Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/04/2023

Read

Bibit Cabe Keriting Sios Tavi Kualitas Terbaik Harga Murah - LMGA AGRO

bibit cabe keriting sios tavi,bibit,cabe,cabe keriting,sios tavi
Bibit Cabe Keriting Sios Tavi

Bibit Cabe Keriting Sios Tavi Kualitas Terbaik Harga Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian terpercaya pilihan konsumen yang jual berbagai kebutuhan pertanian terbaik namun harganya terjamin murah.

LMGA AGRO ialah toko pertanian online terbaik yang berlokasi di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami ialah toko online bereputasi terpercaya serta mempunyai konsumen di semua penjuru Indonesia.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO sudah lama melayani pelanggan selama bertahun – tahun. Kami telah memiliki berbagai pelanggan di seluruh penjuru Indonesia. Jadi, Anda tak usah ragu dengan kualitas toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Ingin membuktikan sendiri kualitas produk yang LMGA AGRO jual ? Segera saja beli bibit cabe keriting Sios Tavi F1 sekarang juga sebelum Anda kehabisan !!

Bibit cabe keriting Sios Tavi kualitas unggul tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe keriting Sios Tavi original produksi Bisi Cap Kapal Terbang. Segera hubungi LMGA AGRO dan order bibit cabe keriting Sios Tavi F1 sekarang juga !!

Bagi masyarakat Indonesia, cabai seolah sudah menjadi kebutuhan mendasar dalam kehidupan sehari - hari. Hal itu cukup berbanding lurus dengan begitu besarnya jumlah penggemar cita rasa pedas yang berasal dari buah cabe. 

Mulai dari ujung timur hingga barat Indonesia, cabai telah tersebar secara merata ke seluruh penjuru Indonesia. Maka tak terlalu mengherankan jika kita sangat mudah menjumpai berbagai olahan yang berasal dari cabai.

Petani Indonesia pun juga sudah banyak melakukan pembudidayaan tanaman cabe. Cabe yang banyak petani tanam pun cukup beragam, contohnya seperti cabe merah besar, cabe rawit, dan cabe keriting.

Kali ini, LMGA AGRO ingin membahas mengenai salah satu jenis cabe itu, yaitu varietas cabe keriting. Apa kelebihan dari varietas tersebut ? Lalu, bagaimana manfaat serta prospek bisnisnya ? Simak hingga akhir pembahasan mengenai artikel LMGA AGRO kali ini !

Varietas Cabe Keriting Kaya Manfaat Untuk Tubuh

varietas,cabai,cabai keriting,manfaat,varietas cabai
Varietas Cabe Keriting Kaya Manfaat Untuk Tubuh

Cabe keriting ialah tanaman 1 musim yang berasal dari benua Amerika. Sampai sekarang saja cabe keriting atau cabe merah keriting (cmk) telah banyak petani Indonesia budidayakan.

Tekstur buah cabe keriting cenderung ramping, panjang, dan juga keriting. Saat masih muda, buahnya berwarna hijau dan saat sudah tua berubah menjadi berwarna merah tua.

Cabe merah keriting juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh ketika tubuh mengkonsumsinya dalam jumlah cukup. Nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat banyak, sehingga kondisi tubuh akan selalu fit.

Contoh kandungan nutrisi yang terkandung di dalam cabe keriting yakni serat, lemak, karbohidrat, protein, kalsium, vitamin A, vitamin C, dan lainnya.

Dengan banyaknya nutrisi itu, tentu tidaklah salah apabila mengkonsumsi cabe keriting sangat bagus untuk tubuh, asal dikonsumsi secara tak berlebihan.

Beberapa contoh manfaat adanya nutrisi – nutrisi yang terdapat dalam cabai merah keriting yakni :

  • Menguatkan sistem imun tubuh

Cabai mampu membantu tubuh dalam menjaga daya tahan tubuh karena mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C ini bisa melindungi sel – sel tubuh dari serangan radikal bebas, sehingga daya tahan tubuh selalu terjaga.

  • Menyehatkan mata

Seiring usia bertambah, kondisi kesehatan mata tentu akan menurun. Nah, dengan kandungan vitamin A dalam cabai terbukti bisa menyehatkan mata agar selalu berfungsi optimal.

  • Mengatasi rasa nyeri pada tubuh

Kandungan zat capsaicin dalam cabai bisa meredakan nyeri pada tubuh. Sehingga cocok untuk mengkonsumsi cabai sebagai pereda rasa nyeri.

  • Meringankan nyeri sendi serta sakit kepala

Ketika mengkonsumsi cabai keriting, capsaicin dalam cabai akan menghadang sinyal rasa sakit yang berasal dari sistem syaraf menuju ke otak. Dengan begitu, maka rasa sakit dan juga pusing pada kepala mampu diredakan.

Baca Juga : Benih Tomat Terbaik Harga Murah

Bibit Cabe Keriting Sios Tavi Cocok Petani Tanam

f1,bisi,cap kapal terbang,sios tavi f1,sios tavi cap kapal terbang
Bibit Cabe Keriting Sios Tavi Cocok Petani Tanam

Banyaknya manfaat tersebut tentu membuat petani ingin menanam cabe keriting. Namun, tentu untuk memperoleh buah cabai keriting unggul membutuhkan produk bibit berkualitas terbaik.

Salah satu contoh produk bibit cabe keriting hibrida unggul untuk petani tanam adalah Sios Tavi F1. Sios Tavi F1 ialah bibit cabe keriting hibrida unggul hasil produksi PT Bisi International, Tbk.

Sios Tavi sangat cocok untuk petani tanam dan kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Sebagai produsen produk bibit cabai keriting Sios Tavi, Bisi telah menyiapkan produk ini dengan baik, sehingga sangat sesuai menjadi pilihan utama untuk konsumen.

Bibit cabe keriting Sios Tavi merupakan bibit cabe keriting terbaik dengan berbagai macam kelebihan. Dengan aneka ragam kelebihan tersebut, maka semakin membuat Sios Tavi menjadi idaman banyak petani.

Beberapa contoh kelebihan produk bibit cabe keriting Sios Tavi F1 Bisi yakni seperti :

  1. Bibit cabai Sios Tavi memiliki tampilan kokoh, tegak, serta percabangannya tergolong produktif
  2. Sios Tavi Cap Kapal Terbang cocok untuk budidaya pada daerah dataran rendah, menengah, sampai daerah dataran tinggi
  3. Bibit cabai Sios Tavi memiliki tingkat adaptasi yang baik meskipun cuaca sedang buruk
  4. Bibit cabe Sios Tavi mempunyai daya tumbuh cukup tinggi, yakni mencapai 90 %
  5. Tingkat kemurnian bibit cabai Sios Tavi Cap Kapal Terbang sangat tinggi, yakni berkisar ± 99,5 %
  6. Proses pembentukan buah cabai Sios Tavi F1 tetap mudah meskipun kondisi cuaca sedang hujan
  7. Buah cabai Sios Tavi sudah tahan terhadap serangan virus Gemini, penyakit layu fusarium, dan layu bakteri
  8. Tekstur buah cabai Sios Tavi cukup elastis / lentur, sehingga tak mudah rusak karena proses pengemasan maupun pengiriman jarak jauh
  9. Buah cabai Sios Tavi F1 mempunyai diameter sebesar ± 0,6 – 0,8 cm dengan panjang berkisar ± 16 cm
  10. Waktu panen cabai Sios Tavi cukup cepat, yakni pada usia 85 – 88 hst
  11. Potensi hasil panen dari budidaya cabe keriting Sios Tavi cukup besar, yakni berkisar ± 20 ton per ha
  12. Bibit cabai Sios Tavi F1 sudah terdaftar secara resmi dari Kementan lewat peraturan Kepmentan No. 459/Kpts/SR.120/12/2005 (Princess – 06)
  13. Bibit cabai Sios Tavi sudah tersedia di pasaran dan LMGA AGRO jual dalam kemasan sachet berisi bersih 10 gram

Potensi Peluang Budidaya Cabe Keriting Sios Tavi

Karakteristik maupun kelebihan dari produk bibit cabe keriting Sios Tavi tentunya membuat semakin banyak petani tertarik untuk menanamnya.

Berbagai macam karakteristik unggul tersebut menjadi faktor utama mengapa banyak petani semakin tertarik menanam bibit cabe keriting Sios Tavi.

Terlebih lagi meningkatnya permintaan pasar terhadap cabai keriting ini membuat potensi keuntungan menjadi lebih besar. Tak salah apabila petani perlu memanfaatkan potensi agribisnis budidaya cabe keriting Sios Tavi.

Proses budidaya memakai bibit cabe keriting Sios Tavi bisa dilakukan secara baik pada lahan sawah, bahkan hingga pekarangan rumah.

Bila lahan tanam sudah sesuai dan dibudidayakan dengan proses pemeliharaan secara tepat, maka hasil produksinya nantinya bisa menjadi lebih maksimal.

Bila ingin menanam pada lahan pekarangan rumah, tentu saja perlu memakai metode tanam tertentu. Salah satu metode tanam yang bisa dipakai pada lahan tanam berukuran kecil ialah metode tanam hidroponik.

Metode tanam secara hidroponik bisa menjadi alternatif pilihan utama bagi Anda dalam mengatasi terbatasnya lahan tanam, seperti halnya di pekarangan rumah.

Beberapa tahun ke belakang metode tanam secara hidroponik banyak sekali menjadi pilihan utama dalam membudidayakan tanaman.

Terlebih lagi, dalam masa – masa awal pandemi banyak orang yang menanam tanaman secara hidroponik dalam mengatasi rasa bosannya.

Beberapa contoh manfaat metode tanam hidroponik yakni mampu proses pemeliharaan tanaman menjadi lebih mudah, menghemat pemakaian air, dan tak membutuhkan tempat terlalu luas.

Budidaya memakai bibit cabe keriting Sios Tavi pada lahan sawah biasanya sama saja seperti budidaya tanaman – tanaman lain.

Namun, sesuaikan kebutuhan bibit cabe keriting Sios Tavi terlebih dulu dengan luas lahan tanam Anda sebelum memulai proses budidayanya.

Baca Juga : Manfaat Kacang Panjang Persada

Ketahanan Bibit Cabe Keriting Sios Tavi Terhadap OPT

Bibit cabe keriting Sios Tavi F1 mempunyai resistensi terhadap OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) tertentu. Produk bibit cabe keriting Sios Tavi sudah terbukti memiliki ketahanan terhadap OPT, sehingga tentunya petani tak perlu merasa ragu memilih bibit cabe keriting Sios Tavi Cap Kapal Terbang.

Beberapa contoh organisme pengganggu itu yakni seperti :

  • Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri terjadi karena serangan patogen bakteri Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum). Patogen bakteri R. solanacearum ini mampu bertahan hidup pada sisa – sisa tanaman maupun inang alternatif.

Luka dalam sistem akar selama kemunculan akar lateral menjadi jalan masuk bakteri ini untuk menginfeksi tanaman. Meningkatnya temperatur (dari 30 sampai 35° C), tingginya tingkat kelembaban udara dan tanah, serta pH tanah alkali semakin mendukung penyakit layu bakteri berkembang.

Tanah berat yang terus lembab dalam kurun waktu lama sangat rentan terinfeksi. Daun termuda mulai mengalami gejala kelayuan ketika siang hari, tetapi sebagian kembali normal saat malam hari.

Dalam kondisi menguntungkan, gejala layu bisa berpengaruh terhadap seluruh tanaman dan tetap permanen.

Warna daun yang layu tetap hijau dan daun pun tetap menempel pada bagian batang. Akar juga bagian bawah batang memperlihatkan perubahan warna yang menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang sudah terinfeksi bisa membusuk akibat infeksi patogen bakteri sekunder. Saat bagian batang dipotong, maka batang akan mengeluarkan sekresi berwarna putih sampai kekuningan seperti susu.

  • Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium terjadi akibat infeksi patogen jamur Fusarium oxysporum. Patogen jamur ini berkembang dalam jaringan transportasi tanaman, sehingga berakibat pada terganggunya penyaluran air dan unsur hara.

Tanaman bisa terinfeksi secara langsung melalui bagian ujung akar ataupun melalui luka pada akar. Sesudah berada di suatu area, patogen jamur Fusarium akan terus aktif hingga beberapa tahun.

Cendawan ini menunjukkan pola kerusakan yang jelas pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tanaman menunjukkan tanda – tanda kelayuan (bahkan ketika tahap remaja) dengan daun yang menguning.

Pada tanaman dewasa, terdapat sedikit tanda – tanda layu yang muncul pada tanaman. Hal ini seringkali terjadi selama siang hari. Daun pun menjadi menguning (seringkali terjadi pada 1 sisi saja).

Bagian membujur dari bagian batang memperlihatkan perubahan warna menjadi berwarna merah kecoklatan pada jaringan internal tanaman, yang berawal dari bagian pangkal lalu berlanjut ke batang.

  • Gemini virus

Penularan Gemini virus tidak terjadi karena tanaman yang bersinggungan maupun terbawa oleh benih. Di lapangan sendiri virus ini melalui hama vektor, contohnya seperti kutu kebul (Bemisia tabaci atau Bemisia argentifolia).

Kutu kebul dewasa yang sudah mengandung virus mampu menularkan virus selama hidupnya pada tanaman sehat sewaktu mereka makan.

1 kutu kebul sudah cukup untuk menularkan Gemini virus. Efisiensi penularan makin meningkat dengan bertambahnya jumlah kutu kebul per tanaman.

Sifat kutu kebul yang bisa makan berbagai jenis tanaman (polifag) mengakibatkan virus ini menyebar serta menular luas di berbagai jenis tanaman.

Gejala umum yang dialami tanaman terinfeksi Gemini virus ada beberapa. Awalnya gejalanya berupa helai daun mengalami vein clearing, dimulai dari daun pucuk, berkembang menjadi warna kuning jelas, penebalan tulang daun serta daun menggulung ke arah atas (cupping).

Infeksi lanjut dari Gemini virus mengakibatkan daun mengecil serta berwarna kuning terang, tanaman kerdil serta tak berbuah. Bahkan, ketika tanaman cabai keriting 100 % terserang maka tak menghasilkan buah sekalipun.

  • Bercak Bakteri

Penyakit bercak bakteri terjadi melalui serangan bakteri Xanthomonas. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit berbahaya untuk berbagai tanaman, sehingga perlu petani waspadai.

Patogen bakteri Xanthomonas bisa bertahan hidup menyatu dengan benih (secara internal serta eksternal) dan gulma tertentu. Bakteri ini kemudian menyebar lewat media air hujan maupun irigasi pancur.

Patogen bakteri Xanthomonas masuk menginfeksi tanaman lewat pori – pori dan luka pada daun. Kisaran suhu optimal untuk perkembangannya berkisar antara 25 hingga 30° C.

Gejala pertama penyakit layu bakteri yakni berupa pada daun muda muncul luka kecil berwarna kuning kehijauan. Selain itu, pada daun terlihat cacat dan juga menggulung.

Sementara itu, pada daun tua luka – lukanya agak membengkak, berwarna hijau gelap, dan juga berminyak. Luka – luka tersebut biasanya lebih banyak berkumpul pada bagian pinggir maupun ujung daun.

Pada akhirnya, bintik – bintik tersebut bentuknya menyerupai seperti sebuah lubang bekas tembakan karena bagian tengahnya mengering juga hancur.

Munculnya bintik – bintik pada buah berawal dengan munculnya warnanya hijau pucat pada buah, area terlihat berair, serta akhirnya berwujud kasar dengan warna coklat berkeropeng.

Baca Juga : Merek Benih Terong Ungu Berkualitas Bagus Di Pasaran

Jual Bibit Cabe Keriting Sios Tavi Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Cabe Keriting Sios Tavi Harga Terjangkau

Jika pembaca tertarik menanam bibit cabe keriting Sios Tavi, maka jawaban paling sesuai untuk Anda adalah LMGA AGRO. LMGA AGRO menyediakan bibit cabe keriting Sios Tavi Cap Kapal Terbang berkualitas unggul untuk konsumen.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga memiliki tips dan trik dalam memaksimalkan budidaya cabe menggunakan bibit cabai keriting Sios Tavi F1.

Berbagai kelebihan dari varietas cabai Sios Tavi yang LMGA AGRO jual telah menjadi buktinya. Sehingga, petani tidak usah ragu lagi dalam memilih dan menggunakan bibit cabe keriting Sios Tavi.

LMGA AGRO jual bibit cabe keriting Sios Tavi kemasan sachet original produksi Bisi netto 10 gram. Harga jual bibit cabe keriting Sios Tavi tergolong murah tetapi tidak murahan, sehingga sangat membuat petani untung.

Jual bibit cabe keriting Sios Tavi berkualitas terbaik sudah bisa Anda dapatkan di LMGA AGRO. Kami toko pertanian unggulan konsumen yang menjual bibit cabe keriting Sios Tavi terdekat untuk Anda.

Kualitas bibit cabe keriting Sios Tavi F1 yang LMGA AGRO jual sudah siap tanam dan terjamin original produksi Bisi.

Kami siap mengirimkan pesanan bibit cabe keriting Sios Tavi Cap Kapal Terbang sampai ke alamat tujuan. Untuk memastikan hal itu, maka LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Beberapa contoh nama mitra pengiriman LMGA AGRO yakni seperti J&T, JNE, Pos Indonesia, serta KI8. Dengan memanfaatkan jasa pengiriman itu, LMGA AGRO menjamin bahwa pesanan bibit cabe keriting Sios Tavi pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Ingin membeli bibit cabe keriting Sios Tavi F1 ? Segera dapatkan bibit cabe keriting Sios Tavi Cap Kapal Terbang harga murah hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Itulah dia artikel bertemakan bibit cabe keriting Sios Tavi ini kami tulis juga sampaikan kepada seluruh pembaca. Semoga bisa memberikan banyak manfaat juga berdampak bagus bagi pembaca semua.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Cabe Keriting Sios Tavi Kualitas Terbaik Harga Murah ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai jumpa lagi.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.