

10.   Peluang agrobisnis Aruna juga dapat dijalankan di bisnis online shop dengan sistem dropship serta reseller

11.  Jual benih blewah yang bagus Aruna tersedia di LMGA AGRO dalam kemasan sachet netto 15 gram

Bibit blewah yang bagus Aruna Tunas Agro kini telah banyak beredar di pasaran, sehingga konsumen mudah mendapatkannya. Bibit Aruna kualitasnya sudah teruji bagus, sehingga petani tak usah ragu memilih produk Aruna.

Jika merasa tertarik, Anda bisa membeli bibit berkualitas unggul dari Tunas Agro sekarang juga hanya melalui LMGA AGRO.

·         Bisma

Bisma merupakan bibit blewah yang bagus keluaran dari PT Bisi International, Tbk. Garbis Bisma ialah produk unggulan Cap Kapal Terbang serta terjamin mempunyai kualitas terbaik dengan berbagai kelebihan yang dipunyai di kelasnya.

Beberapa karakteristik dan kelebihan yang dipunyai bibit blewah Bisma yaitu :

1.    Cocok serta direkomendasikan dibudidayakan di daerah dataran rendah ketika musim kemarau

2.   Jual bibit blewah yang bagus Bisma bisa Anda peroleh secara praktis melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO

3.   Bibit blewah Bisma yang bagus penanamannya lebih aman karena tahan serangan hama penyakit

4.   Kulit buah blewah yang bagus Bisma berwarna kuning muda dengan bercak hijau keabu – abuan

5.  Buah blewah yang bagus Bisma bentuknya oval dengan daging buah berwarna orange

6.     Tanaman blewah yang bagus Bisma bisa menghasilkan 4 buah per tanaman dengan berat masing – masing 4 kg

7.     Rasa blewah yang bagus Bisma cukup manis karena memiliki kadar gula mencapai ± 13 % (brix)

8.    Cara menanam blewah Bisma Cap Kapal Terbang mudah dan bisa dilakukan oleh petani hortikultura

9.      Garbis Bisma sudah bisa panen sesudah berumur ± 50 hari sesudah pindah tanam

10.  Peluang bisnis budidaya blewah Bisma Cap Kapal Terbang tergolong menjanjikan ketika panen di bulan Ramadhan

11.  Peluang agrobisnis jual blewah yang bagus Bisma juga dapat dijalankan melalui online shop dengan cara reseller dan dropship

12.   Jual online bibit blewah yang bagus Bisma di online shop LMGA AGRO melayani sistem dropship serta reseller

13.   Jual bibit blewah yang bagus Bisma Cap Kapal Terbang tersedia dalam kemasan sachet netto 15 gram

Bibit blewah yang bagus Bisma Cap Kapal Terbang kini telah banyak beredar di pasaran, sehingga konsumen mudah mendapatkannya. Bibit Bisma kualitasnya sudah teruji bagus, sehingga petani tak usah ragu memilih produk Bisma.

Jika merasa tertarik, Anda bisa membeli bibit berkualitas unggul dari Bisi sekarang juga hanya melalui LMGA AGRO.

Baca Juga : CMK Sios Tavi Benih Cabe Keriting Terbaik Harga Terjangkau

Jual Aneka Bibit Blewah Yang Bagus Harga Terjamin Murah

jual,lmga agro,murah,harga murah,jual bibit blewah
Jual Aneka Bibit Blewah Yang Bagus Harga Terjamin Murah

Bila pembaca tengah mencari produk bibit blewah yang bagus, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO jual aneka produk bibit blewah yang bagus berkualitas unggulan.

Toko pertanian LMGA AGRO juga menyediakan beragam tips dan trik dalam memaksimalkan budidaya blewah menggunakan bibit berkualitas bagus. Dengan begitu, maka hasil panen yang diperoleh bisa lebih optimal.

Selain itu, LMGA AGRO juga menjual beraneka ragam kebutuhan pertanian lain selain bibit blewah yang bagus. Anda bisa mendapatkan beragam kebutuhan pertanian lengkap seperti zpt, pupuk, pestisida, alat pertanian, dan sebagainya.

Untuk mengirimkan pesanan bibit blewah yang bagus maupun pesanan lainnya, LMGA AGRO memanfaatkan jasa pengiriman logistik terpercaya. Beberapa contoh mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO yaitu seperti KI8, Pos Indonesia, JNE, JNT, dan sebagainya.

Reputasi mitra pengiriman kami sudah teruji, sehingga pesanan bibit blewah yang bagus sudah terjamin pasti sampai ke alamat tujuan. So, segera order bibit blewah yang bagus hanya dari LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema bibit blewah yang bagus ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan berdampak positif untuk seluruh pembaca.

Bila masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Blewah Yang Bagus Potensi Hasil Menjanjikan ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses selalu.

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.