Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

04/11/2023

Read

Benih Cabe Imperial Hijau Produk Terbaik Untuk Petani

Benih Cabe Imperial Hijau,benih,cabe,imperial ijo,imperial hijau,lmga agro
Benih Cabe
Imperial Hijau

Benih Cabe Imperial Hijau Produk Terbaik Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO ialah toko pertanian online yang menjual beraneka kebutuhan pertanian terlengkap dengan jaminan harga murah.

Kota Kediri, Jawa Timur ialah tempat fisik dimana LMGA AGRO berada. Kami merupakan toko tani berbasis online yang sudah lama beroperasi di Indonesia.

LMGA AGRO mempunyai jaminan reputasi terpercaya dan mempunyai konsumen yang tersebar di semua penjuru Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan berbagai mitra pengiriman terbaik untuk menjamin pesanan sampai hingga ke alamat konsumen. So, calon konsumen tak perlu ragu jika ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Benih cabe Imperial Hijau sekarang telah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual benih cabe Imperial Hijau berkualitas terbaik & original. Dapatkan segera benih cabe Imperial Hijau F1 harga murah hanya di LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia, ada banyak sekali kebutuhan yang perlu dipenuhi dalam kehidupan sehari – hari. Salah satu kebutuhan tersebut adalah cabai.

Hal itu bisa terlihat dengan semakin meningkatnya permintaan masyarakat terhadap komoditi hortikultura ini.

Naiknya permintaan masyarakat tersebut berbanding lurus dengan jumlah masyarakat penggemar makanan dengan cita rasa pedas. Ayam penyet, seblak, serta ayam betutu ialah beberapa contoh makanan bercita rasa pedas tersebut.

Selain lezat dan nikmat, mengkonsumsinya juga dapat memberikan beraneka manfaat untuk tubuh. Tetapi, tentu saja manfaat – manfaat tersebut hanya dapat diperoleh apabila cabai dikonsumsi secukupnya saja.

Beberapa contoh manfaat – manfaat mengkonsumsi cabe itu yaitu seperti :

  • Meredakan rasa sakit

Ketika kita mengkonsumsi cabe, maka tubuh kita akan menghasilkan hormon endorfin. Hormon ini mampu mengurangi rasa sakit pada tubuh, sehingga rasa sakit seperti nyeri atau kejang otot bisa segera reda.

  • Membunuh sel kanker dalam tubuh

Zat capsaicin di dalam cabai telah terbukti memberi beraneka manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah mampu menekan pertumbuhan tumor kanker prostat. Dengan begitu, maka tubuh pun bisa terhindar dari penyakit kanker.

  • Meredakan hidung tersumbat

Saat musim hujan, penyakit seperti flu atau pilek akan lebih menyerang. Akibatnya, pada akhirnya hidung pun menjadi tersumbat.

Mengkonsumsi cabai yang memiliki kandungan zat capsaicin dapat membantu melegakan saluran hidung yang mengalami penyumbatan.

Selain itu, zat capsaicin juga dapat membuat lendir penyumbat di dalam hidung menjadi lebih encer. Hal itu tentu saja membuat saluran pernafasan nantinya menjadi lebih lancar.

Baca Juga : Kacang Panjang Perdana Usia Panen Genjah

Benih Cabe Imperial Hijau Produk Unggulan Bisi

bibit,cabai,cabe besar,bisi,imperial ijo f1,cap kapal terbang,chia tai seed,lmga agro
Benih Cabe Imperial Hijau Produk Unggulan Bisi

Mengingat peluang usaha menjanjikan dari budidaya cabe besar, maka semakin banyak petani yang tertarik untuk membudidayakan cabe besar.

Di kalangan petani telah banyak beredar produk benih cabe besar yang sudah cukup dikenal. Nah, oleh karena itu LMGA AGRO akan memberikan rekomendasi tentang salah satu produk benih yang cocok untuk petani gunakan.

Produk rekomendasi LMGA AGRO itu ialah benih cabe besar Imperial Ijo F1. Imperial Ijo atau Imperial Hijau F1 ialah produk benih cabe merah besar hibrida produksi PT Bisi International, Tbk bermerek dagang Cap Kapal Terbang.

Imperial Ijo F1 ialah benih cabe merah besar hibrida yang mempunyai berbagai macam kelebihan daripada produk pesaingnya.

Beberapa contoh keunggulan dari benih cabe besar Imperial Hijau Cap Kapal Terbang yaitu seperti :

  1. Benih cabe merah besar Imperial Hijau memiliki fisik tegak, kokoh, serta memiliki banyak percabangan.
  2. Kemampuan adaptasi benih cabe Imperial Hijau tergolong sangat baik di daerah dataran rendah.
  3. Daya tumbuh benih Imperial Hijau termasuk sangat besar, yaitu mencapai ± 95 %.
  4. Tingkat kemurnian benih cabe Imperial Hijau termasuk sangat besar, yakni mencapai ± 99,5 %.
  5. Benih cabe Imperial Hijau mempunyai ketahanan terhadap serangan penyakit layu bakteri dan juga Begomovirus.
  6. Pembudidayaan cabe besar memakai benih Imperial Hijau lebih mudah karena sudah tahan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman (opt).
  7. Proses pembentukan buah cabe menggunakan benih Imperial Hijau tetap mudah meskipun kondisi cuaca tengah memburuk.
  8. Buah cabe dari benih Imperial Hijau memiliki panjang ±  cm serta berdiameter ± 1,2 cm.
  9. Kulit buah cabe Imperial Hijau ketika muda berwarna hijau tua dan saat tua menjadi berwarna merah berkilap ketika sudah tua.
  10. Tekstur buah cabe dari benih Imperial Hijau Cap Kapal Terbang tergolong relatif lentur, sehingga jumlah buah rusak karena proses pengepakan dan pengangkutan jarak jauh menjadi lebih berkurang.
  11. Potensi hasil panen memanfaatkan benih cabe Imperial Hijau tergolong cukup besar, yakni mencapai ± 18 hingga 26 ton per ha.
  12. Hasil panen cabe besar Imperial Hijau tergolong mudah terjual ke pedagang di pasar.
  13. Produk benih cabe Imperial Hijau sudah terdaftar resmi di Kementan RI melalui Kepmentan No. 168/Kpts/PV.240/D/V/2022.

Cara Menanam Benih Cabe Imperial Hijau Secara Baik & Benar

cara menanam cabe,cara menanam cabai,petani,bertani,bercocok tanam,budidaya cabe,lmga agro
Cara Menanam Benih Cabe Imperial Hijau Secara Baik & Benar

Menanam cabe besar memanfaatkan benih Imperial Hijau Cap Kapal Terbang bisa menjadi salah satu cara efektif untuk petani dalam usaha memanfaatkan peluang serta memperoleh penghasilan tambahan.

Untuk itulah supaya hasil yang diperoleh dari pembudidayaan cabe besar Imperial Hijau Cap Kapal Terbang dapat maksimal, maka cara pembudidayaannya perlu dilakukan secara baik serta benar.

Cara pembudidayaan cabe besar Imperial Hijau F1 Cap Kapal Terbang secara baik serta benar yakni seperti :

  • Penyemaian Benih & Pembibitan

Pertama, persiapkan campuran pupuk kompos / kandang, tanah, serta arang sekam dengan perbandingan 1 : 2 : 1. Sebelum dicampurkan, pastikan jika media semai tersebut diayak terlebih dulu agar menjadi lebih halus.

Berikutnya, buat naungan untuk tempat penyemaian serta menghindari hujan dan terik sinar matahari. Pasanglah juga jaring pelindung dari ancaman serangan hama. Sesudahnya, susun polybag yang berisikan media semai di dalam naungan.

Berikutnya, rendam benih cabe Imperial Hijau Cap Kapal Terbang dalam air hangat sekitar ± 3 jam. Setelah 3 jam, cobalah untuk mengecek kondisi benih.

Apabila terdapat benih yang mengambang, maka buanglah benih mengambang tersebut karena kualitasnya tergolong kurang bagus.

Berikutnya, masukkan benih yang mempunyai kualitas baik ke dalam polybag sedalam ± 0,5 cm, lalu tutupi dengan pupuk kompos. Basahilah dengan air agar tingkat kelembaban media tanam selalu terjaga.

Jangan lupa pula untuk menyirami polybag dengan air secara teratur setiap pagi dan sore hari hingga polybag basah. Sesudah 3 hari, apabila bibit sudah siap tanam maka plastik tutup polybag sudah bisa Anda buka.

Jika bibit telah mempunyai 3 hingga 4 helai daun ataupun telah berumur ± 21 hingga 24 hari sesudah semai, maka bibit telah siap dipindahkan ke lahan tanam.

Baca Juga : Jual Benih Jagung Manis Paragon Original Produksi Benih Pertiwi

  • Pengolahan Lahan Tanam

Pertama, lakukan pembersihan lahan tanam dari batu, gulma, kerikil, sisa – sisa tumbuhan, dan sebagainya. Berikutnya, bajak atau cangkul lahan tanam hingga kedalaman ± 20 hingga 40 cm.

Setelah itu, buat lubang tanam pada bedengan. Ukuran bedengan yang dibuat yakni lebar ± 1 meter, tinggi ± 30 – 40 cm, dan panjang menyesuaikan lahan tanam. Jangan lupa juga untuk memberikan jarak antar bedengan sekitar ± 60 cm.

Setelah itu, buat saluran drainase agar air pada bedengan nantinya tidak menggenang. Setelah pembuatan bedengan selesai, maka lakukan pengecekan kondisi keasaman tanah.

Tingkat keasaman tanah yang sesuai untuk budidaya cabe besar untuk benih Imperial Hijau ialah pH 6 sampai 7. Apabila tanah cenderung asam, aplikasikan kapur pertanian / dolomit sebanyak 2 hingga 4 ton per ha agar ternetralisir.

Berikutnya, campurkan pupuk organik (pupuk kandang / kompos) diatas bedengan secara merata dengan dosis sebesar ± 20 ton per hektar.

Lalu, tutupi bedengan memakai mulsa plastik hitam perak untuk mengendalikan gulma, mempertahankan tingkat kelembaban, menekan erosi, dan sebagainya.

Sesudah tertutupi mulsa, buatlah lubang tanam sebanyak 2 baris per bedengan secara zig zag dengan jarak berkisar ± 60 sampai 70 cm. Pembuatan lubang tanam secara zig zag tersebut bertujuan agar penetrasi sinar matahari serta sirkulasi angin menjadi lebih teratur.

Kedalaman lubang tanam dan diameter lubang tanam yaitu sedalam ± 10 cm, atau bisa juga menyesuaikan dengan ukuran polybag semai.

  • Penanaman

Agar tanaman bisa terhindar dari stress, lakukan penanaman ketika pagi ataupun sore hari secara serentak dalam sehari. Untuk proses penanaman ini, caranya yakni dengan membuka polybag semai dengan cara menyobeknya.

Berikutnya, masukkan bibit cabe Imperial Hijau Cap Kapal Terbang beserta media tanamnya ke dalam lubang tanam. Sesudah itu, sirami air secukupnya agar kelembaban bibit tetap terjaga.

  • Pemeliharaan

Ketika musim kemarau, jangan lupa juga untuk melakukan penyiraman secara teratur. Lakukanlah proses penyiraman / pengairan secara hati – hati agar tidak menyebabkan kerusakan.

Nah, jika terdapat bibit yang tumbuh secara tidak sempurna atau mati, maka penyulaman bibit harus Anda lakukan segera. Sulami dan gantikan dengan bibit baru dengan kualitas yang baik.

Berikutnya, pasanglah ajir atau lenjeran untuk menopang berdirinya tanaman cabe besar Imperial Hijau. Tancapkan ajir ke bedengan dan berikan jarak sekitar ± 4 cm dari bagian pangkal batang tanaman.

Lakukanlah proses penanaman lanjaran ketika hari ketujuh sesudah pemindahan bibit supaya bagian akar tidak terluka. Sesudah memasang lenjeran, ikat lenjeran dengan cabe besar Imperial Hijau F1 Cap Kapal Terbang memakai tali rafia saat sudah berumur > 1 bulan.

Berikutnya, lakukan perempelan tunas sesudah berumur ± 1 bulan apabila ditanam di daerah dataran tinggi serta 3 minggu apabila ditanam di daerah dataran rendah.

Potong tunas yang terletak di sekitar bagian ketiak daun. Lakukan perempelan hingga cabang utama akan terbentuk. Berikutnya, lakukan pengaplikasian pupuk susulan.

Anda bisa melakukan pemupukan susulan setiap 2 minggu sekali. Atau Anda dapat pula melakukannya minimal sebanyak 8 kali hingga proses panen selesai dengan cara dikocorkan ke setiap lubang tanam.

Berikutnya, lakukan penyiangan gulma supaya tidak menyebabkan gangguan untuk cabe besar Imperial Hijau. Gulma dapat Anda basmi secara langsung lewat cara pengendalian secara manual, atau bisa pula Anda basmi lewat pengaplikasian herbisida.

  • Pengendalian OPT

OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) seperti hama serta penyakit menjadi ancaman umum saat melakukan kegiatan pembudidayaan tanaman.

Meskipun tanaman cabe besar Imperial Hijau telah mempunyai ketahanan terhadap serangan opt, maka tentunya petani harus selalu waspada terhadap ancaman ini.

Beberapa contoh serangan opt yang perlu petani waspadai yakni seperti :

1. Lalat Pengerek Daun

Lalat pengerek daun tergolong ke dalam famili Agromyzidae. Hama ini cukup banyak meresahkan petani karena serangannya bisa menyebabkan gagal panen.

Potensi kehilangan hasil panen serangan hama lalat pengerek daun bisa mencapai ± 20 hingga 100 persen. Seluruh helai daun dapat dipenuhi oleh korokan, sehingga terlihat kering serta berwarna coklat (mirip seperti terbakar).

Gejala serangan hama lalat pengerek daun yakni muncul garis – garis berwarna abu – abu pucat tidak beraturan pada 2 sisi, daun mengalami kerontokan, dan sebagainya.

2. Layu Bakteri

Serangan patogen bakteri Ralstonia solanacearum menjadi penyebab utama terjadinya penyakit layu bakteri. Patogen bakteri ini bisa hidup di dalam tanah serta sisa tanaman ataupun inang alternatif.

Luka dalam sistem akar menjadi jalan masuk bakteri Ralstonia menginfeksi ke dalam tanaman. Tingginya tingkat kelembaban tanah dan peningkatan temperatur udara menjadi beberapa faktor pendung penyakit layu bakteri semakin berkembang.

Gejala serangan penyakit layu bakteri berawal dengan kelayuan daun muda ketika siang hari. Ketika suhu sekitar lahan tanam menjadi lebih dingin, sebagian daun akan mulai menjadi normal lagi.

  • Pemanenan

Proses pemanenan dapat dilakukan sesudah cabe besar Imperial Hijau F1 sesudah berumur ± 75 hari sesudah pindah tanam. Untuk proses pemanenan kedua, dapat Anda lakukan sesudah pemanenan pertama. Potensi hasil panen dari cabe Imperial Hijau berkisar sekitar ± 20 hingga 27 ton/ha.

Untuk memanen cabe Imperial Hijau, petiklah hingga ke bagian tangkainya. Hal itu bertujuan agar kesegarannya dapat lebih tahan lama.

Pastikan agar Anda melakukan pemanenan ketika pagi hari supaya kondisi cabai Imperial Hijau F1 selalu tetap dalam kondisi segar.

Baca Juga : Katalog Benih Melon Terlengkap Harga Terjangkau

Jual Benih Cabe Imperial Hijau Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Imperial Hijau Harga Murah

Apabila pembaca tengah mencari produk benih cabe Imperial Hijau F1, maka LMGA AGRO ialah jawabannya. LMGA AGRO jual benih cabe Imperial Hijau F1 berkualitas unggul.

Toko online LMGA AGRO jual benih cabe Imperial Hijau Cap Kapal Terbang original produksi PT Bisi International, Tbk. Selain itu, kami pun juga mempunyai berbagai macam tips serta trik dalam mengoptimalkan potensi hasil panen Imperial Hijau Cap Kapal Terbang.

Sehingga, petani tidak perlu lagi merasa khawatir dalam usaha mengoptimalkan budidaya cabe Imperial Hijau.

Kami berani memberi jaminan bahwa seluruh produk yang LMGA AGRO jual terjamin original produksi Bisi tetapi harganya terjamin murah. 

Untuk memastikan pesanan benih cabe Imperial Hijau terjamin sampai hingga ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan banyak mitra pengiriman terbaik.

Pos Indonesia, JNE, KI8, serta JNT merupakan beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO. Konsumen tidak perlu ragu memakai jasanya karena kualitas mitra pengiriman kami sudah teruji. Pesanan benih cabe Imperial Hijau pun pastinya terjamin sampai hingga ke alamat tujuan.

So, sekarang tunggu apalagi ? Order segera produk benih cabe Imperial Hijau Cap Kapal Terbang maupun produk lainnya dari LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel dengan tema benih cabe Imperial Hijau ini kamu tulis serta sampaikan kepada Anda semua. Semoga semua pembaca dapat mengambil manfaat dari artikel terbaru LMGA AGRO kali ini.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Benih Cabe Imperial Hijau Produk Terbaik Untuk Petani ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai bertemu kembali dalam artikel terbaru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.