BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

02/11/2023

Read

Jual Benih Jagung Manis Paragon Berkualitas Unggul

Benih Jagung Manis Paragon,benih,jagung,jagung manis,paragon,lmga agro
Benih Jagung Manis
Paragon

Jual Benih Jagung Manis Paragon Berkualitas Unggul. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai macam kebutuhan online dengan harga murah.

Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur merupakan tempat dimana toko online LMGA AGRO berada. Kami merupakan toko pertanian berbasis online bereputasi terpercaya untuk konsumen dalam memperoleh kebutuhan tani terlengkap.

LMGA AGRO ialah reseller, supplier, distributor, dan agen berbagai kebutuhan pertanian unggul.

Kami berani memberikan jaminan kepada konsumen apabila pesanan konsumen pastinya akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Toko tani online LMGA AGRO telah membuktikan kualitasnya sejak lama. Oleh karena itu, baik konsumen baru maupun konsumen lama tak usah ragu jika ingin bertransaksi dengan kami.

Benih jagung manis Paragon bisa Anda dapatkan di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual benih jagung manis Paragon jaminan kualitas bagus. Beli dan dapatkan segera produk benih jagung manis Paragon harga terjangkau hanya di LMGA AGRO.

Jagung ialah salah satu tanaman palawija serta pengganti untuk nasi. Tanaman jagung diperkirakan asalnya dari negara Meksiko.

Tanaman jagung pada umumnya biasa dipergunakan sebagai komponen utama pakan hewan ternak. Selain itu, tumbuhan ini juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan makanan utama untuk beberapa Negara.

Salah satu jenis jagung yang sekarang mulai banyak dibudidayakan ialah tipe jagung manis. Kandungan gula tinggi serta rasa manis di dalam jagung manis menjadikan tumbuhan ini memiliki prospek agribisnis yang bagus untuk petani jagung.

Rasa manis yang dihasilkan terjadi karena proses mutasi pada satu ataupun beberapa gen pengatur pembentukan rantai polisakarida. Sehingga hal itu menyebabkan bulir jagungnya gagal membentuk dalam jumlah sedikit saja. Kegagalan itu menyebabkan bulir yang sudah kering menjadi berkeriput.

Berbeda sekali dengan jagung ladang, jagung manis tak dijual sebagai bahan makanan ternak melainkan dikonsumsi bagi manusia.

Jagung manis ini umumnya banyak diolah sebagai jagung bakar, jagung rebus, kue, bubur, dan sebagainya. Tumbuhan ini dikelompokkan dalam sayur – sayuran meskipun jagung ladang dimasukkan ke dalam kelompok tumbuhan palawija.

Hal itu bisa terjadi karena jagung manis dijual dalam keadaan segar serta mudah rusak. Rasa manis nya sendiri hanya mampu bertahan sekitar ± 4 hari saja.

Manfaat Mengkonsumsi Jagung Manis

manfaat,mengkonsumsi,tanaman,biji,tubuh,nutrisi,lmga agro
Manfaat Mengkonsumsi Jagung Manis


Mengkonsumsi jagung manis akan memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Contoh beberapa manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi jagung manis Paragon yakni seperti :

  • Menguatkan tulang

Kandungan zat mangan, tembaga, serta seng di dalam jagung manis mampu meningkatkan kemampuan tulang, sehingga otot tubuh nantinya menjadi lebih kuat.

  • Mencegah kanker paru – paru

Kandungan zat alami di dalam jagung manis seperti cryptoxanthin akan dirubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Zat ini akan membuat tubuh mampu untuk mencegah kanker paru – paru maupun penyakit kanker jenis lainnya.

  • Menyembuhkan penyakit anemia

Kandungan nutrisi berupa zat besi di dalam jagung manis sangatlah baik untuk meningkatkan hemoglobin dalam darah. Selain itu, kandungan asam folat di dalamnya juga bisa mengatasi anemia selain zat besi.

  • Meningkatkan kemampuan penglihatan mata

Kandungan antioksidan banyak terdapat di dalam jagung manis, salah satunya ialah zat zeaxanthin. Zat ini terbukti mampu melindungi mata serta degenerasi makula. Selain itu, kandungan folat serta beta karoten bisa mencegah penyakit penglihatan lainnya.

  • Menurunkan tingkat kolesterol

Tingginya kolesterol di dalam tubuh menjadi penyebab banyak penyakit menyerang manusia. Dengan mengkonsumsi jagung manis, maka tingkat kolesterol dapat diturunkan sehingga resiko terkena berbagai penyakit dapat dihindari.

  • Menguatkan sistem imunitas tubuh

Vitamin C yang terdapat di dalam jagung manis terbukti mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengan sistem imun tubuh yang meningkat, maka tubuh tak akan mudah terserang penyakit serta tubuh pun menjadi lebih berenergi.

Dan kini, telah banyak produk benih jagung manis yang sangat mudah dijumpai di pasaran. Beberapa contohnya yakni seperti benih jagung manis Prima F1, Talenta F1, Secada F1, Bonanza F1, Paragon F1, dan sebagainya.

Baca Juga : Katalog Benih Bawang Daun & Benih Wortel Terlengkap LMGA AGRO

Benih Jagung Manis Paragon Produk Unggulan Hasil Terjamin

bibit,bibit jagung manis,agri makmur pertiwi,paragon f1,hibrida,lmga agro
Benih Jagung Manis Paragon Produk Unggulan Hasil Terjamin

Benih jagung manis Paragon F1 merupakan salah satu produk benih jagung manis berkualitas terbaik dari PT Agri Makmur Pertiwi (Pertiwi).

Paragon mempunyai beberapa karakteristik serta keunggulan dibandingkan dengan benih jagung manis lain pesaing – pesaingnya.

Karakteristik serta keunggulan yang dipunyai dari benih jagung manis Paragon diantaranya seperti :

  1. Benih jagung manis Paragon cocok untuk dibudidayakan di daerah dataran rendah hingga dataran menengah pada musim kemarau.
  2. Benih jagung manis Paragon mempunyai vigor yang kokoh dengan pertumbuhan yang tergolong seragam
  3. Benih jagung manis Paragon tahan terhadap serangan penyakit bulai dan penyakit kresek (Downy mildew).
  4. Jual benih jagung manis Paragon murah terbaru bisa Anda peroleh di toko online LMGA AGRO
  5. Paragon memiliki kulit berwarna hijau gelap, tongkol berukuran besar serta seragam, sehingga menjadi lebih tahan simpan.
  6. Tongkol jagung manis dari benih Paragon mempunyai bulir dengan rasa manis serta berat tongkolnya berkisar ± 430 gram.
  7. Budidaya jagung manis memakai benih Paragon sudah bisa dipanen sesudah berumur ± 75 hari sesudah tanam.
  8. Potensi hasil panen benih jagung manis Paragon per ha ialah sekitar ± 25 ton/ha.
  9. Kebutuhan benih jagung manis Paragon per ha ialah sekitar ± 12 kg.
  10. Benih jagung manis Paragon tersedia dalam kemasan sachet bernetto 250 gram.

Budidaya Jagung Manis Paragon F1 Secara Tepat

Untuk memperoleh hasil panen yang berkualitas, budidaya jagung manis memakai benih Paragon harus dilakukan secara baik juga benar. Proses budidaya jagung manis menggunakan benih jagung manis Paragon secara baik serta benar yaitu :

  • Persiapan Lahan Tanam

Lahan tanam harus Anda olah terlebih dulu. Hal tersebut bertujuan supaya menyediakan media tumbuh untuk tanaman, sehingga unsur hara menjadi terserap secara sempurna serta lebih banyak.

Pengolahan lahan tanam pertama dilakukan dalam kurun waktu 15 hari sebelum proses penanaman Anda lakukan.

Balikkan atau bajak tanah, lalu diamkan sekitar 1 minggu supaya sistem drainase serta aerasi pada tanah menjadi lebih sempurna serta membunuh organisme pada lahan tanam.

Sesudah 1 minggu, lakukan pengolahan lahan kedua dengan cara meratakan tanah. Selanjutnya, bentuk pula petakan – petakan penanaman.

Buatlah parit diantara petakan – petakan tersebut dengan kisaran lebar ± 35 cm. Terakhir, berikan pupuk kandang sebesar ± 2,5 ton per ha pada petakan – petakan penanaman yang nampak kurang subur. Aduk sampai benar – benar merata.

  • Penanaman

Lakukan proses penanaman pada petakan – petakan buatan Anda sebelumnya. Tetapi, sebelum ditanami pastikan terlebih dulu kondisi tanah harus lembab tetapi tidak sampai becek.

Berikan pula jarak tanam sebesar 75 centimeter x 25 centimeter. Lubangi tanah dengan kedalaman ± 4 cm pada musim kemarau, sementara saat musim hujan lubangi sedalam ± 2 cm. Sesudah itu, tanam bibit yang sebelumnya sudah Anda siapkan.

Apabila lahan tanam mencapai kondisi gembur merata semuanya, maka untuk 1 lubang tanam digunakan untuk 1 benih jagung manis Paragon.

Tetapi, apabila kondisi kurang optimal maka untuk setiap lubang tanam dapat Anda isikan sebanyak 2 benih per lubang tanam. Terakhir, taburkan karbofuran di sekitar benih untuk mengantisipasi serangan organisme pengganggu.

Baca Juga : Jual Benih Timun Kecil Semi F1 Harga Terjangkau

  • Pemeliharaan

Pemeliharaan atau perawatan jagung manis dari benih Paragon terdiri atas beberapa proses. Proses pemeliharaan budidaya jagung manis memakai benih Paragon yakni :

1. Penjarangan

Penjarangan dapat dilakukan ketika tumbuhan berusia 2 hingga 3 minggu sesudah proses penanaman. Caranya, apabila pada setiap lubang tanam melebihi dari jumlah tumbuhan yang diinginkan, maka potonglah bibit berkualitas tidak bagus dengan cara memotongnya memakai pisau.

2. Penyulaman

Penyulaman bibit dapat dilakukan ketika bibit berumur 1 minggu sesudah tanam. Lakukan penyulaman bibit dengan mengganti bibit berkualitas kurang baik serta digantikan dengan bibit berkualitas baik.

3. Penyiangan Gulma

Penyiangan gulma perlu dilakukan supaya lahan tanam menjadi bersih dari rerumputan liar serta terbebas dari hama ataupun penyakit yang dapat menyerang.

Selain itu, penyiangan gulma juga bertujuan supaya pepenyerapan nutrisi oleh tumbuhan menjadi lebih sempurna tanpa perlu terganggu persaingan dengan gulma.

4. Pengairan

Ketika fase pembungaan, tanaman memerlukan air dalam jumlah besar. Tetapi, memberikan air berjumlah besar belum tentu akan memberikan hasil yang diinginkan.

Lakukan proses pengairan ini dalam jumlah secukupnya saja. Ketika musim kemarau, maka proses penyiraman perlu dilakukan dengan lebih intens.

Sementara itu, ketika musim hujan dengan curah hujan tinggi maka pengairan tak usah dilakukan karena kebutuhan air telah tercukupi dengan air hujan.

5. Pembumbunan

Proses pembumbunan bertujuan supaya batang tanaman menjadi kokoh. Selain itu, sistem drainase dan aeronase pada bedengan juga menjadi lebih baik dengan proses pembumbunan ini.

Proses pembumbunan ini dilakukan secara bersamaan dengan penyiangan gulma & pembibitan. Pada umumnya, proses pembumbunan ini dilakukan ketika penyiangan kedua, atau ketika tanaman telah berumur ± 1 bulan.

Cara pembumbunan secara baik serta benar yaitu pertama Anda perlu menentukan lahan tanam yang akan dibumbun. Persiapkan pula alat pembumbunan yang akan digunakan.

Lakukan pembumbunan, kemudian keruk tanah di sebelah kiri dan kanan barisan tanaman dengan cangkul lalu timbun pada barisan tanaman.

6. Pemupukan

Pemberian pupuk dapat dilakukan sesudah tanaman tumbuh setinggi ± 30 centimeter. Untuk mendapatkan hasil optimal, maka pupuk yang diaplikasikan harus diberikan secara baik serta benar.

Cara pemupukan secara baik serta benar untuk tanaman jagung manis yakni pertama Anda harus menggunakan pupuk dengan kandungan unsur NPK di dalamnya.

Kedua, apabila Anda menggunakan pupuk dengan unsur N, P, serta K secara terpisah maka Anda perlu menyatukan pupuk – pupuk itu terlebih dulu sebelum melakukan proses pemupukan.

Ketiga, setiap tanaman jagung manis diberikan dosis pupuk sebesar setengah genggam. Keempat, taburkan pupuk ke bagian bawah tanaman secara merata.

  • Pengendalian Hama & Penyakit

Pengendalian hama serta penyakit sangat dibutuhkan supaya tanaman tumbuh secara sempurna. Penyakit serta hama yang harus diwaspadai yakni seperti :

1. Ulat Grayak

Ulat grayak tergolong ke dalam hama pengganggu pertumbuhan tanaman jagung. Dalam kurun waktu 3 hari saja, ratusan telur akan menetas serta menyebabkan kerusakan parah apabila tak segera diatasi.

Siklus hidup hama ini sampai menjadi dewasa (ngengat) berlangsung sekitar ± 12 hari. Seekor ngengat betina bisa menghasilkan sampai rata – rata berjumlah ± 1000 butir telur.

Telur itu berbentuk bulat, berukuran ± 0,5 mm, berwarna putih, serta dilapisi dengan bulu – bulu putih dimana berasal dari sisik – sisik tubuh induknya.

Dari dalam telur nantinya akan keluar larva. Larva mempunyai tubuh dengan panjang ± 2,5 centimeter dengan warna beragam (hijau muda serta hijau kecoklatan gelap).

Ulat grayak ketika siang hari akan lebih memilih tinggal di bawah permukaan daun, sementara saat malam hari akan mulai aktif menyerang.

Gejala serangan ulat grayak pada tanaman yakni daun nampak berwarna agak putih, daun menjadi berlubang, serta pada serangan parah bagian daun akan tidak bersisa sama sekali.

Cara mengendalikan serangan hama ulat grayak yakni dengan menjaga kebersihan lahan tanam, mengambil serta memusnahkan hama ulat grayak secara langsung, dan melakukan pengaplikasian insektisida secara langsung.

2. Belalang

Belalang ialah salah satu hewan serangga yang relatif merugikan untuk petani. Hewan serangga ini mempunyai antena pendek serta juga mempunyai sayap. Ukuran tubuh belalang betina juga lebih besar daripada ukuran tubuh belalang pejantan.

Serangga ini bisa menghabiskan semua bagian daun dalam kurun waktu relatif singkat. Belalang dapat dijumpai di daerah dataran rendah, persawahan maupun lahan di dekat daerah padang rumput luas.

Tanaman jagung manis yang terserang hama belalang mempunyai gejala seperti rusaknya daun, serta pada serangan parah maka semua bagian daun akan habis termakan.

Untuk mengendalikan hama belalang, cara pengendaliannya yakni bisa dengan melakukan sanitasi lahan, melakukan rotasi tanaman, dan melakukan pengaplikasian insektisida dalam dosis tepat.

3. Lalat Bibit

Lalat bibit ialah jenis lalat yang sangat mengganggu pertumbuhan serta perkembangan tanaman jagung manis. Keberadaan lalat bibit sangat merugikan karena bisa menyebabkan kerusakan sangat besar.

Gejala tanaman terserang oleh hama lalat bibit yakni jaringan dalam batang tanaman rusak, daun mengering dan berwarna kuning, lalu pada akhirnya tanaman akan mati.

Cara mengendalikan serangan hama lalat bibit yakni seperti menjaga kebersihan lahan tanam dan mengaplikasikan insektisida dalam dosis tepat.

4. Bulai

Penyakit bulai (Downy mildew) terjadi karena infeksi jamur Sclerospora maydis. Bulai sendiri tergolong sebagai salah satu penyakit berbahaya karena kerugian karena penyakit bulai dapat mencapai ± 100 persen.

Tanaman jagung manis yang terserang penyakit bulai mempunyai gejala seperti daun mempunyai warna kuning keputih – putihan bergaris, serta ketika serangan parah semua bagian tanaman akan berwarna kuning pucat lalu akhirnya mati.

Untuk mengendalikan serangan penyakit bulai, cara yang dapat dilakukan yakni seperti melakukan rotasi tanaman, melakukan sanitasi lahan, dan melakukan pengaplikasian fungisida tepat dengan dosis.

5. Ulat Daun

Ulat daun tergolong sebagai ulat penyebab kerusakan untuk banyak tanaman, tidak terkecuali dengan tumbuhan jagung manis.

Hama ini selain bisa membuat kerusakan pada tanaman juga bisa menyebarkan virus penyakit, sehingga bila dibiarkan saja akan cukup berbahaya.

Gejala tanaman terserang oleh ulat daun yakni terdapat kerutan pada daun, daun menjadi keriting, dan terdapat bekas gigitan tertentu pada bagian permukaan daun.

Cara mengendalikan serangan hama ulat daun yakni dengan menjaga sanitasi lahan, melakukan rotasi tanaman, dan mengaplikasikan pestisida dalam dosis tepat.

6. Kutu Daun

Aphid atau kutu daun ialah serangga dengan tubuh berukuran kecil yang mengisap cairan sebagai makanannya. Hama ini tergolong sangat merusak serta menjadi musuh untuk petani.

Kutu daun mampu mengisap cairan tanaman jagung manis, terutama pada dedaunan muda, kemudian menghasilkan kotoran berupa cairan yang mempunyai rasa manis. Cairan ini nantinya akan mengandung semut serta berpotensi menyebabkan serangan jamur jelaga.

Gejala tanaman jagung terserang hama kutu daun yakni pada bagian daun nampak menggulung, terdapat semut yang berkumpul karena cairan yang dihasilkan, dan daun tanaman mengalami klorosis (menguning).

Cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan serangan hama kutu daun yakni memanfaatkan predator alami kutu daun, melakukan rotasi tanaman, memusnahkan tanaman yang terinfeksi, dan melakukan pengaplikasian insektisida dalam dosis tepat.

  • Pemanenan

Proses pemanenan perlu dilakukan secara hati – hati. Pemanenan jagung manis memakai benih Paragon bisa Anda lakukan pada saat tanaman telah berumur ± 75 hst.

Hasil panen dari benih jagung manis Paragon yang telah waktunya panen dapat diperiksa dengan cara menekan langsung ibu jari umumnya berada pada sepertiga biji jagung manis ataupun dengan melihat langsung kondisi bagian tongkol.

Potensi hasil optimal yang bisa dihasilkan dari benih jagung manis Paragon ialah sekitar ± 25 ton per ha.

Baca Juga : Jual Benih Semangka Lentera Original & Terjangkau

Jual Benih Jagung Manis Paragon Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Jagung Manis Paragon Harga Terjangkau

Apabila pembaca tengah mencari produk benih jagung manis Paragon, maka LMGA AGRO adalah jawabannya. LMGA AGRO jual benih jagung manis Paragon dengan jaminan berkualitas bagus.

Toko online LMGA AGRO menjamin benih jagung manis Paragon  yang kami jual terjamin original produksi dari PT Agri Makmur Pertiwi.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai tips serta trik dalam mengoptimalkan pembudidayaan tanaman jagung manis memanfaatkan benih Paragon F1. Dengan begitu, maka nantinya tanaman jagung manis menggunakan benih Paragon bisa menghasilkan hasil panen berkualitas unggulan.

Produk – produk benih jagung manis Paragon rekomendasi LMGA AGRO sudah lama beredar dan kualitasnya di lapangan pun telah terbukti. Sehingga, dengan hal tersebut petani tidak perlu meragukan kualitas benih jagung manis Paragon yang LMGA AGRO jual.

So, kini tunggu apalagi sekarang ? Hubungi saja segera LMGA AGRO sekarang juga kemudian pesan serta buktikan sendiri kualitas benih jagung manis Paragon Pertiwi !!

Nah, itulah dia artikel bertema benih jagung manis Paragon ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga dari artikel ini Anda semua bisa memperoleh manfaatnya.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Jual Benih Jagung Manis Paragon Berkualitas Unggul ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai berjumpa kembali dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO lainnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.