BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/03/2023

Read

Bibit Cabe Pelita 8 F1 Kualitas Unggul Hasil Tinggi - LMGA AGRO

bibit cabe pelita 8 f1,bibit,cabe,pelita 8,f1
Bibit Cabe Pelita 8 F1

Bibit Cabe Pelita 8 F1 Kualitas Unggul Hasil Tinggi. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang jual beraneka macam kebutuhan pertanian lengkap harga terjamin murah.

LMGA AGRO merupakan agen, distributor, dropshipper, reseller, dan supplier kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

Kami telah lama berkecimpung di dunia pertanian serta mempunyai reputasi terpercaya.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO telah mempunyai konsumen di seluruh penjuru Indonesia. So, Anda tidak perlu ragu dengan kualitas toko pertanian LMGA AGRO.

Ingin membeli produk pertanian berkualitas unggulan harga murah ?? Segera hubungi LMGA AGRO dan order kebutuhan pertanian Anda sekarang juga !!

Bibit cabe Pelita 8 F1 bisa Anda peroleh melalui LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Pelita 8 F1 original produksi Panah Merah. Segera dapatkan bibit cabe Pelita 8 F1 Cap Panah Merah harga murah hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Salah satu bumbu dapur yang hampir selalu ada dalam setiap makanan di Indonesia adalah cabe. Anggapan tersebut sangatlah wajar mengingat orang Indonesia sendiri sangat menyukai makanan bercita rasa pedas.

Dengan fakta seperti itu, maka cabe pun menjadi salah satu kebutuhan primer yang perlu terpenuhi. Terlebih lagi, mengkonsumsi cabai pun dapat memberi berbagai manfaat untuk tubuh.

Tetapi, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya dalam jumlah cukup. Bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, maka hal itu bisa berdampak buruk pada tubuh.

Salah satunya yaitu membuat perut menjadi mulas. Beberapa contoh manfaat mengkonsumsi cabe dalam jumlah cukup bagi tubuh yakni seperti :

  • Mengatasi nyeri

Jika Anda sedang mengalami nyeri, mengkonsumsi cabai dapat menjadi solusi untuk Anda. Hal tersebut dapat terjadi karena cabai memiliki kandungan zat capsaicin.

Zat capsaicin ini terbukti dapat mengatasi rasa nyeri. Maka tak salah bila banyak salep pereda rasa nyeri kini banyak memanfaatkan bahan dasar berupa zat capsaicin.

  • Memperlancar sistem pernafasan

Kandungan nutrisi berupa vitamin A dalam cabai terbukti sangat bagus untuk tubuh. Vitamin A ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, salah satunya yakni memperlancar sistem pernafasan, terutama bagi penderita asma.

Selain itu, vitamin A ini juga bisa menurunkan resiko radang paru – paru karena terpapar asap rokok. Dengan begitu, maka kondisi sistem pernafasan tubuh pun tidak akan terganggu serta tetap lancar.

  • Memperkecil resiko tubuh terserang kanker

Cabai punya berbagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan antioksidan tersebut terbukti mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. Dengan begitu, maka tubuh pun tidak akan mudah terkena kanker.

Baca Juga : Katalog Produk Utama LMGA AGRO

Cabe Rawit Varietas Cabai Berprospek Menjanjikan

cabe rawit,cabai,cabai rawit,peluang bisnis,peluang bisnis menjanjikan
Cabe Rawit Varietas Cabai Berprospek Menjanjikan

Sampai sekarang, sudah banyak petani Indonesia yang membudidayakan tanaman cabai. Tanaman cabai yang petani budidayakan tersebut umumnya terdiri dari 3 varietas, yakni cabe rawit, cabe besar, dan cabe keriting.

LMGA AGRO ingin membahas salah satu dari 3 varietas tersebut, yakni cabe rawit. Cabe rawit (Capsicum frutescens) merupakan tumbuhan asli yang berasal dari Benua Amerika.

Cabe rawit berkembang secara baik di daerah beriklim tropis, termasuk Indonesia. Maka tak mengherankan bila Indonesia sangat cocok sebagai daerah tempat pembudidayaan cabai.

Umumnya cabai rawit di Indonesia seringkali dimanfaatkan sebagai pelengkap ketika mengkonsumsi gorengan. Nah, jika tak ada cabe rawit rasanya seperti masih kurang ketika mengkonsumsi gorengan.

Tingkat kepedasan cabai rawit sendiri tergolong cukup tinggi. Hal tersebut dapat jelas terlihat dari skala Scoville nya yang jumlahnya berkisar antara 50.000 – 100.000 SHU (Scoville Heat Unit).

Secara umum, cabai rawit cocok untuk ditanam pada daerah dataran rendah berketinggian 0 – 500 mdpl. Tetapi sekarang sudah cukup banyak produk bibit cabai rawit yang bisa tumbuh pada dataran berketinggian > 500 mdpl.

Petani Indonesia sendiri telah banyak menanam tanaman cabe rawit. Produk bibit cabai yang mereka manfaatkan pun cukup beragam dengan beraneka ragam produsen.

Tetapi terdapat salah satu produk bibit yang cukup jadi sorotan dalam kurun waktu belakangan. Lalu, apa saja contoh produk itu ?

Baca Juga : Rawita F1 Produk Unggul Kualitas Terjamin

Bibit Cabe Pelita 8 F1 Benih Cabai Terbaik Cocok Petani Gunakan

panah merah,cap panah merah,eastwestseed,ewindo,hibrida
Bibit Cabe Pelita 8 F1 Benih Cabai Terbaik Cocok Petani Gunakan

Di pasaran Indonesia sudah cukup banyak beredar produk bibit cabe rawit. Salah satu produk yang banyak digunakan petani dalam kurun waktu belakangan itu ialah Pelita 8 F1.

Pelita 8 F1 ialah produk bibit cabe rawit hibrida keluaran PT Eastwestseed Indonesia dengan merk dagang Cap Panah Merah.

Meskipun memiliki banyak pesaing, tetapi Panah Merah telah mempersiapkan bibit Pelita 8 F1 Cap Panah Merah dengan sangat bagus. Sehingga, produk bibit Pelita 8 F1 produksi Panah Merah sangat cocok konsumen pergunakan.

Terlebih lagi, bibit Pelita 8 F1 mempunyai berbagai karakteristik unggul ketimbang produk pesaingnya. Beberapa contoh karakteristik unggul yang dimiliki oleh bibit Pelita 8 F1 yaitu :

  1. Bibit cabe Pelita 8 F1 punya vigor tanaman kokoh, ruas pendek, tegak, sampai banyak percabangan
  2. Bibit cabe Pelita 8 F1 memiliki kemampuan adaptasi yang baik pada lokasi dataran rendah hingga dataran tinggi ketika musim kemarau sampai musim hujan
  3. Bibit cabe Pelita 8 F1 toleran terhadap serangan penyakit antraknosa, tahan serangan hama Aphid dan tahan serangan hama thrips
  4. Daya tumbuh Pelita 8 F1 sangat tinggi, yakni mencapai ± 90 %
  5. Tingkat kemurnian bibit cabe Pelita 8 F1 sangatlah tinggi, yakni ± 99,5 %
  6. Proses pembentukan buah cabe Pelita 8 F1 tetap mudah walaupun kondisi cuaca tengah buruk
  7. Penanaman cabe menggunakan bibit Pelita 8 F1 lebih aman dan mudah karena tahan serangan hama penyakit
  8. Buah cabai Pelita 8 F1 memiliki panjang ± 5 cm, berdiameter ± 0,4 cm, dengan kulit buah berwarna hijau tua serta menjadi merah cerah ketika tua dengan cita rasa pedas
  9. Buah cabe Pelita 8 F1 Cap Panah Merah tahan simpan, pengepakan, serta pengangkutan jarak jauh
  10. Budidaya cabe menggunakan bibit Pelita 8 F1 sudah bisa panen saat berumur ± 80 hari sesudah pindah tanam
  11. Potensi hasil panen budidaya cabe memakai bibit Pelita 8 F1 cukup besar, yakni mencapai ± 0,9 kg per tanaman
  12. Hasil panen cabe rawit Pelita 8 F1 mudah terjual ke pedagang besar maupun pedagang kaki lima
  13. Buah cabe Pelita 8 F1 dapat dipetik muda sebagai cabe rawit hijau, atau bisa pula dipetik tua sebagai buah cabe rawit merah
  14. Produk bibit cabe Pelita 8 F1 sudah terdaftar resmi di Kementan RI melalui Kepmentan No. 873/Kpts/TP.240/7/1999
  15. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual bibit cabe Pelita 8 F1 original Panah Merah berisi 2.250 butir

Prospek Agrobisnis Usaha Budidaya Cabe Pelita 8 F1

Karakteristik unggul dari produk bibit cabe Pelita 8 F1 jadi daya tarik bagi petani. Tentu saja hal itu membuat petani sangat tertarik dalam memanfaatkannya untuk dibudidayakan sebagai sebuah peluang agribisnis.

Jika permintaan pasar tergolong cukup besar, maka potensi budidaya cabe Pelita 8 F1 akan menjadi semakin besar pula. Maka tidaklah mengherankan jika banyak petani cukup tertarik dengan potensi hasil agribisnis budidaya cabe Pelita 8 F1.

Budidaya cabe Pelita 8 F1 dapat dilakukan di berbagai tempat. Pekarangan rumah pun dapat petani pergunakan sebagai tempat budidayanya.

Dengan memakai lokasi tanam yang cocok serta memenuhi syarat tumbuhnya, maka hasil panen akan dapat diperoleh secara optimal. Hal tersebut tentu saja sangat berefek bagus untuk petani.

Penggunaan pekarangan rumah sebagai tempat budidaya cabe Pelita 8 F1 dapat menjadi solusi bila hanya mempunyai lahan tanam terbatas.

Di pekarangan rumah itu petani dapat menanam bibit cabe Pelita 8 F1 memakai metode tanam secara hidroponik. Pemilihan metode tanam secara hidroponik bisa menjadi pilihan realistis dan memberi banyak keuntungan.

Contohnya saja seperti mampu terbebas dari serangan opt yang asalnya dari dalam tanah. Selain itu, metode tanam secara hidroponik pun juga mempunyai manfaat lain.

Manfaat lain itu contohnya seperti mampu menghemat pemakaian air serta membuat proses pemeliharaan menjadi makin mudah.

Produk Bibit Cabe Pelita 8 F1 Panah Merah Tahan Serangan OPT

Salah satu kelebihan utama dari bibit cabe Pelita 8 F1 adalah mempunyai ketahanan terhadap opt (organisme pengganggu tanaman).

Tentu saja serangan opt mengakibatkan petani merugi, entah kerugian dalam jumlah kecil maupun jumlah besar. Nah, dengan memanfaatkan bibit cabe Pelita 8 F1, maka kerugian tersebut dapat lebih berkurang.

Beberapa contoh opt tersebut contohnya yakni :

Antraknosa

Seringkali, antraknosa terjadi karena infeksi jamur dari genus Colletotrichum, yakni Colletotrichum capsici dan Colletotrichum gloeosporioides.

Patogen cendawan ini bisa menginfeksi tanaman dalam semua tahap pertumbuhan tanaman, baik saat fase vegetatif, generatif, sampai masa panen.

Mereka bisa bertahan hidup di sekitar maupun dalam biji, sisa tanaman, serta inang alternatif. Mereka juga mampu melahirkan perkembangan baru pada transplantasi tumbuhan yang sudah terinfeksi.

Cendawan Colletotrichum mampu tumbuh subur selama periode hangat dan basah, dan juga mampu menyebar lewat media air hujan ataupun air irigasi.

Infeksi buah dapat terjadi pada suhu mulai 10 – 30° C dengan suhu optimal mencapai 23 sampai 27° C. Tingkat keparahan antraknosa akan semakin parah bila terdapat permukaan buah yang basah.

Selain itu, pada buah akan muncul luka melingkar ataupun bersudut basah yang lalu menjadi lunak dan sedikit cekung.

Bagian tengah luka berwarna coklat atau oranye dan berubah jadi berwarna hitam. Sedangkan, jaringan sekitarnya memiliki warna cukup terang.

Sebagian besar permukaan buah dapat tertutupi oleh luka. Pada bintik – bintik buah seringkali menampakkan cincin berbentuk konsentris.

Buah hijau mengalami infeksi secara tersembunyi serta tak memperlihatkan gejala apa – apa hingga buah matang.

Gejala pada daun dan buah muncul sebagai bintik kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan tepian berwarna coklat tua.

Saat akhir musim, buah yang telah matang menjadi busuk dan cabang pada akhirnya mengalami mati pucuk.

Aphid

Aphid atau kutu daun merupakan hewan serangga berukuran kecil bertekstur lunak dengan kaki – kaki serta antena panjang. Ukuran tubuhnya hanya berkisar ± 0,5 – 2 mm dengan warna tubuh beragam, seperti berwarna merah, coklat, kuning, atau hitam.

Wujud Aphid cukup bervariasi,  mulai dari varietas tanpa sayap yang mendominasi sampai varietas bersayap. Hewan ini umumnya hidup dan bawah secara berkelompok di bagian bawah daun muda gemuk serta pucuk tunas.

Mereka memanfaatkan ovipositor (bagian mulutnya yang panjang) untuk menembus jaringan tanaman lunak serta mengisap cairan.

Beberapa spesies Aphid mampu membawa virus – virus tanaman yang bisa mengakibatkan penyakit akibat virus berkembang.

Gerombolan Aphid dalam jumlah besar bisa mengakibatkan daun serta pucuk mengerut, layu, ataupun kuning serta pertumbuhan tanaman menjadi terhambat. Daya tahan tanaman pun juga mengalami penurunan.

Ketika memakan tanaman, Aphid akan menghasilkan kotoran berupa embun madu. Embun madu itu bisa mengakibatkan infeksi tambahan dengan cendawan oportunistik dalam beberapa kasus.

Madu tersebut bisa memikat semut – semut. Bahkan, dalam jumlah kecil Aphid bisa menularkan virus dari 1 tanaman ke tanaman lainnya secara terus – menerus. Kondisi optimal untuk pertumbuhannya yakni pada iklim hangat serta kering.

Bercak Bakteri

Penyakit bercak bakteri terjadi karena infeksi patogen bakteri Xanthomonas. Patogen bakteri ini menjadi salah satu patogen penyebab penyakit cabe paling merusak pada lingkungan hangat serta lembab.

Patogen bakteri Xanthomonas mampu bertahan hidup menyatu bersama benih (baik secara internal ataupun eksternal). Selain itu, bakteri Xanthomonas bisa bertahan hidup pada gulma tertentu serta lalu menyebar lewat air hujan ataupun irigasi pancur.

Patogen bakteri ini masuk menginfeksi tanaman melalui pori – pori serta luka daun. Suhu optimal untuk perkembangan bakteri Xanthomonas berada dalam kisaran 25 sampai 30° C.

Setelah berhasil menginfeksi tanaman, penyakit bercak bakteri akan sulit terkendali serta bisa mengakibatkan kerugian total pada hasil panen.

Gejala pertama penyakit bercak bakteri yakni pada daun muda berupa luka – luka kecil berwarna kuning kehijauan, yang umumnya nampak cacat serta menggulung.

Pada dedaunan berumur lebih tua, luka – lukanya agak membengkak, berwarna hijau gelap, berminyak, serta dikelilingi lingkaran bernuansa kuning.

Luka – lukanya lebih banyak terkumpul pada pinggiran ataupun ujung daun. Nah, pada akhirnya bintik – bintik itu akan nampak seperti lubang bekas tembakan karena bagian tengahnya mengering lalu hancur.

Pada bagian buah, muncul bintik – bintik (ukurannya bisa mencapai 0,5 cm). Bintik – bintik itu berawal dengan warna hijau pucat, areanya terlihat berair, yang lalu akhirnya berwujud kasar, berwarna coklat, serta berkeropeng.

Baca Juga : Jenis Tomat Besar Lentana Ewindo

Jual Bibit Cabe Pelita 8 F1 Harga Terjamin Terjangkau

jual,murah,terjangku,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Cabe Pelita 8 F1 Harga Terjamin Terjangkau

Bila pembaca tengah mencari produk bibit cabe Pelita 8 F1, maka jawabannya adalah LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Pelita 8 F1 berkualitas terbaik.

LMGA AGRO merupakan distributor, agen, supplier, dropshipper, dan reseller kebutuhan pertanian lengkap dengan harga terjangkau dan promo.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga menjual produk pertanian terlengkap, seperti zpt, alat pertanian dan spare part, pestisida, benih, dan lainnya. Semua tersedia lengkap hanya dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Untuk mengirimkan pesanan produk bibit cabe Pelita 8 F1, maka LMGA AGRO menggandeng mitra pengiriman terpercaya sebagai pilihan utama.

Mitra pengiriman rekanan kami contohnya seperti KI8, JNT, Pos Indonesia, dan JNE. Semua pesanan konsumen dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO pasti terjamin sampai ke alamat tujuan konsumen.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar pertanian untuk membuat konsumen makin puas. Untuk Anda yang tertarik membeli produk pertanian yang kami jual ataupun ingin berkonsultasi seputar pertanian dapat langsung menghubungi LMGA AGRO lewat no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Ingin membeli bibit cabe Pelita 8 F1 Cap Panah Merah ? Segera hubungi LMGA AGRO dan order bibit cabe Pelita 8 F1 Cap Panah Merah harga murah sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itu dia artikel dengan tema bibit cabe Pelita 8 F1 ini kami tuliskan serta sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberi banyak manfaat juga menambah wawasan untuk seluruh pembaca.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Cabe Pelita 8 F1 Kualitas Unggul Hasil Tinggi ini, hubungi LMGA AGRO segera melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.