Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/12/2022

Read

CMK Sios Tavi Benih Cabe Keriting Terbaik Harga Terjangkau - LMGA AGRO

cmk sios tavi,benih,cabe,cabe keriting,cmk
CMK Sios Tavi
CMK Sios Tavi Benih Cabe KeritingTerbaik Harga Terjangkau. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian terdekat yang jual beraneka ragam kebutuhan tani terlengkap harga terjangkau.

Produk benih CMK Sios Tavi kini sudah ada di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual CMK Sios Tavi jaminan original dari Bisi. 

Dapatkan segera Sios Tavi F1 harga terjangkau hanya dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Kita sebagai masyarakat Indonesia tentu dalam kehidupan sehari – hari harus mencukupi kebutuhan pokok kita, salah satunya ialah kebutuhan terhadap bahan pangan.

Bahan pangan yang kita butuhkan sendiri cukup beragam, salah satunya ialah kebutuhan terhadap cabai. Cabai merupakan penghasil rasa pedas yang banyak kita manfaatkan dalam kehidupan sehari – hari.

Orang – orang Indonesia merupakan orang – orang yang banyak menggemari makanan bercita rasa pedas. Tak mengherankan jika cabai menjadi salah satu kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi dalam kehidupan sehari – hari.

Dari ujung timur hingga barat Indonesia, cabai sudah tersebar secara merata. Tidaklah mengherankan jika kita sangatlah mudah dalam menemukan buah cabai di berbagai daerah Indonesia.

Segera beli produk benih CMK Sios Tavi lewat olshop LMGA AGRO. Toko pertanian Lmga Agro jual CMK Sios Tavi jaminan original dari PT Bisi International Tbk. 

Petani Indonesia pun telah banyak menanam tanaman cabe. Jenis cabe yang dibudidayakan oleh petani Nusantara pun bervariasi, contohnya adalah cabe merah keriting, cabe rawit, dan juga cabe merah besar / cabai besar.

Kali ini, LMGA AGRO ingin membahas mengenai salah satu jenis cabai tersebut ialah cabe merah keriting. Apa saja kelebihannya ?? Lalu, apa saja manfaat dari cabe merah keriting ?? Simak selengkapnya menganai artikel LMGA AGRO kali ini hingga akhir !!

Baca Juga : Katalog Benih Jagung Manis Lengkap Harga Terjangkau

Cabe Merah Keriting Varietas Cabe Banyak Manfaat

Cabai merah keriting merupakan tumbuhan semusim asli yang berasal dari benua Amerika. Hingga sekarang, cabai merah keriting (cmk) cukup banyak petani Indonesia budidayakan.

Tekstur buah cmk cenderung keriting ramping serta panjang. Warna buahnya saat muda berwarna hijau, sedangkan saat sudah matang warnanya berubah menjadi merah tua.

Cmk banyak memberikan manfaat bagi tubuh saat dikonsumsi tubuh dalam jumlah cukup. Nutrisi yang terkandung di dalam buah cmk sangatlah bervariasi, sehingga kondisi tubuh selalu fit.

Beberapa contoh kandungan nutrisi dalam cmk itu seperti kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin C, protein, capsaicin, karbohidrat, lemak, dan serat.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi itu, tidaklah salah jika cabe merah keriting sangat baik tubuh konsumsi asal dalam jumlah secukupnya saja.

Beberapa contoh manfaat nutrisi – nutrisi yang terdapat dalam cabe merah keriting yakni :

·         Membantu menurunkan berat badan

Kandungan zat capsaicin dalam cabe merah keriting bisa membakar lemak dan energi tubuh lebih cepat. Hal tersebut menjadikannya cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

·         Menyehatkan mata

Nutrisi vitamin A dalam cabe merah keriting terbukti bisa menjaga kesehatan mata. Dengan begitu, maka kondisi mata tetap sehat dan bisa terhindar dari gangguan mata.

·         Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan capsaicin dalam cabai merah keriting sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh. Saat zat capsaicin masuk ke dalam sistem pencernaan, maka sistem syaraf pada saluran pencernaan akan menghasilkan senyawa anandamide.

Anandamide ialah senyawa kimia yang bisa membantu mengurangi inflamasi pada sistem pencernaan. Dengan fakta seperti itu, maka sistem pencernaan akan selalu sehat.

·         Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam cabe merah keriting bisa menjaga daya tahan tubuh, sehingga radikas bebas penyebab penyakit dapat ditangkal.

Dengan banyaknya manfaat diatas, maka tidaklah salah jika banyak petani sangat tertarik membudidayakan cabe merah keriting. Selain itu, potensi keuntungan budidaya cabe merah keriting termasuk menguntungkan, sehingga jadi salah satu peluang usaha berprospek menjanjikan.

Tetapi, usaha budidaya cabe merah keriting perlu memakai benih berkualitas unggulan supaya hasilnya bisa menjadi lebih optimal. Jika tidak memakai benih unggul, maka hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Hingga sekarang, di pasaran sudah banyak beredar beraneka ragam produk benih cmk yang dapat dipakai. Lalu, produk mana saja yang cocok Anda pilih dan gunakan ??

CMK Sios Tavi Benih Cabe Merah Keriting Cocok Petani Budidayakan

cabe merah keriting,bisi,cap kapal terbang,chia thai seed,cabe sios tavi
CMK Sios Tavi Benih Cabe Merah Keriting Cocok Petani Budidayakan

Salah satu contoh produk benih cmk yang bisa petani pilih serta pakai adalah Sios Tavi F1. Sios Tavi F1 merupakan benih cmk hibrida yang diproduksi oleh PT Bisi International, Tbk.

Sios Tavi F1 sangat cocok untuk petani dan kualitasnya sudah tak usah meragukan kualitasnya lagi. Bisi sebagai produsen penghasil produk Sios Tavi sudah menyiapkan produk ini dengan kualitas unggul supaya menjadi pilihan terbaik untuk konsumen.

Cmk Sios Tavi ialah salah satu produk cmk berkualitas terbaik dengan aneka keunggulan. Dengan adanya kelebihan tersebut, maka Sios Tavi akan semakin menjadi idaman petani.

Beberapa contoh kelebihan – kelebihan dari produk benih cmk Sios Tavi Cap Kapal Terbang yakni :

·         Punya tampilan tegak, kokoh, dan percabangan produktif

·         Penanaman bisa dilakukan pada daerah dataran rendah, menengah, hingga dataran tinggi

·         Mempunyai tingkat adaptasi baik dalam segala kondisi cuaca serta sudah anti virus

·         Proses pembentukan buah cmk Sios Tavi tergolong mudah walaupun dalam kondisi musim hujan

·         Sios Tavi tahan terhadap serangan penyakit layu fusarium, layu bakteri, dan juga virus kuning / Geminivirus

·         Tekstur buah cmk Sios Tavi cenderung lentur / elastis, sehingga tidak mudah rusak ketika pengemasan dan juga pengangkutan jarak jauh

·         Panjang buah cmk Sios Tavi cukup unggul dibandingkan daripada merek lainnya

·         Waktu pemanenan relatif cukup singkat, yakni berkisar ± 85 – 88 hst (hari sesudah tanam)

Baca Juga : Jarak Tanam Tomat Yang Ideal

Potensi Peluang Agribisnis Budidaya CMK Sios Tavi

potensi,peluang,bisnis,agribisnis,agrobisnis,tanaman,tanaman cabe
Potensi Peluang Agribisnis Budidaya CMK Sios Tavi

Dengan beraneka ragamnya kelebihan dari produk cmk Sios Tavi tentu saja akan membuat petani semakin tertarik menanamnya. Beraneka ragam kelebihan itu menjadi faktor utama kenapa petani makin tertarik membudidayakan cmk Sios Tavi.

Ditambah lagi, permintaan pasar terhadap cabe yang cukup tinggi menjadikan potensi keuntungannya menjadi semakin besar. Tidaklah salah bila petani perlu memanfaatkan peluang bisnis budidaya cabe keriting menggunakan produk cmk Sios Tavi.

Proses budidaya cmk Sios Tavi Cap Kapal Terbang dapat dilakukan di pekarangan rumah maupun di lahan persawahan. Jika lahan penanaman sudah sesuai dan ditambah dengan pengelolaan secara tepat, maka hasil produksinya bisa diperoleh secara optimal.

Pembudidayaan di pekarangan rumah yang cukup terbatas tentunya perlu memakai metode tanam tertentu. Salah satu metode tanam tertentu merupakan metode tanam secara hidroponik.

Metode tanam hidroponik bisa menjadi pilihan utama untuk Anda dalam mengatasi keterbatasan lahan tanam, terutama pada pekarangan rumah.

Beberapa tahun kebelakang metode tanam hidroponik menjadi sangat populer di kalangan penggiat pertanian maupun hobbies. Bahkan, ketika awal masa pandemi Covid 19 metode tanam hidroponik mengalami tren peningkatan.

Pemakaian metode tanam hidroponik memakai benih cmk Sios Tavi F1 mampu memberikan berbagai manfaat. Manfaat itu contohnya seperti tak membutuhkan space terlalu besar,bisa menghemat air, serta pemeliharaan cukup mudah.

Budidaya cmk Sios Tavi di lahan persawahan umumnya hampir sama dengan budidaya tanaman lainnya. Tetapi, pastikan Anda menyesuaikan kebutuhan benih cmk Sios Tavi F1 lebih dulu dangan luas lahan tanam Anda sebelum membudidayakannya.

Ketahanan CMK Sios Tavi Terhadap Serangan OPT

CMK Sios Tavi F1 memiliki resistensi terhadap opt (seperti hama dan penyakit ) tertentu. Cmk Sios Tavi F1 punya ketahanan terhadap OPT, sehingga petani tidak usah ragu memilih produk cmk Sios Tavi F1.

Beberapa contoh opt itu diantaranya seperti :

·         Kutu Kebul

Kutu kebul ialah hewan serangga putih yang berukuran cukup kecil, yaitu hanya sepanjang 0,8 – 1 mm. Hewan serangga ini biasanya hidup berkelompok dan lebih banyak berdiam diri di bagian bawah daun.

Selain menyebabkan serangan langsung pada tanaman, kutu kebul juga menjadi hama vektor penyebar Gemini virus. Kerusakan karena Gemini virus cenderung lebih merugikan daripada kerusakan karena serangan langsung kutu kebul.

Gemini virus bahkan bisa menyebabkan kerusakan hingga 100 persen, sehingga petani terancam gagal panen. Hal tersebut tentu saja membuat petani sangat terancam.

Kutu kebul berkembang biak dengan bertelur. Telur yang mereka hasilkan biasanya diletakkan di bawah permukaan daun. Umumnya, kutu kebul betina lebih menyukai daun yang sudah terinfeksi Gemini virus untuk meletakkan telur – telurnya.

Stadium telur biasanya berlangsung selama ± 5,8 hari. Setelah itu, nimfa akan keluar dari dalam telur. Lama fase nimfa rata – rata berlangsung selama kurun waktu 9,2 hari.

Periode makan kutu kebul biasanya berlangsung ± 30 menit. Sedangkan, masa inkubasi dalam serangan antara 10 – 11 hari sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan. Masa inkubasi dalam tanaman sendiri biasanya berlangsung sekitar 10 – 20 hari.

Nimfa akan menjadi imago selama 2 hingga 3 minggu. Imago bisa hidup selama 6 hari serta menghasilkan telur sebanyak 30 butir.

Kerusakan langsung karena serangan kutu kebul terjadi karena imago dan nimfa mengisap cairan daun. Gejalanya berupa munculnya bercak nekrotik pada daun. Hal tersebut terjadi karena sel serta jaringan daun mengalami kerusakan, sehingga pertumbuhannya terhambat.

Kutu kebul juga menghasilkan ekskresi berupa madu yang jadi tempat tumbuhnya embun jelaga hitam. Hal itu mengakibatkan proses fotosintesis mengalami gangguan.

·         Layu Fusarium

Layu fusarium jadi salah satu ancaman serius bagi petani. Kenapa ?? Karena penyakit layu fusarium bisa segera mematikan tanaman jika tidak segera melakukan tindakan pengendalian.

Penyakit layu fusarium bisa terjadi karena infeksi cendawan Fusarium oxysporum. Layu fusarium bisa menyerang tanaman cabai kapan pun, terlebih lagi ketika musim hujan.

Ketika musim hujan, cendawan Fusarium oxysporum lebih mudah berkembang biak serta menyebar dari satu tanaman ke tanaman lain. Tingginya tingkat kelembaban udara sangat berpengaruh terhadap tingkat perkembangbiakan cendawan Fusarium.

Terlebih lagi, jika terdapat genangan air hujan di lahan tanam dan rendahnya pH tanah akan semakin mendukung tumbuhnya jamur Fusarium.

Proses infeksi umumnya dimulai pada bagian leher batang hingga bagian bawah tanaman yang bersinggungan langsung dengan tanah. Bagian itu kemudian membusuk serta berwarna coklat.

Infeksi kemudian merembet ke bagian akar, sehingga mengakibatkan busuk basah. Bila tingkat kelembaban tanah cukup tinggi, bagian leher batang jadi berwarna putih keabu – abuan karena massa spora terbentuk.

Tak hanya itu, serangan penyakit layu fusarium juga bisa merembet ke bagian ranting tanaman. Lalu, akhirnya berakhir dengan daun mengalami kelayuan. Akibatnya, tanaman pada akhirnya pun akan mati.

Serangan layu fusarium seringkali dijumpai pada tanaman muda maupun dewasa. Gejala yang nampak yaitu tanaman akan layu ketika siang hari, kemudian akan kembali segar ketika pagi dan sore hari.

Sekilas, layu fusarium maupun layu bakteri gejalanya relatif sama saja. Perbedaannya biasanya berada pada lama fase infeksinya.

Pada layu fusarium, tumbuhan akan nampak layu serta semakin parah hingga mati dalam kurun waktu 7 hingga 10 hari. Sementara, pada layu bakteri dalam kurun waktu 2 hingga 3 hari tanaman akan langsung mati kering.

·         Layu Bakteri

Layu bakteri pada tanaman cabai diakibatkan oleh infeksi bakteri Ralstonia solanacearum. Selain tanaman cabe, penyakit layu bakteri juga bisa menginfeksi tanaman lain seperti kentang dan tomat.

Bakteri yang dulu dikenal dengan nama Pseudomonas solanacearum ini tergolong sebagai bakteri tular tanah yang menyebabkan tanaman budidaya mengalami kelayuan.

Lingkungan berkelembaban tinggi bersuhu 30 – 35° C makin membuat perkembangbiakan bakteri ini semakin pesat. Penularannya sendiri melalui media tanah serta bertahan hidup pada sisa – sisa tanaman.

Gejala awal penyakit layu bakteri yakni tanaman mengalami kelayuan. Daun – daun muda mengalami layu hingga ke ujung percabangan saat kondisi cuaca panas. Kemudian, ketika cuaca tengah dingin saat malam hari akan nampak normal.

Beberapa daun muda dan daun tua bagian bawahnya menjadi berwarna kuning. Jika bagian tanaman yang sudah terinfeksi jika Anda belah akan nampak pembuluh berwarna coklat.

Pada stadium lebih lanjut, akan keluar lendir putih susu dari bagian yang terpotong. Lendir inilah yang jadi pembeda antara penyakit layu fusarium dan layu bakteri.

Baca Juga : Jual Benih Sawi Dan Selada Terlengkap

Jual Benih CMK Sios Tavi Harga Murah Kualitas Terjamin

jual,murah,toko pertanian terdekat,lmga agro,terjangkau
Jual Benih CMK Sios Tavi Harga Murah Kualitas Terjamin

Bila pembaca bingung mencari tempat jual benih cmk Sios Tavi F1 berkualitas unggulan, LMGA AGRO merupakan tempatnya. LMGA AGRO toko pertanian terdekat dari Anda jual bibit cmk Sios Tavi berkualitas terbaik.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga memberikan tips maupun trik untuk Anda dalam mengembangkan pembudidayaan cmk Sios Tavi agar berhasil.

Selain itu, LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi untuk membuat konsumen semakin puas. Dengan begitu, maka konsumen bisa mendapatkan informasi seputar pertanian.

Berbagai macam kelebihan dari cmk Sios Tavi menjadikan petani tak usah ragu lagi dalam memakainya. Kualitasnya telah teruji di lapangan serta sudah memberikan hasil terbaik.

Jual benih cmk Sios Tavi berkualitas unggul hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Kami toko tani terpercaya bagi konsumen dalam mendapatkan benih cmk Sios Tavi F1 terdekat dari Anda.

Cmk Sios Tavi tersedia di LMGA AGRO dalam kemasan sachet isi bersih 10 gram. Kami siap mengirimkan benih cmk Sios Tavi F1 hingga ke alamat Anda dengan jaminan pasti sampai ke alamat tujuan.

Untuk mengirimkan pesanan cmk Sios Tavi ataupun produk lainnya, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman terpercaya. Beberapa contoh mitra pengiriman pesanan LMGA AGRO yakni seperti KI8, Pos Indonesia, JNT, dan juga JNE.

Nama – nama mitra pengiriman kami kualitasnya sudah terbukti, sehingga konsumen tidak usah ragu memakai jasanya. Pesanan cmk Sios Tavi ataupun produk lainnya pasti terjamin sampai ke alamat tujuan.

Nah, itulah dia artikel seputar cmk Sios Tavi ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan berdampak bagus untuk seluruh pembaca.

Jikalau masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul CMK Sios Tavi Benih Cabe Keriting Terbaik HargaTerjangkau ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon yang sudah tertera sebelumnya. Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.