BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

14/11/2023

Read

Jual Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Untuk Petani

Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar,obat,pembasmi rumput,akar,pestisida,herbisida,lmga agro
Obat Pembasmi Rumput
Sampai Ke Akar 

Jual Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online terpercaya yang menjual beraneka macam kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO merupakan toko pertanian terpercaya dengan lokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami sudah lama bergelud dalam sektor pertanian berskala Nasional dan memiliki konsumen di semua penjuru Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan banyak mitra pengiriman terbaik untuk menjamin pesanan sampai hingga ke alamat konsumen. Jadi, tentunya calon konsumen tidak perlu ragu jika ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual obat pembasmi rumput sampai ke akar dengan jaminan kualitas unggul. Segera dapatkan obat pembasmi rumput sampai ke akar harga murah hanya di LMGA AGRO.

Salah satu sektor vital di Indonesia yang keberadaannya sangat penting adalah sektor pertanian. Begitu besarnya penduduk Indonesia yang bekerja pada sektor pertanian menjadi bukti nyata dari pernyataan tersebut.

Dari data statistik BPS per bulan Agustus 2020, jumlah penduduk yang telah bekerja jumlahnya termasuk sangatlah besar. Dari jumlah 128,45 juta jiwa penduduk yang telah bekerja, 38,23 jiwa juta jiwa diantaranya merupakan penduduk yang bekerja di sektor pertanian.

Walaupun sempat terkena efek pandemi Covid 19, namun sektor pertanian masih terus berkembang. Mulai kuartal awal sampai awal kuartal ketiga tahun 2020, sektor pertanian mengalami perkembangan yang sangat baik.

Bahkan, bisa dikatakan apabila sektor pertanian menjadi salah satu dari sedikit sektor yang terus berkembang di tengah hantaman pandemi virus Corona. Hal ini dapat terjadi karena sektor lainnya sedang lesu.

Ujung tombak utama dari sektor pertanian adalah budidaya tanaman. Dari kegiatan budidaya tanaman inilah nantinya berbagai macam komoditas pertanian dengan nilai jual yang tinggi dihasilkan. Dengan begitu, maka sektor pertanian dapat memberikan untuk petani Indonesia.

Untuk menghasilkan komoditi pertanian tersebut, tentunya proses pembudidayaan tanaman harus dilakukan secara baik dan benar mulai awal sampai akhir.

Mulai dari proses persiapan lahan tanam sampai dengan proses panen seluruhnya harus dilakukan secara baik serta benar sedari awal.

Salah satu tahapan penting dalam proses pembudidayaan tanaman adalah proses pemeliharaan / perawatan. Kenapa proses atau tahapan ini sangatlah penting ? Tentu saja karena proses ini mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan serta perkembangan tanaman budidaya.

Dalam proses pemeliharaan sendiri pun terbagi menjadi beberapa kembali, dan salah satunya ialah penyiangan gulma. Mengapa penyiangan gulma itu sangat penting ??

Simak selengkapnya artikel kali ini sampai dengan akhir !

Contoh Ancaman Nyata Gulma Pada Tanaman Budidaya

contoh,ancaman,nyata,gulma,tanaman,lmga agro
Contoh Ancaman Nyata Gulma Pada Tanaman Budidaya

Salah satu bentuk ancaman nyata ketika membudidayakan tanaman adalah kemunculan rumput liar pengganggu, atau kita sering mengenalnya sebagai gulma.

Keberadaan tanaman liar ini sendiri tidak petani kehendaki kehadirannya dan mampu mengganggu pertumbuhan serta perkembangan tanaman budidaya.

Karena gangguan tersebut, baik kualitas maupun kuantitas hasil tanaman budidaya pun akhirnya mengalami penurunan. Salah satu bentuk nyata kerugian karena gulma yaitu mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan tanaman budidaya serta menjadi sarang bagi opt pengganggu.

Gulma terbagi menjadi 3 tipe berdasarkan kondisi morfologinya. 3 tipe tersebut yakni seperti rerumputan (grasses), teki – tekian (sedges), dan gulma berdaun lebar (broad leaves).

  • Grasses (rerumputan)

Tipe gulma rerumputan termasuk dalam kelompok famili Gramineae ataupun Poaceae. Jenis ini mempunyai ciri – ciri berupa bentuk batangnya yang bulat atau agak pipih dan kebanyakan memiliki rongga.

Bagian daunnya soliter pada buku – buku terbagi lagi menjadi 2 deret dan umumnya tulang daunnya sejajar. Tulang daun sejajar tersebut terbagi atas 2 bagian, yakni bagian pelepah serta helai daun.

  • Sedges (Teki – tekian)

Teki – tekian (sedges) tergolong dalam kelompok famili Cyperaceae. Ciri – ciri dari gulma ini yakni terkadang bagian batangnya berbentuk bulat serta segitiga. Selain itu, pada bagian batangnya tak memiliki rongga sama sekali.

Daun teki – tekian terbagi menjadi 3 deret dalam anak bulir maupun bulir (spica). Biasanya, bagian bunga ini terlindungi oleh semacam daun pelindung, sedangkan bagian buahnya tidak terbuka.

  • Broad Leaves (Gulma Berdaun Lebar)

Gulma berdaun lebar (broad leaves) banyak terdominasi oleh kelompok gulma dari famili Dicotyledoneae. Umumnya, rumput liar ini dapat tumbuh saat akhir musim budidaya.

Tipe gulma berdaun lebar biasanya mengakibatkan kompetisi terhadap tanaman budidaya, yakni berupa kompetisi dalam mendapatkan sinar matahari.

Daunnya cenderung sensitif terhadap kemikalia dan umumnya daunnya dibentuk pada meristem pucuk. Di bagian bawah daunnya biasanya akan lebih banyak terlihat stomata.

Muncul pula tunas – tunas pada bagian nodosa. Selain itu, bagian titik tumbuhnya terletak pada bagian cabangnya.

Baca Juga : Jual Obat Sundep Padi Paling Ampuh Jaminan Kualitas Unggul

Contoh Gulma Pengganggu Saat Membudidayakan Tanaman

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, terlihat jelas jika gulma sangat berbahaya jika terus dibiarkan saja. Kali ini, LMGA AGRO akan menjelaskan tentang beberapa karakteristik dari berbagai gulma.

Setiap jenis rumput liar memiliki sifat – sifat tertentu, oleh karena itu Anda benar – benar harus mewaspadainya. Beberapa contoh gulma tersebut yakni seperti :

  • Echinochloa crus-galli

Echinochloa crus-galli mempunyai nama sebutan lain, yakni jajagoan. Gulma ini sendiri merupakan gulma utama bagi berbagai tanaman.

Karena munculnya rumput liar ini, proses perkecambahan tanaman menjadi terhambat / terganggu karena efek alelopati.

Selain itu, jumlah biji jajagoan yang berlimpah menyebabkan jumlah populasinya menjadi semakin bertambah dan juga mengakibatkan banyak gangguan.

  • Cyperus iria

Cyperus iria mempunyai berbagai nama sebutan, contohnya seperti umbung, djekeng, dekeng wangin, nyur – nyuran, dan lainnya. Dataran rendah hingga dataran tinggi bisa menjadi tempat tumbuhnya gulma Cyperus iria.

Pada daerah berketinggian ± 1200 mdpl pun gulma djekeng tetap bisa untuk tumbuh. Selain itu, Cyperus iria juga banyak ditemui pada tanaman padi yang dibudidayakan secara tabela basah maupun kering.

Lahan kering hingga basah sendiri sangat cocok untuk pertumbuhan gulma Cyperus iria. Perkembang biakan tumbuhan liar ini terjadi melalui bagian bijinya.

Agar mampu tumbuh dengan baik, Cyperus iria memerlukan pasokan sinar matahari dalam jumlah besar. Fisik Cyperus iria cenderung lebih tegak dan tumbuh dalam rumpun. Panjang gulma ini sendiri bisa mencapai ± 80 centimeter.

Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Cocok Petani Gunakan

Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Cocok Petani Gunakan

Setelah mengetahui dampak nyata dari ancaman gulma, kini petani harus melakukan tindakan pengendalian secara tepat untuk mengendalikannya.

Dengan melakukan tindakan pengendalian secara tepat, maka proses pertumbuhan serta perkembangan tanaman budidaya menjadi tidak terganggu.

Salah satu cara pengendalian tersebut ialah dengan menggunakan produk herbisida ataupun obat pembasmi rumput sampai akar.

Di pasaran Indonesia sendiri telah banyak beraneka ragam produk obat herbisida pembasmi rumput sampai akar yang cocok petani manfaatkan.

LMGA AGRO siap dalam membantu petani dalam memilih produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar dalam mengendalikan gulma sasaran.

Beberapa contoh produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar rekomendasi LMGA AGRO yakni seperti :

  • Amexone 500 SC

Amexone 500 SC ialah produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar hasil produksi produsen PT Petrokimia Kayaku.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Amexone sudah terdaftar secara resmi ke Kementan RI. Hal itu tertuang lewat nomor pendaftaran RI. 01030119931112.

Amexone 500 SC memiliki bentuk formulasi pekatan suspensi berwarna putih berbahan aktif ametrin 500 g/l. Obat pembasmi rumput sampai ke akar Amexone 500 SC sangat cocok petani pergunakan dalam mengendalikan beraneka macam gulma.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Amexone 500 SC telah tersedia di LMGA AGRO. Amexone 500 SC dikemas oleh Petrokayaku dalam kemasan botol berisi bersih 500 ml & 1 liter.

Baca Juga : Katalog Benih Wortel & Bawang Daun Terlengkap Harga Terjangkau

  • Prowl 330 EC

Prowl 330 EC ialah produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar hasil produksi produsen PT BASF Indonesia.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Prowl sudah terdaftar secara resmi ke Kementan RI. Hal itu tertuang lewat nomor pendaftaran RI. 0103011991990.

Prowl 330 EC memiliki bentuk formulasi pekatan berwarna kuning berbahan aktif pendimetalin 330 g/l. Obat pembasmi rumput sampai ke akar Prowl 330 EC sangat cocok petani pergunakan dalam mengendalikan beraneka macam gulma.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Prowl 330 EC telah tersedia di LMGA AGRO. Prowl 330 EC dikemas oleh BASF dalam kemasan botol berisi bersih 250 ml serta 500 ml.

  • Gempur 480 SL

Gempur 480 SL ialah produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar hasil produksi produsen PT Petrokimia Kayaku.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Gempur sudah terdaftar secara resmi ke Kementan RI. Hal itu tertuang lewat nomor pendaftaran RI. 01030120041971.

Gempur 480 SL memiliki bentuk formulasi larutan dalam air berbahan aktif IPA glisofat 480 g/l (setara dengan glisofat 356 g/l). Obat pembasmi rumput sampai ke akar Gempur 480 SL sangat cocok petani pergunakan dalam mengendalikan beraneka macam gulma.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Gempur 480 SL telah tersedia di LMGA AGRO. Gempur 480 SL dikemas oleh Petrokayaku dalam kemasan botol berisi bersih 1 liter.

  • Elang 480 SL

Elang 480 SL ialah produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar hasil produksi produsen PT Mitra Kreasidharma (MKD).

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Elang sudah terdaftar secara resmi ke Kementan RI. Hal itu tertuang lewat nomor pendaftaran RI. 01030119941170.

Elang 480 SL memiliki bentuk formulasi larutan berwarna coklat kuning emas berbahan aktif isopropyl amina glisofat 480 g/l. Obat pembasmi rumput sampai ke akar Elang 480 SL sangat cocok petani pergunakan dalam mengendalikan beraneka macam gulma.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Elang 480 SL telah tersedia di LMGA AGRO. Elang 480 SL dikemas oleh MKD dalam kemasan botol berisi bersih 1 liter.

  • Rumpas 120 EW

Rumpas 120 EW ialah produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar hasil produksi produsen PT Bayer Indonesia.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Rumpas sudah terdaftar secara resmi ke Kementan RI. Hal itu tertuang lewat nomor pendaftaran RI. 01030119931099.

Rumpas 120 EW memiliki bentuk formulasi pekatan emulsi minyak berwarna putih berbahan aktif Fenoksaprop-P-etil 120 g/l. Obat pembasmi rumput sampai ke akar Rumpas 120 EW sangat cocok petani pergunakan dalam mengendalikan beraneka macam gulma.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Rumpas 120 EW telah tersedia di LMGA AGRO. Rumpas 120 EW dikemas oleh Bayer dalam kemasan botol berisi bersih 100 ml & 250 ml.

  • Gramoxone 276 SL

Gramoxone 276 SL ialah produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar hasil produksi produsen PT Syngenta Indonesia.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Gramoxone sudah terdaftar secara resmi ke Kementan RI. Hal itu tertuang lewat nomor pendaftaran RI. 010301197436.

Gramoxone 276 SL memiliki bentuk formulasi larutan berbahan aktif natrium bispiribak 400 g/l. Obat pembasmi rumput sampai ke akar Gramoxone 276 SL sangat cocok petani pergunakan dalam mengendalikan beraneka macam gulma.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Gramoxone 276 SL telah tersedia di LMGA AGRO. Gramoxone 276 SL dikemas oleh Syngenta dalam kemasan botol berisi bersih 250 ml, 500 ml, & 1 liter.

  • Roundup 486 SL

Roundup 486 SL ialah produk obat herbisida pembasmi rumput sampai ke akar hasil produksi produsen PT Monagro Kimia.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Roundup sudah terdaftar secara resmi ke Kementan RI. Hal itu tertuang lewat nomor pendaftaran RI. 01030120001560.

Roundup 486 SL memiliki bentuk formulasi larutan berwarna coklat kuning emas berbahan aktif isopropyl amina glisofat 486 g/l. Obat pembasmi rumput sampai ke akar Roundup 486 SL sangat cocok petani pergunakan dalam mengendalikan beraneka macam gulma.

Obat pembasmi rumput sampai ke akar Roundup 486 SL telah tersedia di LMGA AGRO. Roundup 486 SL dikemas oleh Monagro Kimia dalam kemasan botol berisi bersih 200 ml, 1 liter, 4 liter, & 20 liter.

Baca Juga : Jual Benih Jagung Manis Paragon Harga Murah

Jual Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Harga Terjangkau

Jika pembaca sedang mencari produk obat pembasmi rumput sampai bagian akar, maka jawabannya tentu saja adalah LMGA AGRO. LMGA AGRO jual obat pembasmi rumput sampai bagian akar dengan jaminan kualitas terbaik.

Kualitas obat pembasmi rumput sampai bagian akar rekomendasi LMGA AGRO tidak main – main. Produk – produk obat pembasmi rumput sampai bagian akar tersebut telah memberikan hasil nyata di lapangan.

Jadi, konsumen tidak perlu merasa ragu dengan kualitas obat pembasmi rumput sampai ke akar yang LMGA AGRO rekomendasikan.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai berbagai tips serta trik dalam mengaplikasikan obat pembasmi rumput sampai ke akar tanaman. Sehingga, Anda pun tetap dapat memperoleh hasil pengaplikasian obat pembasmi rumput hingga ke akar secara lebih optimal.

Toko online LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan obat pembasmi rumput hingga ke akar hingga ke alamat tujuan. Semua pesanan pun tentunya terjamin akan sampai hingga alamat konsumen.

Untuk memastikan hal itu, tentunya LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya. KI8, JNE, Pos Indonesia, dan J&T ialah beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan.

So, tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi. Meluncur saja segera ke LMGA AGRO dan order segera obat pembasmi rumput hingga ke akar pilihan Anda sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema obat pembasmi rumput sampai ke akar ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga semua pembaca bisa mengambil berbagai manfaat untuk Anda semua.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Jual Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Untuk Petani ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 081252271859 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai bertemu lagi dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.