Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/12/2022

Read

Cabe Rawit Bhaskara F1 Berkualitas Unggul Cocok Petani Tanam - LMGA AGRO

bhaskara,bhaskara f1,cabe rawit,tanaman,tanaman cabe rawit
Cabe Rawit Bhaskara
Cabe Rawit Bhaskara F1 Berkualitas Unggul Cocok Petani Tanam. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian terdekat yang jual berbagai kebutuhan pertanian online lengkap harga terjangkau.

Produk benih cabe rawit Bhaskara F1 sekarang sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual benih cabe rawit Bhaskara F1 berkualitas terbaik dengan jaminan original. Dapatkan segera benih cabe rawit Bhaskara F1 harga murah hanya dari LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia kini banyak sekali kebutuhan yang harus terpenuhi dalam kehidupan sehari – hari. 

Salah satu dari kebutuhan tersebut ialah cabai. Hal tersebut dapat terlihat dengan cukup besarnya permintaan masyarakat terhadap komoditas hortikultura satu ini.

Produk benih cabe rawit Bhaskara F1 sekarang sudah bisa amda beli lewat toko LMGA AGRO. Olshop Lmga Agro jual benih cabe rawit Bhaskara F1 kualitas terbaik dengan jaminan original produk PT Bisi International Tbk.

Besarnya permintaan masyarakat tersebut berbanding lurus dengan jumlah masyarakat penggemar cita rasa pedas. Masyarakat Indonesia sendiri terkenal cukup menyukai makanan bercita rasa pedas. Maka tidaklah salah bila makanan Indonesia banyak yang memiliki cita rasa pedas.

Ada berbagai macam contoh makanan bercita rasa pedas yang memakai cabai sebagai penambah cita rasa pedas dalam makanan. Contohnya saja seperti ayam penyet, oseng – oseng mercon, seblak, ayam betutu, dan sebagainya.

Selain lezat dan nikmat, mengkonsumsi cabai juga mampu memberikan aneka manfaat bagus untuk tubuh. Tetapi, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya secara cukup atau tidak berlebihan.

Beberapa contoh bentuk manfaat itu yaitu seperti :

·         Membunuh sel kanker dalam tubuh

Zat capsaicin dalam cabai terbukti bisa memberikan banyak manfaat. Salah satunya ialah zat ini mampu menekan tumbuhnya tumor kanker prostat. Dengan fakta tersebut, maka cabe sangatlah cocok dalam mencegah timbulnya kanker dalam tubuh.

·         Mengatasi rasa sakit

Saat mengkonsumsi cabai, hormon endorfin akan tubuh hasilkan. Hormon ini terbukti bisa mengatasi rasa sakit, sehingga rasa sakit pada tubuh pun dapat segera teratasi.

·         Melegakan hidung tersumbat

Zat capsaicin dalam cabe terbukti mampu memberikan berbagai manfaat. Salah satu manfaatnya ialah zat ini mampu menekan pertumbuhan tumor kanker prostat. Dengan fakta tersebut, maka cabe sangat sesuai dalam mencegah timbulnya kanker dalam tubuh.

Dengan berbagai manfaat tersebut, maka membuat cabai sangat cocok untuk dikonsumsi. Fakta itu tentunya membuat peluang bisnis budidaya cabai termasuk menjanjikan, sehingga makin banyak dibudidayakan.

Baca Juga : Herbisida Terbaik Untuk Padi Cocok Bagi Petani

Cabe Rawit Pilihan Tepat Dan Terbaik Bagi Petani

cabe,rawit,tepat,terbaik,petani
Cabe Rawit Pilihan Tepat Dan Terbaik Bagi Petani

Salah satu jenis cabai yang cukup banyak petani budidayakan ialah cabe rawit. Capsicum frutescens merupakan nama lain dari tumbuhan asli dari benua Amerika ini. Tanaman ini mampu tumbuh baik di daerah tropis, salah satunya ialah Indonesia.

Cabe rawit paling cocok petani tanam di daerah dataran rendah berketinggian 0 sampai 500 mdpl. Sebetulnya, tumbuhan ini bisa saja tumbuh di daerah dataran tinggi.

Tetapi, tingkat produktivitasnya akan mengalami penurunan. Periode panen serta produksi biji nantinya juga akan menjadi lebih sedikit ketimbang seharusnya.

Di Indonesia sendiri telah cukup banyak jenis cabe rawit yang bisa petani budidayakan. Tetapi, yang paling banyak petani tanam adalah jenis cabe rawit hijau dan putih.

Budidaya cabe menggunakan jenis cabe rawit resikonya jauh lebih rendah ketimbang memakai jenis cabai lainnya. Tipe cabai rawit cenderung lebih tahan terhadap serangan OPT, sehingga petani cukup banyak petani pakai untuk ditanam.

Cabe Rawit Bhaskara F1 Produk Unggul Cocok Petani Budidayakan

cabai rawit,cabai rawit bhaskara,cap kapal terbang,bisi,kapal terbang
Cabe Rawit Bhaskara F1 Produk Unggul Cocok Petani Budidayakan

Untuk bisa memperoleh hasil panen cabe rawit secara maksimal, tentu petani perlu bibit cabe rawit berkualitas unggulan. Di kalangan petani sendiri telah banyak beredar produk benih cabe rawit yang dapat jadi pilihan.

Nah, bila Anda tengah bingung produk bibit mana yang cocok dibudidayakan, LMGA AGRO siap untuk membantu. Kami memiliki rekomendasi produk benih yang cocok jadi pilihan petani.

Salah satu produk benih cabe rawit unggul yang bisa jadi pilihan utama adalah Bhaskara F1. Bhaskara F1 merupakan bibit cabe rawit hibrida berkualitas unggulan produksi PT Bisi International, Tbk bermerek dagang Cap Kapal Terbang.

Benih cabe rawit Bhaskara F1 dapat menjadi pilihan terbaik untuk petani maupun konsumen umum. Produk ini sudah beredar cukup lama, sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, kelebihan – kelebihan yang terdapat dalam bibit cabai rawit Bhaskara F1 makin membuat petani mudah ketika membudidayakannya.

Beberapa contoh karakteristik dan keunggulan dari benih cabe rawit Bhaskara F1 yaitu seperti :

·         Fisik cabe rawit Bhaskara F1 tergolong kokoh, ruas pendek, tegak, serta memiliki percabangan produktif

·         Daya tumbuh Bhaskara F1 tergolong cukup tinggi (± 85 %), sehingga daya hidupnya tergolong cukup besar

·         Kemampuan beradaptasi cabe rawit Bhaskara F1 di musim kemarau dan musim hujan tergolong sangat baik

·         Tingkat kemurnian Bhaskara F1 mencapai ± 99,5 %

·         Cabe rawit Bhaskara F1 toleran terhadap serangan penyakit antraknosa dan tahan terhadap hama Aphid dan thrips

·         Penanaman cabe rawit Bhaskara F1 lebih aman serta mudah karena tahan serangan hama dan penyakit

·         Cabe rawit Bhaskara F1 mempunyai buah berukuran besar dengan panjang ± 6 cm dan berdiameter 0,7 cm

·         Warna kulit buah Bhaskara F1 putih kehijauan ketika muda serta menjadi berwarna merah cerah ketika tua dengan cita rasa pedas

·         Bhaskara F1 bibit cabe rawit unggul cocok petani manfaatkan sebagai peluang usaha berprospek menjanjikan untuk petani

·         Bhaskara F1 sudah bisa panen ketika berumur ± 64 hari sesudah tanam

·         Potensi hasil panen Bhaskara F1 tergolong cukup tinggi, yakni berkisar ± 0,8 kg per tanaman atau 10 – 12 ton per ha

·         Produk benih cabe rawit Bhaskara F1 Cap Kapal Terbang terdaftar resmi melalui Kepmentan No. 42/Kpts/SR.130/D/10/2019

Nah, itulah dia sederet contoh karakteristik dan kelebihan dari benih cabe rawit Bhaskara F1. Berbagai macam kelebihan – kelebihan tersebut telah membuktikan sendiri kualitas dari Bhaskara F1. Jadi, tertarik untuk membuktikan sendiri kualitas dari Bhaskara F1 ??

Baca Juga : Terong Pertiwi Umur Genjah Hasil Berlimpah

Potensi Peluang Usaha Agrobisnis Cabe Rawit Bhaskara F1

Berbagai macam keunggulan dari cabe rawit Bhaskara F1 menjadikannya sangat menarik bagi banyak konsumen. Terutama yaitu bagi petani yang ingin memanfaatkan cabe rawit Bhaskara F1 jadi sebuah peluang usaha agribisnis.

Tingginya permintaan pasar menjadikan potensi hasil panen cabai rawit Bhaskara F1 termasuk sangat menjanjikan. Tak mengherankan jika banyak petani cukup tertarik dengan produk bibit Bhaskara F1.

Budidaya cabai rawit Bhaskara F1 bisa dilakukan di berbagai tempat. Bahkan, jika Anda tak memiliki lahan berukuran besar bisa memakai pekarangan rumah berukuran kecil sebagai tempat pembudidayaan.

Asalkan lokasi lahan tanam cabe rawit Bhaskara F1 sudah memenuhi syarat tumbuhnya, maka hasil panen pun nantinya punya prospek menguntungkan. Sehingga hal itu dapat memaksimalkan potensi hasil panen cabe rawit produksi Bisi ini.

Pemakaian rumah sebagai tempat pembudidayaan bisa jadi alternatif solusi dalam memecahkan masalah keterbatasan lahan tanam. Metode tanam yang bisa dilakukan di pekarangan rumah bisa memanfaatkan metode tanam secara hidroponik.

Pemakaian metode tanam secara hidroponik bisa menjadi solusi terbaik karena memiliki berbagai keunggulan. Semisal saja seperti dapat terbebas dari ancaman opt yang asalnya dari dalam tanah.

Terlebih lagi, dalam kurun waktu 2 tahun terakhir masa pandemi Corona, budidaya tanaman memakai metode hidroponik menjadi semakin populer.

Hal itu sangat wajar karena ketika awal masa pandemi Corona Pemerintah memberlakukan larangan keluar rumah (jika tidak penting). Larangan tersebut menyebabkan banyak orang mengalami kebosanan karena terus mendiami rumah saja.

Nah, budidaya tanaman memakai metode tanam hidroponik jadi salah satu cara dalam mengatasi rasa bosan. Selain bisa menghilangkan rasa bosan, hasil panen cabe rawit Bhaskara F1 juga bisa dijual untuk menambah pundi – pundi penghasilan.

Ketahanan Cabe Rawit Bhaskara F1 Terhadap Organisme Pengganggu Tanaman

Salah satu keunggulan dari benih cabe rawit Bhaskara F1 yakni mempunyai ketahanan terhadap OPT (organisme pengganggu tanaman). OPT seperti hama dan penyakit tentunya harus petani waspadai, sehingga perlu tertangani dengan baik.

Beberapa contoh OPT bibit cabe rawit Bhaskara F1 tahan serangannya yakni :

·         Aphid

Aphid atau kutu daun ialah hewan serangga yang sangat membuat petani menjadi resah. Walaupun tubuhnya tergolong cukup kecil, hewan ini harus benar – benar petani waspadai.

Tekstur tubuh Aphid cenderung lunak dengan kaki – kaki dan antena panjang. Warnanya pun bervariasi, mulai dari merah, kuning, hitam, ataupun coklat, tergantung dengan spesiesnya.

Wujudnya pun juga cukup bervariasi, mulai dari varietas tanpa sayap sampai varietas bersayap. Aphid biasanya makan serta hidup secara berkelompok pada pucuk tunas serta bagian bawah daun muda yang gemuk.

Kutu daun memakai ovipositor untuk dapat menembus jaringan tanaman bertekstur lunak dan menghisap cairan. Beberapa spesies Aphid juga dapat membawa virus yang mampu menyebabkan penyakit lainnya berkembang.

Kerumunan Aphid dalam jumlah besar dapat menyebabkan daun serta pucuk berkerut, layu, maupun penguningan serta terhambatnya pertumbuhan tanaman.

Saat menyerang tanaman, Aphid bisa menghasilkan kotoran berbentuk madu. Madu sekresi Aphid ini nantinya bisa membuat semut – semut jadi terpikat. Kondisi maksimal untuk pertumbuhan kutu daun yaitu dalam iklim hangat serta kering.

·         Antraknosa

Patogen jamur dari genus Colletotrichum merupakan penyebab terjadinya penyebab penyakit antraknosa. Colletorichum capsici dan Colletotrichum gloeosporioides merupakan patogen jamur umum yang sering menyebabkan penyakit antraknosa.

Cendawan ini mampu menginfeksi tanaman dalam semua fase pertumbuhan (mulai dari perkecambahan hingga pasca panen). Mereka bisa bertahan hidup di dalam serta sekitar biji, sisa – sisa tanaman, serta inang alternatif.

Cendawan Colletorichum tumbuh subur dalam periode hangat serta basah, dan bisa menyebar melalui media air hujan atau irigasi.

Infeksi pada buah bisa terjadi pada suhu 10 sampai dengan 30° C. Tetapi, suhu maksimal bagi perkembangan jamur yakni dari suhu 23 sampai 27° C.

Permukaan buah yang basah semakin membuat penyakit antraknosa semakin parah. Gejala penyakit antraknosa makin terlihat dengan kemunculan luka melingkar ataupun bersudut basah pada buah, kemudian menjadi lunak dan sedikit cekung.

Bagian tengah luka berwarna orange atau coklat, kemudian berubah warna menjadi berwarna hitam. Sedangkan, jaringan di sekitarnya punya warna yang cenderung lebih terang.

Permukaan buah pun sebagian besar dapat tertutupi oleh luka. Pada bintik – bintik buah pun seringkali ditemukan cincin konsentris. Buah hijau bisa mengalami infeksi tersembunyi seta tidak menunjukkan gejala apa – apa sampai buah akhirnya matang.

Gejala pada bagian batang serta daun nampak dengan munculnya bintik – bintik kecil abu – abu kecoklatan dengan tepian berwarna coklat tua. Saat akhir musim, buah yang sebelumnya telah matang dapat membusuk serta bagian cabang mengalami mati pucuk.

·         Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) dewasa punya warna kekuningan. Seekor thips betina bisa menghasilkan telur sampai sebanyak 50 butir. Telur – telur tersebut berbentuk kacang putih keabu – abuan serta diletakkan dalam daun muda serta kuncup.

Seiring populasi thrips meningkat, nantinya thrips akan memilih permukaan daun dewasa. Masa inkubasi telur berlangsung 3 hingga 8 hari.

Nimfa yang baru saja menetas punya ukuran tubuh kecil berwarna kemerahan. Kemudian, warnanya menjadi berubah menjadi coklat kekuningan.

Nimfa yang masuk ke dalam proses metamorfosis akan turun dari tanaman. Kemudian menyelesaikan perkembangannya pada sisa – sisa daun ataupun tanah gembur.

Masa pupanya umumnya berlangsung antara 2 hingga 5 hari. Nimfa serta juga thrips dewasa biasanya lebih suka memakan bagian bawah daun muda.

Mereka umumnya menyerang dengan cara memarut dan menembus jaringan lalu menghisap cairan yang keluar dari jaringan tanaman.

Daun yang terserang akan memunculkan bercak berwarna coklat muda hingga perak dan menunjukkan tanda – tanda deformasi (pengeritingan).

Dalam kasus parah, terjadi deformasi parah pada daun serta daun akan rontok sebelum waktunya dari tanaman. Bekas gigitan thrips pada bagian bunga terlihat dengan goresan kelopak serta bisa mengakibatkan bunga kering serta rontok.

Bercak, keropeng, serta perubahan bentuk buah dapat mengurangi nilai jual buah di pasaran. Puncak serangan thrips umumnya terjadi ketika bulan kemarau dan tanah yang diberikan pupuk nitrogen secara berlebihan.

Baca Juga : Pentingnya ZPT Atonik Untuk Cabai

Jual Benih Cabe Rawit Bhaskara F1 Harga Murah

jual,murah,terjangkau,lmga agro,toko pertanian terdekat
Jual Benih Cabe Rawit Bhaskara F1 Harga Murah

Bila pembaca tengah mencari benih cabe rawit Bhaskara F1, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabe rawit Bhaskara F1 berkualitas unggulan.

LMGA AGRO jual benih cabe rawit Bhaskara F1 Cap Kapal Terbang original produksi dari Bisi. Selain itu, kami pun juga memiliki beraneka tips serta trik dalam memaksimalkan potensi hasil panen cabe rawit Bhaskara F1.

Sehingga, petani tak usah lagi merasa bingung lagi dalam memaksimalkan budidaya cabe rawit Bhaskara F1.

LMGA AGRO juga menjual beraneka ragam kebutuhan pertanian lainnya selain cabe rawit Bhaskara F1. Kami berani memberikan jaminan semua produk yang LMGA AGRO jual terjamin original dari produsen namun harga terjamin terjangkau.

Untuk memastikan pesanan produk cabe rawit Bhaskara F1 ataupun produk lain sampai ke tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman terpercaya. Beberapa contoh mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO yakni seperti JNE, JNT, KI8, dan Pos Indonesia.

Nama – nama mitra pengiriman kami kualitasnya sudah terbukti, sehingga konsumen tak perlu ragu menggunakan jasanya. Pesanan bibit cabe rawit Bhaskara F1 pun pasti terjamin sampai hingga ke alamat tujuan.

Nah, itulah dia artikel bertema cabe rawit Bhaskara F1 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan dampaknya bagus untuk seluruh pembaca.

Bila masih terdapat hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Cabe Rawit Bhaskara F1 Berkualitas Unggul Cocok Petani Tanam ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses selalu untuk Anda semua.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.