BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

30/06/2023

Read

Broadplus Herbisida Produk Pestisida Unggulan - LMGA AGRO

broadplus herbisida,herbisida,broadplus,broadplus 77 wp,herbisida broadplus
Broadplus
Herbisida


Broadplus Herbisida Produk Pestisida Unggulan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian unggulan konsumen dalam mendapatkan kebutuhan pertanian original dengan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO merupakan toko tani unggulan yang bertempat di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami sudah lama bergelud dalam sektor pertanian Nasional serta telah memiliki banyak konsumen di seluruh penjuru Nusantara.

LMGA AGRO merupakan supplier, reseller, distributor, agen, dan dropshipper produk pertanian terbaik dengan jaminan harga pasti murah.

Kami pun berani memberi jaminan jika semua pesanan konsumen akan LMGA AGRO kirimkan ke alamat tujuan dan pasti sampai ke tangan konsumen.

Broadplus herbisida bisa konsumen peroleh di LMGA AGRO. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjual herbisida Broadplus 77 WP original produksi Corteva. Dapatkan segera Broadplus 77 WP herbisida dengan harga murah hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Budidaya tanaman seolah tidak bisa lepas dari petani. Kenapa ? Tentu saja karena hal itu adalah kegiatan utama mata pencahariannya sebagai seorang petani.

Dari hasil pertanian yang mereka peroleh, petani akan memperoleh penghasilan dalam memenuhi kebutuhannya.

Komoditi sayur – sayuran dan buah – buahan ialah komoditi tanaman yang banyak petani pilih untuk ditanam. Petani umumnya banyak menanam tanaman hortikultura (baik sayur maupun buah) dengan menyesuaikan kondisi musim yang tengah berlangsung.

Saat musim kemarau misalnya, umumnya petani banyak membudidayakan bayam, kentang, mentimun, melon, tomat, dan sebagainya. Sedangkan, saat musim hujan mereka banyak membudidayakan terong, selada, daun bawang, sawi putih, kangkung, dan sebagainya.

Tetapi, seiring waktu berjalan semua tanaman bisa petani budidayakan saat musim kemarau maupun musim hujan. Hal tersebut dapat terjadi karena teknologi produsen benih yang menghasilkan produk benih terbaik berkualitas unggul.

Tidaklah mengherankan apabila hal tersebut membuat petani semakin mudah dalam membudidayakan tanaman. Hasil maksimal dari budidaya tanaman pun akhirnya dapat petani peroleh.

Tetapi, seringkali saat akan membudidayakan tanaman petani bisa saja terhambat. Lalu, apa contoh hambatan pengganggu tersebut ??

Baca Juga : Jual Sarana Pertanian Terlengkap Harga Terjangkau

Ancaman Nyata Serangan Gulma Terhadap Tanaman

ancaman,nyata,serangan,gulma,rumput liar,lmga agro
Ancaman Nyata Serangan Gulma Terhadap Tanaman

Salah satu musuh utama untuk petani dalam menanam tanaman adalah gulma. Gulma ialah tanaman liar yang keberadaannya mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman utama.

Terlebih lagi, keberadaan gulma bisa menjadi tempat bersarangnya hama maupun patogen penyebab penyakit pada tanaman. Sehingga, tentu petani membutuhkan penanganan serius agar bisa mengendalikannya.

Bayangkan saja, jika Anda terus membiarkan gulma tumbuh maka Anda dapat mengalami kerugian yang terus meningkat. Akibatnya, hasil panen pun berkurang dan juga keuntungannya juga menjadi lebih kecil.

Untuk manusia pun, beberapa jenis rumput liar (gulma) dapat pula menyebabkan efek negatif. Contoh beberapa efek negatif dari keberadaan gulma baik pada tanaman maupun manusia yakni seperti :

  1. Beberapa jenis gulma bisa menghasilkan senyawa bernama allelopati. Senyawa ini tergolong sangat beracun, sehingga untuk tanaman lainnya dapat bersifat merusak bahkan mengakibatkan kematian
  2. Petani dapat terganggu karena beberapa tipe rumput liar memiliki duri ataupun rambut halus yang gatal
  3. Dapat mengakibatkan alergi pada manusia karena beberapa jenis gulma memiliki tepung sari
  4. Petani akan mengeluarkan biaya lebih banyak dalam upaya membasmi gulma
  5. Hasil panen bisa mengalami penurunan kualitas maupun kuantitas karena serangan gulma
  6. Tingkat efisiensi sistem irigasi menjadi berkurang akibat pertumbuhan gulma di air. Selain itu, juga dapat menyebabkan pemborosan air karena proses penguapan berlebihan

Tentunya dengan dampak / efek negatif adanya gulma tersebut maka Anda harus mewaspadainya. Oleh karena itu, mempunyai pengetahuan mengenai contoh gulma yang seringkali mengganggu budidaya tanaman sangatlah vital.

Contoh Gulma Yang Seringkali Mengganggu Budidaya Tanaman

Banyak sekali contoh gulma yang seringkali mengganggu dalam proses pembudidayaan tanaman. Umumnya, setiap jenisnya memiliki karakteristik dan sifat – sifat tertentu. Dengan begitu, butuh penanganan tertentu untuk membasminya.

Contoh beberapa gulma yang seringkali mengganggu dalam proses pembudidayaan tanaman yakni seperti :

  • Cyperus difformis

Cyperus difformis ialah gulma yang masuk ke dalam kelompok famili Cyperaceae. Teki ini mampu mengakibatkan kerusakan serius bahkan hingga menurunkan tingkat produksi padi sampai 41 %.

C. difformis bersaing dengan tanaman padi dalam memperebutkan air dan juga unsur hara. Selain itu, Cyperus difformis juga menjadi sarang untuk wereng hijau musuh petani padi. Dengan begitu, maka penurunan hasil panen bisa saja terjadi.

Kemampuan adaptasi C. difformis sangatlah baik di berbagai jenis tanah. Teki – tekian ini mempunyai sistem perakaran panjang serta berkembang biak melalui bijinya.

Selain itu, daya tahannya tergolong sangat tinggi karena mempunyai umbi di dalam tanah. Ketika umbi tersebut tidak terangkat, bisa dipastikan bahwa gulma C. difformis akan segera tumbuh kembali. 

  • Marsilea crenata

Marsilea crenata (semanggi air) merupakan salah satu tumbuhan air yang gampang ditemui di Indonesia. Semanggi air banyak tumbuh di daerah persawahan, tempat – tempat basah, parit, kolam, dan sebagainya.

Umumnya semanggi air tumbuh bersama – sama dengan gulma lainnya, semisal seperti teki alit, eceng kecil, genjer, dan lain – lain. Semanggi air tumbuh merambat pada lingkungan perairan dengan tangkai sepanjang ± 20 centimeter.

Daunnya berjumlah 4 berbentuk menyerupai paving dengan ukuran rata – rata panjang 2,5 centimeter dan lebar 2,3 centimeter.

Daun tersebut cenderung lembut serta tipis berwarna hijau gelap. Akar gulma semanggi air tertanam di dalam substrat yang terletak pada bagian dasar perairan. Sementara itu, tangkai daun semanggi air berwarna hijau, berbulu halus, dan juga tumbuh memanjang.

  • Leptochloa chinensis

Leptochloa chinensis (timunan) merupakan salah satu gulma yang bisa tumbuh baik dalam kondisi lembab maupun kering. Timunan sendiri tumbuh baik di daerah dataran rendah sampai ketinggian ± 1400 mdpl.

Berdasarkan beberapa sumber, Asia Tenggara diperkirakan merupakan tempat asal dari gulma ini. Timunan sendiri mudah ditemui di pematang sawah, pinggiran sungai, hingga rawa – rawa.

Gulma timunan terklasifikasi dalam kelompok famili Poaceae. Poaceae ialah kelompok rumput padang dengan rongga kecil serta tumbuh menjulang ke arah atas. Sedangkan bagian bawahnya terselimuti dedaunan.

Tinggi timunan dapat mencapai ± 1,2 meter. Bagian batangnya lebih ramping serta menjulang ke arah atas serta mempunyai rongga pada bagian bawah terselubungi helaian dedaunan.

Daun dari timunan berbentuk menyirip dengan panjang berkisar ± 10 hingga 30 centimeter. Bagian atasnya mempunyai bunga. Timunan tumbuh secara baik bila memperoleh suplai cahaya yang tinggi.

  • Fimbristylis miliacea

Gulma ini ialah tanaman semusim yang bisa tumbuh sampai setinggi ± 15 hingga 50 centimeter. Akarnya serabut serta batangnya memiliki warna hijau dari bagian pangkal.

Daunnya tumbuh pada bagian pangkal batang berwarna hijau dengan ujung daun tajam. Habitat tumbuhnya umumnya pada persawahan padi.

Fimbristylis miliacea tumbuh berumpun sampai setinggi 20 hingga 60 centimeter. Bagian batangnya ramping, tidak berbulu, bersegi empat, tumbuh tegak, buahnya kuning pucat, serta berbentuk bulat telur terbalik.

F. miliacea biasanya tumbuh pada tempat tempat basah dan juga lahan persawahan. Dataran rendah sampai dataran tinggi menjadi tempat pertumbuhan rumput liar F. miliacea.

Broadplus Herbisida Produk Unggul Cocok Petani Gunakan

tanaman,budidaya,petani,pestisida,racun rumput,lmga agro
Broadplus Herbisida Produk Unggul Cocok Petani Gunakan

Untuk mengatasi ancaman serangan rumput – rumput liar itu maka tentunya petani perlu melakukan tindakan pengendalian. Salah satu cara praktis dalam mengendalikan gulma adalah memakai herbisida.

Herbisida ialah salah satu dari jenis pestisida yang berguna untuk penekan atau pemberantas gulma pengganggu tanaman.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentunya pengaplikasian herbisida harus menerapkan prinsip tepat waktu dan dosis. Tetapi, kali ini LMGA AGRO punya rekomendasi herbisida yang cukup menarik.

Produk herbisida menarik rekomendasi LMGA AGRO itu ialah Broadplus 77 WP. Broadplus 77 WP  ialah produk herbisida unggul berkualitas terbaik hasil produksi PT Corteva AgriScience Indonesia.

Dulunya, Broadplus herbisida bernama Ally Plus 77 WP yang diproduksi oleh PT Dupont Agricultural Produtcs Indonesia. Namun, kini herbisida Ally Plus telah diakuisisi oleh Corteva dan berubah nama menjadi Broadplus.

Bentuk formulasi Broadplus berupa butiran tepung dengan 3 bahan aktif utama, yakni metil metsufuron, etil klorimuron, serta 2,4 D natrium.

Produk Broadplus herbisida sendiri sudah terdaftar melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Broadplus herbisida terdaftar melalui nomor pendaftaran RI. 01030120001564.

Herbisida Broadplus pun memiliki berbagai karakteristik serta kelebihan. Contoh beberapa kelebihan pestisida produk Corteva ini yakni seperti :

  1. Broadplus herbisida bekerja secara sistemik
  2. Herbisida Broadplus ampuh dalam membasmi beraneka gulma sasaran
  3. Dosis pengaplikasian Broadplus herbisida tergolong hemat
  4. Pengaplikasian Broadplus herbisida tergolong praktis karena sifatnya pra tumbuh serta awal purna tumbuh
  5. Herbisida Broadplus mudah terserap oleh gulma melalui bagian akar serta daun.
  6. Pengaplikasian Broadplus herbisida bisa membuat rumput liar mati dalam kurun waktu 10 – 20 hari
Baca Juga : Bibit Sawi Yang Bagus Buat Petani Untung

Tanaman, Gulma Sasaran, Serta Dosis Pengaplikasian Broadplus Herbisida

Broadplus herbisida ampuh dalam mengatasi beraneka jenis rumput liar. Tetapi, tentunya pengaplikasian Broadplus herbisida harus sesuai dosisnya serta tepat sasaran.

Untuk lebih mempermudah, LMGA AGRO akan membantu dengan cara memberikan informasi tentang tanaman, gulma sasaran, dan juga dosis pengaplikasiannya.

Contoh beberapa tanaman, gulma sasaran, ataupun dosis Broadplus herbisida secara tepat yakni seperti :

  • Padi Sawah Tanam Pindah

1. Untuk membasmi gulma berdaun lebar Marsilea crenata. Dosis Broadplus herbisida yakni sebesar 320 – 640 g/ha. Sedangkan volume semprot Broadplus herbisida yakni sebesar 180 – 240 l/ha.

Lakukan penyemprotan ketika padi berusia 5 hingga 21 hari. Sebelum melakukan penyemprotan, Anda harus mengeluarkan air dari petakan macak – macak.

Kemudian, masukkan air ke dalam petakan setelah 3 hari Anda melakukan penyemprotan. Penyemprotan dalam setiap 1 musim tanam bisa dilakukan cukup sekali.

  • Padi Sawah

1. Untuk membasmi gulma berdaun lebar (M. crenata, L. octovalvis, M. vaginalis, dan J. octovalvis). Dosis Broadplus herbisida yakni sebanyak 320 – 640 g/ha. Sedangkan volume semprot Broadplus herbisida yakni sebesar 180 – 240 l/ha.

Lakukan penyemprotan ketika padi berusia 5 sampai 21 hari. Sebelum melakukan penyemprotan, Anda harus mengeluarkan air dari petakan macam – macak.

Kemudian, masukkan air ke dalam petakan setelah 3 hari Anda melakukan penyemprotan. Penyemprotan dalam setiap 1 musim tanam bisa dilakukan cukup sekali.

2. Untuk mengendalikan gulma berdaun sempit (Echinochloa crus-galli dan Leptochloa chinensis). Sedangkan volume semprot Broadplus herbisida yakni sebesar 320 – 640 g/ha. Sedangkan volume semprot Broadplus herbisida yakni sebesar 180 – 240 l/ha.

Lakukan penyemprotan ketika padi berusia 5 hingga 21 hari. Sebelum melakukan penyemprotan, Anda harus mengeluarkan air dari petakan macak – macak.

Kemudian, masukkan air ke dalam petakan setelah 3 hari Anda melakukan penyemprotan. Penyemprotan dalam setiap 1 musim tanam bisa dilakukan cukup sekali.

3. Untuk membasmi teki (Marsilea crenata dan Cyperus difformis). Dosis Broadplus herbisida yakni sebesar 320 – 640 g/ha. Sedangkan volume semprot Broadplus herbisida yakni sebesar 180 – 240 l/ha.

Lakukan penyemprotan ketika padi berusia 5 hingga 21 hari. Sebelum melakukan penyemprotan, Anda harus mengeluarkan air dari petakan macak – macak.

Kemudian, masukkan air ke dalam petakan setelah 3 hari Anda melakukan penyemprotan. Penyemprotan dalam setiap 1 musim tanam bisa dilakukan cukup sekali.

  • Persiapan Tanam Padi Sawah (TOT)

1. Untuk membasmi gulma berdaun lebar (Limnocharis flava). Dosis Broadplus herbisida yakni sebesar 750 – 1500 g/ha. Sedangkan volume semprot Broadplus herbisida yakni sebesar 500 l/ha.

Lakukan penyemprotan pestisida produk Corteva ini sekitar 2 minggu setelah pemanenan sebelumnya ataupun 2 minggu sebelum penaburan benih.

2. Untuk membasmi gulma berdaun lebar Commelina diffusa. Dosis Broadplus herbisida yakni sebesar 375 – 750 g/ha. Sedangkan volume semprot Broadplus herbisida yakni sebesar 500 l/ha.

Lakukan penyemprotan pestisida produk Corteva ini sekitar 2 minggu setelah pemanenan sebelumnya ataupun 2 minggu sebelum penaburan benih.

3. Untuk membasmi teki Cyperus difformis. Dosis Broadplus herbisida yakni sebesar 1500 g/ha. Sedangkan volume semprot Broadplus herbisida yakni sebesar 500 l/ha.

Lakukan penyemprotan pestisida produk Corteva ini sekitar 2 minggu setelah pemanenan sebelumnya ataupun 2 minggu sebelum penaburan benih.

Baca Juga : Bibit Semangka Big Classic Produk Benih Semangka Unggulan

Jual Broadplus Herbisida Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Broadplus Herbisida Harga Terjamin Murah

Apabila pembaca tertarik membeli produk herbisida Broadplus 77 WP, LMGA AGRO merupakan jawabannya. Kami menjual Broadplus herbisida produk Corteva  dengan harga terjangkau.

Kualitas Broadplus 77 WP yang LMGA AGRO jual terjamin terbaik karena sudah teruji di lapangan. Produk pestisida produk Corteva untuk pertanian ini sudah lama beredar di pasaran, sehingga kualitasnya tak usah diragukan lagi.

Toko online LMGA AGRO juga memiliki tips dan trik dalam memaksimalkan pengaplikasian Broadplus 77 WP herbisida.

LMGA AGRO jual herbisida Broadplus 77 WP original produksi Corteva AgriScience dengan harga relatif murah. Kami menjual Broadplus 77 WP herbisida dalam kemasan sachet berisi bersih 40 gram.

LMGA AGRO siap mengirimkan herbisida Broadplus 77 WP dengan jaminan pasti sampai hingga ke tangan konsumen.

Agar hal tersebut tercapai, kami menggandeng banyak mitra pengiriman bereputasi terpercaya. Beberapa nama rekanan mitra pengiriman terpercaya LMGA AGRO contohnya seperti Pos Indonesia, JNE, KI8, dan JNT.

Nama – nama mitra pengiriman tersebut sudah terbukti kualitasnya selama bertahun – tahun. Dengan begitu, maka pesanan Broadplus herbisida maupun pesanan lainnya terjamin pasti sampai ke alamat tujuan.

So, tak usah menunggu lebih lama lagi. Beli dan dapatkan segera Broadplus herbisida jaminan harga terjangkau hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema Broadplus herbisida ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan juga berdampak bagus untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Broadplus Herbisida Produk Pestisida Unggulan ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu dan sampai berjumpa lagi dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.