TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

06/08/21

Herbisida Terbaik Untuk Padi BoardPlus 77 WP Pembasmi Gulma

herbisida terbaik untuk padi, boardplus, cara menanam padi, rumput, gulma, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Herbisida Terbaik Untuk Padi
BoardPlus 77 WP

Herbisida Terbaik Untuk Padi BoardPlus 77 WP Pembasmi Gulma. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual herbisida terbaik untuk padi BoardPlus 77 WP. Herbisida pembasmi rumput gulma tanaman padi. 

Toko pertanian Online LMGA Agro menyediakan lengkap kebutuhan pertanian Anda mulai benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi pertanian gratis.

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Dibantu mitra jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak serta sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Perkenalkan herbisida BoardPlus 77 WP salah satu herbisida terbaik untuk padi. Untuk tanaman padi yang bebas gulma dan anakan lebih menghasilkan. Pengendalian rumput gulma yang tumbuh liar sekitar tanaman. 

Herbisida terbaik untuk padi untuk mengendalikan gulma agar hasil panen padi dapat optimal. Herbisida BoardPlus 77 WP efektif dan praktis membasmi rumput liar gulma padi. Daya kerja hebat untuk pra dan purna tumbuh. 

Keberadaan gulma dapat menurunkan hasil panen dan mengganggu pertumbuhan tanaman. Herbisida BoardPlus 77 WP praktis dalam aplikasinya. Selain itu harga hemat dan bersahabat, terjangkau. Hasilnya juga hebat dan nyata. 

Herbisida terbaik untuk padi diberikan untuk membasmi gulma agar tidak tumbuh pesat. Herbisida untuk padi mengendalikan gulma yang tumbuh pada tempat yang tidak diinginkan. Pertumbuhan rumput liar sekitar tanaman dapat menimbulkan kerugian bagi kehidupan manusia.  


Herbisida BoardPlus 77 WP Pembasmi Gulma


Kegiatan bercocok tanam tak luput dari penyiangan gulma. Keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman. Pertumbuhan gulma cepat bahkan mampu menyaingi tanaman utama dalam hal menyerap air, unsur hara dan penerimaan cahaya matahari. 

Pertumbuhan gulma rumput dapat merusak hingga mematikan tanaman utama yang ditanam di lahan kebun. Bahkan bagi tanaman padi, keberadaan gulma dapat menurunkan hasil panen. 

Herbisida BoardPlus 77 WP digunakan untuk membasmi rumput liar dan gulma tanaman padi Herbisida BoardPlus 77 WP merupakan gabungan tiga bahan aktif herbisida terbaik untuk padi sehingga efektif mengendalikan lebih banyak jenis gulma padi. 

Penyiangan gulma salah satu proses pemeliharaan tanaman padi mampu meningkatkan pertumbuhan anakan dan dapat lebih menghasilkan. Herbisida BoardPlus 77 WP bekerja praktis, hemat dan hebat. 

Herbisida BoardPlus 77 WP herbisida terbaik untuk padi praktis saat pra tumbuh dan purna tumbuh. Pemberian herbisida terbaik untuk padi saat gulma belum tumbuh atau sudah tumbuh. Cara aplikasi herbisida terbaik untuk padi dengan cara ditabur atau disemprotkan. 

Hemat karena aplikasi dapat bersamaan penaburan pupuk. Sehingga dapat menekan biaya, tenaga dan waktu. Cara kerja herbisida BoardPlus 77 WP hebat karena tidak merusak daun tanaman padi sebagai tanaman utama. 

Daun padi tidak menjadi kuning. Herbisida terbaik untuk padi dan turut membantu meningkatkan produktivitas tanaman utama.  

BoardPlus 77 WP tampilan baru dari wajah sebelumnya yaitu herbisida Ally Plus 77 WP. Pergantian nama berkaitan akuisisi merk dagang Ally Plus dari Dupont ke Corteva Agriscince. Ally Plus 77 WP telah 26 tahun dipercaya Petani Indonesia dan memajukan pertanian Indonesia.


Aplikasi Herbisida Terbaik Untuk Padi


herbisida terbaik untuk padi, boardplus, rumput, gulma,cara menanam padi, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Toko Pertanian Online LMGA Agro

BoardPlus 77 WP merupakan herbisida selektif tanaman padi dan dilengkapi 3 bahan aktif tidak berubah dari formulasi Ally Plus. Herbisida terbaik untuk padi efektif mengendalikan banyak jenis gulma tanaman padi. 

Aplikasi cara herbisida terbaik untuk padi BoardPlus 77 WP dengan cara disemprotkan atau ditabur bersama pupuk. Jadi bisa dicampurkan ke pupuk untuk ditaburkan bersama. 

Penyiangan gulma terutama gulma padi rumput berdaun lebar dan rumput teki-tekian. Pertumbuhan rumput dapat menurunkan produktivitas tanaman karena tanaman padi akan bersaing dengan gulma. Rumput bisa tumbuh cepat dan populasinya lebih banyak. 

BroadPlus 77 WP mengandung 3 bahan aktif metil metsufuron, etil klorimuron dan 2,4 D natrium dari golongan sulfonil urea. Pemakaian dosis herbisida terbaik untuk padi sebanyak 480 - 610 gram per hektar. 

Pemberian herbisida terbaik untuk padi aplikasi saat umur 7 - 10 hst. Cara ini efektif mengendalikan gulma padi sehingga anakan lebih menghasilkan. Herbisida BroadPlus 77 WP berbentuk tepung dapat ditaburkan bersama pupuk.  

Pemberian herbisida terbaik untuk padi saat pagi hari. Rekomendasi dosis pada kemasan 1 - 1,5 gram per liter atau 13 - 20 gram per tangki 14 liter untuk cara penyemprotan. Dapat juga diberikan dengan dicampurkan pupuk. 

Herbisida terbaik untuk padi diberikan pra dan purna tumbuh rumput gulma dimana senyawa disebarkan untuk membasmi gulma. Gulma tanaman padi dapat menyebabkan penurunan hasil. 

Gulma selalu tumbuh dalam lahan pertanian dan menimbulkan kompetisi dalam mendapatkan unsur hara tanah dan cahaya matahari. 


Baca Juga : Penyakit Gemini Virus pada Budidaya Tanaman Semangka


Herbisida Untuk Mengendalikan Gulma 


BroadPlus 77 WP herbisida terbaik untuk padi pra tumbuh dan pasca tumbuh. Herbisida pra tumbuh dimana herbisida disebarkan pada lahan setelah pengolahan tanah namun sebelum benih/bibit disebar. Atau bisa juga herbisida disebarkan segera setelah tanam benih atau bibit. 

Pemberian setelah purna tumbuh herbisida ditebarkan setelah bibit muncul daun pertamanya. Banyak faktor pemberian herbisida terbaik untuk padi. Konsentrasi dan jumlah herbisida mempengaruhi cara kerja herbisida. 

Konsentrasi tinggi dapat meningkatkan penekanan terhadap gulma. Intensitas cahaya matahari menjadi pertimbangan dalam pemberian herbisida terbaik untuk padi. Air dan curah hujan menentukan tingkat penyerapan akar terhadap herbisida. 

Curah hujan dapat mencuci herbisida sehingga efektivitasnya berkurang. Suhu mempengaruhi masuknya ke dalam rumput. Termasuk pergerakan herbisida dan daya menguapnya. Pengaruh angin yaitu terhadap herbisida sistem semprot. Angin menyebabkan herbisida cepat menguap dan menjadi kurang efektif. 

Pemakaian herbisida terbaik untuk padi merupakan bahan kimia hasil teknologi pengendalian gulma. Penggunaan herbisida terbaik untuk padi dinilai jauh lebih efisien, murah dan cepat karena hemat tenaga kerja.

Herbisida terbaik untuk padi mengendalikan gulma. Gulma merupakan tumbuhan pengganggu yang dapat menurunkan hasil padi bila tidak dikendalikan secara efektif. 

Bagi negara padat penduduk dan upah tenaga relatif murah, pengendalian gulma dilakukan manual menggunakan tangan dan lewat pengaturan air. Namun karena tenaga kerja terbatas maka mulai beralih menggunakan herbisida. 

Pemakaian herbisida terbaik untuk padi bila dikombinasikan kultur teknik pengendalian gulma tidak langsung terbukti efektif. Petani padi meyakini membasmi gulma dengan herbisida terbaik untuk padi lebih baik dibanding penyiangan dengan tangan. 


Baca Juga : Pestisida, Salah Satu Solusi Hama Budidaya Tanaman


Pentingnya Penyiangan Gulma Bagi Tanaman Padi


herbisida terbaik untuk padi, boardplus, cara menanam padi, rumput, gulma, alat pertanian, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat pH meter Tanah

Gulma menjadi salah satu faktor biotik penyebab kehilangan hasil panen. Persaingan tanaman padi dengan gulma padi dalam hal pengambilan unsur hara, air, ruang dan cahaya matahari. 

Di lahan, persaingan gulma dapat menurunkan hasil padi sampai 10 - 40% tergantung spesies dan kepadatan gulma. jenis tanah, ketersediaan air dan faktor iklim. 

Dalam proses penyiangan menggunakan tangan, sukar dibedakan antara bibit padi dan gulma karena sangat mirip. Kerugian akibat keberadaan gulma karena gulma menjadi tanaman inang hama dan penyakit tanaman. 

Gulma menjadi tanaman inang hama wereng coklat. Adanya gulma dapat menyumbat saluran irigasi sehingga pengelolaan air tidak efiektif. Selain pastinya mengurangi hasil panen, persaiangan juga dalam hal cahaya, air dan unsur hara. 

Gulma juga mengganggu proses pemeliharaan tanaman padi, seperti gulma yang berduri seperti Amaranthus. Penggunaan herbisida terbaik untuk padi membuat petani memperoleh hasil panen padi tinggi dan menguntungkan.

Dua jenis tumbuhan hidup bersama pasti terjadi persaingan mengambil sumber daya yang dibutuhkan untuk hidupnya. Dua atau lebih tumbuhan hidup di lingungan yang sama pasti membutuhkan persyaratan tumbuh sama pula. 

Jika tidak tersedia cukup dalam hal jumlahnya maka terjadi persaingan. Salah satu tumbuhan juga bisa bersifat serakah dalam menggunakan sumber daya yang ada. Sehingga dapat menyebabkan kematian tumbuhan lainnya. 

Besarnya persaingan dipengaruhi oleh jenis tanaman utama dan tanaman lain ( gulma ), densitas tanaman, umur tanaman, lama waktu persaingan, kesuburan tanah dan ketersediaan air. Mengapa dalam persaingan tanaman utama kalah dari gulma? 

Jawabannya adalah karena sifat dari gulma. Sifat rumput gulma ini tumbuh lebih cepat, cepat menyerap unsur hara hingga habis, memiliki daya regenerasi tinggi sehingga populasi cepat bertambah. 

Gulma memiliki daya adaptasi tinggi sehingga tetap tumbuh baik meski kondisi lingkungan tidak mendukung. Gulma punya efek allelopati terhadap tanaman, yaitu mempunyai zat beracun yang dikeluarkan dan membuat lingkungan terganggu bagi tanaman lain sehingga tumbuh tidak normal. 


Herbisida Terbaik Untuk Padi Dalam Membasmi Gulma 


Pengendalian gulma menggunakan herbisida terbaik untuk padi tidak sama dengan pengendalian hama dan penyakit. Hal tersebut karena komunitas gulma beragam dan karena serangan gulma dimulai sejak awal sampai panen. 

Gulma memiliki kemampuan berasosiasi dengan hama, patogen dan musuh alami tanaman padi. Bahkan gulma mampu berasosiasi dengan tanaman padi. 

Pemberian herbisida terbaik untuk padi untuk mengendalikan gulma bertujuan membentuk gulma kaya spesies tetapi populasi sedikit. Pemberian herbisida terbaik untuk padi digunakan untuk membasmi total gulma jahat. Sehingga terjadi lingkungan tumbuh lebih menguntungkan bagi tanaman padi dibandingkan pertumbuhan gulma. 

Teknik pengendalian gulma harus efisien, ekonomis, berkelanjutan dan aman bagi lingkungan. Selain itu juga tetap melakukan pengamatan rutin dan cermat sehingga diketahui teknik pengendalian gulma paling sesuai. 

Pemberian herbisida terbaik untuk padi juga dibarengi cara menanam padi yang tepat. Teknik pengendalian gulma padi dikombinasi cara pengolahan tanah, pengaturan irigasi, cara pemupukan hingga pengaturan populasi padi. Sedangkan pemakaian herbisida terbaik untuk padi merupakan cara pengendalian gulma secara langsung.  

Pengendalian gulma tidak langsung meliputi teknik kultur teknis cara menanam padi. Cara kultur teknis ini dilakukan agar tanaman padi mampu bersaing dengan gulma sekaligus untuk menekan pertumbuhan gulma. 

Pemakaian bibit berkualitas dari benih hibrida dan bersertifikat. Sanitasi lingkungan dilakukan agar populasi gulma tidak ada di lahan. Pembuatan pintu air pada saluran irigasi dapat mencegah gulma-gulma terapung seperti kiambang, kiapu, eceng gondok dan lain-lain. 

Pencegahan dapat dilakukan agar populasi gulma tidak tinggi. Pemberantasan gulma dilakukan sebelum gulma berbunga karena bijinya akan menumbuhkan populasi gulma lebih banyak. Pemotongan bunga gulma dengan sabit atau gunting sebelum menjadi biji. Inilah metode pencegahan pengendalian gulma. 


Baca Juga : Formulasi dan Cara Penggunaan Pestisida


Cara Menanam Padi Dapat Mengendalikan Gulma


Pengolahan Tanah

Pengolahan tanah cara menanam padi sistem borongan dirasa kurang tepat. Terkadang pengolahan tanah masih dangkal, pertaan tanah dalam petak kurang sempurna sehingga tidak membasmi rimpang gulmanya. 

Air irigasi tidak tergenang dengan merata sehingga beberapa biji gulma yang tidak terendam akan tumbuh berkecambah. Inilah penting melakukan pengolahan tanah cara menanam padi baik dan benar. Terutama bila menggunakan sistem tanam benih langsung padi ( tabela ). 

Petani menggunakan traktor tanpa dilengkapi alat bajak sehingga tanah diolah ringan menggunakan rotari. Hasil penelitian menunujukkan bahwa hasil panen padi terbaik bila pengolahan tanah menggunakan traktor tangan dilengkapi alat bajak atau rotari. 

Pengolahan tanah di musim kemarau, jumlah populasi gulma sedikit dibandingkan di musim hujan. Pembajakan di musim kemarau dilakukan 2 kali yaitu diulang 10 hari kemudian dan rotary sekali yaitu sehari sebelum tanam. .   

Pengaturan Air Irigasi

Cara menanam padi sistem tanam pindah membiarkan air irigasi tergenang terus menerus hingga kanopi menutupi. Sehingga biji-biji gulma tidak bisa berkecambah. 

Pemberian herbisida terbaik untuk padi diberikan pra-tumbuh dapat efektif dan selektif bila pengairan berkala. Untuk cara menanam padi sistem tanam benih langsung, air irigasi dimulai 7 - 10 hari setelah tabur benih kemudian baru petakan digenangi air. 

Genangan air irigasi cukup efektif menekan persentase perkecambahan gulma. Gulma umur 10 hari dapat mati 100% pada genangan air setinggi hingga 70 cm selama 2 minggu. 


Baca Juga : Pestisida Pertanian Lengkap Tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro


Pemupukan Tanaman Padi

Pemberian pupuk diaplikasikan harus selalu tersedia untuk padi tidak untuk gulma. Pemberian pupuk Urea dengan cara dibenamkan dalam tanah akan lebih efektif daripada cara tabur. 

Urea yang ditaburkan akan cepat menguap, hanyut terlarut dalam air dan mudah tersedia bagi gulma. Pemakaian Urea tablet atau bentuk butiran dengan cara dibenamkan dalam tanah lebih tersedia bagi padi dibandingkan sistem tabur ke permukaan tanah. 

Varietas tanaman Padi

Bila sebelumnya Anda menanam padi varietas batang tinggi lalu pada penanaman berikutnya ganti varietas baru yaitu berbatang pendek. Maka akan terjadi masalah gulma serius terutama gulma rumput setahun. 

Spesies gulma bisa lebih kuat bersaing dengan tanaman padi. Rumput lebih kuat dibanding gulma berdaun lebar. Tanaman padi berbatang tinggi mampu berkompetisi baik dibanding batang pendek. Padi umur dalam dan daun merunduk lebih kompetitif dibanding padi umur genjah dan berdaun tegak. 

Jarak Tanam Padi

Jarak tanam lebih rapat bertujuan memberi ruang lebih sempit bagi pertumbuhan gulma. Populasi tanaman tinggi dan daya saing tanaman padi menjadi tinggi. 

Namun tetap bahwa kepadatan harus dikontrol agar tidak terjadi persaingan spesifik dalam populasi gulma. Bila jarak tanam terlalu rapat maka terjadi persaingan tinggi dalam tanaman padi. 

Cara menanam padi menggunakan sistem tanam pindah ( tapin ) dan tanam benih langsung ( tabela ). Cara menanam padi tanam pindah biasanya pada kondisi tanah sudah berlumpur dan bibit umur 15 - 21 hst ditanam lalu langsung diairi.

Cara tanam pindah mampu menekan gulma asal pengolahan tanah dilakukan dengan benar dan air irigasi menggenangi dengan merata. Cara tanam pindah menekan jumlah populasi gulma menjadi lebih sedikit dibanding cara menanam padi benih langsung.

Cara menanam padi benih langsung. Benih akan ditabur langsung dalam petakan baik secara larikan atau hambur rata pada tanah yang sudah melumpur rata. Lahan diairi sejak tanam sampai umur 7 - 10 hst agar benih tumbuh serempak. 

Cara ini membuat gulma tumbuh cepat dan menyaingi tanaman padi. Cara benih langsung diterapkan pada tanah kering dan jenis padi gogo rancah. Namun bila tidak diairi, gulma tetap menjadi masalah serius.  

Demikian artikel Kami judul :  Herbisida Terbaik Untuk Padi BoardPlus 77 WP Pembasmi Gulma. Hubungi nomer kontak kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual herbisida terbaik untuk padi BoardPlus 77 WP untuk pra-tumbuh dan purna tumbuh gulma. 

Kami siap kirim pesanan herbisida terbaik untuk padi ke seluruh wilayah Indonesia. Kami menerima layanan konsultasi pertanian herbisida terbaik untuk padi gratis. Semoga artikel Kami bermanfaat dan salam sukses...


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.