Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

07/04/2023

Read

BroadPlus 77 WP Solusi Petani Basmi Gulma - LMGA AGRO

BroadPlus 77 WP,broadplus,herbisida,pestisida,racun rumput
BroadPlus 77 WP

Broadplus 77 WP Solusi Petani Basmi Gulma. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang jual berbagai kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin murah.

LMGA AGRO merupakan toko online terpercaya yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO ialah agen, supplier, distributor, reseller, dan dropshipper produk pertanian terlengkap.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO sudah mempunyai konsumen di seluruh penjuru Indonesia. Kami berani memberikan jaminan jika pesanan konsumen terjamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Ingin membeli dan membuktikan sendiri produk – produk yang LMGA AGRO jual ? Hubungi segera LMGA AGRO sekarang juga lalu buktikan sendiri kualitasnya !!

Broadplus 77 WP herbisida produk Corteva tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual Broadplus 77 WP Corteva kualitas terbaik dan terbukti efektif basmi gulma. Dapatkan segera produk Broadplus 77 WP harga terjangkau hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Proses budidaya tanaman seolah tidak bisa lepas dari petani. Kenapa ? Tentu saja karena hal tersebut ialah kegiatan utama sumber mata pencaharian petani.

Dari hasil pertanian yang mereka peroleh, mereka akan mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya. Komoditi buah – buahan dan sayur – sayuran ialah komoditi tanaman yang banyak petani pilih untuk ditanam.

Petani umumnya banyak membudidayakan tanaman sayur maupun buah dengan menyesuaikan kondisi musim yang tengah berlangsung.

Misalnya saja seperti musim kemarau, umumnya petani banyak menanam bayam, kentang, tomat, mentimun, melon, dan lainnya. Sedangkan saat musim hujan petani banyak menanam selada, kangkung, daun bawang, sawi putih, terong, dan lainnya.

Tetapi seiring berjalannya waktu hampir seluruh tanaman dapat petani tanam saat musim kemarau ataupun penghujan. Hal tersebut dapat terjadi karena teknologi produsen benih yang mengembangkan berbagai produk benih kualitas terbaik.

Tidaklah mengherankan bila hal tersebut membuat petani makin mudah dalam menanam tanaman. Hasil maksimal dari budidaya tanaman pun akhirnya bisa petani dapatkan. 

Tetapi, seringkali ketika melakukan pembudidayaan tanaman bisa saja muncul gangguan yang membuat petani terhambat. Lalu, apa contoh ancaman nyata untuk petani tersebut ?

Wujud Ancaman Nyata Keberadaan Gulma Untuk Petani

Salah satu musuh utama petani dalam menanam tanaman adalah gulma. Gulma ialah tumbuhan liar yang mana keberadaannya mengganggu pertumbuhan maupun perkembangan tanaman budidaya.

Terlebih lagi, keberadaan gulma juga dapat menjadi sarang untuk hama maupun patogen penyebab penyakit (seperti virus maupun bakteri) pada tanaman. Sehingga, tentunya perlu penanganan serius supaya petani mampu menghentikan serangannya.

Bayangkan saja, jika Anda terus membiarkan gulma terus tumbuh maka Anda bisa saja mengalami kerugian yang terus menerus membesar. Akibatnya, hasil panen pun jadi berkurang dan keuntungan yang diperoleh jadi lebih kecil.

Untuk manusia pun, beberapa rumput liar (gulma) juga mengakibatkan dampak buruk. Beberapa contoh dampak buruk keberadaan gulma baik pada tanaman budidaya ataupun manusia yakni :

  • Senyawa allelopati bisa dihasilkan oleh beberapa tipe gulma. Senyawa ini merupakan senyawa yang sangat beracun, sehingga untuk tanaman lain dapat bersifat merusak, bahkan berakhir dengan matinya tanaman budidaya.
  • Petani dapat terganggu karena beberapa tipe gulma memiliki rambut halus atau duri yang bersifat gatal pada tubuh
  • Mampu menyebabkan alergi pada manusia karena beberapa jenis gulma memiliki tepung sari
  • Biaya untuk upaya pengendalian rumput liar yang petani keluarkan menjadi lebih besar
  • Hasil produksi dapat mengalami penurunan kualitas maupun kuantitas karena serangan rumput liar
  • Tingkat efisiensi sistem irigasi menjadi lebih sedikit karena tumbuhnya gulma di air. Selain itu, keberadaannya juga dapat menyebabkan pemborosan air karena proses penguapan berlebihan.

Tentunya dengan dampak / efek buruk keberadaan gulma tersebut maka Anda harus mewaspadainya. Oleh karena itu, mempunyai pengetahuan mengenai contoh gulma yang seringkali mengganggu proses budidaya tanaman jadi sangat vital.

Baca Juga : Benih Semangka Tahan Virus Cocok Petani Tanam

Contoh Gulma Yang Seringkali Mengganggu Pembudidayaan Tanaman

gulma,rumput liar,pengganggu,budidaya,tanaman
Contoh Gulma Yang Seringkali Mengganggu Pembudidayaan Tanaman

Banyak sekali contoh gulma yang sering mengganggu petani dalam membudidayakan tanaman. Umumnya tiap – tiap jenisnya memiliki karakteristik dan sifat – sifat tertentu, sehingga butuh penanganan tertentu ketika Anda menanganinya.

Beberapa contoh gulma yang seringkali mengganggu dalam proses budidaya tanaman yang petani lakukan yakni :

  • Ludwigia octovalvis

Ludwigia octovalvis (cacabean) merupakan gulma bertipe aquatic weed. Di Indonesia sendiri, cacabean jadi salah satu musuh utama bagi tanaman padi.

Cacabean bisa tumbuh pada daerah dataran rendah hingga menengah sampai berketinggian 1500 mdpl. Tumbuhan cacabean menggemari kondisi tanah lembab dan basah, sehingga mudah tumbuh di aliran sungai, sawah, dan pematang.

Cacabean bisa tumbuh hingga setinggi ± 1,5 meter. Sementara, bagian bunganya memiliki warna kuning dengan 4 kelopak masing – masing dengan panjang 10 mm.

Cacabean dapat menyesuaikan kebutuhan cahayanya. Tetapi, cacabean tumbuh baik dalam daerah dengan jumlah cahaya yang banyak dan cahaya yang ternaungi.

Cacabean tergolong dalam kelompok family Ongraceae. Ongraceae merupakan kelompok tanaman yang berkembang biak lewat bijinya dan bunganya mempunyai 4 kelopak.

  • Limnocharis flava

Limnocharis flava (genjer) ialah salah satu gulma yang tumbuh pada lingkungan perairan dangkal, contohnya sawah, sungai, dan rawa – rawa.

Tumbuhan ini masuk ke dalam kelompok gulma karena memiliki daya saing tinggi dalam penyerapan unsur hara. Daun genjer warnanya hijau dan jika sudah tua warnanya berubah menjadi kuning.

Bentuk daun genjer cenderung bulat dengan ujung tangkai yang mirip layaknya hati yang dibatasi oleh ruas pada tengah daun. Kisaran diameter daunnya berkisar ± 5 hingga 25 cm.

Untuk bagian batang, bentuknya bulat berwarna hijau. Batang genjer tidak mempunyai kambium serta mengandung air berjumlah besar. Sehingga, biasanya batang genjer cenderung lunak dan lebih mudah dipotong.

Akar genjer yakni berupa akar serabut berwarna coklat yang menyebar serta menancap dalam tanah. Sedangkan, bagian bunganya berwarna kuning pada bagian kelopak, putik, serta kepala putik.

Bunga genjer biasanya terletak diantara bagian batang tanaman. Panjang tangkai bunganya berkisar ± 15 hingga 25 cm serta bunganya mejemuk yang terdiri atas 3 hingga 15 kuntum bunga.

Buah genjer berbentuk bulat berwarna hijau yang terletak pada tangkai tanaman. Buahnya sendiri berdiameter ± 0,5 hingga 1,5 cm.

Dalam 1 buah genjer terdiri atas kumpulan buah yang terdiri atas 5 – 6 buah. Dari bagian biji tersebut nantinya tumbuh genjer baru.

  • Marsilea crenata

Marsilea crenata (semanggi air) merupakan tumbuhan gulma air yang mudah dijumpai di Indonesia. Umumnya, semanggi air tumbuh dengan sesama rumput liar lain, seperti teki alit, eceng kecil, genjer, dan sebagainya.

Semanggi air tumbuh merambat di lingkungan perairan dengan tangkai yang panjangnya bisa mencapai ± 20 cm. Daunnya berjumlah 4 dengan bentuk serupa paving berukuran rata – rata panjang 2,5 cm serta lebar 2,3 cm.

Daun semanggi air cenderung tipis serta lembut berwarna hijau gelap. Akar semanggi air umumnya tertanam dalam substrat pada dasar perairan. Tangkai pada dedaunan semanggi air berwarna hijau, berbulu halus, dan tumbuh memanjang.

Broadplus 77 WP Herbisida Ampuh Basmi Gulma

herbisida broadplus,broadplus corteva,corteva broadplu,pestisida broadplus,herbisida broadplus 77 wp
Broadplus 77 WP Herbisida Ampuh Basmi Gulma

Agar serangan rumput – rumput liar tersebut bisa teratasi, tentunya petani harus melakukan tindakan pengendalian. Salah satu cara praktis dalam menangani / mengendalikan gulma yakni dengan memakai pestisida jenis herbisida berkualitas unggul.

Herbisida merupakan jenis pestisida yang berguna untuk menekan atau memberantas gulma pengganggu tanaman budidaya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentunya pengaplikasian herbisida perlu memakai prinsip tepat waktu dan dosis. Selain itu, juga perlu menggunakan produk herbisida yang berkualitas unggul dan sudah teruji di lapangan.

Nah, kali ini LMGA AGRO memiliki rekomendasi herbisida yang menarik dan telah teruji kualitasnya selama bertahun – tahun. Produk herbisida tersebut adalah Broadplus 77 WP.

Broadplus 77 WP merupakan produk pestisida jenis herbisida terbaik kualitas unggul hasil produksi PT Corteva AgriScience Indonesia.

Broadplus 77 WP memiliki bentuk formulasi berupa butiran tepung berbahan aktif metil metsulfuron, 2,4 D natrium, dan etil klorimuron.

Pestisida Broadplus 77 WP sendiri sudah terdaftar resmi melalui Kementerian Pertanian. Produk ini terdaftar melalui no. pendaftaran RI. 01030120001564. Dengan nomor pendaftaran itu, maka Broadplus 77 WP bisa beredar di pasaran secara legal.

Tentu Broadplus 77 WP cocok menjadi pilihan utama sebagai pembasmi gulma karena memiliki banyak kelebihan. Kelebihan – kelebihan Broadplus 77 WP contohnya seperti :

  • Ampuh mengendalikan berbagai gulma sasaran
  • Dosis pengaplikasian cukup hemat
  • Bekerja secara sistemik, sehingga gulma cepat terbasmi
  • Broadplus 77 WP mudah terserap oleh gulma lewat bagian akar dan daun
  • Dalam kisaran waktu 10 hingga 20 hari gulma akan mati
  • Lebih praktis karena Broadplus 77 WP bersifat pra tumbuh serta awal purna tumbuh

Baca Juga : Kaori Jagung Rebus Manis Juara

Tanaman, Gulma Sasaran, Serta Dosis Pengaplikasian Broadplus 77 WP

Herbisida Broadplus 77 WP terbukti ampuh dalam mengatasi beraneka jenis gulma. Tetapi, tentu pengaplikasian Broadplus 77 WP harus dalam dosis yang sesuai serta tepat sasaran.

Agar semakin mudah, LMGA AGRO akan memberikan berbagai informasi tentang tanaman, gulma sasaran, dan dosis aplikasi Broadplus 77 WP.

Beberapa contoh tanaman, gulma sasaran, serta dosis pengaplikasian pestisida jenis herbisida Broadplus 77 WP secara tepat yakni seperti :

  • Persiapan Tanam Padi Sawah (TOT)

1. Untuk membasmi gulma berdaun lebar Commelina diffusa. Dosis pengaplikasian Broadplus 77 WP yakni sebanyak 375 – 750 gram/ha. Sementara, volume semprot Broadplus 77 WP yakni sebesar 500 liter/ha.

Lakukan proses penyemprotan 2 minggu setelah proses pemanenan sebelumnya, atau 2 minggu sebelum penaburan benih.

2. Untuk membasmi gulma berdaun lebar Limnocharis flava. Dosis pengaplikasian Broadplus 77 WP yakni sebanyak 750 – 1500 gram/ha. Sementara, volume semprot Broadplus 77 WP yakni sebesar 500 liter/ha.

Lakukan proses penyemprotan 2 minggu setelah proses pemanenan sebelumnya, atau 2 minggu sebelum penaburan benih.

3. Untuk membasmi teki Cyperus difformis. Dosis pengaplikasian Broadplus 77 WP yakni sebanyak 1500 gram/ha. Sementara, volume semprot Broadplus 77 WP yakni sebesar 500 liter/ha.

Lakukan proses penyemprotan 2 minggu setelah proses pemanenan sebelumnya, atau 2 minggu sebelum penaburan benih.

  • Padi Sawah Tanam Pindah

1. Untuk membasmi gulma berdaun lebar Marsilea crenata. Dosis pengaplikasian Broadplus 77 WP yakni sebanyak 320 – 640 gram/ha. Sementara, volume semprot Broadplus 77 WP yakni sebesar 180 – 240 liter/ha.

Lakukan proses penyemprotan ketika padi berumur 5 hingga 21 hari. Sebelum melakukan penyemprotan Broadplus 77 WP, keluarkan air dari petakan macak macak.

Kemudian, masukkan air ke dalam petakan 3 hari setelah Anda melakukan penyemprotan. Penyemprotan cukup dilakukan 1 kali untuk setiap 1 musim tanam.

  • Padi Sawah

1. Untuk membasmi teki Marsilea crenata dan Cyperus difformis. Dosis pengaplikasian Broadplus 77 WP yakni sebanyak 320 – 640 gram/ha. Sementara, volume semprot Broadplus 77 WP yakni sebesar 180 – 240 liter/ha.

Lakukan proses penyemprotan ketika padi berumur 5 hingga 21 hari. Sebelum melakukan penyemprotan Broadplus 77 WP, keluarkan air dari petakan macak macak.

Kemudian, masukkan air ke dalam petakan 3 hari setelah Anda melakukan penyemprotan. Penyemprotan cukup dilakukan 1 kali untuk setiap 1 musim tanam.

2. Untuk membasmi gulma berdaun sempit Leptochloa chinensis dan Echinochloa crus-galli. Dosis pengaplikasian Broadplus 77 WP yakni sebanyak 320 – 640 gram/ha. Sementara, volume semprot Broadplus 77 WP yakni sebesar 180 – 240 liter/ha.

Lakukan proses penyemprotan ketika padi berumur 5 hingga 21 hari. Sebelum melakukan penyemprotan Broadplus 77 WP, keluarkan air dari petakan macak macak.

Kemudian, masukkan air ke dalam petakan 3 hari setelah Anda melakukan penyemprotan. Penyemprotan cukup dilakukan 1 kali untuk setiap 1 musim tanam.

3. Untuk membasmi gulma berdaun lebar L. octovalvis, J. oclovalvis, M. crenata., dan M. vaginalis. Sementara, volume semprot Broadplus 77 WP yakni sebesar 180 – 240 liter/ha.

Lakukan proses penyemprotan ketika padi berumur 5 hingga 21 hari. Sebelum melakukan penyemprotan Broadplus 77 WP, keluarkan air dari petakan macak macak.

Kemudian, masukkan air ke dalam petakan 3 hari setelah Anda melakukan penyemprotan. Penyemprotan cukup dilakukan 1 kali untuk setiap 1 musim tanam.

Baca Juga : Katalog Benih Garbis Dan Labu Lengkap

Jual Herbisida Terbaik Broadplus 77 WP Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Herbisida Terbaik Broadplus 77 WP Harga Murah

Bila pembaca sedang mencari herbisida Broadplus 77 WP, maka LMGA AGRO merupakan jawaban paling tepat. LMGA AGRO menjual produk herbisida Broadplus 77 WP produksi Corteva harga terjamin terjangkau.

Kualitas produk Broadplus 77 WP yang LMGA AGRO jual terjamin terbaik dan sudah teruji di mata konsumen. Produk Corteva untuk pertanian ini telah cukup lama beredar, sehingga kualitasnya tak usah diragukan lagi.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga memiliki tips beserta trik dalam mengoptimalkan pengaplikasian pestisida Broadplus 77 WP.

LMGA AGRO jual herbisida Broadplus 77 WP berkualitas original produksi Corteva dengan harga relatif murah. Kami jual Broadplus 77 WP kemasan sachet isi bersih 40 gram.

LMGA AGRO siap mengirimkan herbisida Broadplus 77 WP dengan jaminan pasti akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Untuk memastikan hal tersebut, tentunya LMGA AGRO menggandeng mitra pengiriman bereputasi terpercaya. Contoh mitra pengiriman kami yaitu seperti JNT, KI8, Pos Indonesia, serta JNE.

Dengan memanfaatkan mitra tersebut, maka LMGA AGRO berani menjamin jika pesanan pasti terjamin sampai ke alamat tujuan.

Ingin membeli produk pestisida Broadplus 77 WP ? Hubungi sekarang juga LMGA AGRO dan order herbisida Broadplus 77 WP Corteva sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema Broadplus 77 WP ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga dari artikel kali ini pembaca bisa mengambil manfaatnya.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Broadplus 77 WP Solusi Petani Basmi Gulma ini, maka hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses terus dan sampai berjumpa lagi dalam artikel terbaru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.