TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/12/2022

Terong Yumi F1 Kualitas Unggul Produk Panah Merah - LMGA AGRO

terong yumi,f1,panah merah,yumi f1,terong
Terong Yumi F1
Terong Yumi F1 Kualitas Unggul Produk Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian harga terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjual benih terong Yumi F1. Kami menyediakan Yumi F1 original produksi Panah Merah. Dapatkan benih terong Yumi F1 Cap Panah Merah melalui LMGA AGRO.

Terong (Solanum melongena) ialah tanaman asli yang asalnya dari India dan dikenal dengan nama brinjal. Dari zaman prasejarah tanaman ini sudah banyak dikenal, namun dunia Barat baru mengetahuinya sekitar tahun ± 1500-an.

Buahnya memiliki beraneka ragam warna, seperti putih, hijau, serta ungu. Bangsa Arab lah yang berperan besar dalam menyebarkan tanaman terong masuk ke dunia Barat melalui kawasan Laut Tengah.

Awalnya, ratusan tahun lalu tumbuhan ini hanya merupakan tanaman liar biasa. Namun, seiring waktu berjalan tanaman terung mulai dibudidayakan setelah rasa dan khasiatnya sudah diketahui.

Daerah tropis dan subtropis bisa menjadi habitat tempat tumbuh untuk terong. Untuk Indonesia sendiri pulau Jawa dan Sumatera menjadi pusat pembudidayaan tanaman hortikultura ini.

Umumnya tanaman terong bisa tumbuh hingga setinggi 40 sampai 150 cm. Daunnya berukuran besar bertekstur lobus kasar. Warna bunganya beragam (dari ungu hingga putih) dengan bagian batang yang umumnya berduri.

Segera beli  terong Yumi F1  kualitas terbaik lewat toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Dapatkan benih terong Yumi F1 Cap Panah Merah jaminana asli hingga pasti datang.

Seiring waktu berjalan, muncul beragam pertanyaan. Pertanyaan tersebut seperti apakah terong bagus untuk kesehatan ? Jika iya, maka dampak apa saja yang didapatkan dari memakan terong ? Apakah baik pula setiap hari untuk memakan terong ?

Jawabannya karena memang terung sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh. Bila dimakan, maka dampaknya dapat saja sangat bagus untuk tubuh asalkan mengkonsumsinya dalam jumlah sewajarnya.

Beberapa contoh manfaat yang tubuh peroleh dari mengkonsumsi terong secara cukup yakni seperti :

·         Mencegah penyakit diabetes

Terong mengandung banyak serat serta polifenol yang bisa menurunkan kadar gula darah. Di samping itu, terong juga bisa mengurangi penyerapan gula serta meningkatkan kadar hormon insulin dalam darah, sehingga bisa mencegah penyakit diabetes.

·         Memperlancar sistem pencernaan

Tidak hanya menurunkan berat badan, kandungan serat di dalam terong juga bisa memperlancar sistem pencernaan. Selain itu, serat juga bisa meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh serta penyerapan makanan di usus.

·         Menekan resiko tubuh terserang penyakit jantung

Kulit terong diduga memiliki kandungan zat antioksidan yang bernama nasunin. Salah satu manfaat dari senyawa antioksidan ini ialah mampu menekan resiko tubuh terserang penyakit jantung.

Selain itu, sebuah studi juga menunjukkan bahwa antioksidan dalam terong juga punya kemampuan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan begitu, maka resiko terkena gangguan jantung pun akan menjadi lebih rendah.

·         Menyehatkan tulang

Dalam terong terkandung mangan yang tinggi. Kandungan zat ini terbukti mampu memelihara kesehatan tulang. Hal tersebut bisa terjadi karena mangan bisa membantu proses pembentukan tulang serta meningkatkan kepadatan tulang. Dengan begitu, maka resiko Anda terserang osteoporosis jadi lebih rendah.

Baca Juga : Bibit Tomat Cherry Merah Rojita Banyak Diburu

Peluang Agrobisnis Budidaya Terong Di Indonesia

Dengan banyaknya manfaat tersebut, maka terong sudah pasti memiliki banyak penggemar. Dari kalangan anak – anak sampai orang tua banyak menjadi penggemar dari buah terong.

Terong banyak diolah menjadi berbagai olahan, seperti lodeh, tumis, sambal, dan lain sebagainya. Rasa olahan makanan tersebut dijamin enak dan lezat. Tak mengherankan jika masakan berbahan dasar terung membuat penikmatnya ketagihan.

Dengan fakta – fakta seperti itu, maka tanaman terong punya prospek menjanjikan. Dengan begitu, maka peluang bisnis budidaya terong cocok Anda lakukan untuk menambah penghasilan.

Terong umumnya mampu berproduksi sampai 2 tahun. Tingkat produktifitas terong tergolong sangat tinggi, sehingga prospeknya terjamin menjanjikan. Terlebih, harga jualnya tergolong ekonomis serta tetap stabil di pasaran.

Permintaan terhadap terong cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga sampai bisnis kuliner. Sehingga, tidak mengherankan bisnis budidaya terong masih cukup terbuka lebar.

Jika latar belakang Anda adalah seorang petani, maka tak akan sulit untuk memulai usaha agrobisnis ini. Namun, jika latar belakang Anda bukan seorang petani Anda pun tak usah bersusah hati. Asalkan punya kemauan dan niat tinggi untuk berhasil, maka Anda bisa menjalankannya dengan mudah.

Untuk memulai bisnis budidaya terong tidaklah terlalu sulit. Dengan modal kecil dan pekarangan rumah tak terlalu besar / lahan kecil Anda sudah bisa melakukan budidaya tanaman terong.

Untuk membudidayakan terong tentunya membutuhkan beraneka ragam peralatan penting. Contoh peralatan itu seperti cangkul, sewa lahan tanam, selang air, golok, gunting, sabit, timbangan, keranjang panen, dan sebagainya. Dengan menggunakan perlatan tersebut, maka bisnis budidaya terong bisa menjadi lebih maksimal.

Jika budidaya terong sudah selesai, maka sekarang Anda perlu memasarkannya ke berbagai tempat. Anda bisa memasarkannya ke pengepul atau langsung ke pasar.

Ancaman Gangguan Dalam Budidaya Tanaman Terong

ancaman,gangguan,budidaya,tanaman,terung
Ancaman Gangguan Dalam Budidaya Tanaman Terong

Tentunya dalam melakukan kegiatan budidaya terung Anda mengharapkan hasil yang maksimal. Namun, terkadang seringkali muncul gangguan tertentu yang menyebabkan hambatan ketika membudidayakan terung.

Bentuk gangguan nyata tersebut adalah adanya OPT pengganggu. Tentu munculnya opt tersebut sangatlah meresahkan, oleh karena itu Anda perlu mewaspadainya.

Cara mengatasi permasalahan opt tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara itu seperti melakukan pemupukan secara teratur, melakukan rotasi tanaman, mengaplikasikan pestisida, dan sebagainya.

Beberapa contoh opt tanaman terung yang perlu Anda waspadai yakni seperti :

·         Kutu Daun

Kutu daun (Aphis spp.) merupakan kutu berukuran kecil (1 – 6 mm). Tubuhnya bertekstur lunak dengan bentuk menyerupai buah pir. Tingkat mobilitasnya tergolong rendah dan umumnya hidup secara berkelompok.

Hewan serangga ini bersifat polifag dan kosmopolitan, menyerang dengan cara menghisap cairan sel – sel epidermis serta mesofil daun dengan memakai stiletnya.

Nimfa berukuran kecil dengan warna hijau kekuning – kuningan. Stadium nimfa umumnya berlangsung selama 6 hingga 7 hari. Aphid berkembang biak secara partenogenesis.

Nimfa yang sudah berubah menjadi imago akan siap beranak sesudah berumur 4 sampai 5 hari. Dalam keadaan iklim dingin, sebagian besar serangga Aphid berkembang biak secara tidak kawin (dengan cara menghasilkan nimfa).

Nimfa tersebut secara bertahap akan berubah menjadi serangga dewasa dalam waktu 8 – 10 minggu. Suhu dingin dan kelembaban tinggi akan membuat perubahan nimfa menjadi aphids dewasa menjadi lebih lama.

Bentuk dari nimfa tahap pertama sampai keempat, bentuk tubuhnya relatif nyaris sama. Dan sesudah memasuki bentuk nimfa tahap empat itulah nimfa pradewasa akan berubah jadi imago tanpa sayap maupun bersayap.

Imago (serangga dewasa) ini akan bereproduksi kembali dalam waktu ± 2 – 3 hari berikutnya. Karena Aphid mampu berkembang biak secara tidak kawin, maka Aphids betina tidak membutuhkan pejantan sehingga daur hidupnya cenderung singkat.

Selama hidupnya Aphids betina bisa menghasilkan ribuan Aphids baru, yakni hanya berkisar 4 hingga 6 minggu saja. Seiring dengan perkembangannya, maka Aphids akan mudah berpindah dari 1 tempat ke tempat lainnya.

Jika suatu tempat terdapat sumber inokulum virus, maka sangatlah mudah bagi virus untuk berpindah ke tanaman yang masih sehat.

Tanaman yang diserang oleh kutu daun daunnya akan mengeriting karena cairan dalam daun dihisap oleh hama Aphids. Pada serangan hebat, Aphid akan menyebabkan tanaman menjadi kerdil.

Hama ini juga merupakan vektor virus penyebab penyakit. Hama bisa mengeluarkan kotoran berupa “embun madu”. Sehingga, terkadang pada tanaman yang ada Aphid nya banyak dijumpai semut – semut yang memanfaatkan kotorannya.

Embun madu yang bisa menjadi media tumbuhnya cendawan jelaga berwarna hitam yang bisa menutupi daun dalam proses fotosintesis.

Baca Juga : Butternut Squash Labu Madu Produk Unggulan

·         Bercak Serkospora

Cercospora melongenae merupakan jamur patogen penyebab terjadinya penyakit bercak serkospora. Spora jamur ini mampu bertahan hidup di tanah dan sisa – sisa tanaman minimal selama 1 tahun.

Spora ini lalu terbawa dengan cara yang berbeda ke daun bawah yang lebih tua. Paling umum disebarkan oleh angin serta air (hujan serta irigasi), namun juga bisa disebarkan oleh peralatan dan manusia.

Spora kemudian bergerak naik ke dedaunan lebih muda. Kadar air serta kelembaban relatif tinggi sangat menguntungkan untuk infeksi dan pengembangan penyakit. Tak mengherankan jika penyakit ini lebih sering terjadi ketika musim hujan.

Infeksi bisa terjadi pada setiap tahap pertumbuhan serta nampak pada daun, tangkai, serta juga batang. Gejala awal muncul dengan adanya bercak kecil, bulat, dan sedikit cekung di sisi atas daun yang lebih tua dan juga lebih rendah.

Seiring berjalannya waktu, bercak – bercak itu tumbuh lebih besar, tak beraturan, serta dikelilingi lingkaran kuning. Kemudian, bercak – bercak daun nampak di kedua permukaan daun.

Bercak – bercak tua menyatu dan tampilannya jadi berbeda, tergantung pada lokasinya di daun. Mulai dari coklat sampai abu – abu seperti baja (di sisi atas) serta coklat muda (sisi bawah).

Bila infeksinya berat, daun menjadi keriting serta bisa rontok. Walaupun jamur tak menginfeksi buah secara langsung, cendawan bisa mengakibatkan berkurangnya pertumbuhan buah karena produktivitas tanaman jadi lebih rendah.

·         Penyakit Layu Bakteri

Bakteri Ralstonia solanacearum bisa hidup lama di dalam tanah, sisa – sisa tanaman ataupun pada inang alternatif. Patogen bakteri ini memasuki tanaman melalui luka dalam sistem akar selama akar lateral muncul.

Temperatur yang meningkat (dari 30 sampai 35° C), kelembaban udara serta kelembaban tanah yang tinggi, dan pH tanah alkali makin mendukung penyakit berkembang.

Tanah berat dengan kelembaban tanah yang terus terjaga dalam kurun waktu lama cukup rentan terinfeksi.

Daun termuda mulai mengalami layu saat siang hari serta sebagian pulih saat suhu lebih dingin. Dalam kondisi menjanjikan, layu bisa mempengaruhi seluruh tanaman serta bersifat tetap permanen.

Daun yang layu warnanya tetap hijau serta masih menempel pada bagian batang. Akar juga bagian bawah batang memperlihatkan perubahan warna jadi berwarna coklat.

Akar yang terinfeksi bisa membusuk karena infeksi dari patogen bakteri sekunder. Ketika dipotong, batang bisa mengeluarkan sekresi putih sampai dengan kekuningan.

Terong Yumi F1 Bibit Terung Hibrida Cocok Petani Budidayakan

terong yumi,yumi cap panah merah,panah merah,eastwestseed,petani
Terong Yumi F1 Bibit Terung Hibrida Cocok Petani Budidayakan

Dengan munculnya ancaman – ancaman sebelumnya, maka tidaklah salah bila petani harus mengambil tindakan untuk mengendalikannya. Jadi, bagaimana cara terbaik untuk mengatasinya ??

Ada beberapa cara efektif dan terbaik dalam mengatasi ancaman – ancaman opt diatas. Salah satu cara terbaik yang bisa jadi pilihan utama adalah dengan menggunakan benih terong berkualitas terbaik.

Cara tersebut tergolong efektif dan praktis serta bisa petani peroleh secara mudah melalui toko pertanian terdekat. Sampai sekarang saja sudah ada banyak produk bibit terong unggul yang sudah beredar. Salah satu produk benih terong yang cocok petani gunakan.

Benih terong yang ingin LMGA AGRO rekomendasikan kepada pembaca kali ini adalah Yumi F1. Yumi F1 merupakan benih terong hibrida unggul yang diproduksi oleh PT Eastwestseed Indonesia.

Produk Yumi F1 produksi Panah Merah sekarang sudah bisa Anda pilih serta gunakan sebagai pilihan benih terong terbaik untuk Anda budidayakan.

Beberapa contoh kelebihan dari produk Yumi F1 yaitu :

·         Yumi F1 cocok untuk budidaya di daerah dataran rendah – menengah saat musim kemarau maupun musim hujan

·         Fisik terung Yumi F1 kokoh, ruas pendek, tegak, serta percabangannya produktif

·         Yumi F1 toleran terhadap serangan penyakit layu dan antraknosa

·         Terung Yumi F1 tahan terhadap serangan hama thrips sampai Aphid

·         Daya tumbuh Yumi F1 berkisar ± 85 %

·         Tingkat kemurnian Yumi F1 mencapai ± 99,5 %

·         Pembentukan buah terung ungu Yumi F1 tetap mudah walaupun kondisi cuaca sedang buruk

·         Bentuk buah terung Yumi F1 silindris dengan ukuran ± 24 cm dan berdiameter 5 cm

·         Kulit buah terung Yumi F1 tebal berwarna ungu gelap sampai mengkilap

·         Rasa buah terung hijau Yumi F1 tergolong manis

·         Tekstur buah terung Yumi F1 keras, sehingga jumlah buah rusak karena pengemasan dan pengangkutan jarak jauh

·         Buah terung Yumi F1 sudah bisa panen sesudah berumur ± 50 hari sesudah tanam

·         Potensi hasil panen Yumi F1 tinggi, yakni berkisar ± 90 ton per ha

·         Benih terong Yumi F1 terdaftar resmi ke Kementan melalui Kepmentan No. 2078/Kpts/SR.120/5/2010

Dengan beraneka ragam keunggulan – keunggulan tersebut, maka Yumi F1 tentunya sangat cocok Anda gunakan. Jadi, tertarik untuk membuktikan sendiri kualitas dari Yumi F1 ??

Baca Juga : Jual Benih Timun Terlengkap Harga Terjangkau

Jual Benih Terong Yumi F1 Cap Panah Merah Harga Terjangkau

jual,murah,lmga agro,toko pertanian terdekat,benih
Jual Benih Terong Yumi F1 Cap Panah Merah Harga Terjangkau

Bila pembaca tengah mencari produk benih terong Yumi F1, maka LMGA AGRO merupakan jawaban untuk Anda. LMGA AGRO jual bibit terong Yumi F1 kualitas unggulan.

Benih terong Yumi F1 telah banyak petani pakai hingga hari ini, sehingga konsumen tak usah meragukan kualitasnya.

Toko online LMGA AGRO juga mempunyai beragam tips maupun trik dalam mengoptimalkan budidaya terong Yumi F1. Dengan begitu, maka budidaya terong Yumi F1 dapat menjadi lebih mudah.

Kami jual benih terong Yumi F1 Cap Panah Merah terjamin original dengan harga terjangkau untuk konsumen. LMGA AGRO pun siap mengirim pesanan terung Yumi F1 Ewindo hingga ke alamat tujuan.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO pun menjalin relasi kerjasama dengan memakai jasa pengiriman terpercaya. Dengan menggunakan jasa pengiriman terpercaya, maka pesanan Yumi F1 Cap Panah Merah terjamin sampai hingga ke alamat tujuan.

Beberapa contoh mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO contohnya seperti JNT, JNE, KI8, serta Pos Indonesia. So, tak usah tunggu lebih lama lagi. Pesan segera benih terong Yumi F1 sekarang juga sebelum Anda tak mendapatkannya.

Nah, itulah dia artikel bertema seputar terong Yumi F1 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan beraneka manfaat serta berdampak bagus bagi seluruh pembaca.

Bila masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Terong Yumi F1 Kualitas Unggul Produk Panah Merah ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses selalu dan sampai berjumpa kembali.

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.