BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

06/09/2023

Read

Bibit Timun Metarus Produk Unggul Hasil Terjamin

Bibit Timun Metarus,bibit,timun,metarus,aura seed,lmga agro
Bibit Timun
Metarus


Bibit Timun Metarus Produk Unggul Hasil Terjamin. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online terpercaya yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terbaik jaminan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO merupakan toko pertanian terdekat berlokasi di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami ialah supplier, distributor, reseller, dan agen produk pertanian berkualitas original dengan harga terjangkau.

Sudah banyak konsumen mengenal LMGA AGRO dan membeli produk pertanian dari kami. Kami mempunyai reputasi terjamin terpercaya dan konsumen kami tersebar hingga seluruh Indonesia.

Jadi, tentunya calon konsumen LMGA AGRO tidak usah ragu bertransaksi dengan kami. Kami akan selalu memberikan layanan terbaik bagi konsumen dan konsultasi seputar pertanian untuk memberikan kepuasan kepada konsumen kami.

Bibit timun Metarus tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit timun Metarus original produksi PT Aura Seed. Beli segera bibit timun Metarus Cap Benih Aura sekarang juga sebelum Anda kehabisan !!

Siapa orang yang tidak mengenal timun ? Tentunya sudah banyak orang tau tanaman ini, kan ?? Timun merupakan tanaman sayur yang tergolong ke golongan Cucurbitaceae.

Dari catatan sejarah, timun diperkirakan merupakan tanaman asli dari Asia, yaitu India (tepatnya di lereng pegunungan Himalaya).

Tumbuhan bernama lain mentimun dan ketimun ini merupakan tanaman semusim yang tumbuh secara menjalar. Batangnya berwarna hijau dan berbulu, panjangnya berkisar ± 150 cm, dengan tekstur lunak serta mengandung air.

Di Indonesia, buah mentimun sudah banyak dimanfaatkan dalam kehidupan kita sehari – hari. Mengapa ? Karena di dalam buahnya terkandung beraneka manfaat untuk tubuh kita.

Mulai dari olahan makanan, minuman, sampai produk kecantikan ialah bentuk nyata pemanfaatan mentimun. Selain itu, terdapat cukup banyak manfaat yang terkandung di dalam buah timun untuk tubuh ketika Anda mengkonsumsinya.

Contoh beberapa manfaat yang bisa diperoleh saat mengkonsumsi timun secara cukup yakni seperti :

  • Menjaga kesehatan kulit

Cukup banyak nutrisi bermanfaat dari mentimun yang terdapat di dalam produk kosmetik juga perawatan kulit, contohnya seperti silikon, magnesium, dan potasium.

Kandungan nutrisi – nutrisi itu bisa membuat kulit tetap terjaga kesehatannya dan menjadi lebih bercahaya. Dengan begitu, maka kulit pun bisa terhindar dari gangguan serta penyakit pada kulit.

  • Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol merupakan sumber dari berbagai penyakit pada tubuh. Untuk menurunkannya, mengkonsumsi timun bisa yang kaya dengan kandungan sterol dapat menjadi jalan keluar.

Sterol ialah sebuah senyawa yang mampu mengurangi kadar kolesterol. Dengan begitu, sehingga tubuh pun dapat terhindar dari kolesterol berlebih yang bisa berbahaya bagi tubuh.

  • Menurunkan resiko tubuh terserang penyakit kanker

Kandungan polifenol dalam mentimun yang disebut sebagai lignan bisa menghindarkan tubuh dari resiko terkena penyakit kanker. Contohnya saja seperti kanker rahim, kanker prostat, dan lainnya.

  • Memperkuat tulang

Kandungan vitamin K di dalam mentimun sudah terbukti bisa memperkuat kondisi tulang. Dengan begitu, maka kondisi kesehatan tulang bisa terjaga dan tidak akan mudah terkena penyakit maupun gangguan tulang.

Baca Juga : Redin F1 Benih Semangka Inul Unggul

Peluang Bisnis Budidaya Timun Hasil Maksimal

peluang,bisnis,budidaya,budidaya timun,budidaya mentimun,lmga agro
Peluang Bisnis Budidaya Timun Hasil Maksimal

Buah timun seringkali kita temui di pasar tradisional sampai supermarket – supermarket besar. Biasanya, bagian buahnya memiliki daging buah hijau keputihan yang segar.

Bagian itu seringkali dimanfaatkan menjadi lalapan, salad, acar, manisan, rujak, pecel, dan lain sebagainya.

Tanaman timun masih termasuk 1 keluarga dengan semangka dan melon. Tampilan buahnya berbentuk lonjong dengan warna hijau dan juga getah yang hijau pula warnanya.

Pembudidayaan tanaman timun sendiri termasuk relatif mudah. Peluang bisnis budidaya timun pun punya prospek yang tergolong cukup menjanjikan, sehingga sangat cocok untuk petani manfaatkan.

Masa tanam singkat dan pembudidayaan yang relatif mudah membuat peluang agribisnis satu ini sangat cocok untuk semua orang.

Tetapi, dengan catatan harus mempunyai kemauan dan niat besar supaya berhasil melakukan pembudidayaan tanaman timun.

Untuk memulai usaha agribisnis budidaya timun tidak membutuhkan modal berjumlah besar. Apabila Anda hanya memiliki sedikit uang atau tidak memiliki lahan berukuran besar, maka hal itu tidaklah menjadi masalah.

Anda bisa memanfaatkan lahan berukuran kecil serta modal berjumlah tidak terlalu besar untuk memulai usaha agribisnis ini.

Nah, selain itu tentunya Anda membutuhkan beraneka macam peralatan penting sebagai pendukung. Sprayer, sabit, pompa air, timbangan, keranjang panen, merupakan beberapa nama – nama alat pertanian yang dibutuhkan untuk menjalankan agribisnis budidaya mentimun.

Nah, jika sudah mencapai masa panen maka Anda harus segera melakukan proses pemanenan. Selanjutnya, Anda hanya perlu untuk memasarkan hasil panen.

Tujuan pemasaran hasil panen mentimun bisa menyasar berbagai tempat. Contohnya saja seperti pasar tradisional, supermarket, minimarket, restoran, rumah makan, hotel, dan sebagainya.

Cara Budidaya Timun Secara Tepat

Dengan begitu menjanjikannya prospek peluang bisnis budidaya timun, maka tidaklah salah apabila banyak orang tertarik untuk menjalankannya.

Tetapi, untuk bisa mendapatkan hasil panen secara maksimal tentunya budidaya timun harus dilakukan secara baik juga benar.

Agar lebih memudahkan petani mendapatkan hasil panen secara maksimal, maka LMGA AGRO selalu siap untuk membantu. Kami menyediakan tahapan pembudidayaan timun secara baik dan benar sedari awal sampai dengan akhir.

Cara melakukan budidaya timun secara baik dan benar mulai awal sampai dengan akhir yakni seperti :

  • Persiapan Lahan Tanam

Proses penyiapan lahan tanam bertujuan agar memudahkan ketika membuat bedengan serta mendekomposisikan gulma.

Sebelum memulai proses penanaman sebaiknya Anda melakukan pengolahan lahan tanam terlebih dulu. Pengolahan lahan tanam ini sebaiknya dilakukan 3 sampai 4 minggu sebelum memulai proses penanaman.

Setelah melakukan pengolahan lahan tanam, langkah selanjutnya adalah membentuk bedengan dengan rincian ukuran tertentu. Pembuatan bedengan ini sebaiknya Anda lakukan 1 minggu sebelum melakukan proses pengolahan lahan tanam.

Ukuran bedengan yang dibuat yakni tingginya berkisar ± 40 cm, lebar ± 120 cm, dan panjangnya menyesuaikan kondisi lahan tanam. Jangan lupa pula untuk memberikan lebar parit antar bedengan sekitar ± 50 cm.

Nah jika pembuatan bedengan telah selesai, maka selanjutnya aplikasikan pupuk dasar diatas bedengan. Pupuk dasar yang diaplikasikan bisa memanfaatkan pupuk kandang, NPK, dolomit, KCL, dan SP 36.

Aduk secara merata dengan tanah, lalu rapikan. Selanjutnya, pergunakan mulsa plastik sebagai penutup bedengan.

  • Penanaman

Pertama, buatlah lubang tanam terlebih dulu diatas bedengan, kemudian berikan jarak berkisar ± 100 x 60 cm. Lalu, masukkan benih ke dalam lubang tanam sedalam ± 1 centimeter. 1 benih dimasukkan untuk 1 lubang tanam.

Setelah dimasukkan ke dalam lubang tanam, tutupi kembali lubang itu menggunakan tanah di sekelilingnya. Anda juga bisa memanfaatkan pupuk kompos supaya kandungan bahan organik dalam tanah menjadi bertambah.

  • Pemeliharaan

Proses perawatan atau pemeliharaan harus dilakukan secara berkelanjutan agar timun bisa tumbuh secara baik. Dalam proses pemeliharaan ini menjadi sangat penting dan harus dilakukan secara baik dan benar.

Contoh beberapa proses perawatan / pemeliharaan dalam membudidayakan timun yakni seperti :

1. Pemasangan Ajir / Lanjaran

Pasangkan lanjaran / ajir agar ketimun tetap tegak berdiri. Lanjaran atau ajir bisa memanfaatkan bilah bambu atau kayu.

2. Pengairan / Penyiraman

Proses pengairan / penyiraman bertujuan agar tanaman mentimun mendapatkan kebutuhan air yang diperlukan mentimun. Setidaknya, lakukanlah proses penyiraman / pengairan sekali seminggu serta tersirami secara merata.

Dengan begitu, maka tanaman timun tidak akan mengalami stress dan rasa buahnya tidak pahit.

3. Penyiangan Gulma

Gulma merupakan salah satu ancaman yang hampir selalu ada saat membudidayakan timun, tidak terkecuali dengan timun. Oleh karena itu, proses penyiangan gulma sangat diperlukan untuk mengatasi ancaman gulma.

Lakukanlah penyiangan gulma secara berkelanjutan serta teratur untuk membasmi gulma pengganggu pertumbuhan tanaman.

4. Pemupukan Susulan

Lakukanlah proses pemupukan susulan supaya bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh mentimun. Waktu pengaplikasian serta jenis pupuk yang dipergunakan dalam proses pemupukan susulan yakni seperti :

a) 14 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis sebesar 10 gram/tanaman dan NPK dengan dosis sebesar 20 gram/tanaman

b) 28 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis sebesar 10 gram/tanaman, NPK dengan dosis sebesar 20 gram/tanaman, serta SP-36 sebesar 10 gram/tanaman

c) 35 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis sebesar 10 gram/tanaman, NPK dengan dosis sebesar 10 gram/tanaman, serta SP-36 sebesar 10 gram/tanaman

d) 40 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis sebesar 10 gram/tanaman, NPK dengan dosis sebesar 10 gram/tanaman, serta SP-36 sebesar 10 gram/tanaman

e) 60 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis sebesar 10 gram/tanaman dan SP-36 dengan dosis sebesar 30 gram/tanaman

Baca Juga : Katalog Benih Curah Harga Terjangkau

  • Pengendalian OPT

Serangan OPT (organisme pengganggu tanaman) kadang – kadang menimbulkan kerusakan, entah dalam jumlah kecil atau besar. Tentunya hal itu sangat merugikan jika tidak segera tertangani.

Oleh karena itu, serangan OPT pengganggu perlu diwaspadai serta segera ditangani jika menyerang tumbuhan ketimun.

Contoh beberapa opt pengganggu yang harus diwaspadai saat melakukan budidaya mentimun yakni seperti :

1. Layu Bakteri

Infeksi bakteri Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum) menjadi penyebab terjadinya penyakit layu bakteri. Patogen bakteri ini masuk menginfeksi ke dalam tanaman lewat luka dalam sistem akar selama munculnya akar lateral.

Peningkatan temperatur (30 hingga 35° C), tingginya kelembaban udara serta tanah, dan pH tanah alkali menjadi faktor pendukung penyakit ini berkembang.

Daun termuda mulai mengalami kelayuan ketika siang hari lalu akan kembali normal saat malam hari. Dalam kondisi menguntungkan, gejala kelayuan tersebut bisa mempengaruhi seluruh tanaman serta bersifat permanen.

Daun yang layu warnanya tetap hijau serta tetap menempel pada bagian batang tanaman. Bagian bawah batang dan juga akar menunjukkan perubahan warna menjadi coklat gelap. 

Akar yang sudah terinfeksi dapat membusuk karena infeksi patogen bakteri sekunder. Saat batang dipotong pun maka akan keluar sekresi berwarna putih sampai kekuningan layaknya warna sebuah susu.

2. Kutu Kebul

Kutu kebul (Bemisia tabaci) merupakan hewan serangga mempunyai ukuran tubuh sangat kecil, yakni mencapai ± 0,8 – 1 mm. Hewan ini memiliki 2 pasang sayap yang terlapisi lilin berwarna putih hingga kekuningan mirip seperti sebuah tepung.

Mereka seringkali berkumpul pada bagian bawah daun. Saat merasa terganggu, mereka akan terganggu, mereka akan beterbangan serta muncul membentuk awan.

Kutu kebul berkembang dalam kondisi lingkungan yang hangat serta kering. Hama kutu kebul meletakkan telur – telurnya pada bagian bawah daun.

Nimfanya berwarna putih hingga kuning, berbentuk oval dengan warna hijau pucat. Kutu kebul dewasa tak mampu bertahan hidup tanpa memakan tanaman inang selama beberapa hari. Baik kutu dewasa maupun nimfa menyerang dengan cara menghisap getah tanaman. 

Kemudian, mereka akan mengeluarkan kotoran berupa embun madu pada bagian daun, batang, dan juga buah. Pada jaringan terinfeksi, mulai terbentuk bercak klorotik dan jamur hitam.

Selama serangan parah, bercak – bercak tersebut akan menyatu kemudian menyebar ke seluruh daun, kecuali pada area sekeliling pembuluh daun. Daun berikutnya dapat mengalami perubahan bentuk, mengeriting atau berbentuk mangkok.

3. Layu Verticillium

Penyakit layu verticillium merupakan penyakit yang terjadi karena infeksi patogen jamur Verticillium spp. Cendawan Verticillium bisa bertahan hidup pada sisa – sisa tanaman dalam tanah ketika tidak tersedia tanaman inang.

Patogen jamur ini masuk ke dalam jaringan vaskuler tanaman lewat akar kecil maupun luka pada kulit. Setelah berhasil masuk, patogen cendawan Verticillium tumbuh secara cepat serta menghalangi transportasi air maupun unsur hara.

Hal tersebut mengakibatkan layu dan pembusukan bagian daun serta juga bagian batang. Ketika tahap lanjutan dari penyakit layu verticillium, jamur akan menyerang jaringan mati dan membentuk sebuah susunan gelap.

  • Pemanenan

Proses pemanenan telah bisa dilakukan setelah tanaman timun berumur ± 33 hingga 35 hari setelah tanam. Potensi hasil panennya sendiri berkisar antara ± 52 hingga 75 ton per ha.

Cara pemanenan timun yakni potong terlebih dulu tangkai buah menggunakan gunting atau pisau yang tajam. Selesai pemanenan, sortir buahnya sesuai bentuk, ukuran, warna, juga mutu dari buah timun.

Langkah selanjutnya, cucilah buah dengan memanfaatkan air bersih yang mengalir. Selanjutnya, simpan pada tempat teduh sebelum siap dipasarkan kepada konsumen. Lakukanlah proses pengemasan pula supaya kualitas hasil panen selalu terjaga.

Bibit Timun Metarus Benih Unggul Cocok Petani Tanam

benih,ketimun,mentimun,benih aura,lmga agro,metarus f1
Bibit Timun Metarus Benih Unggul Cocok Petani Tanam

Untuk bisa memperoleh hasil panen timun secara optimal, tentunya petani harus menggunakan benih atau bibit berkualitas unggulan. Bibit timun yang ada di pasaran sendiri sangat bervariasi dengan harga yang juga cukup beragam.

Untuk lebih memudahkan petani mendapatkan bibit timun berkualitas terbaik, LMGA AGRO siap untuk membantu Anda. Kami akan merekomendasikan bibit timun berkualitas unggul untuk petani budidayakan.

Salah satu bibit timun yang LMGA AGRO untuk petani tanam adalah Metarus F1. Metarus F1 merupakan bibit timun hibrida berkualitas terbaik hasil produksi PT Aura Seed.

Kenapa LMGA AGRO merekomendasikan bibit timun Metarus ? Karena bibit mentimun Metarus mempunyai beraneka keunggulan maupun kelebihan, sehingga cocok petani pergunakan.

Contoh beberapa karakteristik dan keunggulan dari bibit ketimun Metarus yakni seperti :

  1. Bibit timun Metarus F1 cocok untuk dibudidayakan pada daerah dataran rendah hingga menengah, terutama pada musim kemarau
  2. Bibit timun Metarus F1 mempunyai vigor kokoh dan percabangan produktif 
  3. Kulit buah mentimun Metarus berwarna hijau gelap, sehingga lebih tahan simpan dengan daging buah berwarna hijau keputihan
  4. Berat buah dari bibit mentimun Metarus memiliki berat ± 350 gram dengan cita rasa manis mulai pangkal hingga ujung buah
  5. Cara menanam timun menggunakan bibit Metarus mudah dan buah mentimun Metarus sudah anti virus
  6. Budidaya tanaman timun menggunakan bibit Metarus F1 mampu menghasilkan buah lurus dan besar, rata mulai dari awal hingga akhir
  7. Bibit Metarus Aura Seed terbaru saat ini menjadi salah satu bibit timun terbaik di pasaran
  8. Buah timun Metarus F1 sudah bisa dipanen setelah berumur ±  46 hari sesudah pindah tanam
  9. Potensi hasil panen timun menggunakan bibit Metarus tergolong cukup besar, yakni berkisar ± 60 ton/ha
  10. LMGA AGRO jual bibit timun Metarus kemasan sachet berisi bersih 25 gram

Karakteristik serta kelebihan dari produk bibit mentimun Metarus F1 terlihat jelas dari penjelasan sebelumnya. Dengan beraneka karakteristik serta keunggulan tersebut, maka kualitas bibit timun Metarus tidak usah petani ragukan lagi.

So, tertarik membuktikan sendiri kualitas dari produk bibit timun Metarus F1 ?

Baca Juga : Benih Pepaya Terbaik Untuk Petani Tanam

Jual Bibit Timun Metarus Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Timun Metarus Harga Terjamin Murah

Apabila petani tengah mencari produk bibit timun Metarus berkualitas unggulan, maka LMGA AGRO merupakan tempat paling sesuai. LMGA AGRO menjual bibit timun Metarus berkualitas terbaik namun harganya terjamin terjangkau.

Selain itu, kami juga mempunyai beraneka macam tips maupun trik dalam usaha memaksimalkan budidaya timun Metarus. Dengan begitu, maka hasil dari budidaya timun Metarus bisa petani dapatkan secara maksimal.

Produk bibit timun Metarus yang LMGA AGRO jual terjamin original dari Benih Aura. Bibit timun Metarus kualitasnya sudah teruji dan asli produksi Benih Aura.

Untuk menjamin pesanan bibit timun Metarus sampai ke alamat konsumen, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan banyak mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

KI8, Pos Indonesia, JNE, serta JNT merupakan beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan konsumen. Dengan begitu, maka pesanan bibit timun Metarus maupun pesanan lainnya terjamin pasti sampai ke tangan konsumen.

So, tunggu apalagi sekarang ? Segera beli bibit timun Metarus harga terjangkau kualitas original hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO dan buktikan sendiri kualitas bibit Metarus F1 !!

Nah, itulah dia artikel bertema bibit mentimun Metarus ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan berbagai manfaat positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Timun Metarus Produk Unggul Hasil Terjamin ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses terus dan sampai berjumpa kembali dengan LMGA AGRO dalam artikel terbaru selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.