BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

08/09/2023

Read

Cabe Baskara Cap Kapal Terbang Hasil Menjanjikan

Cabe Baskara,cabe,baskara,bisi,cap kapal terbang,lmga agro
Cabe
Baskara


Cabe Baskara Cap Kapal Terbang Hasil Menjanjikan. 0812522217 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian online harga terjamin murah.

Toko pertanian online terbaik LMGA AGRO bertempat di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami ialah toko pertanian berbasis online yang sudah lama beroperasi di Indonesia.

LMGA AGRO memiliki reputasi yang terjamin terpercaya dan mempunyai konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan banyak mitra pengiriman terbaik untuk menjamin pesanan konsumen pasti sampai. Jadi, calon konsumen nantinya tidak perlu ragu apabila ingin melakukan transaksi dengan LMGA AGRO.

Produk benih cabe Baskara F1 sekarang sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual menjual bibit cabe Baskara F1 kualitas unggulan dengan jaminan original produksi Bisi. Dapatkan segera benih cabe Baskara Cap Kapal Terbang harga murah hanya di LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia tentu perlu memenuhi kebutuhan hariannya. Nah, salah satu kebutuhan tersebut adalah cabai.

Hal tersebut dapat terlihat dengan begitu besarnya permintaan masyarakat terhadap komoditas hortikultura satu ini. Jumlah permintaan masyarakat yang tinggi tersebut berbanding lurus dengan jumlah masyarakat yang menggemari cita rasa pedas.

Masyarakat Indonesia sendiri cukup terkenal menggemari makanan bercita rasa pedas. Maka dari itu tidaklah salah apabila makanan Indonesia banyak yang memiliki cita rasa pedas.

Ada berbagai macam contoh makanan bercita rasa pedas yang memanfaatkan cabai sebagai penambah cita rasa pedas di dalam makanan. Contohnya saja yaitu ayam penyet, ayam betutu, seblak, oseng – oseng mercon, dan sebagainya.

Selain lezat dan nikmat, mengkonsumsi cabai dapat memberi beraneka ragam manfaat yang baik untuk tubuh. Tetapi, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya dalam jumlah tidak berlebihan.

Beberapa contoh manfaat itu yaitu seperti :

  • Membunuh sel kanker dalam tubuh

Senyawa capsaicin di dalam cabe terbukti bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat tersebut ialah zat ini mampu menekan tumbuhnya tumor kanker prostat dalam tubuh. Dengan fakta tersebut, maka cabai akan sesuai dalam mencegah timbulnya kanker di dalam tubuh.

  • Mengatasi rasa sakit

Saat mengkonsumsi cabe, nantinya tubuh akan menghasilkan hormon endorfin. Hormon ini mampu meredakan rasa sakit pada tubuh, sehingga rasa sakit pada tubuh bisa segera teratasi.

  • Melegakan hidung tersumbat

Zat atau senyawa capsaicin di dalam cabe terbukti mampu memberi beragam manfaat. Salah satu manfaat itu adalah zat ini mampu meredakan gejala hidung tersumbat. Dengan begitu, maka mengkonsumsi cabai bisa Anda lakukan untuk mengatasi hidung tersumbat.

Dengan beragam manfaat tersebut, maka menjadikan cabai sangat cocok untuk dikonsumsi. Fakta itu tentunya membuat peluang agribisnis budidaya cabe menjadi sangat menjanjikan, sehingga semakin banyak dibudidayakan.

Baca Juga : Katalog Benih Tomat Harga Terjangkau

Cabai Rawit Pilihan Tepat Serta Terbaik Untuk Petani

cabe rawit,cabai,cabai rawit,agrobisnis,agribisnis,lmga agro
Cabai Rawit Pilihan Tepat Serta Terbaik Untuk Petani

Salah satu jenis cabai yang cukup banyak petani Indonesia budidayakan ialah cabai rawit. Tumbuhan bernama latin Capsicum frutescens ini tumbuh sangat baik di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Caba rawit paling cocok dibudidayakan pada daerah dataran rendah berketinggian 0 – 500 mdpl. Di daerah dataran tinggi umumnya tumbuhan ini tetap bisa tumbuh.

Tetapi, tingkat produktivitasnya akan menurun serta baik periode panen serta produksi bijinya pun juga menjadi lebih berkurang daripada seharusnya.

Di Indonesia sendiri telah banyak jenis cabai rawit yang bisa petani budidayakan. Tetapi, yang paling banyak petani budidayakan ialah jenis cabai rawit hijau dan putih.

Budidaya cabai dengan menggunakan varietas cabai rawit mempunyai resiko jauh lebih rendah ketimbang menggunakan varietas cabai lainnya. Varietas cabai rawit cenderung lebih tahan terhadap serangan opt, sehingga petani akan lebih mudah melakukan penanaman. 

Cabe Baskara Produk Bisi Cocok Petani Tanam

f1,bhaskara,chia tai seed,bhaskara f1,lmga agro
Cabe Baskara Produk Bisi Cocok Petani Tanam

Untuk bisa memperoleh hasil panen cabe rawit menjadi lebih maksimal, maka petai perlu memakai benih cabe rawit berkualitas unggulan. Di kalangan petani sendiri telah banyak produk bibit cabe rawit yang beredar serta bisa menjadi pilihan tepat.

Nah, jika Anda tengah merasa bingung ingin memakai produk benih mana yang akan dibudidayakan, LMGA AGRO siap untuk membantu Anda. Kami memiliki rekomendasi produk bibit yang cocok petani pergunakan.

Salah satu produk benih cabe rawit terbaik yang bisa menjadi pilihan terbaik adalah Bhaskara F1. Bhaskara F1 atau sering orang sebut pula sebagai Baskara merupakan benih cabe rawit terbaik kualitas unggul produksi PT Bisi International, Tbk.

Benih cabe rawit Baskara dapat menjadi pilihan unggul serta tepat untuk petani maupun konsumen umum. Produk ini telah lama beredar, sehingga kualitasnya pun tidak perlu konsumen ragukan.

Selain itu, beraneka keunggulan yang terdapat di dalam bibit cabe rawit Baskara F1 tentunya membuat petani semakin mudah ketika membudidayakannya.

Beberapa contoh kelebihan serta karakteristik dalam benih cabe rawit Baskara F1 yaitu seperti :

  1. Cabe Baskara memiliki vigor kokoh, ruas tegak dan pendek, serta percabangannya banyak
  2. Tanaman cabe Baskara memiliki kemampuan adaptasi yang bagus untuk dibudidayakan di lokasi dataran rendah hingga tinggi ketika musim kemarau dan musim hujan
  3. Cabe rawit Baskara toleran terhadap penyakit antraknosa dan tahan terhadap serangan hama Aphid dan thrips
  4. Penanaman cabe Baskara lebih mudah dan aman karena tahan serangan opt (organisme pengganggu tanaman)
  5. Daya tumbuh cabe Baskara tergolong besar, yakni berkisar ± 85 %
  6. Tingkat kemurnian bibit cabe Baskara tergolong besar, yakni mencapai ± 99,5 %
  7. Proses pembentukan buah cabe Baskara tetap mudah meskipun kondisi cuaca sedang buruk
  8. Buah cabe Baskara besar dengan ukuran diameter ± 0,7 cm dengan panjang mencapai ± 6 cm
  9. Buah cabe Baskara F1 Cap Kapal Terbang tahan simpan, pengemasan, sampai pengangkutan jarak jauh
  10. Cabe Baskara Cap Kapal Terbang sudah bisa panen ketika berumur ± 64 hari sesudah pindah tanam
  11. Potensi hasil panen cabe Baskara tergolong besar, yakni mencapai ± 0,8 kg per tanaman / 10 – 12 ton per ha
  12. Produk cabe Baskara sudah terdaftar legal di Kementan RI melalui Kepmentan No. 42/Kpts/SR.130/D/10/2019

Nah, itulah dia sederet keunggulan serta karakteristik unggul dari bibit cabe Baskara F1. Beraneka macam kelebihan – kelebihan tersebut telah membuktikan sendiri kualitas produk Baskara F1. Jadi, tertarik membuktikan sendiri kualitas dari produk Baskara Cap Kapal Terbang ?

Baca Juga : Manfaat Semangka Hibrida Patriot F1 Produk Bisi

Potensi Peluang Usaha Agrobisnis Cabe Baskara Bisi

Beraneka macam keunggulan dari cabe Baskara menjadikan produk ini sangat menarik bagi konsumen. Terutama untuk petani yang ingin menggunakan cabe Baskara sebagai sebuah peluang usaha agribisnis.

Besarnya permintaan pasar menjadikan potensi peluang agribisnis cabe Baskara tergolong cukup menjanjikan. Tak mengherankan jika banyak petani semakin tertarik dengan produk benih Baskara F1.

Cabe Baskara F1 dapat dibudidayakan di berbagai tempat. Apabila Anda tidak memiliki dengan ukuran besar, petani bisa tetap memanfaatkan lahan dengan ukuran kecil sekalipun sebagai tempat pembudidayaan (contohnya seperti pekarangan rumah).

Apabila lokasi lahan tanam cabe Baskara F1 telah sesuai dengan syarat tumbuh yang diperlukan, maka nantinya hasil panen pun akan memiliki prospek menjanjikan. Dengan begitu, maka hal itu bisa mengoptimalkan potensi hasil panen benih cabe produksi Bisi ini.

Pemanfaatan pekarangan rumah sebagai tempat penanaman bisa menjadi solusi alternatif dalam mengatasi masalah lahan tanam yang terbatas. Metode tanam yang dapat dilakukan pada pekarangan rumah bisa memanfaatkan metode tanam hidroponik.

Pemanfaatan metode tanam hidroponik dapat menjadi solusi tepat karena memiliki beraneka kelebihan. Contohnya saja seperti bisa menghindarkan tanaman dari ancaman serangan opt yang berasal dari dalam tanah.

Terlebih lagi ketika masa awal – awal pandemi Corona melanda, tren pembudidayaan tanaman menggunakan teknik hidroponik menjadi semakin populer.

Hal itu sangat wajar mengingat dalam kurun waktu itu Pemerintah memberlakukan larangan keluar rumah (jika tidak penting). Larangan tersebut membuat banyak orang mengalami kebosanan karena terkurung di rumah saja.

Nah, untuk mengatasi rasa bosan tersebut, masyarakat melakukan berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pembudidayaan tanaman menggunakan teknik hidroponik.

Selain mampu mengatasi rasa bosan, hasil panen cabe Baskara F1 juga bisa dijual untuk menambah pundi – pundi penghasilan.

Ketahanan Cabe Baskara F1 Terhadap OPT

Salah satu kelebihan utama dari benih cabe Baskara F1 yakni memiliki ketahanan terhadap opt (organisme pengganggu tanaman). Organisme pengganggu seperti hama dan penyakit tentu harus petani waspadai, sehingga perlu tertangani dengan baik.

Beberapa contoh opt benih cabe Baskara F1 tahan serangannya yaitu seperti :

  • Aphid

Aphid (kutu daun) ialah salah satu hama serangga yang cukup membuat petani resah. Pasalnya, walaupun ukuran tubuhnya kecil namun efek serangannya tergolong merugikan.

Aphid memiliki kaki dan antena panjang pada tubuhnya, dengan tekstur tubuh yang lunak. Beberapa spesiesnya pun juga bisa membawa virus yang mengakibatkan penyakit berkembang pada tanaman yang terinfeksi.

Gerombolan Aphid dalam jumlah besar mampu menyebabkan daun dan pucuk berkerut, layu, menguning, dan pertumbuhan tanaman menjadi terhambat.

Saat Aphid menyerang tanaman, mereka akan menghasilkan kotoran dengan bentuk seperti madu. Hasil sekresi Aphid ini nantinya bisa mengundang datangnya gerombolan semut – semut.

Maka tidaklah mengherankan jika tanaman yang dikerubungi semut – semut menjadi salah satu tanda tanaman terserang hama Aphid.

  • Antraknosa

Patogen jamur dari genus Colletotrichum merupakan penyebab utama penyakit antraknosa. Jamur Colletotrichum capsici dan Colletotrichum gloeosporioides dari genus Colletotrichum lah yang bertanggung jawab atas terjadinya penyakit antraknosa.

Patogen jamur ini mampu menginfeksi tanaman dalam semua fase pertumbuhan tanaman (mulai fase perkecambahan hingga pasca panen). Cendawan Colletotrichum mampu bertahan hidup di dalam serta sekitar biji, sisa – sisa tanaman, sampai inang alternatif.

Cendawan Colletotrichum mampu tumbuh subur dalam periode hangat maupun basah serta menyebar melalui perantara media air hujan maupun air irigasi.

Ketika suhu lingkungan berkisar ± 10 sampai 30° C, maka infeksi pada buah bisa terjadi. Tetapi, suhu optimal bagi perkembangan penyakit antraknosa berkisar ± 23 sampai 27° C.

Basahnya permukaan buah akan semakin membuat penyakit antraknosa semakin parah. Gejala penyakit antraknosa akan semakin nampak dengan kemunculan luka melingkar ataupun bersudut basah pada buah kemudian menjadi lunak dan sedikit cekung.

Bagian tengah luka mempunyai warna oranye atau coklat kemudian berubah warna menjadi hitam. Sementara itu, jaringan di sekitarnya mempunyai warna lebih terang ketimbang jaringan lainnya.

Luka juga bisa menutupi sebagian besar permukaan buah. Buah mentah pun bisa mengalami infeksi secara tersembunyi serta tak menunjukkan gejala apa – apa sampai buah matang.

Gejala pada bagian daun serta batang terlihat dengan munculnya bintik berukuran kecil abu – abu kecoklatan dengan tepian berwarna coklat tua. Saat akhir musim, buah yang sebelumnya telah masak akan membusuk serta bagian cabang mengalami kematian pucuk.

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) dewasa umumnya memiliki tubuh kekuningan. Dari seekor thrips betina saja sudah mampu menghasilkan sebanyak 50 butir telur.

Telur – telur tersebut bentuknya seperti kacang berwarna putih kelabu dan umumnya diletakkan dalam daun muda serta juga kuncup.

Seiring populasi thrips yang bertambah, thrips nantinya akan memilih permukaan daun dewasa untuk dimakan. Masa inkubasi telur umumnya berlangsung selama 3 hingga 8 hari.

Nimfa yang baru saja menetas ukuran tubuhnya tergolong kecil dengan tubuh berwarna kemerahan. Kemudian, warnanya lama – lama akan berubah menjadi berwarna coklat kekuningan.

Saat masuk ke dalam proses metamorfosis, nimfa akan mulai turun dari tanaman. Kemudian mereka akan menyelesaikan perkembangannya pada sisa dedaunan ataupun tanah gembur sampai menjadi thrips dewasa.

Fase pupanya umumnya berlangsung sekitar 2 hingga 5 hari. Nimfa maupun thrips dewasa biasanya lebih menggemari bagian bawah daun muda untuk dimakan.

Serangan mereka dilakukan dengan cara memarut dan menembus jaringan tanaman. Kemudian, mereka akan menyerap cairan yang keluar dari jaringan tanaman.

Dedaunan yang sudah terserang akan memunculkan bercak (berwarna coklat hingga keperakan) dan menyebabkan deformasi (pengeritingan) daun.

Dalam kasus berat, tanaman dapat mengalami deformasi dalam skala parah serta daun rontok sebelum waktunya.

Pada bagian bunga akan terlihat bekas gigitan thrips berupa goresan kelopak serta dapat menyebabkan bunga mengering dan rontok.

Bercak, keropeng, dan perubahan bentuk buah dapat menyebabkan berkurangnya nilai jual buah di pasaran. Biasanya puncak serangan thrips terjadi ketika bulan kemarau pada tanah yang diaplikasikan pupuk nitrogen secara berlebihan.

Baca Juga : Bibit Timun Metarus Harga Terjamin Murah

Jual Benih Cabe Baskara F1 Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Baskara F1 Harga Terjangkau

Jika pembaca tengah mencari produk benih cabe Baskara F1, maka LMGA AGRO ialah tempat paling sesuai. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjual benih cabe Baskara F1 berkualitas unggul.

LMGA AGRO menjual benih cabe Baskara F1 Cap Kapal Terbang original produksi dari Bisi. Selain itu, kami pun juga mempunyai beraneka tips dan trik menarik dalam memaksimalkan potensi hasil panen cabe Baskara Cap Kapal Terbang.

Dengan begitu, petani tidak usah lagi merasa bingung dalam memaksimalkan budidaya cabe Baskara F1. LMGA AGRO jual beraneka macam kebutuhan pertanian lain selain cabe rawit Baskara F1.

Kami berani memberi jaminan bahwa semua produk yang LMGA AGRO jual terjamin original dari produsen namun harganya terjamin murah.

Untuk memastikan pesanan produk cabe Baskara F1 atau produk lainnya sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan berbagai mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

KI8, Pos Indonesia, JNE, serta J&T merupakan nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan.

Kualitas mitra pengiriman kami telah terbukti sedari lama, sehingga konsumen tidak perlu meragukan kualitasnya. Pesanan bibit cabe rawit Baskara F1 pun pastinya terjamin pasti sampai hingga ke tangan konsumen.

Ingin membeli benih cabe Baskara F1 original produksi Bisi dengan harga terjangkau ? Order segera bibit cabe Baskara F1 Cap Kapal Terbang harga terjamin murah hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema cabe Baskara ini kami tulis serta sampaikan kepada Anda semua. Semoga semua pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel terbaru LMGA AGRO kali ini.

Jikalau masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabe Baskara Cap Kapal Terbang Hasil Menjanjikan ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai bertemu lagi dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.