Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/12/2022

Read

Cabrio Top Untuk Cabe Fungisida Unggul Harga Terjamin Murah - LMGA AGRO

cabrio top,cabriotop,obat jamur,obat cendawan,fungisida
Cabrio Top Untuk Cabe Fungisida Unggulan Petani
Cabrio Top Untuk Cabe Fungisida Unggul Harga Terjamin Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. 

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online terdekat yang jual beraneka ragam kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin murah.

Cabrio Top untuk cabe kini telah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual fungisida Cabrio Top jaminan original dari produsen. 

Order segera produk fungisida Cabrio Top 60 WG harga murah hanya melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar untuk Indonesia, tentu sektor pertanian mempunyai peran sangat vital. 

Terlebih lagi, sebagian besar penduduk Indonesia berumur produktif masih banyak yang bekerja sebagai petani. Maka tak salah jika sektor pertanian jadi salah satu indikator kesejahteraan untuk Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik per Agustus 2020, penduduk berumur produktif yang telah bekerja berjumlah 128,45 juta orang. Dari jumlah tersebut, hampir 30 % diantaranya merupakan pekerja sektor pertanian.

Aneka komoditas dihasilkan oleh sektor pertanian dengan nilai jual yang terbilang menjanjikan. Komoditas dari sektor pertanian ini sangat beragam, salah satunya ialah komoditas hortikultura.

Komoditi hortikultura sendiri pun terbagi menjadi aneka macam jenis. Tetapi, yang paling banyak orang ketahui adalah buah – buahan serta sayur – sayuran. Aneka daerah Nusantara telah banyak menjadi sentra budidaya buah maupun sayur – sayuran.

Salah satu tanaman umum yang banyak petani budidayakan dari komoditas hortikultura ialah tanaman cabe. Bukankah seperti itu, faktanya ??

Cabrio Top untuk cabe kini telah bisa petani beli lewat LMGA AGRO. Online shop Lmga Agro jual fungisida Cabrio Top jaminan original dari produsen. 

Tumbuhan cabai tersebar secara luas lewat pengaruh Christopher Columbus serta anak – anak buahnya. Ketika Columbus dan anak buahnya kembali lagi ke Eropa dari Amerika Selatan, mereka membawa benih cabai serta juga mulai menanamnya.

Cabe telah lama menjadi komoditas pertanian berprospek menguntungkan. Alasannya karena penduduk Indonesia banyak menggemari rasa pedas dari cabe jumlahnya sangatlah besar.

Kurun waktu yang cabai butuhkan dalam menghasilkan buah tergolong cukup singkat. Biasanya, waktu panen cabai sudah bisa dilakukan saat sudah berumur ± 3 bulan. Hasil panennya pun termasuk cukup melimpah serta pemasarannya sendiri pun juga tergolong sangat mudah.

Petani Indonesia umumnya banyak membudidayakan 3 tipe cabe, yakni cabe rawit, merah besar, dan keriting. Mulai dari daerah dataran rendah sampai daerah dataran tinggi pun dapat menjadi tempat pembudidayaannya.

Anda hanya harus menyesuaikan dengan karakteristik benih cabai yang nantinya Anda tanam. Asalkan didukung oleh berbagai faktor, maka proses budidayanya pun bisa berjalan dengan bagus.

Baca Juga : Fungsi Zinc Pupuk Tawon NPK 16

Nah, jika telah dalam masa panen hasil buah cabe bisa dipanen kemudian dipasarkan ke pedagang. Sebagian lagi juga bisa Anda manfaatkan di rumah sebagai bumbu dapur ataupun olahan lainnya.

Selain bisa menjadi penambah cita rasa pedas dalam masakan, mengkonsumsi cabai cukup dianjurkan. Asal, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya secukupnya saja.

Bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, hal tersebut justru dapat menyebabkan dampak buruk untuk tubuh.

Mengkonsumsi cabai dalam jumlah cukup teruji bisa memberikan aneka manfaat untuk tubuh. Beberapa contoh manfaat tersebut yakni seperti :

·         Menghilangkan rasa sakit

Ketika mengkonsumsi cabai, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin. Hormon ini berperan penting dalam menghasilkan rasa sakit secara alami

·         Mencegah penyakit kanker

Para ahli di berbagai Negara telah menemukan fakta bila cabai mampu mencegah tubuh terserang penyakit kanker. Hal itu bisa terjadi mengingat di dalam buahnya terkandung solanin dan antosianin yang efektif mengatasi penyakit kanker.

·         Memperlancar peredaran darah

Banyak dokter – dokter Eropa sampai sekarang menggunakan bubuk cabai sebagai salah satu bahan dasar pembuatan ramuan obat.

Bubuk cabai terbukti secara klinis dan empiris berguna dalam memperlancar sistem peredaran darah.

Efek tersebut membuat simplisia bubuk cabai untuk menurunkan tekanan darah, kolesterol tinggi, sampai menyembuhkan penyakit jantung koroner.

·         Membantu proses pembentukan sel darah merah

Cabai kaya akan aneka macam nutrisi, seperti zat besi, asam folat, dan tembaga. Kombinasi nutrisi tersebut terbukti mampu membantu tubuh dalam proses terbentuknya sel darah merah.

Dengan begitu, maka sel darah merah bisa terproduksi dan tubuh bisa terhindar dari anemia.

Peluang Agribisnis Budidaya Cabai Berprospek Menguntungkan

Dengan aneka manfaat dari cabe, maka tidaklah salah bila petani, hobbies, sampai masyarakat awam tertarik untuk membudidayakannya. Besarnya jumlah permintaan pasar juga menjadi salah satu daya pikatnya.

Budidaya cabe sendiri pun jadi sangat cocok untuk jadi pilihan utama untuk dibudidayakan. Kenapa ?? Karena proses pembudidayaannya sendiri tergolong cukup mudah sampai potensi hasilnya tergolong menggiurkan.

Kini, peluang agribisnis menjanjikan budidaya cabe bisa Anda lakukan dengan mudah. Asal, pembudidayaannya dilakukan secara benar dari awal sampai akhir.

Agar bisa berjalan dengan baik dari awal hingga akhir, pertama penuhi syarat tumbuhnya terlebih dahulu. Syarat tumbuh budidaya cabe secara umum cenderung sama dengan budidaya tanaman lainnya.

Contohnya seperti pH tanah 6 – 7, tanah gembur kaya unsur hara, curah hujan ± 1000 mm per tahun, daerah tanam dataran rendah sampai tinggi, dan lainnya.

Selain memenuhi syarat tumbuh, pemilihan benih yang akan digunakan juga berperan penting. Pemilihan benih sangat berpengaruh besar dalam produksi buah cabe, sehingga perlu menggunakan benih berkualitas unggulan. Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan proses perawatan atau pemeliharaan secara teratur.

Ancaman Serangan Penyakit Tanaman Cabe Karena Cendawan

ancaman,penyakit,cendawan,jamur,cabe
Ancaman Serangan Penyakit Tanaman Cabe Karena Cendawan

Dengan nilai ekonomi yang tergolong bagus, maka tak mengherankan jika banyak petani tertarik menanam cabe. Namun, budidaya cabe tidak boleh sembarangan karena proses pembudidayaannya dari awal sampai akhir perlu dilakukan secara tepat.

Terlebih lagi kendala seperti halnya serangan penyakit cukup sering menghambat. buktinya ada berbagai kasus memperlihatkan betapa mengancamnya serangan penyakit pada cabai.

Ada beberapa penyebab serangan penyakit pada tanaman cabe. Infeksi ataupun serangan dari cendawan menjadi salah satu penyakit tersebut.

Cendawan atau jamur selalu mengakibatkan gangguan untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe. Oleh karena itu, ancaman ini perlu segera tertangani supaya tak mengakibatkan kerusakan lagi.

Selain itu, memiliki pengetahuan mengenai penyakit cabe karena jamur menjadi sangat krusial. Oleh karena itu, LMGA AGRO akan memberikan beberapa contoh dari penyakit tersebut.

Beberapa contoh penyakit akibat infeksi jamur pada tanaman cabe yakni :

1.       Bercak Daun Serkospora

Patogen cendawan Cercospora capsici merupakan cendawan yang menyebabkan terjadinya penyakit bercak daun serkospora. Cendawan ini sangatlah tahan di daerah tropis, menyebabkan tanaman baik di persemaian maupun lahan tanam jadi terinfeksi.

Jamur Cercospora bertahan dari 1 musim ke musim lainnya di dalam maupun sekitar benih, tanah, dan sisa – sisa tanaman terinfeksi. Cendawan ini menyebar melalui media angin, air, hujan, dan juga manusia.

Infeksi pada daun terjadi lewat penetrasi secara langsung ke daun dan lebih mudah terjadi pada daun basah berkepanjangan.

Baca Juga : Budidaya Bawang Daun Secara Tepat

Kondisi maksimal untuk infeksi jamur Cercospora yaitu suhu hangat (± 23° C) dan tingkat kelembaban ± 77 – 85 %. Jika kondisi itu terpenuhi, maka hasil panen dapat terpengaruh secara signifikan, terlebih saat infeksi terjadi ketika awal musim.

Selama tahap awal infeksi, pada daun muncul bercak serupa lingkaran kecoklatan bertitik pusat abu – abu muda dan tepi coklat kemerahan.

Lalu, bercak tersebut berkembang menjadi bercak coklat bundar besar hingga berukuran 1,5 cm membentuk cincin konsentris gelap.

Cincin gelap tebal dan lingkaran kuning memberi tampilan serupa dengan mata katak. Bercak – bercak tersebut kemudian menyatu membentuk luka daun dengan ukuran lebih besar.

Titik pusat berwarna putih kadang nampak pecah dan kering, meninggalkan bekas efek seperti bekas lubang tembakan.

Pada tahap infeksi selanjutnya, daun menguning dan layu ataupun rontok, sehingga membuat buah terkena paparan cahaya matahari langsung.

Dalam kasus parah, bercak – bercak ini juga bisa ditemui pada tangkai buah dan kelopak. Seringkali, hal tersebut juga mengakibatkan busuk pada ujung batang.

2.       Antraknosa

Cendawan Colletotrichum capsici menjadi penyebab infeksi dari terjadinya penyakit patek atau antraknosa. Antraknosa dapat menginfeksi tanaman pada semua tahap pertumbuhan tanaman, mulai dari fase generatif, vegetatif, sampai pasca panen.

Mereka mampu bertahan hidup di sekitar serta di dalam benih, sisa – sisa tanaman, atau inang alternatif. Patogen cendawan Colletotrichum juga dapat melahirkan perkembangan baru pada transplantasi yang telah terinfeksi.

Jamur ini dapat menyebar melalui media air irigasi ataupun air hujan. Infeksi buah dapat terjadi pada suhu mulai 10° hingga 30° C bersuhu optimal sekitar 23° – 27° C.

Patek juga akan makin parah bila permukaan buah basah. Luka melingkar atau bersudut basah pada buah yang selanjutnya menjadi lunak dan sedikit cekung.

Bagian tengah luka berwarna oranye ataupun coklat dan berubah menjadi hitam, sedangkan jaringan sekitarnya warnanya lebih terang.

Sebagian besar permukaan buah dapat tertutupi oleh luka, sehingga banyak luka dapat terbentuk. Cincin konsentris juga banyak terlihat pada bintik – bintik buah.

Buah hijau mengalami infeksi secara tersembunyi serta tak menunjukkan gejala apapun sampai buah matang. Gejala pada daun dan batang muncul sebagai bintik kecil abu – abu kecoklatan dengan bagian tepi dengan warna coklat tua.

Ketika akhir musim, buah yang telah matang menjadi busuk dan cabang mengalami mati pucuk.

Cabrio Top Untuk Cabe Solusi Ampuh Bagi Petani Cabai

cabrio top 60 wg,basf,cabai,petani,tanaman
Cabrio Top Untuk Cabe Solusi Ampuh Bagi Petani Cabai

Dengan ancaman – ancaman dari penyakit jamur tersebut, tentu petani perlu melakukan tindakan pengendalian secara tepat agar dapat teratasi.

Ada beberapa cara tepat untuk mengatasi hal tersebut, terdapat banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satu caranya adalah menggunakan produk fungisida unggulan untuk tanaman cabe.

Agar petani lebih mudah mendapatkan fungisida untuk tanaman cabe, LMGA AGRO akan merekomendasikan produk fungisida unggulan.

Fungisida unggul yang ingin LMGA AGRO rekomendasikan adalah Cabrio Top 60 WG. Cabrio Top 60 WG merupakan produk fungisida berkualitas unggul hasil produksi PT BASF Indonesia.

Obat jamur Cabrio Top 60 WG pestisida jenis fungisida produksi BASF memiliki bentuk formulasi berupa butiran tepung. Sementara, bahan aktif Cabrio Top 60 WG yaitu metiram 55 % serta piraklostrobin 5 %.

Produk fungisida sekaligus zpt produk BASF ini kualitasnya sudah teruji serta sudah banyak petani gunakan. Produsen penghasilnya pun sudah bereputasi terpercaya di Indonesia, sehingga produk Cabrio Top sudah tak usah Anda ragukan kualitasnya.

Cabrio Top mempunyai aneka keunggulan yang sangat cocok konsumen pakai. Beberapa keunggulan dari Cabrio Top contohnya seperti :

1.       Tak menimbulkan resistensi silang

2.     Cabrio Top 60 WG ialah kombinasi antara fungisida yang bekerja secara kontak serta sistemik (translaminar)

3.       Daya kerja Cabrio Top 60 WG luas

4.       Cabrio Top mempunyai bentuk formulasi yang lebih baik serta lebih cepat larut dalam air

5.       Memiliki efek residual yang lebih baik

6.       Cabrio Top bekerja secara baik di musim kemarau dan musim hujan

7.       Teknologi excellent menjadikan daun tanaman lebih hijau, batang lebih kokoh, serta ukuran umbi lebih besar

Banyaknya kelebihan – kelebihan tersebut tentu akan memudahkan petani dalam menangani ancaman penyakit tanaman karena serangan jamur. Jadi, tertarik membuktikan sendiri kualitas Cabrio Top 60 WG ??

Dosis Aplikasi Cabrio Top Untuk Tanaman Cabe

Untuk menggunakan Cabrio Top pada tanaman cabe tentu harus menggunakan cara aplikasi dan dosis yang sesuai. Dengan cara aplikasi dan dosis yang sesuai, maka tentu saja penyakit karena infeksi jamur dapat segera teratasi.

Pengaplikasian Cabrio Top untuk cabe bisa dilakukan dengan cara penyemprotan volume tinggi. Dosis aplikasinya yaitu sebanyak 0,75 sampai 1 g/l.

Lakukan penyemprotan Cabrio Top 60 WG dan berikan interval waktu pengaplikasian. Interval waktu pengaplikasiannya yaitu setiap 2 minggu sekali sebagai perlindungan tanaman. Namun, bila tanaman sudah terserang berikan waktu interval aplikasi setiap 4 hari sekali.

Ketika mengaplikasikan Cabrio Top untuk cabe, terdapat beberapa hal – hal penting yang harus diperhatikan. Pertama, bacalah terlebih dulu petunjuk pemakaian fungisida Cabrio Top sebelum mulai diaplikasikan.

Kedua, aplikasikan dengan cara yang tepat, yaitu penyemprotan volume tinggi. Dengan cara aplikasi tersebut, maka hasilnya bisa menjadi lebih maksimal.

Ketiga, bahan aktif Cabrio Top tergolong sebagai bahan kimia berbahaya. Oleh karena itu, pastikan untuk menjauhkannya dari anak – anak kecil agar tak terhisap ataupun tertelan.

Keempat, pakai APD lengkap (masker, sepatu, kacamata, sarung tangan, dan sebagainya) saat mengaplikasikan Cabrio Top. Hal tersebut bertujuan supaya tubuh tetap terlindung saat Anda mengaplikasikan Cabrio Top untuk cabe.

Dengan memperhatikan cara aplikasi Cabrio Top diatas, nantinya petani dapat mendapatkan hasil optimal. Selain itu, cabai pun menjadi tumbuh sempurna dan hasil panen pun kualitasnya jadi lebih bagus.

Baca Juga : Jual Benih Bunga Kol Terlengkap Harga Terjangkau

Jual Cabrio Top Untuk Cabe Harga Murah Di LMGA AGRO

jual,murah,lmga agro,toko pertanian terdekat,toko pertanian lmga agro
Jual Cabrio Top Untuk Cabe Harga Murah Di LMGA AGRO

Jika pembaca tengah mencari Cabrio Top untuk cabe, maka jawabannya ialah LMGA AGRO. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjual fungisida Cabrio Top 60 WG untuk membasmi ancaman patogen jamur penyebab penyakit

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai aneka solusi ampuh dalam memaksimalkan pemakaian fungisida Cabrio Top untuk cabe bisa jadi lebih optimal.

Produk Cabrio Top untuk cabe yang LMGA AGRO jual telah terjamin berkualitas unggulan dan original produksi BASF. Sehingga, baik konsumen awam maupun petani yang telah ahli tak usah lagi meragukan kualitasnya.

Harga Cabrio Top untuk cabe yang LMGA AGRO jual terjamin murah untuk kalangan bawah sampai kalangan atas. Konsumen pun pati tak akan merasa jika harga jualnya terlampau mahal.

Jadi, sekarang tak usah ragu lagi. Meluncur saja segera ke laman web toko pertanian terdekat LMGA AGRO untuk cabe lalu buktikan sendiri kualitasnya.

Untuk memastikan pesanan fungisida Cabrio Top untuk cabe sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman terbaik.

Beberapa contoh mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO yakni seperti KI8, Pos Indonesia, JNE, JNT, dan sebagainya. Dengan memakai jasa mitra pengiriman tersebut, pesanan fungisida Cabrio Top untuk cabe pasti terjamin sampai hingga ke alamat konsumen.

Nah, itulah dia artikel bertema Cabrio Top untuk cabe ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa berdampak bagus dan memberikan banyak manfaat untuk semua pembaca artikel ini.

Bila masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabrio Top Untuk Cabe Fungisida Unggul HargaTerjamin Murah ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.