BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

03/05/2023

Read

Bibit Jagung Manis Terbaik Jaminan Kualitas Unggulan

bibit jagung manis terbaik,bibit,jagung,jagung manis,terbaik
Bibit Jagung Manis Terbaik

Bibit Jagung Manis Terbaik Jaminan Kualitas Unggulan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO ialah toko tani terpercaya yang menjual beraneka ragam kebutuhan pertanian unggul harga terjamin terjangkau.

LMGA AGRO merupakan supplier, reseller, dropshipper, agen, dan distributor berbagai kebutuhan pertanian berkualitas unggul di Indonesia.

Kami telah lama berkecimpung di dunia pertanian dengan kualitas yang sudah terjamin.

LMGA AGRO tepatnya berlokasi di Kediri, Jawa Timur. Kami berani memberikan jaminan bila seluruh pesanan konsumen terjamin sampai hingga ke tangan konsumen.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO mempunyai konsumen di semua penjuru Indonesia. Jadi, Anda tak perlu meragukan kualitas toko pertanian online LMGA AGRO.

Bibit jagung manis terbaik bisa Anda peroleh di LMGA AGRO. Aneka produk bibit jagung manis terbaik yang LMGA AGRO jual harganya terjamin murah. Dapatkan segera bibit jagung manis terbaik harga murah hanya di LMGA AGRO.

Tanaman jagung tergolong sebagai anggota palawija dan menjadi alternatif utama pengganti nasi di Indonesia. Menurut catatan sejarah, tanaman pangan ini asalnya diperkirakan berasal dari Negara Meksiko.

Tanaman jagung umumnya dimanfaatkan sebagai salah satu komponen utama pakan ternak.  Selain itu, tanaman ini banyak dimanfaatkan pula menjadi bahan makanan pokok utama beberapa Negara selain Indonesia.

Salah satu varietasnya yang kini mulai banyak ditanam petani Indonesia yaitu varietas jagung manis. Tingginya kandungan gula dan rasa manis di dalamnya menjadikannya sebagai prospek agribisnis yang baik untuk petani.

Rasa manis yang dihasilkan terjadi karena proses mutasi 1 atau beberapa gen lain yang mengatur terbentuknya rantai polisakarida. Hal tersebut menyebabkan pembentukan bulir menjadi gagal terbentuk. Akibatnya, bulir pun akhirnya menjadi kering lalu berkeriput.

Varietas jagung manis sangat berbeda dengan jagung ladang karena jagung manis dikonsumsi oleh manusia, bukan dijual sebagai bahan pakan ternak.

Varietas jagung ini biasanya dimanfaatkan sebagai jagung rebus, jagung bakar, kue – kuean, dan lainnya. Tumbuhan ini tergolong ke dalam kelompok sayuran, meskipun jagung ladang tergolong ke dalam kelompok tanaman palawija.

Hal itu sangatlah beralasan karena hasil panennya diperjualbelikan dalam kondisi segar dan tak mudah rusak. Rasa manisnya sendiri hanya mampu bertahan dalam kurun waktu 4 hari saja.

Manfaat Tubuh Saat Mengkonsumsi Jagung Manis

Ketika tubuh mengkonsumsi jagung manis, maka tubuh akan memperoleh banyak manfaat. Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi jagung manis yakni seperti :

  • Daya ingat menjadi lebih kuat

Kandungan thiamine dan vitamin B1 terdapat di dalam jagung manis. Nah, apabila Anda konsumsi dalam jumlah cukup, maka kemampuan ingatan Anda akan meningkat dan juga bisa mencegah penyakit yang berkaitan mengenai ingatan.

  • Menguatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh akan semakin kuat bila mengkonsumsi jagung manis. Mengapa ? Karena di dalamnya terkandung nutrisi berupa vitamin C.

Meningkatnya daya tahan tubuh akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi dan tubuh tak mudah terserang penyakit.

  • Meningkatkan kemampuan penglihatan

Banyak kandungan antioksidan terkandung di dalam jagung manis, salah satunya ialah zeaxanthin. Zeaxanthin terbukti mampu melindungi mata dari degenerasi makula.

Selain itu, kandungan folat dan juga beta karoten juga mampu membuat tubuh bisa terhindar dari gangguan penglihatan. Dengan begitu, maka kemampuan penglihatan mata bisa makin meningkat.

Baca Juga : Katalog Benih Kacang Panjang Serta Buncis Terlengkap

Jagung Manis, Sejarah, Dan Manfaatnya

sejarah,manfaat,tanaman,tanaman jagung manis,budidaya,budidaya jagung manis
Jagung Manis, Sejarah, Dan Manfaatnya

Jagung manis (Zea mays Saccharata) merupakan salah satu varietas tanaman jagung yang banyak masyarakat sukai. Kenapa masyarakat banyak menyukainya ? Karena jenis tanaman ini sangat mudah dan praktis ketika dikonsumsi.

Ditambah lagi, jagung manis bisa dijadikan sebagai pilihan utama untuk masyarakat yang bergaya hidup sehat. Masyarakat dengan gaya hidup sehat itu biasanya banyak mengkonsumsi gula dengan jumlah kalori rendah.

Sampai sekarang, teori asal – usul jagung manis masih menjadi bahan perdebatan utama oleh para ahli di dunia. Di Indonesia sendiri keberadaannya sendiri diperkirakan mulai ada sejak akhir tahun 1970 – an.

Prof. Jajah Koswara dari IPB (Institut Pertanian Bogor) ketika mengejar di kuliahnya ketika waktu tersebut membawa irisan jagung manis rebus ke dalam kelasnya, kemudian menyuruh mahasiswanya untuk mencicipi.

Para mahasiswanya cukup terkejut dari rasa manis olahan rebusan makanan tersebut. Mereka menganggap jika rasa tersebut berasal dari tebu atau gula.

Prof. Kuswara pun pada akhirnya memberikan penjelasan teori dan praktikum bahwa rasa manis tersebut berasal dari varietas jagung manis itu sendiri.

Dari penjelasan tersebut, para mahasiswa pun merasa senang dan hasil praktikum mereka tentang tumbuhan tersebut menjadi kebanggaannya.

Selang beberapa waktu, beberapa kelompok mahasiswa mencoba untuk meminta bantuan konsultasi dari Prof. Kuswara. Mereka berupaya untuk mengembangkan dan memproduksi jagung manis untuk dijual secara bebas di pasaran.

Mulai saat itu lah tumbuhan ini terus mengalami perkembangan hingga dikenal sampai seperti sekarang.

Beberapa tahun lalu pun olahan jagung manis sempat booming kembali dan ramai diburu untuk dikonsumsi. Namun, tren tersebut hanya berlangsung dalam kurun waktu singkat saja.

Meskipun begitu, jagung manis tetap memiliki penggemar tersendiri hingga kini. Selain itu, proses pembudidayaannya pun juga mempunyai banyak keunggulan.

Contoh beberapa keunggulan tersebut yakni seperti :

  1. Bisa menjadi bahan konsumsi pribadi
  2. Proses penanamannya tergolong cukup mudah
  3. Bisa menjadi alternatif bahan konsumsi makanan pokok pengganti nasi
  4. Bisa pula dimanfaatkan sebagai sumber pakan hewan ternak
  5. Mampu membuat pundi – pundi penghasilan menjadi bertambah
  6. Dapat menjadi sumber alternatif gula dengan jumlah kalori rendah

Dengan berbagai keunggulan tersebut, petani tentu akan semakin tertarik untuk membudidayakan jagung manis. Potensi prospek keuntungan dan manfaatnya diatas bisa menjadi gambaran nyata bagi petani yang tertarik menanamnya.

Analisa Dan Tantangan Dalam Membudidayakan Jagung Manis

Potensi prospek budidaya jagung manis di Indonesia termasuk sangat besar. Terlebih lagi Anda tidak harus mengeluarkan dana besar saat menanam tanaman ini.

Selain itu, masa panen singkat, harga jualnya tinggi, pangsa pasarnya luas, serta budidayanya pun tergolong mudah. Sangat menjanjikan untuk Anda yang ingin mencoba melakukan budidaya jagung manis.

Ketika menjalankan bisnis budidaya tumbuhan ini, pengeluaran paling besar umumnya berasal dari sewa lahan. Untuk 1 hektar lahan tanam nominal untuk penyewaan cukup beragam, mulai 7 juta sampai 20 juta rupiah per tahun, tergantung dengan lokasi.

Selain itu, Anda juga perlu mengeluarkan biaya operasional dengan nominal sebesar 5 sampai 6 juta rupiah setiap masa tanam.

Biaya ini meliputi upah tenaga kerja, pestisida, transportasi, pupuk, serta biaya tak terduga. Ketika telah lewat 3 bulan, lahan 1 hektar umumnya bisa menghasilkan sekitar 4 ton jagung manis.

Dengan nominal harga sekitar Rp 4000 per kg, Anda mampu memperoleh penghasilan sebesar 16 juta rupiah untuk sekali masa panen.

Dengan jumlah penghasilan sebesar itu, maka Anda mampu mendapatkan return of investment (ROI) cukup dengan 2 kali masa panen.

Bibit Jagung Manis Terbaik Bagi Petani Indonesia

petani,indonesia,bertani,bercocok tanam,tanaman jagung
Bibit Jagung Manis Terbaik Bagi Petani Indonesia

Di Indonesia kini sudah banyak beredar bibit jagung manis berkualitas terbaik. Bila Anda merasa bingung mencari bibit berkualitas terbaik dan ingin membudidayakannya, LMGA AGRO siap untuk memberikan rekomendasi kepada Anda.

Tentunya bibit berkualitas terbaik rekomendasi LMGA AGRO harganya relatif terjangkau. Contoh beberapa produk bibit jagung manis terbaik rekomendasi LMGA AGRO yakni seperti :

  • Bonanza F1

PT Eastwestseed Indonesia (Ewindo) merupakan produsen penghasil bibit terbaik Bonanza F1. Bonanza F1 ialah produk yang kualitasnya telah terbukti, sehingga konsumen tak usah meragukan kualitas bibit terbaik Bonanza.

Bibit Bonanza Cap Panah Merah punya berbagai kelebihan. Kelebihan itu contohnya seperti bulirnya memiliki rasa manis, toleran penyakit bulai, bisa dipanen setelah berumur 65 hari setelah pindah tanam, dan lainnya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Bonanza Cap Panah Merah telah memiliki ijin edar secara resmi. Ijin edar resmi untuk bibit terbaik Bonanza Cap Panah Merah yakni berupa SK Kementan No. 2071/Kpts/SR.120/5/2009.

Dengan adanya perijinan tersebut, maka Bonanza bisa beredar secara legal di pasaran. Ingin membeli bibit terbaik Bonanza F1 ? Tak usah bingung lagi sekarang.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menyediakan Bonanza dalam kemasan sachet 3 varian kualitas terbaik. 3 varian tersebut yaitu varian berisi 200 butir, 1800 butir, serta 3600 butir.

Baca Juga : Polycom Fungisida Produk BASF Unggulan Untuk Petani

  • Prima F1

PT Bisi International (Bisi) merupakan produsen penghasil bibit terbaik Prima F1. Prima F1 ialah produk yang kualitasnya telah terbukti, sehingga konsumen tak usah meragukan kualitas bibit terbaik Prima.

Bibit Prima Cap Kapal Terbang punya berbagai kelebihan. Kelebihan itu contohnya seperti potensi hasil panennya besar, tongkolnya manis dengan tekstur lembut, tahan serangan penyakit kresek, dan lainnya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Prima Cap Kapal Terbang telah memiliki ijin edar secara resmi. Ijin edar resmi untuk bibit terbaik Prima Cap Kapal Terbang yakni berupa SK Kementan No. 026/Kpts/SR.120/D.2.7/3/2016.

Dengan adanya perijinan tersebut, maka Prima bisa beredar secara legal di pasaran. Ingin membeli bibit terbaik Prima F1 ?

Tak usah bingung lagi sekarang. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menyediakan Prima dalam kemasan sachet berisi bersih 250 gram kualitas terbaik.

  • Talenta F1

PT Agri Makmur Pertiwi (Benih Pertiwi) merupakan produsen penghasil bibit terbaik Talenta F1. Talenta F1 ialah produk yang kualitasnya telah terbukti, sehingga konsumen tak usah meragukan kualitas bibit terbaik Talenta.

Bibit Talenta Cap Benih Pertiwi punya berbagai kelebihan. Kelebihan itu contohnya seperti bulirnya terasa manis, besar tongkol tergolong seragam, tahan serangan penyakit kresek, dan lainnya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Talenta Cap Benih Pertiwi telah memiliki ijin edar secara resmi. Ijin edar resmi untuk bibit terbaik Talenta Cap Benih Pertiwi yakni berupa SK Kementan No. 3634/Kpts/SR.120/10/2009. Dengan adanya perijinan tersebut, maka Talenta bisa beredar secara legal di pasaran.

Ingin membeli bibit terbaik Talenta F1 ? Tak usah bingung lagi sekarang. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menyediakan Talenta dalam kemasan sachet berisi bersih 250 gram kualitas terbaik.

  • Paragon F1

PT Agri Makmur Pertiwi (Benih Pertiwi) merupakan produsen penghasil bibit terbaik Paragon F1. Paragon F1 ialah produk yang kualitasnya telah terbukti sehingga konsumen tak usah meragukan kualitas bibit terbaik Paragon.

Bibit Paragon Cap Benih Pertiwi punya berbagai kelebihan. Kelebihan itu contohnya seperti potensi hasil panen besar, sudah bisa panen ketika berumur 75 hari setelah pindah tanam, bulirnya terasa manis, dan lainnya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Paragon Cap Benih Pertiwi telah memiliki ijin edar secara resmi. Ijin edar resmi untuk bibit terbaik Paragon Cap Benih Pertiwi yakni berupa SK Kementan No. 116/Kpts/D.2.7/11/2017.

Dengan adanya perijinan tersebut, maka Paragon bisa beredar secara legal di pasaran.  Ingin membeli bibit terbaik Paragon F1 ?

Tak usah bingung lagi sekarang. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menyediakan Paragon dalam kemasan sachet berisi bersih 250 gram kualitas terbaik.

  • Secada F1

PT Eastwestseed Indonesia (Ewindo) merupakan produsen penghasil bibit terbaik Secada F1. Secada F1 ialah produk yang kualitasnya telah terbukti, sehingga konsumen tak usah meragukan kualitas bibit terbaik Secada.

Bibit Secada Cap Panah Merah punya berbagai kelebihan. Kelebihan itu contohnya seperti besar tongkol seragam, potensi hasil panen seragam, bulirnya manis tak berserat, dan lainnya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Secada Cap Panah Merah telah memiliki ijin edar secara resmi. Ijin edar resmi untuk bibit terbaik Secada Cap Panah Merah yakni berupa SK Kementan No. 102/Kpts/SR.120/D.2.7/10/2013.

Dengan adanya perijinan tersebut, maka Secada bisa beredar secara legal di pasaran. Ingin membeli bibit terbaik Secada F1 ?

Tak usah bingung lagi sekarang. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menyediakan Secada dalam kemasan sachet berisi bersih 200 gram kualitas terbaik.

Catatan Penting Seputar Bibit Jagung Manis Terbaik

Saat Anda ingin membeli bibit jagung manis berkualitas terbaik, terdapat beberapa contoh hal penting yang harus diperhatikan. Contoh beberapa catatan – catatan tersebut yaitu seperti :

  • Bibit jagung manis berkualitas terbaik bisa konsumen beli melalui LMGA AGRO
  • Toko online LMGA AGRO jual bibit jagung manis terbaik berkualitas unggulan dengan jaminan harga murah
  • Produk bibit jagung manis terbaik yang kami jual terjamin original dari produsen
  • LMGA AGRO toko tani online unggulan jual bibit jagung manis terbaik serta siap mengirimkan pesanan konsumen sampai ke alamat tujuan

Baca Juga : Ta Fung Super Seed Benih Kangkung Unggul

Jual Bibit Jagung Manis Terbaik Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Jagung Manis Terbaik Harga Terjangkau

Apabila pembaca tengah mencari produk bibit jagung manis terbaik, maka pastinya jawabannya ialah LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit tersebut dengan jaminan kualitas terbaik.

Toko online LMGA AGRO menjamin bibit jagung manis terbaik yang kami jual terjamin murah serta kualitasnya pasti original. Selain itu, hasil budidaya memanfaatkan bibit terbaik ini mampu menjadi lebih optimal.

LMGA AGRO pun juga jual lengkap berbagai macam produk pertanian lain. Contoh produk – produk itu yakni seperti zpt, pestisida, pupuk, sprayer, spare part alat pertanian, dan sebagainya.

Untuk memastikan pesanan konsumen LMGA AGRO terjamin sampai hingga ke alamat konsumen, kami menjalin relasi kerjasama dengan banyak mitra pengiriman bereputasi terpercaya. Contohnya saja semisal Pos Indonesia, JNE, KI8, dan J&T.

Nama – nama mitra pengiriman kami itu memiliki reputasi yang sudah terbukti, sehingga pesanan konsumen pasti terjamin sampai ke konsumen.

Untuk membeli produk bibit jagung manis terbaik dari LMGA AGRO caranya sangatlah mudah. Cukup hubungi LMGA AGRO, lalu tanyakan ketersediaan produk yang Anda butuhkan.

LMGA AGRO akan melakukan pengecekan ketersediaan produk dan melaporkannya kepada Anda. Bila produk tersedia, maka Anda bisa membelinya sesuai kebutuhan Anda.

Kirimkan juga nama dan alamat Anda sebagai tempat tujuan pengiriman pesanan bibit jagung manis terbaik. Berikutnya, LMGA AGRO akan mengirimkan jumlah total pesanan yang perlu Anda bayarkan.

Segera bayar tagihan tersebut kemudian kirimkan bukti pembayaran kepada admin LMGA AGRO. Kami akan melakukan pengecekan dan akan segera mengirimkan pesanan bibit jagung manis terbaik bila telah terkonfirmasi oleh admin kami.

Terakhir, LMGA AGRO akan memberikan nomor resi jasa pengiriman sebagai bukti pengiriman kepada konsumen. Konsumen hanya perlu menunggu pesanan bibit jagung manis terbaik datang ke alamat konsumen.

Nah, ingin membeli bibit jagung manis terbaik dengan harga murah ? Segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan pesan produk bibit jagung manis terbaik sebelum Anda kehabisan !!

Itulah dia artikel dengan bahasan tema seputar bibit jagung manis terbaik ini kami tulis serta sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan juga berefek bagus untuk seluruh pembaca.

Apabila masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Jagung Manis Terbaik Jaminan Kualitas Unggulan ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai berjumpa lagi dalam artikel – artikel baru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.