BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/05/2021

Read

Manfaat Semangka Benih Hibrida Patriot F1 Cap Kapal Terbang

manfaat semangka, semangka merah, semangka patriot, buah semangka, jual benih semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Semangka Merah
Patriot F1

Manfaat Semangka Benih Hibrida Patriot F1 Cap Kapal Terbang.  HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual benih semangka hibrida Patriot F1. Manfaat semangka dari varietas semangka Patriot F1 cap Kapal Terbang. 

Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan kebutuhan bercocok tanam mulai dari benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami juga melayani konsultasi pertanian gratis. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak juga menjadi dropship dan reseller Toko Pertanian LMGA AGRO. 

Manfaat semangka terdapat dalam bibit semangka merah benih F1 Patriot terbaik dari Kapal Terbang. Bibit semangka Patriot F1 kuat dan kokoh. Benih direkomendasikan ditanam di dataran rendah. 

Manfaat semangka baik bagi kesehatan tubuh Kita. Mengandung likopen, antibiotik hingga vitamin lengkap. Manfaat semangka mencegah berbagai gangguan penyakit. Semangka merah Patriot F1 kaya air dan serat yang baik bagi tubuh. 

Daging buah berwarna merah menyegarkan dengan khasiat buah semangka yang lengkap. Manfaat semangka merah Patriot F1 cap Kapal Terbang mengandung likopen. Kandungan gizi semangka selain likopen juga ada antibiotik dan nutrisi lainnya. 

Buah semangka mengandung banyak air dengan rasa manis menyegarkan. Manfaat semangka terdapat banyak pada kandungan air buah semangka. Tingkat kemanisan yang tinggi tidak membahayakan tubuh asalkan buah semangka tidak dikonsumsi terlalu banyak. 


Semangka Merah Benih F1 Patriot


Benih Patriot F1 cap Kapal Terbang dari PT BISI International merupakan jenis semangka merah berbiji. Benih direkomendasikan ditanam di dataran rendah hingga dataran menengah. Pertumbuhan tanaman kuat dan kokoh. 

Semangka merah Patriot F1 buah bulat dan kulit berwarna hijau gelap kehitaman. Benih Patriot F1 toleran penyakit Downy Mildew ( kresek ). Daging buah semangka Patriot F1 merah dan rasa manis memiliki kadar gula tinggi ( 11% Brix ).

Buah semangka Patriot F1 memiliki bobot buah -+ 6 kg per buah. Potensi hasil panen sekitar 25 ton/ha. Umur panen menanam semangka Patriot F1 sekitar 58 hari setelah pindah tanam. Kebutuhan benih yaitu sebanyak 230 - 260 gram per hektar. Jarak tanaman yaitu 60 x 300 cm. 

Benih Patriot F1 semangka merah dikenal memiliki rasa lebih segar dan manis. Buah semangka merah kaya kandungan gizi dan vitamin. Diantaranya adalah vitamin A, B6 dan C cukup tinggi. 

Warna merah pada buah semangka Patriot F1 diperoleh dari zat likopen yang dikandungnya. Manfaat semangka mengandung likopen adalah menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker prostat dan bagi kesehatan tulang.  

Semangka merah Patriot F1 juga memiliki kandungan Citruline. Citruline yaitu sejenis asam amino dimana nantinya oleh tubuh diubah menjadi jenis asam amino lain, seperti arginin. 

Manfaat semangka merah, citruline dan arginin sangat bagus untuk mengalirnya darah dalam tubuh. Manfaat semangka mengandung asam amino baik untuk kesehatan dan melancarkan sirkulasi kardiovaskular berjalan baik. 



Manfaat Semangka Merah Bibit Patriot F1


manfaat semangka, semangka merah, buah semangka, semangka patriot, jual benih semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Manfaat Semangka Menyehatkan 

Semangka merah
memiliki daging buah berwarna merah karena mengandung likopen. Likopen merupakan jenis antioksidan dan pasti terdapat dalam buah dan sayuran berwarna merah.  

Manfaat semangka mengandung vitamin C tingkat tinggi pada kelompok buah. Manfaat semangka dalam secangkir wadah mampu mencukupi 20% asupan harian vitamin C. Khasiat vitamin C berperan memperkuat sistem imun tubuh kita. 

Manfaat semangka mengandung vitamin C mampu melindungi tubuh dalam melawan radikal bebas dan untuk menyembuhkan luka pada tubuh kita. Manfaat semangka juga untuk menjaga kesehatan jantung.  

Ekstrak buah semangka berperan menurunkan tekanan darah pada penderita obesitas sekaligus seorang hipertensi. Karena kemungkinan bahwa kandungan Kalium dan Magnesium manfaat semangka menurunkan tekanan darah. 

Kalium merupakan nutrisi vasodilator yang mampu membuat rileks pembuluh darah dan arteri. Sehingga dapat merangsang aliran darah dan menurunkan tekanan pada sistem kardiovaskular. 

Manfaat semangka memiliki karotenoid mampu mencegah pengerasan pada dinding arteri dan vena. Selanjutnya kondisi tersebut membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah, serangan jantung dan ateroklorosis. 

Kandungan manfaat semangka terdiri dari 92% air. Manfaat semangka juga mengandung elektrolit berkhasiat untuk menghidrasi tubuh. Air bersama elektrolit dalam manfaat semangka sangat penting saat tubuh mengalami dehidrasi. Selain itu juga efektif dalam menurunkan suhu tubuh dan tekanan darah.

Kandungan air untuk manfaat semangka mampu melembabkan tubuh selama menghadapi musim kemarau. Umumnya masyarakat di daerah tropis sering mengkonsumsi buah semangka. 

Air buah semangka membantu merangsang pelepasan air berlebih dalam bentuk keringat. Dan suhu tubuh akan menurun begitu makan buah semangka di musim panas. 




Kandungan Buah Semangka Patriot F1


Manfaat semangka dapat Anda rasakan cukup secangkir semangka berisi potongan buah semangka sebagai porsi dikonsumsi setiap hari. Kandungan manfaat buah semangka memiliki peranan penting bagi kesehatan. Berikut kandungan dalam buah semangka, yaitu : 


1. Likopen

Likopen pembentuk warna merah pada buah semangka berkhasiat meningkatkan fungsi jantung. Likopen mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Selain itu, likopen berperan penting untuk kesehatan tulang tubuh kita. Mengurangi resiko penyakit Osteoporosis, menekan resiko kanker prostat, payudara, paru-paru, uterus dan kolon.


2. Potassium

Potassium dalam manfaat semangka sangat tinggi. Berfungsi mengurangi resiko serangan jantung, menekan klolesterol, melancarkan peredaran darah dan menstabilkan detak jantung. Potassium baik untuk tulang, yaitu mempertahankan Kalsium agar menjaga tulang tetap sehat dan kuat. 


3. Vitamin A

Vitamin A dalam secangkir buah semangka sebanyak 46 kalori dan telah mampu mencukupi 17% kebutuhan asupan vitamin A harian. Vitamin A penting untuk kesehatan mata, kulit dan sistem imun tubuh. 


4. Vitamin C

Manfaat semangka mengandung vitamin C kategori tingkat tinggi. Secangkir buah semangka mampu mencukupi 20% asupan harian vitamin C. Dengan mengkonsumsi semangka Patriot F1, sistem imun kita akan semakin kuat. 

Manfaat semangka mengandung vitamin C mampu melindungi tubuh dalam melawan radikal bebas. Vitamin C juga berperan dalam penyembuhan luka di tubuh.  


5. Vitamin B6

Manfaat semangka mengandung vitamin B6 berfungsi untuk memproduksi beberapa zat kimia pada otak. Akibatnya berpengaruh terhadap perasaan ( mood )  dan perilaku kita. Vitamin B6 mempengaruhi mood yang labil, emosi, depresi dan penyakit Parkinson.  


6. Antioksidan

Manfaat semangka mengandung antioksidan yang lengkap seperti beta-karoten, vitamin C, lutein dan zeaxanthin. Antioksidan berperan menjaga kesehatan mata termasuk rabun senja dan glukoma serta gejala berkurangnya penglihatan karena usia lanjut. 


7. Citruline

Manfaat semangka mengandung Citruline yaitu mampu melenturkan pembuluh darah. 



Buah Semangka, Khasiat Bagi Kesehatan Tubuh Kita


manfaat semangka, buah semangka, Patriot F1, cara menanam semangka, jual benih semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Semangka
Siap Panen

Khasiat buah semangka
mengandung Kalium tinggi. Manfaat semangka mampu membantu melepaskan endapan racun dalam organ ginjal kita. Unsur Kalium dalam manfaat semangka mampu mengurangi asam urat dalam darah sehingga resiko terjadinya batu ginjal pun dapat dikurangi. 

Manfaat semangka salah satunya adalah melancarkan buang air kecil. Pertanda manfaat semangka membantu membersihkan ginjal dari racun yang tidak baik untuk tubuh. 

Senyawa oksidan dalam buah semangka baik sekali untuk kesehatan organ ginjal kita. Namun, tetap hati-hati kaena mengkonsumsi buah semangka berlebihan tidak baik juga bagi penderita sakit ginjal. Asupan Kalium terlalu banayk dapat membahayakan.  

Manfaat semangka mengandung vitamin A dan C. Keduanya sangat bermanfaat bagi kulit dan rambut. Vitamin C dalam khasiat buah semangka yaitu dalam menyembuhkan jaringan ikat dan meningkatkan produksi kolagen. 

Khasiat buah semangka yaitu vitamin A turut membantu memperbaiki sel kulit dan membuat kulit tetap muda dan kenyal, Manfaat semangka juga baik bagi penderita diabetes yang sering merasa lapar tetapi tidak boleh makan sesuka hati sehingga nafsu makan sering menurun. 

Khasiat buah semangka dapat menjadi camilan ringan menyehatkan bagi penyandang diabetes. Kandungan Kalium dan Magnesium dalam manfaat semangka Patriot F1 membantu meningkatkan fungsi insulin tubuh. Hal tersebut ikut berkontribusi terhadap gula darah yang menurun. 

Konsumsi jus semangka ikut membantu menenangkan otot usai berolahraga terutama olahraga berat. Rasa nyeri otot dapat berkurang karena manfaat semangka. Manfaat buah semangka dapat menstabilkan denyut jantung. Kandungan Citruline juga berperan untuk denyut jantung kita. 



Kalori Semangka Patriot F1 Baik Untuk Diet


Kalori semangka sebesar 30,4 kcal. Manfaat semangka mempunyai kalori rendah dan kini sering dipakai untuk diet semangka. Manfaat semangka dapat digunakan menurunkan berat badan. Konsumsi buah dan sayuran setiap hari dapat menurunkan resiko masalah kesehatan. 

Mengkonsumsi buah semangka pada jadwal-jadwal tertentu dapat membuat rasa kenyang lebih lama sekaligus menurunkan berat badan secara perlahan. Kalori semangka yang rendah baik sebagai diet semangka membuat perut kita merasa kenyang selama beberapa waktu. 

Diet sehat menggunakan buah semangka rendah kalori karena mengandung air sekitar 92%. Kandungan air untuk diet sehat menjaga tubuh dari dehidrasi dan baik untuk menurunkan berat badan. Kandungan air manfaat semangka dapat membuang racun dalam tubuh dan menahan nafsu makan. 

Buah semangka mengandung serat tinggi sehingga sangat bergizi dan menyehatkan. Manfaat semangka memiliki serat yang dapat membantu kesehatan usus, mencegah sembelit dan meningkatkan keteraturan BAB. 

Buah semangka memiliki nutrisi yang mampu mengembalikan elektrolit dalam tubuh. Karena kaya akan elektrolit dan kandungan Potassium maka cocok sebagai penyegar yang baik untuk tubuh. Elektrolit, Natrium dan Kalium berfungsi untuk mencegah kekurangan cairan dalam tubuh.   

Manfaat semangka membuat tubuh tetap sehat dan bugar dan tidak mengalami kekurangan cairan meski menjalani program diet semangka. Baik untuk detoksifikasi yaitu membersihkan tubuh dari racun dalam tubuh. 

Arginine sebagai asam amino buah semangka dapat membantu membakar lemak dengan cepat. Namun manfaat semangka sebagai program diet sebaiknya untuk orang yang tidak ada masalah kesehatan. Termasuk bagi mereka yang alergi buah semangka. 


Baca Juga : Jual Benih Semangka Kuning Angela F1 Panah Merah


Semangka Patriot F1 Mengandung Gula Alami


manfaat semangka, semangka patriot, buah semangka, cara menanam semangka, jual benih semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Semangka Patriot F1 Tidak Sulit

Semangka Patriot F1 merupakan buah semangka dengan kandungan gula yang alami. Sehingga buah semangka tidak membuat gemuk. Namun sebaiknya tidak mengkonsumsi buah semangka jumlah banyak di malam hari karena dapat meningkatkan berat badan. 

Jadi hindari makan buah semangka menjelang tidur malam bila Anda ingin menurunkan berat badan atau menjalani program diet. Mengkonsumsi buah semangka sebagai diet juga perlu waspada akan efek negatifnya. Karena berat badan turun secara instan juga tidak baik. 

Hanya makan buah semangka setiap hari, lama kelamaan tubuh akan kekurangan Protein yang juga penting bagi tubuh sebagai sumber energi. Diet semangka tidak baik dilakukan bagi anak-anak, ibu hamil, penderita diabetes, dan orang yang terganggu sistem imunnya.   

Selain kekurangan Protein, diet semangka yang berlebihan dapat menyebabkan tubuh kekurangan lemak. Padahal tubuh juga membutuhkan lemak meski tidak banyak. Menjalani program diet sebaiknya disesuaikan kemampuan tubuh dan konsultasi kepada Dokter. 

Semangka Patriot F1 sebagai buah berair menyediakan 30 kalori per 100 gran. Jumlah kalori semangka tersebut tidak akan banyak mempengaruhi asupan kalori Anda. Buah semangka Patriot mengandung banyak air dan mampu membuat Anda tetap terhidrasi bila rutin mengkonsumsinya. 

Buah semangka sebaiknya tidak dimakan bersama sarapan pagi karena menyebabkan perit terasa tidak nyaman. Perut bisa terasa kembung, begah bahakan pada beberapa orang bisa hingga diare. 

Perlu hati-hati dan waspada bagi yang mengalami masalah pada pengolahan glukosa pada tubuhnya. Karena mengkonsumsi semangka dapat meningkatkan gula darah secara tiba-tiba. Meski demikian, belum ditemukan penelitian tentang korelasi antara buah semangka dan masalah bagi penderita diabetes.  




Pohon Semangka Benih Patriot F1 Tumbuh Kokoh


Lama pertumbuhan pohon semangka rata-rata 60 - 70 hari setelah tanam. Buah semangka yang siap panen dari pohon semangka yaitu warna kulit buah sudah memudar. Buah semangka Patriot hijau kehitaman. 

Benih semangka Patriot Hibrida cap Kapal Terbang dapat Anda semaikan dalam polybag. Tujuan benih semangka disemaikan dahulu adalah untuk mendapatkan bibit semangka yang seragam. 

Setelah itu bibit dapat dipindahkan ke media tanam pot atau wadah lebih besar. Media terbaik untuk menanam semangka di polybag adalah tanah liat dan pupuk kandang secukupnya. 

Agar tumbuh dan berkembang dengan baik, pertama cara menanam semangka Patriot harus memenuhi syarat tumbuh pohon semangka. Syarat tersebut antara lain : 

- Jenis tanah mengandung bahan organik atau unsur hara yang tinggi, gembur dan bersih dari gulma. Tingkat keasaman tanah atau pH harus netral yaitu 6 - 7. Lakukan pengecekan menggunakan pH meter. 

- Tanaman semangka harus langsung mendapat sinar matahari tanpa ada tanaman tinggi menaunginya. 

- pH dibawah 6 sebaiknya segera taburkan Dolomit atau kapur pertanian. 

- Semangka Patriot hibrida cap Kapal Terbang cocok di dataran rendah hingga menengah. Wilayah tanam semangka idealnya di daerah kering dan rendah penguapan airnya. 

- Tingkat kelembaban rendah dengan curah hujan antara 40 - 50 mm per bulan. Suhu ideal yaitu 25 derajat Celcius di siang hari. Tanam semangka sebaiknya di musim kemarau menjadikan pertumbuhan semangka tumbuh optimal. 

Cara menanam semangka menjadikan faktor ikilm sangat berpengaruh. Faktor iklim yang sangat berpengaruh untuk pertumbuhan dan hasil produksi tanaman semangka adalah sinar matahari, suhu udara dan curah hujan. 

Lokasi terbuka dan sinar matahari penuh, suhu udara tinggi/panas dan kering serta curah hujan rendah ( 40 - 50 mm per bulan ) paling disukai pohon semangka. 


Budidaya Semangka Benar Meningkatkan Manfaat Semangka


Langkah-langkah dalam budidaya semangka antara laian, dimulai dari : 

- Menyiapkan lahan tanam.
- Memilih bibit dari benih berkualitas dan hibrida.
- Persemaian benih semangka untuk menjadi bibit berkualitas. 
- Pengolahan tanah untu menanam bibit semangka. 
- Penanaman bibit ke lahan tetap.
- Perawatan dan pemeliharaan tanaman semangka.  

Cara menanam semangka perlu diatur jarak tanamnya. Bila jarak tanam terlalu rapat tidak baik bagi tanaman. Karena akan terjadi pesaingan atau perebutan nutrisi yang terkadang lebih disistribusikan ke tanamam sebelahnya. 

Penentuan jarak tanam budidaya semangka sebaiknya agak lebar yaitu 100 cm antar tanaman. Lebar bedengan yaitu 5 meter, jarak antar bedeng 60 cm dan tinggi bedeng yaitu 40 - 60 cm. Nantinya tanah di tengah bedengan dibagi dua. 

Tanah diangkut ke masing-masing tepi bedengan. Sehingga kedua tepinya membentuk bedengan tanam yang lebarnya 1 meter. Budidaya semangka Patriot membutuhkan air banyak meski pada dasarnya tidak membutuhkan air terlalu banyak. 

Namun air dibutuhkan untuk proses fotosintesis. Pemberian air yang tepat secara efisien membantu menekan biaya perawatan dan produksi buah bisa optimal. 

Demikian artikel Kami judul : Manfaat Semangka Benih Hibrida Patriot F1 Cap Kapal Terbang. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengkap dan berkualitas. 

Kami siap kirim pesanan Anda bersama JNE, K18 dan Pos Indonesia. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan pembaca. 

Mengetahui manfaat semangka yang begitu lengkap menjadikan buah semangka sebagai menu sehat setiap hari. Buah kaya air dan kaya nutrisi ini membuat manfaat semangka baik untuk kesehatan kita. Cara menanam semangka tidak sulit dan mudah dilakukan. Selamat mencoba salam sukses.....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.