BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

11/11/2023

Read

Jual Obat Sundep Padi Paling Ampuh Cocok Petani Gunakan

Obat Sundep Padi Paling Ampuh,obat,sundep,padi,paling ampuh,lmga agro
Obat Sundep Padi
Paling Ampuh

Jual Obat Sundep Padi Paling Ampuh Cocok Petani Gunakan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terlengkap dengan jaminan harga terjangkau.

Kota Kediri, Jawa Timur merupakan lokasi tempat fisik dimana LMGA AGRO berada. Kami ialah toko tani berbasis online yang telah lama beroperasional di Indonesia.

LMGA AGRO memiliki jaminan reputasi terpercaya serta memiliki banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan banyak mitra pengiriman terbaik untuk menjamin pesanan sampai hingga ke alamat tujuan. Jadi, tentunya calon konsumen tidak usah ragu apabila ingin melakukan transaksi dengan LMGA AGRO.

Obat sundep padi paling ampuh sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual pestisida obat sundep padi paling ampuh berkualitas terbaik & original. Segera dapatkan obat sundep padi paling ampuh harga terjangkau hanya di LMGA AGRO.

Hingga sekarang, tanaman padi masih menjadi salah satu tanaman pangan penopang utama dalam peradaban manusia.

Diperkirakan, bahwa tanaman bernama latin Oryza sativa ini berasal dari Negara India, kemudian masuk ke Indonesia melalui nenek moyang bangsa Indonesia yang berasal dari daratan Asia sekitar tahun ± 1500 SM.

Mengapa petani Indonesia cukup banyak membudidayakan tanaman pangan satu ini ?? Alasannya karena tumbuhan palawija ini memiliki potensi hasil serta keuntungan yang relatif menguntungkan. Tetapi, dalam melakukan pembudidayaan padi acapkali muncul ancaman yang terus mengintai.

Apabila dibiarkan saja, maka ancaman itu bisa saja menyebabkan dampak buruk yang berujung petani mengalami kerugian.

Salah satu bahaya yang sering mengancam petani ketika membudidayakan tanaman padi ialah serangan hama. Hama tanaman padi pun juga cukup banyak, sebut saja seperti wereng coklat, wereng hijau, walang sangit, penggerek batang, dan sebagainya.

  • Walang Sangit

Walang sangit muncul secara sporadis hanya selama tahap matang suhu hingga pengisian bulir serta mengeluarkan bau busuk ketika malam hari.

Mereka ditemukan di semua lingkungan sawah. Daerah berhutan, daerah berumput luas dekat sawah, rerumputan liar di dekat saluran, serta penanaman padi secara tak serempak akan semakin mendukung populasi walang sangit semakin tinggi.

Hama ini akan lebih aktif saat musim hujan dimulai. Cuaca hangat, langit mendung, serta seringnya gerimis akan semakin mendukung perkembangan populasinya. Sementara itu, ketika musim kemarau mereka akan kurang aktif. 

  • Wereng Hijau

Wereng hijau merupakan hama umum di lingkungan lahan basah tadah hujan serta irigasi. Nimfa serta wereng dewasa keduanya cenderung lebih memakan permukaan dorsal dari helai daun lateral daripada daun serta daun tengah.

Mereka juga lebih suka tanaman padi yang sudah dipupuk dengan nitrogen berjumlah besar. Umumnya bukan hama ini yang perlu dikhawatirkan, melainkan penularan RTV olehnya.

Wereng hijau merupakan wereng paling umum di sawah serta menularkan penyakit virus tungro. Virus ini menyebabkan perubahan warna pada ujung daun, jumlah anakan berkurang, tanaman terhambat dengan kekuatan yang berkurang, serta dalam kasus paling buruk tanaman mengalami kelayuan.

Untuk mengetahui gejala tanaman yang terinfeksi tungro karena kekurangan nitrogen atau keracunan zat besi, periksa keberadaan serangga sebagai berikut: telur kuning putih atau pucat di dalam pelepah ataupun tulang utama daun, nimfa hijau kuning atau pucat dengan ataupun tanda hitam, wereng dewasa berwarna hijau pucat dengan ataupun tanpa tanda hitam serta mempunyai gerakan diagonal yang khas.

  • Wereng Coklat

Wereng coklat (Nilaparvata lugens) mampu menimbulkan masalah di lahan tadah hujan serta beririgasi basah, daerah dengan kondisi lahan terendam terus – menerus, mempunyai banyak tempat teduh, serta berkelembaban tinggi.

Rimbunnya kanopi tanaman padi, penanaman yang padat, penggunaan nitrogen secara berlebihan, serta penyemprotan insektisida pada awal musim juga mendukung perkembangan serangga ini.

Wereng coklat umumnya lebih banyak pada musim kemarau daripada musim hujan. Kehadiran serangga ini bisa dipantau dengan cara menekuk tanaman sedikit, dan mengetuknya dengan lembut di dekat pangkal.

Baik nimfa maupun serangga dewasa berlindung di pangkal tanaman serta menghisap getah dari batang serta daun. Tanaman akan layu serta mengalami klorotik.

Kepadatan populasi yang tinggi bisa menyebabkan daun menjadi kuning – oranye, lalu menjadi berwarna coklat dan kering, lalu akhirnya tanaman mengering serta mati.

Di lahan, gejala pertama kali nampak berupa bercak kecil, tetapi bisa berkembang secara cepat ketika wereng menyebar.

Betina bertelur di dalam batang serta urat bagian tengah daun, mengakibatkan kerusakan tambahan. Produksi madu memicu pertumbuhan cendawan jelaga.

Tumbuhan mempunyai malai (butir padi) yang lebih kecil, mengandung lebih sedikit bulir yang matang serta berat bulir cenderung lebih ringan.

Baca Juga : Benih Timun Cap Kapal Terbang Harga Terjangkau

  • Penggerek Batang

Penggerek batang banyak dijumpai di Asia Selatan serta umumnya mempunyai 2 generasi per tahun. Ulat akan memakan sebagian besar jaringan internal, sementara ngengat dewasa merupakan pemakan getah eksternal.

Selain padi, hama ini juga bisa menyerang sorgum serta beberapa jenis rumput liar. Larva bertahan pada musim dingin di dalam tunggul serta jerami serta bisa bertahan hidup dari embun beku ringan.

Sang betina meletakkan sampai 300 telur dalam beberapa kelompok di bagian bawah daun, umumnya di sepanjang vena utama, menutupi dedaunan dengan sekresi berwarna coklat.

Sesudah menetas, larva akan mulai memakan epidermis daun dan berikutnya menggali terowongan ke pelepah daun, sehingga mengakibatkan daun menjadi kuning dan akhirnya mati.

Saat mencapai batang, mereka akan melubangi ruas satu persatu, menembus melalui buku – buku secara berturut – turut.

Tingginya kandungan silika pada tanaman nampaknya mengganggu aktivitas makan serta menggali larva.

Pada pembibitan (seringkali telah di persemaian), serangan ini ditandai dengan layunya daun muda serta matinya titik tumbuh, gejala yang disebut pula sebagai sundep.

Pada tumbuhan dewasa, larva muda membuat lubang kecil di daun, terutama pada bagian pelepah daun. Larva yang lebih tua menggali lubang di pangkal ruas, memasuki bagian dalam tanaman serta memakan jaringan lunak vaskular, terkadang melubangi seluruhnya.

Tanaman menjadi kerdil serta memperlihatkan klorosis pada daun yang berikutnya mengering serta mengeriting, dan akhirnya rontok. Biji – bijian di dalam malai tak terisi, sebuah kondisi yang biasa disebut sebagai beluk.

Satu larva mampu menghancurkan beberapa tanaman serta serangan yang hebat bisa menyebabkan hilangnya hasil panen sampai 100 %.

Ancaman Serangan Hama Sundep

ancaman,serangaan,hama,penggerek batang,padi,lmga agro
Ancaman Serangan Hama Sundep

Dari beberapa hama diatas, LMGA AGRO ingin lebih membahas tentang hama penggerek batang padi. Hama penggerek batang padi, atau sering orang kenal pula sebagai sundep ialah salah satu musuh utama petani.

Munculnya organisme pengganggu ini menyebabkan dampak negatif pada tanaman padi, sehingga harus segera petani kendalikan.

Contoh beberapa efek negatif adanya serangan sundep pada tanaman padi diantaranya seperti :

  1. Serangan sundep menyebabkan penurunan jumlah produksi. Dengan begitu, maka petani harus segera mengendalikannya agar tak menyebabkan efek negatif berkelanjutan.
  2. Adanya serangan sundep menyebabkan gangguan siklus tanam padi, sehingga memaksa petani untuk merubah jadwal tanam ataupun menggunakan benih yang lebih tahan terhadap serangan tersebut.
  3. Padi yang terkena serangan sundep biasanya akan cenderung kurang kompetitif di pasar karena baik kuantitas dan kualitasnya sangatlah rendah.
  4. Serangan sundep pada tanaman padi akan menyebabkan penurunan produksi pangan, sehingga bisa terjadi ketidakpastian dalam ketersediaan pangan yang bisa mempengaruhi ketahanan pangan di suatu wilayah.
  5. Tanaman padi yang terserang sundep cenderung menghasilkan bulir yang cacat atau bahkan tak berkualitas, sehingga menyebabkan kehilangan hasil panen.
  6. Kualitas gabah bisa menurun karena serangan sundep mampu merusak tekstur serta rasa padi.
  7. Petani akan mengalami kerugian secara ekonomi akibat penurunan hasil serta kualitas panen, dan juga biaya untuk mengendalikan serangan sundep.

Obat Sundep Padi Paling Ampuh Rekomendasi Untuk Petani

pestisida,insektisida,pestisida jenis insektisida,hama serangga,racun serangga,lmga agro
Obat Sundep Padi Paling Ampuh Rekomendasi Untuk Petani

Untuk mengatasi masalah serangan hama sundep, tentu petani membutuhkan solusi paling ampuh untuk mengendalikannya. Cara paling ampuh untuk mengatasi serangan hama sundep ialah dengan menggunakan produk pestisida / obat insektisida paling ampuh.

Di pasaran sendiri sudah banyak beredar produk pestisida jenis insektisida paling ampuh. Nah, supaya lebih mudah LMGA AGRO akan memberikan banyak rekomendasi produk pestisida jenis insektisida paling ampuh dari berbagai produsen dengan jaminan reputasi terpercaya.

Beberapa contoh produk pestisida sundep padi paling ampuh rekomendasi LMGA AGRO yakni seperti :

  • Tenchu 20 SG

Tenchu 20 SG merupakan obat pestisida jenis insektisida paling ampuh hasil produksi PT Agricon. Produk insektisida ini didistribusikan oleh Agricon bermerek dagang Agricon.

Obat pestisida Tenchu 20 SG bentuk formulasinya berupa butiran dengan bahan aktif dinotefuron 20 %.

Obat Tenchu 20 SG telah teruji ampuh dalam membasmi hama sundep, sehingga sangat cocok petani gunakan.

Kelebihan utama dari Tenchu yakni ampuh membasmi sundep, sehingga paling cocok menjadi obat pestisida pilihan utama petani.

Ingin membuktikan sendiri kualitas obat sundep padi paling ampuh Tenchu Agricon ? Segera beli obat sundep padi paling ampuh Tenchu 20 SG sekarang juga melalui LMGA AGRO !!

Baca Juga : Katalog Bibit Pepaya Lengkap Harga Terjamin Murah

  • Spontan 400 SL

Spontan 400 SL merupakan obat pestisida jenis insektisida paling ampuh hasil produksi PT Agricon. Produk insektisida ini didistribusikan oleh Agricon bermerek dagang Agricon.

Obat pestisida Spontan 400 SL bentuk formulasinya berupa pekatan suspensi berwarna coklat kemerahan dengan bahan aktif dimehipo 400 g/l.

Obat Spontan 400 SL telah teruji ampuh dalam membasmi hama sundep, sehingga sangat cocok petani gunakan.

Kelebihan utama dari Spontan yakni ampuh membasmi sundep, sehingga paling cocok menjadi obat pestisida pilihan utama petani.

Ingin membuktikan sendiri kualitas obat sundep padi paling ampuh Spontan Agricon ? Segera beli obat sundep padi paling ampuh Spontan 400 SL sekarang juga melalui LMGA AGRO !!

  • Prevathon 50 SC

Prevathon 50 SC merupakan obat pestisida jenis insektisida paling ampuh hasil produksi PT FMC Indonesia. Produk insektisida ini didistribusikan oleh FMC bermerek dagang FMC.

Obat pestisida Prevathon 50 SC bentuk formulasinya berupa pekatan suspensi putih dengan bahan aktif klorantraniliprol 50 g/l.

Obat Prevathon 50 SC telah terbukti ampuh dalam membasmi hama sundep, sehingga sangat cocok petani gunakan.

Kelebihan utama dari Prevathon yakni ampuh membasmi sundep, sehingga paling cocok menjadi obat pestisida pilihan utama petani.

Ingin membuktikan sendiri kualitas obat sundep padi paling ampuh Prevathon FMC ? Segera beli obat sundep padi paling ampuh Prevathon 50 SC sekarang juga melalui LMGA AGRO !!

  • Virtako 300 SC

Virtako 300 SC merupakan obat pestisida jenis insektisida paling ampuh hasil produksi PT Syngenta Indonesia. Produk insektisida ini didistribusikan oleh Syngenta bermerek dagang Syngenta.

Obat pestisida Virtako 300 SC bentuk formulasinya berupa pekatan suspensi dengan bahan aktif tiametoksam 200 g/l dan klorantraniliprol 100 g/l.

Obat Virtako 300 SC telah teruji ampuh dalam membasmi hama sundep, sehingga sangat cocok petani gunakan.

Kelebihan utama dari Virtako 300 SC yakni ampuh membasmi sundep, sehingga paling cocok menjadi obat pestisida pilihan utama petani.

Ingin membuktikan sendiri kualitas obat sundep padi paling ampuh Virtako Syngenta ? Segera beli obat sundep padi paling ampuh Virtako 300 SC sekarang juga melalui LMGA AGRO !!

  • Belt Expert 480 SC

Belt Expert 480 SC merupakan obat pestisida jenis insektisida paling ampuh hasil produksi PT Bayer Indonesia. Produk insektisida ini didistribusikan oleh Bayer bermerek dagang Bayer.

Obat pestisida Belt Expert 480 SC bentuk formulasinya berupa pekatan suspensi berwarna putih kekuningan dengan bahan aktif tiakloprid 240 g/l serta flubendiamida 240 g/l.

Obat Belt Expert 480 SC telah teruji ampuh dalam membasmi hama sundep, sehingga sangat cocok petani gunakan.

Kelebihan utama dari Belt Expert yakni ampuh membasmi sundep, sehingga paling cocok menjadi obat pestisida pilihan utama petani.

Ingin membuktikan sendiri kualitas obat sundep padi paling ampuh Belt Expert Bayer ? Segera beli obat undep padi paling ampuh Belt Expert 480 SC sekarang juga melalui LMGA AGRO !!

  • Vayego 200 SC

Vayego 200 SC merupakan obat pestisida jenis insektisida paling ampuh hasil produksi PT Bayer Indonesia. Produk insektisida ini didistribusikan oleh Bayer bermerek dagang Bayer.

Obat pestisida Vayego 200 SC bentuk formulasinya berupa pekatan suspensi berwarna putih hingga kecoklatan dengan bahan aktif tetraniliprol 200 g/l.

Obat Vayego 200 SC telah teruji ampuh dalam membasmi hama sundep, sehingga sangat cocok petani gunakan.

Kelebihan utama dari Vayego yakni ampuh membasmi sundep, sehingga paling cocok menjadi obat pestisida pilihan utama petani.

Ingin membuktikan sendiri kualitas obat sundep padi paling ampuh Vayego Bayer ? Segera beli obat sundep padi paling ampuh Vayego 200 SC sekarang juga melalui LMGA AGRO !!

  • Abenz 22 EC

Abenz 22 EC merupakan obat pestisida jenis insektisida paling ampuh hasil produksi PT Advancia Indotani. Produk insektisida ini didistribusikan oleh Advancia bermerek dagang Advancia.

Obat pestisida Abenz 22 EC bentuk formulasinya berupa pekatan emulsi berwarna kuning kecoklatan dengan bahan aktif emamektin benzoat 20 g/l.

Obat Abenz 22 EC telah teruji ampuh dalam membasmi hama sundep, sehingga sangat cocok petani gunakan.

Kelebihan utama dari Abenz yakni ampuh membasmi sundep, sehingga paling cocok menjadi obat pestisida pilihan utama petani.

Ingin membuktikan sendiri kualitas obat sundep padi paling ampuh Abenz Advancia ? Segera beli obat sundep padi paling ampuh Abenz 22 EC sekarang juga melalui LMGA AGRO !!

Baca Juga : Benih Semangka Bali Flower Cap Kapal Terbang Original

Jual Obat Sundep Padi Paling Ampuh Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Sundep Padi Paling Ampuh Harga Murah

Jika pembaca tengah mencari obat sundep padi paling ampuh, maka LMGA AGRO ialah jawabannya. LMGA AGRO jual pestisida sundep padi jaminan kualitas paling ampuh.

Toko online LMGA AGRO menjamin produk obat sundep padi paling ampuh harga terjangkau serta terjamin original. Harganya tergolong murah dan juga asli dari produsen.

LMGA AGRO pun juga mempunyai tips maupun trik dalam mengoptimalkan penggunaan obat sundep padi paling ampuh. Sehingga, dengan begitu maka pengaplikasian obat sundep padi paling ampuh bisa berdampak secara maksimal.

Untuk memastikan pesanan pestisida pestisida sundep paling ampuh sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin relasi kerjasama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Mitra pengiriman kami ini telah memiliki reputasi terpercaya, sehingga konsumen tidak perlu meragukan kualitasnya. Contoh mitra pengiriman yakni seperti KI8, Pos Indonesia, JNT, dan JNE.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan konsumen obat sundep padi paling ampuh pun pastinya akan sampai ke alamat tujuan.

So, kini tunggu apalagi ? Segera saja meluncur ke produk obat sundep padi paling ampuh yang ingin Anda beli serta buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema obat sundep padi paling ampuh ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa memberikan banyak manfaat untuk semua pembaca.

Apabila pembaca tengah mencari artikel berjudul Jual Obat Sundep Padi Paling Ampuh Cocok Petani Gunakan ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai berjumpa kembali dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.